iklan iwb

X-RideMerespon salah satu pertanyaan yang dilontarkan pengunjung warung tentang seberapa terang daya pancar lampu utama X-Ride, artikel IWB kali ini mencoba menjawab hal tersebut. Permintaan ini cukup dimaklumi mengingat kendaraan yang aman adalah motor yang bisa memberikan penerangan malam secara maksimal. Kenapa?. Sebab semakin kuat daya pancar cahaya….maka kans untuk selamat dari jebakan batman juga semakin besar. Mengingat banyak kejadian yang berakhir dengan tragis akibat bohlam redup atau kurang terang!HGPYamaha

Pada saat peluncuran turing Merapi bulan lalu….IWB tidak banyak mengeksplorasi kekuatan cahaya lampu sikuda besi sebab perjalanan dilakukan siang hari. So….pasca menggunakan sang X-Ride lalu lalang sebagai kendaraan transportasi sehari-hari…..finally, secara pribadi bisa menilai serta memberikan score daya pancar cahaya lampu utama sang X-Ride. Sebagai informasi…..bohlam yang ditempel kekuda besi bukanlah tipe halogen. IMHO…mengamati bentuk fisik masuk tipe bohlam biasa. Namun….tidak mengebiri kekuatan yang dihasilkan. Maksude??….

Matic yang dibekali pelk 2,5inch bagian belakang ini…..mempunyai penerangan yang cukup bagus. Low beam serta high beam berpendar terang. Fokus dan terbagi dengan sempurna. Jika IWB bandingkan dengan beberapa matic yang pernah IWB jajal test harian….daya pancar lampu X-Ride menempati posisi paling tinggi. Bahkan ketika IWB jejerin Kawasaki Athlete dirumah, bohlam halogen siijo lumayan keteter. Lha koq iso?. Emboh…bisa jadi karena halogen siijo sudah rada berumur. At least itulah yang IWB tangkap dimata pribadi. Emang seberapa terang sih??….

iklan iwb

Image terlampir memberikan gambaran fokusnya lampu yang IWB maksud. Dijepret menggunakan kamera seadanya…paling atas Sony Experia dan yang paling bawah?Blackberry Javelin jadul, kekuatan lampu menangkap obyek serta menyibak gelapnya malam ditengah gulitanya gunung Putri Bogor berjalan sempurna.? Jika dianalisa….mungkin akibat bentuk (bulat lebar) dan beningnya reflektor yang membuat potensi bohlam tereksploitasi secara maksimal. Yang menarik lagi, merk bohlam bukanlah Stanley atau Phillips seperti yang biasa digunakan motor pada umumnya. Bertuliskan “Koito”….kekuatan 12V 30/30W, brand ini terkenal sebagai produsen specialis lampu mobil, truk serta kapal laut yang berpusat diTokyo Jepang….

Last…..tentu saja jangan disandingkan dengan bohlam sport yang sudah mengadopsi halogen 35w-55w. Namun….untuk ukuran skutik yang dibekali bohlam biasa, daya pancar cahaya X-Ride masuk kategori tangguh. Fokus dan jelas. So…say no to lubang jalanan atau jebakan batman :mrgreen:. Btw….gali total tentang kelemahan serta kelebihan sang X-Ride masih berjalan. Stay tune dan tunggu next artikel. Ocreeee….(iwb)X-Ride

119 COMMENTS

  1. @ 6. frkun
    Halogen yang mana dulu nih..
    @ 8. permen karet
    Sugeng enjing kang Permen :mrgreen:

  2. jadi pengen nyobain xride dibuat dijalan lumpur kyak apa enaknya. nitip jemura basah semua :mrgreen:

    ganzimaru.wordpress.com/2013/06/02/belum-genap-satu-putaran-doni-dan-rafid-rebahan-duluan/

    ganzimaru.wordpress.com/2013/06/02/empat-generasi-satria-satu-stage/

    ganzimaru.wordpress.com/2013/06/01/bisakah-helm-seperti-di-film-iron-man-dijual-bebas-dipasaran/

    ganzimaru.wordpress.com/2013/06/01/alun-alun-kota-batu/

  3. suzuki spin ane th.07 juga pake bohlam merk koito mas….
    Dr th.2007 ampe skrg masih find2 aja
    klo di bandingin ama motor sekelas ga mau kalah terangnya…

    **mas kmrn tak add fb nya kok gak di konfirm…..??salam dari pati jawa tengah

  4. cie,, cie,, cie,,,

    kang iwan takut di pitnes sama kut4ngers ciee,,, ciee,,,

    jadi nggak dengan segera ngeluarin artikel motojipi,,, 😆

  5. emang paling terang,paling enggak setara mtr sport,lha wong ini motor sport matic.
    masshar2000.wordpress.com/2013/06/02/arti-bendera-pada-balap-gp/

  6. Kok ga bikin artikel moto gp bang iwan…..??????
    Melanjutkan artikel pertanyaan ” jelang moto gp mugello,siapa yg mampu menjegal duo honda?????? “

  7. yakampret lemot menang kebetulan aja tuhh..
    so kudanil n marqonah lagi atit sihh..
    sekali2 kunyit remasol ngalah n kasih kesempatan buat motor lemot juara..

    * mode_bl00n bangets

Comments are closed.