iklan iwb

TVS-BMWTVS adalah pabrikan peracik motor dibawah 200cc sedang BMW Motorrad spesialis pembuat kuda besi 600cc keatas dengan kubikasi terkecil saat ini mencapai 650cc. Banderol pun bagai langit dan bumi. Nah…dengan adanya gap yang lumayan signifikan, maka keduanya akan menggarap segmen diatas 200cc dahulu. Dan target yang dibidik saat ini mengarah ke 250cc. Mantap!!!…..460x140AHM Oil

Idenya adalah melahirkan satu produk yang identik namun beda nama. Itulah yang akan ditempuh oleh TVS-BMW.? Seperti yang diungkapkan oleh Stephan Schaller, President BMW Motorrad pada saat press con…bahwa mereka sedang membidik market kubikasi dibawah 500cc. Kekuatan TVS sebagai manufacture dengan kapasitas masspro besar bakal mampu menekan banderol kuda besi nantinya. Maklum mzbro…BMW terkenal dengan harga yang mahal. Artinya….jika seluruh produk hasil aliansi mereka diproduksi diIndia, maka biaya yang dikeluarkan biasa jauh lebih murah ketimbang diEropa. Dan inilah strategi yang sedang dipasang. So…gimana progress produk anyar??….

Diungkapkan oleh Venu Srinivasan (direktur TVS India), kehadiran BMW memberikan rasa pede guna mengembangkan kuda besi bercc besar…..dan 250cc merupakan target awal kerjasama. Sebagai informasi…draft gambar, pengembangan mesin serta pembuatan prototype produk BWM-TVS akan dikerjakan langsung diBerlin Jerman. Rencananya…setelah prototype sukses, barulah masspro diarahkan keBollywood. Proses sudah berjalan…dengan estimasi produk aliansi kelar 18 bulan setelah R & D. Namun….jika produk mengikuti standart BMW, maka diharapkan akhir tahun ini kuda besi 250cc sudah bisa dirilis. Maksude?…

iklan iwb

Produk murni dikerjakan BMW tanpa campur tangan TVS. Akan tetapi dilabelin merk keduanya. Satu dipasarkan dibawah bendera BMW Motorrad dan satunya TVS sendiri. Kalau hal itu dilakukan….waktu yang dibutuhkan akan lebih singkat. Apalagi agreement hanya mengembangkan serta memproduksi. Tidak mencakup pemasaran dan penjualan. Artinya sampeyan nggak bisa membeli produk BMW di dealer TVS atau sebaliknya. Begitulah kira-kira….

Last.…kekuatan jaringan domestik TVS akan sangat berguna bagi BMW untuk mengembangkan pasar mereka. Sementara…bagi sikuda berlari, teknologi serta pengalaman pabrikan Jerman dipastikan bisa merubah wajah Apache dkk. rasa Eropa dengan banderol ala India. Opo ora mantep rek. Nah…seperti apa kuda besi hasil aliansi TVS-BMW??. Kita tunggu saja brosis.…..(iwb)

90 COMMENTS

  1. secara design jangan harap bakalan cocok buat kultur indonesia,secara kualitas sih jgn d ragukan 😀 contoh liat saja design bmw s1000rr yg a simetris,bagi mayoritas org indonesia ane yakin pasti d anggap >aneh< :mrgreen:

  2. Yg ini update berita yg malesin, skrg lagi nunggu dan bakal inden p200ns eh malah ada berita motor baru yg bakal heboh yg mana kerjasama nya benar2 edan, btw mana yg lebih bagus ktm atau bmw ya di roda dua ?

  3. kalau model2nya seperti TVS mah ogah…bosen.,,btw BMW bukannya Body Menipu Wajah??? 😀 😀

  4. Belum ada yang nongol dari kedua kubu(fbh-fby) kalo dh nongol pasti ada yang mlipir.

  5. kok TVS-BMW yah bukan BMW-TVS apakah kekuatan TVS lebih diunggulkan dalam kerjasama ini atau sama saja ???

  6. penasaran jadi pengen liat spesifikasi motor prototype yang sudah dikembangkan BMW. pengennya direct injection, 2 tak, tanpa olie samping, rendah emisi. ngimpi mode on

Comments are closed.