iklan iwb
Test Ride Pusar 220. Sentul…..(tmcblog, iwb, SL/doc.SL)

Rasa galau sangat dirasakan mayoritas biker khususnya penyemplak setia Pulsar. Makin liarnya banderol uang jasa servis yang dikenakan pihak dealer memunculkan banyak pertanyaan atas tidak transparannya manajen BAI yang terkesan tertutup. Itu semua diluar email yang dikirim bro Markus Yonathan yang kebingungan dengan banyaknya dealer Bajaj ditutup dibeberapa lokasi. Berikut curahan hati doi….460x170iwanbanaran_newfino

Selamat malam kepada mas Iwan dan mas Taufik yang saya hormati di kancah Blogger Indonesia ini. Perkenalkan nama saya Yonathan dan biasa di panggil bang Jo. Langsung saja ke topik, saya sering sekali membaca artikel dari Blognya mas Taufik maupun Blognya bang Iwan dan saya melihat ketika berita Suzuki Inazuma yang bisa ditanggapi oleh pihak SIS dan juga kasus Kawasaki Ninja 250 FI yg meleleh bagian fairingnya dan di tangani oleh pihak Kawasaki, bagaimana dengan pengguna Bajaj di Indonesia?

Saya awalnya adalah Suzuki lovers dan sampai sekarang pun masih sangat mencintainya tetapi karena tidak ada varian sport yang lebih macho dengan harga yang terjangkau, maka dari itu saya memilih Bajaj Pulsar 135 sebagai pilihan karena masalah harga dan tekonologinya. Tetapi alangkah kecewanya ketika saya membeli motor ini pada Oktober 2012 di Bajaj Kelapa Gading, Desember 2012 kemarin sudah tutup. lalu karena saya berdomisili di Bekasi, saya service di Bajaj Bekasi (Kranji) dan sekitar akhir tahun 2012 juga akhirnya tutup. dan ketika service ketiga , saya mengunjungi Bajaj Samanhudi dan saya kaget sudah berubah jadi showroom KIA Samanhudi.

iklan iwb

Akhirnya satpam di Samanhudi itu memberikan saya info untuk ke Bajaj Gunung Sahari (Dealer Fontana, kalau Bekasi dulu BAS dan Samanhudi itu JAR) dan akhirnya bisa service yang ketiga disana pada tanggal 14 maret 2013. Tetapi , sekali lagi ketika hari ini saya melewati jalan Gunung Sahari, alangkah kagetnya saya, bengkel disana tutup (mungkin karena hari Minggu) tetapi dengan segala atribut Bajaj yg dicopot. Sebagai konsumen Bajaj, Mungkin saja, mas Iwan atau mas Taufik bisa memberikan informasi kepada saya atau bahkan khsususnya konsumen Bajaj di jabodetabek ini tentang kelangsungan BAI ?

Dulu ada rumor bahwa Bajaj akan “merger” dengan Kawasaki atau menggunakan strategi penjualan seperti di Filipina. Tetapi di sini tidak ada kabarnya lagi dan saya sangat kecewa. Demikian e-mail curcol saya, sukses terus untuk Roda Dua di Indonesia dan Blogger bikers yang selalu uptodate demi kebersamaan kita semua….

Btw…..apa yang dirasakan bro Jo sangat IWB maklumi. Namun karena tidak mempunyai petunjuk berarti, IWB hanya bisa diam tidak mampu berbuat banyak. Hingga suara itu datang. Yup…..isu atau selentingan langkah Bajaj yang akan menarik diri dari Indonesia. Wacana penarikan dilakukan secara pelan-pelan dan bertahap. Tidak heran banyak dealer tutup satu persatu. Ibaratnya….mereka mematikan secara “slowly” agar terlihat smooth tidak nyolok. Sebuah rumor yang membikin IWB sendiri rada shock…..

Wacana strategi Bajaj kini berubah arah. Ketika dulu pede membawa namanya sendiri bersaing dengan pabrikan Jepang…..kedepan bakal nempel bersama Kawasaki Indonesia. Merger strategis seperti yang sudah dilakukan di negara Philipina ataupun India. Nah…pertanyaan yang sekarang terngiang ditelinga….gimana nasib Bajaj Pulsar jika rumor terbukti?. Apakah pada masanya kelak tidak ada tempat untuk Pulsar melakukan servis didealer resmi?. Apakah Kawasaki sudi menerima produk lungsuran dari Bajaj dalam hal 3S?. Atau hanya Pulsar 200NS saja yang masuk kualifikasi sebagai produk yang dianggap legal mampir kedealer geng ijo?. Entahlah….

Last….semua masih menjadi misteri sebelum pihak produsen mengumumkan kekhalayak. Harapan IWB, semoga rumor ini tidak benar sebab akan banyak biker yang tersakiti. Ingat…sekalinya produsen gagal menjaga loyalitas konsumen…..jangan berharap ada kesempatan kedua. Akan banyak tenaga, biaya dan pikiran yang kudu dikerahkan untuk mengembalikan semuanya. Meraih lebih gampang ketimbang mempertahankan…dan soal produk, Bajaj sudah mampu merenggut kepercayaan biker tanah air dengan banyaknya produk Pulsar berkeliaran dijalan. Sayang, kesimpang siuran membuat konsumen seperti dikorbankan. Semoga tidak…...(iwb)TVSMotor

322 COMMENTS

  1. Untung ga jadi beli pulsar 135. Hahahaha……….

    Malah bagusan TVS makin banyak dealer n service centernya. hohoho

  2. makan tuh produk bajaj,ini yg nama nya value for money? ini yg nama nya kualitas?

    nanti ada bajaj pulsar200NS di beli lagi ya 😛

    masi mendewakan produk india?

  3. @bajaj bikers : ga usah bingung bro, tirulah komunitas vespa tua ato kymco, mereka tetap enjoy dg motornya walau ga didukung pabrikan, yg penting ada komunitas & kompak … keep brotherhood 🙂

  4. @bajaj bikers : ga usah bingung bro, tirulah komunitas vespa tua ato kymco, mereka tetap enjoy dg motornya walau ga didukung pabrikan, yg penting ada komunitas & kompak … keep brotherhood 🙂 :-):-)

  5. Lebih baik pulang tinggal nama daripada gagal dalam bertugas..

    Sunyi,senyap,mematikan….bravo bajaj

  6. waduhh kalo mesti seluruh produk pulsar servis di kawak ane kurang setuju deh mas, ini saya di daerah aja yang bisa servis n250fi cuma satu mekaniknya, di diler pusat lagi, kalo mau servis mesti dateng pagi2 atau kalo ga dioper ke besoknya
    kalo tambah ngantri lagi sama bajaj, bisa2 seminggu baru dapet giliran

  7. wah ko bisa mas?
    menurut saya motor dari pabrikan bajaj yg pernah saya pinjam (p180) enak banget mas. tapi ya cuma beratnya itu ga nahan, waktu balik make vixion jadi berasa naik sepeda karena entengnya 😀

  8. Yang bener mas bukannya malah mau ngeluarin Pulsar 200 NS sekitar bulan Mei tahun ini beritanya masuk di salah satu majalah otomotif.
    Harga banderolnya sekitar 35 jutaan.

  9. Sama seperti jargon bajaj roda 3 di Jakarta,

    Kalo bajaj Mau belok, hanya supir bajaj dan Tuhan yang tahu

    Kalo Bajaj Mau Tutup, hanya Owner nya dan Tuhan yang tahu

    Prihatin buat yang baru2 ini beli bajaj
    Mudah2an ada titik terangnya broo

  10. kang iwb

    FYI
    di batam.. udah lama banget deler bajay tutup kang…
    padahal itu deler satu2nya bajay di sono… besar juga lho delernya…
    menurut info dari temen ane yg kerja di sono.. katanya sih pindah ke pekanbaru…
    pemilik bajay di batam yg mau service resmi, di arahkan ke bengkel privater di daerah sungai panas.. bengkelnya nggak terlalu besar.. tapi lumayan lah… timbang di telantarkan tanpa di titipkan….

  11. buat bajajers! saya liha di jl.dewi sartika masih ada tuh besar pula dealernya!

    Silakan di gruduk!

  12. makanya beli yg pasti2 aja

    dulu kymco jg begitu..

    coba tanyain jg nasib motor benson 😀 ntar lagi sym

  13. wah didaerah saya sejak juni 2012 udah tutup…
    itu toh alasannya,padahal yang make pulsar cukup banyak…

  14. 74. peyek – Maret 24, 2013

    kang iwb

    FYI
    di batam.. udah lama banget deler bajay tutup kang?
    padahal itu deler satu2nya bajay di sono? besar juga lho delernya?
    menurut info dari temen ane yg kerja di sono.. katanya sih pindah ke pekanbaru?
    pemilik bajay di batam yg mau service resmi, di arahkan ke bengkel privater di daerah sungai panas.. bengkelnya nggak terlalu besar.. tapi lumayan lah? timbang di telantarkan tanpa di titipkan?.
    ==============================================
    bisa titip service mbah darmo ga yek? perlu ganti cdi tuh mbah darmo 😛

  15. makanya ni ye, gw kasi tau…MUMPUNG masih ada bengkel yang buka, bagi kalian pecinta bajaj buruan borong spare part-nya…kalau udah tutup gmne coba….sok atuh pada borong…dipilih..dipilih

  16. klo sparepart si ga masalah om, banyak yg jual sparepart di fb, online dll…
    tapi masalah utama kalau service yang berhubungan sama balancer dll itu yang susah

  17. Bro di jatiwaringin dealer sekaligus bengkel bajaj basih aktif tuh, ente kesitu aja tepatnya kalo dari arah kalimalang menuju pondok gede dealernya ada di sebelah kanan, setelah Universitas Islam Assyafiiyah, semoga membantu

  18. 44. Rudianto Abu Faiz – Maret 24, 2013

    sokooorr.. kapokmu kapan..
    makanya pemilik bajaj naek motor jgn srudak sruduk.
    kemaren lagi enak2 nyante sama si meggy eh bajaj betot2 gas dari kiri trs nyalip pake pecicilan..
    kalau udah tutup gini rasain.. kapokmu kapaannn

    ====================

    hahaaahahahahahahaha………..#ngakak

  19. yang begini bikin kapok, nasibnya mirip kymco. Sepertinya di indonesia yang cemerlang masa depannya cuma honda dan yamaha. Suzuki aja udah sangat menurun penjualannya. Merek non jepang gak jelas akan bertahan berapa tahun. Kalo penjualan minim, otomatis akan bubar. Sebagai konsumen sebaiknya cari aman saja, beli produk honda atau yamaha saja, 3S lebih terjamin dan berkelanjutan.

  20. 59. rokok pembunuh generasi muda – Maret 24, 2013

    servis d pinggir jalan bareng ama bajaj roda 3
    hahaha 😀
    ================

    wkwkwkwkwk………(ngebayangin)

  21. Jadi inget komen gw soal Bajaj di sebelah…wkwkwkwk

    Kali ini gw ga mau ngeledek ah, saya hanya bisa prihatin……

    #nahan ngakak

  22. 90. dustin – Maret 24, 2013

    yang begini bikin kapok, nasibnya mirip kymco. Sepertinya di indonesia yang cemerlang masa depannya cuma honda dan yamaha. Suzuki aja udah sangat menurun penjualannya. Merek non jepang gak jelas akan bertahan berapa tahun. Kalo penjualan minim, otomatis akan bubar. Sebagai konsumen sebaiknya cari aman saja, beli produk honda atau yamaha saja, 3S lebih terjamin dan berkelanjutan.

    ===================

    Btw kalo TVS gimana ya? bertanya tanya sih, secara yg gw tau Bajaj itu lebih besar dr TVS (di india dan disini pun terlihat sama)….

    Eia, pabrikan tukang jiplak aka Minergay gimana ya? ngahahahaha……

  23. @90
    ralat dikit,ane bilang merek2 diatas ga jelas karna ga semua orang tahu itu merek motor(kecuali HD atau Duc.bmw mlahan tahunya cuman mobil)

  24. bengkel mah banyak malah lebih bagus dari bengkel dealer resmi cuma yang dikawatirkan suku cadangnya itu yang jadi masalah kyk packing mesin klo beneran tutup dealernya.

Comments are closed.