Suzuki dirumorkan siapkan Skydrive versi injeksi. Bagasi menganut Helm-in??….

98
56

Screenshot_4Bro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu, skutik Suzuki saat ini baru Let’s yang dijejali dengan sistem pengabut bahan bakar injeksi. Artinya…mayoritas produk masih pede menggunakan karbu. Akan tetapi….makin dekatnya peraturan Euro3 yang disinyalir resmi dirilis pada Agustus nanti mau tidak mau kudu direspon dengan cepat oleh pabrikan. Salah satunya menginjeksikan varian skutik Skydrive yang diisukan sedang dalam tahap persiapan oleh grup Indomobil….AHM Oil460x140

Skydrive….dibekali engine 125cc, SOHC dengan daya maksimum 6,9KW@7500RPM serta torsi 9.6NM@6500RPM. Tidak heran akselerasi skutik ini lumayan nampol. Dengan bobot yang mencapai 108kg….Skydrive terkenal stabil diajak melaju kencang. Untuk melanggengkan eksistensinya…rupanya pihak Suzuki berencana melakukan sentuhan terhadap sang skutik. Proses menginjeksikan sekaligus melakukan perombakan dari sisi fitur. Yup…dari sekilas bisikan yang IWB terima, Skydrive karbu kedepan bakal dilengserkan dan diganti dengan sistem FI….

Yang mengasyikkan, Skydrive FI kelak sudah menganut fitur Helm-In. Praktis tindakan tersebut mengikuti jejak langkah Hayate yang sudah lebih dulu memiliki fitur ini. Sayang IWB belum mendapatkan pencerahan apakah perombakan juga meliputi sisi desain. Yang pasti…informasi singkat hanya mengatakan bahwa varian Skydrive injeksi kemungkinan rampung diakhir tahun dan baru dipasarkan awal 2014 nanti. Jadwal sendiri tidak mengikat mengingat semua tergantung kondisi dan kesiapan vendor nantinya…

Last.….kabar ini belum bisa dikonfirmasi 100% kebenarannya. Akan tetapi menilik status serta posisi sang sumber pemberi info…IWB sangat yakin akurasinya. So…Skydrive FI Helm-In??. Kita tunggu saja kelanjutan beritanya brosis….(iwb)Screenshot_2

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

98 COMMENTS

  1. kalo matic org indon lbh suka Yamaha dan Honda, kalo sport premium Kawasaki.

    Suzuki selain kalah dimodel matic nya yg kurang greget, juga barisan sport nya kurang yahud.

  2. tetep sitia di warung kang iwan… walopun ane hanya sekedar titip absen kayak anggota DPR… 😉

    *menune matic je….

  3. rus bjs pada Mei 21, 2013 pada 1:28 PM
    mas iwb.. Kbr r15 ne pie ki ko ambleng wae..?
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
    di sinyalit r15 nyemplung ke laut kkkkk
    pis ah

  4. Yang di tunggu2 hayate yang keluar skydrive duluan.

    Kayanya lagi demam helm in.

    Bebek helm in sudah
    matic helm in sudah
    tinggal nunggu sport helm in.

  5. WOW… pastinya gak ada ember bekas nemplok disini…..

    ^ cukup jajaran matic honhon aja….

    wkwkekekekekekekek…..

    😀

  6. WOW….. helm in.. !!!!

    kymco duluan…..

    kalo honhon cm main jiplak….. !!!

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk….

    😀

  7. OM IWAN… KOK GA NGELUARIN MENU WAJIB NGULAS MOTO GP SIH, JANGAN MENAMBAH AMUNISI PARA BC MANIA…ATAU DAH KETULARAN JURAGAN RONDO

    ANE SRIUS NANYA, MUDAH-MUDAHAN CUMA LUPA..

  8. moga joknya empuk….
    nggak bikin kapalan bokong….

    ^ cukup pasukan sayap itik aja ….

    wkekekekekekekek….

    😀

  9. Lho kalau menurut tabloid katanya ambil basisnya skywave 250….kalau iya mah keren jadinya….tapi orang sini kan sukanya dek rata jadi gak tau deh jadinya gimana…..gak konsisten ya suzuki katanya taun ini gak mau main matic…..

  10. Wkwkwk masih ada aja yang pengen artikel motoGP di warung bang iwan. Udahlah bro jangan di harepin lagi gk mungkin di buatin itung2 libur membully fby.

  11. absen wae lah….. vizzzz…. semoga mantapzzzz…. biar bisa jadi no 2 ngalahin garpu tetanussss….. vizzzzz…..

    Sent from Hp mertua Cz Hp sendiri lg di sita sama bini….

  12. MEsin Suzuki itu lebih update/canggih dalam hal teknologi di bandingkan yamaha…cuma desaignya aja yang kurang sreg…

  13. Skdar info z mas iwan!
    Kmrn sore saya liat sosok mtor bru yamaha d jaln cikampek arah karawang,ky y itu clon vega fi.
    Trlihat speedometr tidak sesimple ZR krna ada indikator posisi gi2,lmpu sein dpan runcing,velg CW,
    tpi sayang saya g smpt foto,licah bgt tuh rider pke mtr nya!

  14. bearti suzuki mendengarkan konsumen,dulu waktu punya skydrive kecewe lawong body bongsor,bagasi sak iprit,cicilan lunas ganti vario yg bagasinya lumayan besar.bagasi skydrive buat nyimpen jas hujan dah penuh,sebenarnya masalah ketangguhan mesin,body dah cukup ok.maju terus suzuki

  15. Masih gak ngerti apa maunya suzuki. Satria FU terus diubek2, gak ada varian motor lain yang nendang. Fakta di daerah gw, semarang, skydrive harga bekasnya letoy kayak bulu ayam kena aer. Tahun 2010 paling banter 3,5jt doang. Wake up and smell the coffee, suzuki. Kejayaan era rgr udah masuk museum dan skrg ente masih ada di lorong gelap

  16. Wow helm in, kymco duluan, honda njiplak doank

    begitu kata si mbah

    Kalo aja si mbah bukan FBY pasti bilang gini

    Wow, PBL dan SSS, honda duluan, yamaha njiplak doank udah gitu kaya kipas angin maspion

    Bukan begitu mbah? 😀

  17. Udah ah jangan saling mengejek siapa dluan siapa belakangan, toh semua itu demi kepuasan dan kenyamanan konsumen kan

  18. apapun anggapan negatif ttg motor suzuki gw ttp setia beli motor suzuki bro wlo tampang pas2an harga jual ancur tp soal ketangguhan mesin motor suzuki mmg Xtra ordinary uda jd rahasia umum klo suzuki trkenal mesina bandel n awet gak manja dikit2 k bengkel itulah faktor utama gw beli motor suzuki (kepuasan&gak pasaran)! BRAVO SUZUK!

Leave a Reply