jump to navigation

Suzuki dirumorkan siapkan Skydrive versi injeksi. Bagasi menganut Helm-in??…. May 21, 2013

Posted by iwanbanaran in : Otomotif, Suzuki , trackback

Screenshot_4Bro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu, skutik Suzuki saat ini baru Let’s yang dijejali dengan sistem pengabut bahan bakar injeksi. Artinya…mayoritas produk masih pede menggunakan karbu. Akan tetapi….makin dekatnya peraturan Euro3 yang disinyalir resmi dirilis pada Agustus nanti mau tidak mau kudu direspon dengan cepat oleh pabrikan. Salah satunya menginjeksikan varian skutik Skydrive yang diisukan sedang dalam tahap persiapan oleh grup Indomobil….AHM Oil460x140

Skydrive….dibekali engine 125cc, SOHC dengan daya maksimum 6,9KW@7500RPM serta torsi 9.6NM@6500RPM. Tidak heran akselerasi skutik ini lumayan nampol. Dengan bobot yang mencapai 108kg….Skydrive terkenal stabil diajak melaju kencang. Untuk melanggengkan eksistensinya…rupanya pihak Suzuki berencana melakukan sentuhan terhadap sang skutik. Proses menginjeksikan sekaligus melakukan perombakan dari sisi fitur. Yup…dari sekilas bisikan yang IWB terima, Skydrive karbu kedepan bakal dilengserkan dan diganti dengan sistem FI….

Yang mengasyikkan, Skydrive FI kelak sudah menganut fitur Helm-In. Praktis tindakan tersebut mengikuti jejak langkah Hayate yang sudah lebih dulu memiliki fitur ini. Sayang IWB belum mendapatkan pencerahan apakah perombakan juga meliputi sisi desain. Yang pasti…informasi singkat hanya mengatakan bahwa varian Skydrive injeksi kemungkinan rampung diakhir tahun dan baru dipasarkan awal 2014 nanti. Jadwal sendiri tidak mengikat mengingat semua tergantung kondisi dan kesiapan vendor nantinya…

Last.….kabar ini belum bisa dikonfirmasi 100% kebenarannya. Akan tetapi menilik status serta posisi sang sumber pemberi info…IWB sangat yakin akurasinya. So…Skydrive FI Helm-In??. Kita tunggu saja kelanjutan beritanya brosis….(iwb)Screenshot_2

Comments»

1. Mahfud Ristant - May 21, 2013

10

2. Ari CX Rider - May 21, 2013

0kee

Tukang Ojek - February 25, 2014

wow

3. Ming - May 21, 2013

1

4. contacthibro - May 21, 2013

3

5. hihi - May 21, 2013

cepet bgt yg komen

6. contacthibro - May 21, 2013

Yah 4th not bad

7. platAE - May 21, 2013

mtor lanange kpn ki

8. suneo - May 21, 2013

Crotz

9. jipan23 - May 21, 2013

kasian suzuki rugi mulu di R2

10. wiwi - May 21, 2013
11. rusmanjay - May 21, 2013

josssssss

12. suneo - May 21, 2013

Asal desain keren ane rela indent

13. hatake - May 21, 2013

kalo matic org indon lbh suka Yamaha dan Honda, kalo sport premium Kawasaki.

Suzuki selain kalah dimodel matic nya yg kurang greget, juga barisan sport nya kurang yahud.

14. contacthibro - May 21, 2013

Mas bro apa ada perombakan Body juga?

15. rus bjs - May 21, 2013

20besar

16. peyek - May 21, 2013

tetep sitia di warung kang iwan… walopun ane hanya sekedar titip absen kayak anggota DPR… ;)

*menune matic je….

17. chorho bijaksana - May 21, 2013

nunggu metik gebrotnya yimm..biar semakin oye goyang dombretnya hhhh
piisss ah

18. rus bjs - May 21, 2013

mas iwb.. Kbr r15 ne pie ki ko ambleng wae..?

19. budizaky - May 21, 2013

“‎ŠÏ..

<'
^ kang
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

20. billy - May 21, 2013

ah elaaaahhhh

21. suneo - May 21, 2013

Wow helm in

22. lovestreet - May 21, 2013

semangat buat suzuki… terus berinovasi.. :)

23. chorho bijaksana - May 21, 2013

kapan yimm bikin matik gembrot

24. survei motor - May 21, 2013
25. suneo - May 21, 2013

Desain lebih gud dari wari@

26. chorho bijaksana - May 21, 2013

rus bjs pada Mei 21, 2013 pada 1:28 PM
mas iwb.. Kbr r15 ne pie ki ko ambleng wae..?
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
di sinyalit r15 nyemplung ke laut kkkkk
pis ah

27. masshar2000 - May 21, 2013
28. andi cahaya - May 21, 2013

suzuki memang handal,tp harga jual kembali jatuh..

29. suneo - May 21, 2013

Nunggu dedengkot turun gunung

30. eSCendol - May 21, 2013

Yang di tunggu2 hayate yang keluar skydrive duluan.

Kayanya lagi demam helm in.

Bebek helm in sudah
matic helm in sudah
tinggal nunggu sport helm in.

31. suneo - May 21, 2013

@andi cahaya
sama spt yamaha
harga 2nd jungkir balik
xeon thn 2011 dapat 9jeti

32. eSCendol - May 21, 2013

Suzuki mulai bangkit..!!

33. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - May 21, 2013

WOW… pastinya gak ada ember bekas nemplok disini…..

^ cukup jajaran matic honhon aja….

wkwkekekekekekekek…..

:D

34. suneo - May 21, 2013

Sudah saatnya sijuki bangkit walo sudah terlambat

35. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - May 21, 2013

WOW….. helm in.. !!!!

kymco duluan…..

kalo honhon cm main jiplak….. !!!

wkwkwkwkwkwkwkwkwk….

:D

36. eSCendol - May 21, 2013

Makin banyak motor baru,Motor rondo harganya jd murah josS tenan.

37. eSCendol - May 21, 2013

Bc nya yang semangat mbah ampe berbusa m**** nya. . . . . . . .!!

38. suneo - May 21, 2013

Bisakah melawan dominasi honda???

39. motogokil - May 21, 2013

coba muncul sebelum vario 125, ane kayanya pasti minang ni skywave.

40. genbuz - May 21, 2013

nyimak wae lah…

41. chibiyabi - May 21, 2013

OM IWAN… KOK GA NGELUARIN MENU WAJIB NGULAS MOTO GP SIH, JANGAN MENAMBAH AMUNISI PARA BC MANIA…ATAU DAH KETULARAN JURAGAN RONDO

ANE SRIUS NANYA, MUDAH-MUDAHAN CUMA LUPA..

42. k14 - May 21, 2013

sip

43. Kang Ealmee - May 21, 2013

Suzuki motor bagus yang sial, kalau helm-in jangan2 joknya jadi keras..

44. pelita bandung raya - May 21, 2013

hayate injeksi

45. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - May 21, 2013

moga joknya empuk….
nggak bikin kapalan bokong….

^ cukup pasukan sayap itik aja ….

wkekekekekekekek….

:D

46. kasamago - May 21, 2013

mkin ciamik klo ad mayor change…

47. st3v4nt - May 21, 2013

Lho kalau menurut tabloid katanya ambil basisnya skywave 250….kalau iya mah keren jadinya….tapi orang sini kan sukanya dek rata jadi gak tau deh jadinya gimana…..gak konsisten ya suzuki katanya taun ini gak mau main matic…..

48. eSCendol - May 21, 2013

Wkwkwk masih ada aja yang pengen artikel motoGP di warung bang iwan. Udahlah bro jangan di harepin lagi gk mungkin di buatin itung2 libur membully fby.

49. 46@sukses.com - May 21, 2013

Laris2..

50. eSCendol - May 21, 2013

Artikel buat fbs tapi koq sepi ya?
Bang iwan keluarin artikel yamaha to honda biar rame,ramedang.

51. Fans Lék IWB - May 21, 2013

ada berita heboh nih pny warung tetangga…
perlu di tabokin sm om eko prabowo gak nih???
:mrgreen:

http://pertamax7.com/2013/05/21/iklan-surat-kabar-komparasi-yamaha-new-vixion-vs-honda-cb150r-oleh-yamaha-kalimantan-barat

52. Fans Lék IWB - May 21, 2013

pak dhe eko prabowo…….tolong anak buahnya di kamplengi aja…..
malu2in YIMM pusat tuh!!!!
:mrgreen:

http://pertamax7.com/2013/05/21/iklan-surat-kabar-komparasi-yamaha-new-vixion-vs-honda-cb150r-oleh-yamaha-kalimantan-barat/

53. 46@sukses.com - May 21, 2013
54. Ganiez12 - May 21, 2013

Nyimak ae ,lanjut kang iwan

55. baridienbp - May 21, 2013
56. Tukang Ojek - May 21, 2013

absen wae lah….. vizzzz…. semoga mantapzzzz…. biar bisa jadi no 2 ngalahin garpu tetanussss….. vizzzzz…..

Sent from Hp mertua Cz Hp sendiri lg di sita sama bini….

57. FOLLOWER - May 21, 2013

MEsin Suzuki itu lebih update/canggih dalam hal teknologi di bandingkan yamaha…cuma desaignya aja yang kurang sreg…

58. didik - May 21, 2013

absen aja

59. Hru - May 21, 2013

he’em Suzuki jeroannya bagus cuma bajunya yang kurang greget…..tukang desainnya kurang jossssss

60. yudha depp - May 21, 2013
61. ciaaaaa - May 21, 2013

ayooo jangan mau kalah..
bertaarunglah suzuki,

jangan mengandalkan Fu doank…
;)

62. ipanase - May 21, 2013
63. isal - May 21, 2013

emang Suzuki Nex blm FI, mas Iwan?

64. fbs mania - May 21, 2013

skywave 125 udah helm in sejak 2007

65. akang - May 21, 2013

Jangan cuma satu helm kalau bisa dua helm… berani beda..

66. akang - May 21, 2013

Jangan cuma satu helm yg bisa masuk, kalau bisa dua helm… berani beda..

67. hi hi hi - May 21, 2013

moga powernya di atas xeon, harga tetap

68. Prant - May 21, 2013

nex juga udah injeksi bang iwan….

69. Bayu - May 21, 2013

skutik nex sdh injeksi mas iwan……..

70. rahargo - May 21, 2013

injeksi, helm-in, kapasitas tangki bbm besar syarat agar dilirik pasar

71. genbuz - May 21, 2013

absen sore… Nyimak wae lah…

72. KupuBaja - May 21, 2013

MAS, untuk suzuki skywave itu ud injeksi blum??kok kayaknya udah injeksi to….

73. bandit7suzuki - May 21, 2013

nex sudah fi mas iwb.
sip artikelnya.

74. ermy - May 21, 2013

bknnya suzuki next udh fi jg mas IWB?

75. ermy - May 21, 2013

bknnya suzuki nex udh fi jg mas IWB?

76. kensanders99 - May 21, 2013

Untung aja karbu CBU udah euro3 hehehe
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

77. Boca cherbond - May 21, 2013

janji janji tinggal janji, motor baru hanya mimpi….

78. Trisna Ariwibawa - May 21, 2013
79. Erit07 - May 21, 2013

Mantap,helm in…..

80. Ragil - May 22, 2013

Skdar info z mas iwan!
Kmrn sore saya liat sosok mtor bru yamaha d jaln cikampek arah karawang,ky y itu clon vega fi.
Trlihat speedometr tidak sesimple ZR krna ada indikator posisi gi2,lmpu sein dpan runcing,velg CW,
tpi sayang saya g smpt foto,licah bgt tuh rider pke mtr nya!

81. otakudank03 - May 22, 2013

Matic oh matic…ayo suzuki bergabung di segmen sport …biar rame dunia persilatan R2..

82. USULAN UNTUK SUZUKI - May 22, 2013

menurut teman saya yg kerja di Honda, Skydrive ini untuk mencuri pasar Vario 125.

83. najwa - May 22, 2013

bearti suzuki mendengarkan konsumen,dulu waktu punya skydrive kecewe lawong body bongsor,bagasi sak iprit,cicilan lunas ganti vario yg bagasinya lumayan besar.bagasi skydrive buat nyimpen jas hujan dah penuh,sebenarnya masalah ketangguhan mesin,body dah cukup ok.maju terus suzuki

84. oeyye - May 22, 2013

NEXT sudah injeksi juga ah, jadi varian yang ketiga disuntik suntik/injeksi

85. orong-orong - May 22, 2013

masih kurang demen sama skydrive. tanya kang, kalau hayate injeksi kapan keluarnya?
http://sarikurnia980.wordpress.com/

86. sadhana - May 22, 2013

Masih gak ngerti apa maunya suzuki. Satria FU terus diubek2, gak ada varian motor lain yang nendang. Fakta di daerah gw, semarang, skydrive harga bekasnya letoy kayak bulu ayam kena aer. Tahun 2010 paling banter 3,5jt doang. Wake up and smell the coffee, suzuki. Kejayaan era rgr udah masuk museum dan skrg ente masih ada di lorong gelap

87. ari - May 22, 2013

joss

88. Nofgi - May 22, 2013
89. ngetes aja fby karbitan - May 22, 2013

Wow helm in, kymco duluan, honda njiplak doank

begitu kata si mbah

Kalo aja si mbah bukan FBY pasti bilang gini

Wow, PBL dan SSS, honda duluan, yamaha njiplak doank udah gitu kaya kipas angin maspion

Bukan begitu mbah? :D

90. SampanKayu - May 23, 2013

Udah ah jangan saling mengejek siapa dluan siapa belakangan, toh semua itu demi kepuasan dan kenyamanan konsumen kan

91. dery_234 - May 23, 2013

mau versi injeksi + helm in
tetap aja jualannya sendat2
suzuki perlu innovasi lebih

92. panjulyeah - May 24, 2013

mesin baru design baru hadeuh -___-

93. Laskar SUZUKI - January 9, 2014

Berita itu sudah saya terima tahun 2012 yang lalu, dan sampai sekarang belum keluar juga. Bener-bener dach,,,,

94. hakunamatata - January 18, 2014

apapun anggapan negatif ttg motor suzuki gw ttp setia beli motor suzuki bro wlo tampang pas2an harga jual ancur tp soal ketangguhan mesin motor suzuki mmg Xtra ordinary uda jd rahasia umum klo suzuki trkenal mesina bandel n awet gak manja dikit2 k bengkel itulah faktor utama gw beli motor suzuki (kepuasan&gak pasaran)! BRAVO SUZUK!

sadewo - January 27, 2014

suzuki ya.. ane make skywave dapet old stock 2011

95. Tukang Ojek - February 25, 2014

maxnyoss poko’e



%d bloggers like this: