iklan iwb

HondaBro dan sis sekalian….ikhtiar grup Astra membombardir pasar dengan produk anyar membuahkan hasil. Baru masuk semester pertama tahun 2013, Honda sukses menguasai separuh market share sepeda motor Indonesia. Edian tenan!!…iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Dari data yang IWB kantongi…..secara total Honda selama periode Januari-Juni 2013 berhasil menjual 2.336.417 unit. Angka diatas dua juta unit tersebut sudah cukup mengokohkan posisinya sebagai penguasa pangsa pasar sepeda motor tanah air dengan porsi mencapai 60.1 persen. Usaha mereka menggerojok pasar dengan produk-produk baru serta mutakhir ternyata cukup ampuh menusuk para rival. Apalagi dibeberapa daerah…mindset terhadap merk ini memang masih sangat kuat. Keuntungan yang tidak sudi disia-siakan dan secara smart dioptimalkan oleh AHM. Terus produk mana saja yang paling laku??….

Komposisi terbesar masih disumbang segmen skutik dengan angka yang bombastis. Tercatat 1.718.116 unit matic terjual dijalanan tanah air. Ujung tombak skutik mereka tetap dipegang Beat. Praktis dengan jumlah yang diraih…market share skutik Honda saat ini menguasai 68.7 persen secara nasional. Disusul moped atau bebek dengan penguasaan pangsa pasar mencapai 50.7 persen atau setara 468.008 unit gabungan all varian. Sedang sport….segmen ini nampaknya lumayan alot. Yup…Honda kudu berjuang merebut dari Yamaha yang masih kokoh disinggasana. Terjual 180.293 unit atau 35 persen, pelan namun pasti jumlah ini terus bertambah….

iklan iwb

Last….mengintip raport penjualan yang konsisten, tidak mustahil Honda akan mampu menjual 5 juta unit ditahun 2013. Sebuah prestasi tersendiri jika jumlah itu bisa dilewati. Namun persaingan belum usai brosis. Selama ada rival yang terus mengintip pergerakan lawan….maka kemungkinan turun tetap terbuka. Meraih lebih gampang ketimbang mempertahankan. Peribahasa ini berlaku untuk siapapun. Market share 60.1 persen disemester pertama??. Welldone...!!! (iwb)

182 COMMENTS

  1. Bukan berarti Honda harus tutup mata terhadap qualiti produknya yg akhir2 ini menuai banyak komplain. Ingat: konsumen makin realitis dan kritis !!

  2. Market share itu identik dengan:
    1. Jaringan jual & purna jual
    2. Kepercayaan konsumen
    3. Kualitas

    Seenggakny itu urutan faktor yg sy tangkap, mas iwb.. Hehe

  3. hanya butuh waktu untuk kesadaran masyarakat untuk pindah ke yamaha karena yamaha lebih worth di beli dan lebih canggih

    kecuali verza ane akui tu motor emang value banget dan layak di beli
    vario keren sepert motor motor kelas premium tapi jok nya keras pool dan aneh nya ane pada liat di spbu malah di isi premium yang ngempos dan ga ada tenaga nya udh tau kompresi nya 11:1

  4. Sebenernya pas beli Supra X 125 CW tahun ini yang karbu setelah pakai merek Yamaha sih g akui mendingan Yamaha secara teknologi, harga sama kualitas, Kalau ada kesempatan beli motor lagi, g pastikan ambil Yamaha lagi.

  5. Good job?atas keberhasilan insinyur-insinyur Honda impian saya 3 tahun lalu sebelum keinginan membeli Tiger Revo, saya yakin akan ada motor sport 150cc,PGM-FI,Radiator+kipas,Naked,DOHC akan dibuat di Indonesia dan lahir CB150R tanggal 12-12-2012. Foto-foto dan artikel dari Mas Iwan selalu saya update, jadi terima kasih banyak Mas Iwan atas Artikelnya. Akhirnya 7 Juni 2013 saya beli CB150R dan indent barang dikirim 25 Juni 2013, STNK+Plat nomor kemarin baru jadi. Untuk kenyamanan berkendara CB150R nyaman dan tangan tidak pegel-pegel dibanding naik Vixion,Ninja R&RR nya,Tiger Revo,Megy. Terima kasih Honda, untuk rider Motogp tetap Vale 46 tidak yang lain??

  6. ada cerita lagi nih,,,

    setelah pengisian pertamax + selama 4 x full tank,
    ternyata vario 125 laju nya mulai membaik, dari dulu yg agak kasar,
    apalagi di angka 40-60km , greeg greg dug dug,
    di bwh angka itu atau diatas nyaman, terutama 70kmh luar biasa enaknya halus dan smooth…

    ke enakan dgn vario yg membaik performa nya,
    terlintas hasrat utk membuat nya sempurna,,

    dgn mengunjungi bengkel honda,
    diasana tertulis paket matic spesial,
    bersihin injector, piston, carb celaner dll,,,
    pokoke meyakinkan tulisane,,,cukup byr 65rb

    ternyata eh ternyata, setelah di servis..

    lho kok malah geter di putaran bwh,,,
    diangka 30-40 yg biasanya mulus sekarang kayak geter2 ntah itu dari rangka nya,, atau cara nutup yg ga rapat,
    ntah juga dari plat,,
    apa gara2 ini matic di geber2 ampe mentok utk ngetes suara krik2 nya,,,sampai2 ngerusak …
    lha ini mau nyervis ato ngerusak mtr ,,,??!!!
    mimpi utk menjadi kan vario semakin sempurna seperti dulu sirna,,
    diangka 30-40 terjadi getaran2 yg ga hebat tapi menggangu.

    brengcex nih ceritanya, ngerusak mtr org,
    ini mau di servis pa dirusak,
    trus tak lupa juga si teknisi berkata

    tolong di denger
    ” semua motor matic di angka 40-60kmh itu pasti gret2 dan ada vibirasi…”

    haa,,,,?
    padahal skydrive ga gitu…skydrive ga matic kali ya?
    ato kalo menurutku..
    smua motor matic honda di kecepatan 40-60kmh pasti gret2 dan ada vibrasi,,,
    ga usa bawa2 matic org deh,,,paling ku benci dari teknisi honda adalah penuh dalih2 utk melepaskan diri dari problem mtr yg tdk mampu di bereskan problemnya,
    tapi untunglah di angka 70kmh-75kmh ini vario 125 masih tetep ajib mulus smooth.
    tapi tdk diangka 20-60kmh,
    diservis, tapi problemnya nambah,
    setir jadi agak geter, minim sih…
    dulu di angka 20-40 tdk ada getaran smooth walau tdk se mulus angka 70km-75.
    dudukan plat nomer dan rangka dpn agak geter gara2 di servis spesial matic tadi, kan dibongkar2 tuh…
    jadinya gini nih geter2 minim,

Comments are closed.