Race Indoprix seri 4 Sentul…..Yamaha sulit dipatahkan, Honda semakin tajam!!

91
3

IMSigitBro dan sis sekalian…Sentul kecil menjadi saksi pertarungan dua pabrikan besar Honda dan Yamaha dalam memperebutkan piala kejuaraan Indoprix. Kekuatan keduanya kini juga semakin seimbang. Jika diseri awal Honda kedodoran tidak mampu berbuat banyak…..kini diseri 4 pasukan Yamaha kudu menahan tajamnya gempuran pasukan sayap mengepak. Hasil akhir…..dirace IP1 (125cc) Sigit sukses menghadapi keroyokan Wahyu Widodo dan M. Nurgianto (Honda) yang nempel diposisi 2 dan 3. Namun diIP2 (110cc) race 2….Wahyu secara brilian nyodok podium satu. Sebuah bukti bahwa Honda kini semakin tajam!!…iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Dari rumor yang IWB terima, AHM diam-diam sudah mulai meriset Blade secara berkesinambungan. Kekalahan mereka diawal seri melecut para pentolan Honda untuk bergerak serius dan melibatkan insinyur Jepang. Sayang….IWB tidak bisa mendapatkan keabsahan isu ini. Namun….meningkatkannya grafik sudah cukup menjadi bukti bahwa pasukan sayap mengepak tidak sudi berada dibelakang terus. Tidak heran dari hari kehari performa Honda menunjukkan tren positif. Mendominasi kelas IP2 (110cc) diKenjeran…..ketajaman dilanjutkan disirkuit Sentul karting dengan menggondol kemenangan dirace 2. Namun….bukan perkara mudah menggedor pasukan biru….

Wahyu kudu bertarung ketat menaklukkan Anggi Permana. Dirace satu…..Anggi dan JupiterZ1 yang ditunggangi terlalu tangguh sehingga Wahyu kudu puas menempati posisi kedua. Akan tetapi dirace kedua…berkat performa Blade tunggangannya, ketelatenan serta konsistensi rider yang membela tim Honda Daya Daytona NHK IRC tersebut sukses nyolong podium satu dari pasukan garputala. Ketajaman juga terjadi dirace pertama IP1 yang menempatkan Wahyu diposisi dua dan Nurgianto diposisi 3. Hanya saja…tidak bisa dipungkiri, Yamaha memang sulit dipatahkan dikelas ini!…

Sigit PD tampil dominan……menang dua kali di seri kedua dan keempat. Bersama Jupiter Z1, Sigit kembali menaklukan Sentul Karting dengan finis terdepan di dua race IP1. Sehari sebelumnya di sesi kualifikasi, doi membuat rekor baru catatan waktu terbaik kelas 125 cc sirkuit Karting Sentul 57,845 detik. Tambahan poin 50 kian mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Total dia telah mengumpulkan 146 poin di klasemen IP1, terpaut jauh 36 poin dengan Wahyu Widodo (Honda) di posisi dua. Walau kemungkinan tetap terbuka….melihat konsistensi Sigit, gelar juara bisa saja disabet saat seri terakhir di Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan – 8 September nanti….Sigit

Last…..ajang Indoprix seri terakhir dipastikan bakal menjadi pertarungan seru antara kedua pabrikan. Apakah Honda terus bisa melanjutkan ketajaman pasukannya untuk menggedor pertahanan Yamaha yang begitu solid dan sulit dipatahkan??. Kita pantengin aja race pungkasan Indoprix tiga bulan lagi brosis. Ocreee….(iwb)

Hasil Race Seri Empat Indoprix 2013 

Kelas IP1 (125 cc)

Race 1

  1. Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 24:31.484 – Jupiter Z1
  2. Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) 24:32.373
  3. M.Nurgianto (Honda Oei Sphinx Motorex KYT IRC) 24:32.740

Race 2

  1. Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 24:23.353 – Jupiter Z1
  2. Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 24:24.962
  3. Sudarmono (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 24:25.710 

Total Poin

  1. Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 50 poin
  2. Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 33 poin
  3. M.Nurgianto (Honda Oei Sphinx Motorex KYT IRC) 29 poin

Kelas IP2 (110 cc)

Race 1

  1. Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 24:35.384
  2. Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) 24:35.474
  3. Harlan Fadhillah (Pertamina Enduro BRT Nissin) 24:41.788

Race 2

  1. Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) 24:33.239
  2. Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 24:33.777
  3. Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM) 24:35.020

Total Poin

1. Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) 45 poin

2. Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 45 poin

3. Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 26 poin

About these ads

91 COMMENTS

  1. blade injeksi itu massal atau prototype ya?
    kalo massal besok ane beli 1 buat balap indoprix 😀 😀

  2. fix besok ke diler Honda inden blade repsol injeksi trus bikin tim HRC Repsol Indoprix 😀 😀

  3. fix besok ke diler Honda inden blade repsol injeksi trus bikin tim HRC Repsol Indoprix, pembalapnya ngebon Pedrosa biar jinjit penting kencang 😀 😀

  4. Event pembodohan yg dilakukan Honprettt, Yakampreett & preettt prettt lainnya, makan tuh balapan bebek 4L4Y Kwek Kwek 2 tahun lagi dari sekarang tinggal lobby pemerintah buat naikkin bbm lagi biar jualan mereka moncerrr 😆 😆

  5. saya brharap pabrikan yg ikut indoprix bikin motor bebek 200cc ato 250cc buat balap d indoprix biar tbh joz skalian. dan juga brharap dmoto2 maupun GP diadakan GP bebek biar nantinya pmbalap indoprix jenjang karirnya d dunia balap lbh bersinar.

  6. suzuki mana yah?
    sudah keok kah shogunnya?
    bima aditya dulu nyemplak Suzuki sekarang dimana yah?

  7. wakakakak…nasib bebek honda,
    kalah diejek, menang dicuekin fansboynya.
    eniwei itu blade juga diracik jepang juga rupanya, haha,,, ada yg teriak-teriak mekanik jepang VS lokal lagi gak ya? 😀

  8. anee bilang juga apeee… mana linknya kalau blade injeksi di setup mekanik lokal?…. memang adee tuww blade injeksii?

  9. Eh tarno. Kalau kata suamiqu Abang Ngetes Aja. Honda tuh Raja Bebek 4T.

  10. @surane
    Kamu tahu apa tentang bebek?? Kalau kata Abang Ngetes Aja, Honda tuh Raja Bebek 4T.

  11. @monkyfairing
    Kamu tahu apa tentang bebek? Kalau kata suamiqu Honda itu raja bebek 4T.

  12. Mas Iwan ganteng duech. Muaah, sst ojo bilang suamiqu Abang Ngetes Aja.

  13. Gelar juara kelas 125 udah dipastikan disabet yamaha biarpun sigit PD gak ikut race ke 5 sekalipun.poin honda udah gk bs ngejar.
    Dan gelar 110 juara jg hampir disabet yamaha jg.sigit tinggal nyari 9 point saja buat jd juara.
    Itu blade riset jepang lho,klo masih ada fBH yg bilang riset lokal,mending kelaut aja dah pake prahu klothok….wkwkwkwkwk.
    Artikel ini cukup buat bungkam mulut fBH tentang riset blade.fBH suka boong sih.sekarang ketauan boongnya.ato jangan2 emang mereka gk ngerti apa2 y…wkwkwkkwk

  14. tetep aja jualan yamaha seret. iklan jorjoran gitu,kira2 masih ada untung gak ya………….?
    pa lg ni luar indonesia,nasibnya makin mengenaskan

  15. @ 43. Jendral FBY – Juni 24, 2013
    tim utama yamaha di motogp aja kesulitan sponsor.
    ============================
    Kesulitan sponsor aja masih sering juara…
    Apalagi kalo sponsornya gede2…

  16. ehmm….

    cryptonku mo saya injeksikan….
    biar lebih joss…

    ^ ngamplengi tigor beserta sodara2nya

    ekekekekekek….

    😀

  17. kalo sudah biasa dengan sirkuit permanen mah udah makin mudah,mau pake bebek kek, mau matik kek, mau sport kek pasti bisa cepat adaptasi.

    Percuma maksain balap sport tapi sirkuit yang layak cuma di Sentul, susah berkembangnya. Kasihan sama orang2 yang bisanya cuma menyela balap bebek.

Comments are closed.