Mengintip lebih detil bongkahan komponen O2 sensor Honda Verza150…..

202

o2 sensorBanyak yang penasaran seperti apa sih yang namanya perangkat O2 sensor. Sebagai biker yang lahir diera jadul seperti IWB…..komponen ini memang lumayan baru bagi IWB. maklum mzbro….ditahun 1990an hampir semua motor diproduksi tanpa memperdulikan emisi gas buang. Dan baru ditahun 2013….para pabrikan berlomba-lomba mencangkokkan alat ini. Seperti apa sih??. Monggo diintip…..iwanbanaran_newfino460x170

Contoh yang bisa IWB bedah kali ini adalah engine Honda Verza150. Motorsport berbanderol 16jutaan ini…..sudah dijejali dengan 02 sensor. So…kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan ketika AHM menyodori untuk membongkar jerohan sang kuda besi. Dari sekian part…..02 sensor adalah satu hal menarik bagi IWB. Kenapa??…..

Sebab kalau sampeyan perhatikan secara sekilas, jebule yang namanya komponen oksigen sensor berbentuk seperti busi….bulat memanjang dan ujungnya meruncing. Dari alat inilah….maka ECU akan mengetahui kapan kudu memberikan campuran bahan bakar yang ideal sesuai instruksi yang diberikan O2 sensor. Basis kerjanya sangat penting dalam mendeteksi kadar oksigen yang melewati pipa gas buang sehingga membuat alat ini menjadi komponen vital agar emisi gas buang sesuai dengan peraturan yang ditetapkan ditanah air. Terus dari apa sih sebenarnya bahan O2 sensor??…

Material ring ujung 02 sensor biasanya terbuat zirconia tubes, yang di coating dengan lapisan tipis platinum paste dibagian dalam (reference side) dan luar nya (exhaust side). Tapi untuk versi Honda Verza150, IWB masih kurang ngeh dan lupa menanyakan secara detil. Namun yang pasti…alat ini jarang rusak dan mempunyai durability tahunan. Komponen juga bisa dicopot dengan gampang. Pemasangan menggunakan drat layaknya busi. Ujung sensor nongol digerbang pembuangan…..mendeteksi oksigen yang keluar dan akan memberikan sinyal ke ECU jika diperlukan, hingga emisi gas buang masuk kategori ramah lingkungan. Cerdas euy….

Last.…semakin maju teknologi, maka setiap komponen juga akan makin ringkas dan pintar. Siapa menyangka kuda besi berbanderol 16jutaan sudah dijejali perangkat canggih seperti O2 sensor yang notabene dulunya hanya milik motor-motor moge Eropa. Semoga seluruh pabrikan berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik agar lingkungan dan atmosfir kita senantiasa terjaga dari polusi hasil pembakaran kendaraan. Dan O2 sensor adalah satu contoh  tak terbantahkan. Penasaran?. Monggo intip aja alat yang IWB maksud setelah dicopot dari silinder engine. Mirip busi to?? :mrgreen: …..(iwb)  o2 sensoro2 sensoro2 sensorTVSMotor

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • parmin

    1

  • parmin

    2

  • batako

    Komeng dulu baru baca 😀

  • parmin

    3

  • arez maroon cbsf

    10 besar

  • parmin

    entek podium

  • wadezig

    Pertamax

  • buseeeeh, salip

  • pujo

    topten kah

  • budizaky

    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
    Kang
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

  • hasim adnan

    10

  • blacketel

    mantep ternyata

  • joko

    1

  • Pesan 1 buat di bakar

  • genduts

    joss

  • telat

  • 2tak

    josss

  • ooouh

  • parmin

    softbank joshhh

  • baru aja liat versa dijalan, kayak cb150, tp klo diamatin dobel soknya jd keinget megapro 😀

  • hasim adnan

    matic2 injeksi honda udah pke smw

  • klingon z1

    😀

  • prekelz

    °•̲̅w̲̅•°°•̲̅o̲̅•°°•̲̅w̲̅•°

  • Bonn Djoovy

    lumayan 30 besar wkwk

  • J​o◦˚˚°◦o​s gнàNd​˚˚°◦o​s

  • bead revoist bms

    magrib dulu ah ntr bacanya

  • tello

    klo ujungnya udah kotor / ada kerak pengaruhnya gmn? perlu dibersihin setelah berapa lama? coz motorku spacy ada sensornya jg.. mksh

  • klingon z1

    sayang AHM cuma minjemin si cb doank 🙄 verza ga d kasih pinjem ke bloger (review penggunaan harian) 👿

  • Deja Vu

    50 Besar Gaaan…

  • ari

    wooww

  • juan

    Kenapa vario dan CBSF ngga pake ini yah???

  • ari

    honda cbsf yang 32 juta aja ngak pakek o2 sensor,masak kalah sama yang 16 juta

  • R0ny

    Apik NvL

  • knp barang yg cm secuil ini ga kepasang di CB ya?

  • Jombloers

    Kenapa ane masih jomblo aja sampai sekarang? Sedih rasanya jika menyadarinya

  • ari : sales yamaha ya?
    sejak kapan CBSF 32 jt?

  • tholelol

    mungkin ini yg dimaksud dgn APLIKASI TEKNOLOGI DARI MOTOR MOTOGP…..
    ternyata ga HITECH2 BANGET……BIASA AJA…..buktinya dipasang di ENTRY LEVEL MOTOR SPORT

    • punya verza

      ya itulah bagusnya, nanti standart semua motor injek pasti ky gitu. OPEN YOUR MIND, TOLOL..

  • verza soch 5 speed + 02 sensor cuma 16jtan
    NVL soch 5 speed + 02 sensor 23jtan
    operpret skali NVL

  • mio seng

    Verza Lawan sebenarnya NVL ,CBSF lawannya Ninja 150

  • Oliver

    O2 sensor,yg bisa ngibul dan ngirit bb sampai 162kpl kah?

  • perlu pergantian rutin seperti busi ga kang iwb?
    perawatannya gimana kalau sampe kotor kena kerak?

  • triatmomon

    fby masih dongo kang iwan, so otaknya perlu di pasangi o2 sensor juga..

  • tholelol: wkwk ati2 dalem bro,,,

  • tiger26

    honda….MANTAB…..dr dl itulah knp ane sngat prcy dgn kualitas honda

  • Oliver

    si cebong makin kelihatan jadul dong,montor 22jt..cuma di kasih teknologi ala kadarnya…blum lolos euro 3 pula..siap2 di museumkan..hahaha

  • triatmomon

    mas iwan! Ada gk o2 sensor khusus buat fanboy? yg bisa di tancapkan ke otak fby biar g terlalu dongo…?

  • 46@sukses.com

    46 kah?

  • zenjiddan

    Jossss gandhosss….

  • nvl 12

    motor murahan,,,bentar lg nuguin virus dr abangnya,,,,, klo cb klotok2,,,,verza ,,koplak2,,,,

  • Oliver

    harusnya harga cebong cuma 15jt’an.. Dgn pembanding si perja yg harganya 17 aja dapet 02 sensor….mengingat performanya keduanya sama2 lemot..:p

  • permen karet

    akhirnya verzaprett ane dateng kerumah juga kemarenn. . .impresi ane:

    1.iritlahhh,ane isi full udah ane pake jalan udah 100 km belom bergeming itu penunjuk bensinnya
    2.lari n akselnya 11-12 ma supra prett tetangga ane
    3.gantengan ini daripada Cbreett
    4,top spid?ane ga tega yang nyebut

    enipreett,ehh. .madsud ane anyway,ane puas dengan verzaprett ini,toh ane udah gembar-gembor ini motor buat niaga di toko ane,bener2 ngerti sama kebutuhan 😉

  • triatmontok

    lumayan canggih juga ya,, sayang cbsf gk pake dengan alasan supaya gampang di korek! 😀

  • ngetes aja fby karbitan

    SOHC 5 speed O2 sensor, honda verza cm 16-17jt an

    SOHC 5 speed O2 sensor, muka culun, Yamaha NVL bin overpret 23jt an 😀

  • triatmontok

    harusnya nvl cuma seharga supri x 125 aja dong? Kan sama2 beroda 2 n sama2 bisa di naikin dan yg penting! Sama2 sohc lemot!!

    *fby tolol sedunia akherat mode blo’on. :mrgreen:

  • iwan

    wah..mending beli verza drpd cb150, ga pduli ya cb dohc getoo..ktane kuenceng wuuzz… IMHO lbh value verza, udh o2 sensor, mesin jga ga klotok2 kya’e ..

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    EHMM… 😀

  • buaya

    Yg dibahas ilmu, tp tetep aja jadi ajang BC. Kalo emang alatnya sesederhana itu bisa dibahas gak mas iwan kenapa CBSF gak pake O2 sensor, pasti ada alasannya tuh.

  • 16 jutaan dah dapet o2 sensor, 60 juta belum dapat 😀 walah, wah lek iwb seneng ngintip2 😀
    http://pertamax7.com/2013/03/17/tips-mememakai-ban-cacing-biar-aman-gowes-saja/

  • triatmontok

    betul kata si triatmomon! Otak fby emang perlu di cangkokkan 02sensor biar sembuh dari getokan si ngetes aja…. :mrgreen:

  • 46@sukses.com

    Andai kata si verza udah monoshok mgkin lumayan laku,brubung pake doble shok,y gitu dech..krna anakmuda dewasa skrg sukanya yg monoshok/monocros..ni pengalaman pakde nya temenku,krna dgn duit 17jt an udah dpt mtor laki 150cc,dia datang ke deler honda,mo ambil si verza,tp bgitu nyampe di diler dan liat lgsung si verza pake doble shok alias gak monoshock,akhirnya gak jdi dach ambil si verza,.

    *moga jdi masukan.

  • vega r

    tanya kang iwan.klau sudah ada o2 sensor ,mau ganti knalpot aftermarket apa perlu seting lagi.mohon di jwb.

  • aladeen

    hadeh…. luat tuh bentuk packing tembaganya. bikinnya asal2an.

  • @triatmontok

    betul kata si triatmomon! Otak fby emang perlu di cangkokkan 02sensor biar sembuh dari getokan si ngetes aja…. :mrgreen:
    —————————————————————————————
    Tak perlu itu, kata rekan ai o2 sensor itu teknologi tercanggih yg dicangkokan ke motor sesembahan ai dan rekan2 aka fby smart, si nvl culun.

    Ai sebenernya malu dengar rekan2 ai sebut o2 sensor ini canggih, masa motor 23jt teknologinya sama kaya motor 16jt an, Alahmak…

  • triatmonyong

    mas iwan ane mau tanya dong?

    Kalau memang o2 sensor ini memang alat canggih kenapa ninja250fi g pakai?

    Mas iwan bisa jelasin ke kita2?

  • kakangprabu

    Fotonya waktu di AHTC bkan mas? Duuh.. Jd kangen tu tmpat…
    Kangen di pojok asap lantai 3…

  • pak tarno

    waaahhh fersa ngikut NVL, wakakakka,
    malahan ada motor cebong 150 yg gak pake apa-apa, teknologinya cuma setara bebek jadul, putar-putar pake obeng, lebih parah lagi tuh…

  • 48. murahan? liat njkb bro.. ama njkb new vixion paling beda gara2 kaki2

  • oƃǝq uǝɯnsuoʞ – soɐſ

    52. ngetes aja fby karbitan – Maret 17, 2013

    SOHC 5 speed O2 sensor, honda verza cm 16-17jt an

    SOHC 5 speed O2 sensor, muka culun, Yamaha NVL bin overpret 23jt an 😀
    —————————————–
    bruakakakakakakak…. bikin ane ngakak sampe pengen kencingin mukanya jaos dan cecunguknya….

  • pak tarno

    49. Oliver – Maret 17, 2013

    harusnya harga cebong cuma 15jt’an.. Dgn pembanding si perja yg harganya 17 aja dapet 02 sensor….mengingat performanya keduanya sama2 lemot..:p
    ==========
    diobral aja sekalian, jual 10 jutaan, biar laris manis, mayan tuh, kan bisa jungkalin piksen kalo diobral segitu, wakkakaka

  • aloevera bukan buaya

    lumaya si versa ini… value jg

  • triatmrongoss

    kereeenn.. Semoga kedepan cbsf pakai juga biar makin di kampretin tuh si sinchan

  • pak tarno

    52. ngetes aja fby karbitan – Maret 17, 2013

    SOHC 5 speed O2 sensor, honda verza cm 16-17jt an

    SOHC 5 speed O2 sensor, muka culun, Yamaha NVL bin overpret 23jt an 😀
    ==========
    apalagi cebong 150, gak pake sensor apa-apa dijual 24 jutaan, plus dikepretin motor sohc 150cc deltabox, wakakakakak

  • oƃǝq uǝɯnsuoʞ – soɐſ

    67. pak tarno – Maret 17, 2013

    diobral aja sekalian, jual 10 jutaan, biar laris manis, mayan tuh, kan bisa jungkalin piksen kalo diobral segitu, wakkakaka
    —————————-
    gak perlu obral nyink.. sekarang aja inden mengular blom selesai. line produksinya gak sanggup menuhin jumlah order yg gila2an. mesti bikin pabrik lagi..
    daripada pigson, di diler masih numpuk 10 biji gak laku2 gara2 muka culunnya bikin pengen muntah.. kasian tuh deltaboxnya dibiarin jamuran karatan.. mending NVL diobral aja ke tukang besi loakan.

  • triatmontok

    @ngetes aja

    yups bener bray! Nvl emang operkampret!!! Udah sohc lemot banyak gaya lagi, ujung2nya g berani balapan malah buat jualan bubur :mrgreen:

  • RDY

    HI BRO

    owalah sport yg larinya cuma 110 kpj versi spedo ngibul yg realnya paling 100 kpj tu yaaa ????
    bakal di kepretin Jupiter z1 nihh Jupiter aja malah 15 jutaan aja …haregedekkkkkk

  • permen karet

    motor macam verzaprett value kog buat ane

    1.irit buat ukuran motor laki
    2.shock 2,udah ane nyobain buat angkat 3-4 sak semen. . .
    3.murah”an”,kalo nanti remuk,tinggal ane bakarr,toh motor niaga,ane males manjainnya,dikit2 servis mentang2 injeksi(pic. ane share nantinya) 😆
    4.harga 17 jetong(versi velg racing),cash. .. ane beli tanggal 1 maret,ternyata udah naek 😉

    kesimpulan ane,ini motor beneran value buat urusan niaga macam ane,tapi buat urusan gaya n ngebut yaaaaaa,tergantung umur ente. . . . . . . 😉

  • oƃǝq uǝɯnsuoʞ – soɐſ

    56. buaya – Maret 17, 2013

    Yg dibahas ilmu, tp tetep aja jadi ajang BC. Kalo emang alatnya sesederhana itu bisa dibahas gak mas iwan kenapa CBSF gak pake O2 sensor, pasti ada alasannya tuh.
    ———————————
    CBSF gak pake sensor O2 supaya gampang dioprek. Sengaja dibikin kek gitu dari ahm. Emang seberapa mahal sih sensor O2?
    Kalopun dikasih sensor O2 tetep aja gak bikin harga motor operpress kayak si NVL muka culun operprettt teknologi SOHC abal2 Motogp Wannabe…
    Sayangnya otak para fby yg lemah macam jaos & cecunguknya gak ngerti alasan kenapa CBSF gak dikasi sensor O2, jadinya otaknya yg lemah dipake buat BC doang..

  • silentrider

    kang iwb mo nanya out of the topik dikit ya
    ntu klo motor verza ganti exhaust full syst apa kudu di seting ulang dr ecu apa krn udah ada O2 jadi gak perlu set ulang?

    mohon pencerahan nya
    buat para fb dri pada sibuk bece, mendingan bantuin jawab ya

  • gosong

    Wah kalo gampang dicopot, rawan di akalin ama otak2 kriminal nich..

  • triatmontok

    si permen karet adalah anak tolol yg ngimpi punya motor laki! Padahal sehari-hari cuman jalan kaki sambil mangkal di taman lawang!

    Permen karet=fby tolol

  • triatmonyong

    mas iwan! Kalo emang o2 sensor itu alat canggih kenapa yah kok di ninja250fi g ada…?

    Maaf saya repeat pertanyaannya. Trims

  • triatmolor

    motor kuli bangunan nich..

  • ron

    o2 sensor untuk motor entry level mulai 2012 oleh yamaha mas iwan
    CMIIW

  • triatmolor

    motorsport bertenaga bebek! Cocok buat fby yg mau insap!

  • camp

    itu si kebo knp lemot? Apa karna g ada o2 sensor kah?

  • supir

    keren ini motor, smoga minggu depan dah nongol di garasi.

  • waluyo

    penyakit kronis fby belum sembuh ternyata,,, bc-ers+dungu!

  • @pak tarno

    apalagi cebong 150, gak pake sensor apa-apa dijual 24 jutaan, plus dikepretin motor sohc 150cc deltabox, wakakakakak
    —————————————————————————————
    Ninja250FI jg ga pake sensor yg kata fby canggih ko?xixixi,…
    Cb dapet gigi 6, aki, emank gigi aki kurang 1.xixixi,…
    Dikepretin dari mana ya? Bukti ngarang kah? 😀

  • Yg ai heran,

    FBY koar2 si NVL itu bisa kepretin si cb, yg artinya si nvl ini sport kencang
    Tiba2 petinggi yimm bilang nvl itu buat harian, nanti dibikinin sport murni (kasihan fby)
    FBY ngeles, si nvl buat motor harian setelah big bossnya di yamaha ngomong gitu,..

    NVL buat dagang bubur, fby terima, tp masih ada aja orang bodoh yg bilang nvl motor kencang yg bisa balap cb yg brani turun di sirkuit,.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    WKWKWKWK… MOTOR DONGO.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR KATROK.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR CELENG.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    BELI SATU AH BUAT DI LEMPARI 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    BELI SATU AH BUAT DILEMPARI TA* KEBO … 😀

  • seperti biasa demit mumun munaroh n sok suci-wati mulai gentayangan, demit bilang manusia non fbh pada ngebece, padahal ngebece udah tugas utamanya bangsa demit..

    *buakkaarr demit jurig

  • nawirotom

    Yang teriak NVL bisa ngepretin CB150SF kayaknya nggak punya NVL, alias cuma menduga-duga aja, belon pernah nyoba juga kali.
    Gimana ane nggak ngomong begitu, lah ane dah make. Kayaknya nggak sehebat yang digembar-gemborin, udah ane bandingin ama CS1, P180UG4, CB150R, biasa aja.
    Emang tarikan awal kayaknya ngagetin tapi pas rpm 9000 an akselerasinya dah hampir nggak ada, alias dah susah nambah kecepatannya.

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    BELI SATU GUDANG AH BUAT BAHAN ODONG2… 😀

  • Barang gitu aja didewa-dewakan oleh FBY. Jelaskan kalau CB 150 tidak dijejali perangkat itu bukan karena nekan cost, tapi ;ebih kepada kemudahan untuk setting balap.

  • karena ai juga dari bangsa demit sama kek jurig fbh, maka ai mau ngebece verza k1bul ini..

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    BELI NENG VERZA AH BUAT DIKAWINKAN AMA SAPI GUE.. 😀

  • krn verza k1bul ini murah meriah, ai indent satu truck kontener buat dikubur massal satu lobang..

  • nvl 12
  • verza k1bul edition 150cc s0hc, 150 dk-daya k1bul, 150 kil0m0ny3t/jem*ut, bbm 1 liter : 150 kil0m0ncr0t.

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    KARENA INI MOTOR CELENG BELI SATU KANDANG AH BUAT DI CINCANG…. 😀

  • buaya

    Lengkap dah pasukan BC dua pihak berhadapan
    Yamaha : Jaos, blackrasta, ernawati dan dedengkot BC mb@hdharmo, eh qwerty sama peyek ngilang kemana ya?
    Honda : triatmomon, ngetes aja, siapa lagi pasukannya bro? 3 koplak lom muncul?
    Cocok buat kopi darat nih.

  • kalo bisa jangan tanggung2 dong Nda teknologinya, biar tambah maknyuz skalian, hehe…. =)

    http://bankoto.blogspot.com/2013/03/beat-injeksi-baru-4bulan-mogok-apes.html

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    DUAL SHOCK COCOK NI BUAT ANGKUT PASIR…. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR LEMOT 150DK … DAYA KUTU.. 😀

  • Fan boy perang komen yg dongo + BC.

  • apray

    02 sensor cuma buat regulasi,bukan buat harga motor melejit,klo emang mahal design body udah pasti keren x

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MASAK MOTOR LAKI NAMANYA NENG VERZA… WKWKWKWKWK 😀 EMANG SIH NI MOTOR LEMAH LEMBUT… 😀

  • -dulu nmp buyuk yupa digadang-gadang buat vixion killer tapi gagal total jilid 1.

    -turun cbr150 fairing katrok dari negeri seberang gagal total jilid 2.

    -krn gagal, cbr150 diobral jadi cebong150 culun, lagi gagal total jilid 3.

    -saking gemesnya hansip sama vixion, nmp buyuk yupa diobral murah banting harga jadi verza k1bul edition, dengan jurus k1bul 1 liter : 162 kil0m0ncr0t…., jgn sampe gagal total jilid 4 nih ! bikin malu nama besar astuti (asli-tukang-tipu) hendi melati !

  • 46@sukses.com

    Kalo bicara kencang..hehehehe mo ngebut d mana? Tiap hari tiap bulan ribuan mtor turun ke aspal jadi makin sesek ni jalanan..meskipun ada jam2 tertentu jalanan longgar,tp di saat jam brangkat dan pulang kerja,jgn harap mtor2 masbro bisa kencang,..nvl,cb,nanja,tigor,pixon,bkalan di sruduki ma bebek2 buntut dan metic,..menurut pribadi saya=cb dn nvl/vixn kencangnya mubazir..gmana gak mubazir..makenya paling 50-60-70-90kpj..ni di tempat sya lho,mgkin di tempat masbro bda,tpi sya rasa juga sama padetnya,

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    TU SILINDER AMA KOP NYA WARNANYA KAYAK WAJAN EMAK GUE….. 😀

  • emang segitu perkasanya yaa vixion s0hc l3m0t, sampe 4 motor hansip buat nyerang dari mulai NMP, CBR150 fairing, CB150SF n Verza yang harus ng1bul 1 ltr : 162 km, tetep aja gak bisa ngekill vixion.

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    TU LUBANG EX NYA KAYAK LUBANG PANTAT MAU B-OL… WKWKWKWKKWKWKWKWK… 😀

  • 46@sukses.com

    Meskipun pernah liat vixn larinya kencang,tpi scara umum skrg dlm brkendara kayakne biasa2 aja tu.bebek,metik,sport,larinya sama2 lemooot,bkan mtornya yg lemot,tp jalannya yg serat padat,mungkin kalo malem jam 9-12 larinya udah kayak demit,jam 12-3pagi larinya kayak jin ifrit..huih ngeri..

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR PAHE…. YG BELI OTAKNYA JUGA PAHE…. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    NI VERZA SALAH SATU PASUKAN HANSIP YG ILANG PENTUNGANYA… WKWKWKWKEKEKEK… 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    NI MOTOR KALO IBARAT SENAPAN .. ADALAH SENAPAN AIR… WKWKWKWK…. 😀

  • RDY

    HI BRO,

    mending kalau salah satunya di korbanin
    lha nih verza tenaga + torsinya aja di sunat semua dr megapro
    haregedekkkkk

    geto aja dibikin cetar membahana sampai rengkot muri lomba irit
    matik + bebek pun juga sudah dibikin 02 sensor malah harganya cuma 12-14 jutaan ….hadehh

    tu slogannya verza harusnnya diganti :
    Awal sempurna performa kelas bebek

  • Oliver

    pak tarno pada Maret 17, 2013 pada 7:27 PM 49. Oliver – Maret 17, 2013 harusnya harga cebong cuma
    15jt’an.. Dgn pembanding si
    perja yg harganya 17 aja dapet 02
    sensor….mengingat performanya
    keduanya sama2 lemot..:p
    ========== diobral aja sekalian, jual 10 jutaan,
    biar laris manis, mayan tuh, kan
    bisa jungkalin piksen kalo diobral
    segitu, wakkakaka

    ***
    jos,gan..secara komparasi si cebong memang berada jauh 2 level di bawah nvl,kl maen harga segitu ya gak masuk akal tho..hehehe

  • Kalem wae lah

    Pelan tapi pasti yamaha bakalan angkat kaki dari Indonesia.

    NVL motor alay! Yang pakai merasa motor paling kenceng. Ngga percaya? Tanya m FBY?

    Honda pelan mulai menusuk Yamaha.

    Pada ingat kaga yamaha udah kabur dari eropah.

    Di indihe negeri R150 aja yamaha udah mulai bangkrut. Bentar lagi indonesia nyusul.

    Verza sama CB bentar lagi juga bakal gusur NVL.

    Ini baru serangan tahap pertama

    nanti serangan nyusul sang panglima.

    mulut fby pada bungkam ntar.

  • @kalem wae lah

    wew sampe segitunya panglima hansip keluar buat ngekill vixion, jadi yg pada beli cebong jadi bahan percobaan donk !

    -dulu NMP kecoak digadang-gadang buat Vixion killer tapi gagal total jilid 1.

    -turun CBR150 d0hc fairing katrok dari negeri seberang gagal total jilid 2.

    -krn gagal ngekill Vixion, CBR150 fairing katrok diobral berubah jadi CeBong150StressFire si-culun buyuk yupa berkaki kuyus keying kuyang gizi, tetep aja gagal total jilid 3.

    -saking gemesnya Hansip sama Vixion, NMP kecoak diobral murah banting harga jadi Verza k1bul edition, dengan jurus k1bul 1 liter : 162 kil0m0ncr0t…., jgn sampe gagal total jilid 4 nih…., bikin malu nama besar Astuti (asli-tukang-tipu) Hendi Melati !

    emang segitu perkasanya yaa Vixion s0hc l3m0t, sampe 4 motor Hansip buat nyerang mulai dari NMP, CBR150 fairing, CB150SF n Verza yang harus ng1bul 1 ltr : 162 km, tetep aja gak bisa ngekill Vixion sohc l3m0t.

  • until

    ini mau membunuh bau mulut fby syampah yg mengagung agungkan 02 sensor di NVL nya..
    ternyata cm 16 juta di verza..
    hahahah

  • chuphez

    Hebat men,, ini baru motor idaman !!
    > teknologinya up to date
    > 150 cc paling iriiiiit.
    > dpt 2 softbreaker , ( yg laen monosok )
    > harga ……joss gandhos . ( *__* ) seharga cs1, SPX 125 hehehe

    Product laen over price… ¤nglirik NMP

    Bgmn dgn Nvl atau cbsf ?? Over price kah ?

  • satria

    para fbh pada bloon ya.masak bandingin verza dengan NVL.jelas pada bloon tuh para fbh.
    -NVL 02 sensor,verza 02 sensor.
    -NVL 4 valve,verza 2 valve.
    -NVL deltabox,verza diamon.
    -NVL double disc,verza single disck.
    -NVL ban gambot,verza ban cungkring.
    -NVL ada rpm,verza gk ada.
    -NVL liquid cooled,verza air cooled.
    -NVL monoshock,verza stereo shock.
    -NVL diasil cylinder,verza konvensional cylinder.
    -NVL tu2p tangki rata,verza jendol.
    -NVL odometer sensor,verza odometer kabel.
    -NVL desain modern,verza desain 2000an.

    betapa bloonya para fbh bandingin verza m NVL.jangankan verza,cbsf aja gk bs nglawan NVL baik dr segi performa maupun penjualan.dasar para fbh bloon.otaknya perlu dikasih sensor 02 biar pada pinter dikit.

  • Aprillia

    nih baru motor kenceng
    125cc vs 250cc

    motor italia gak main cc bos
    125 aja bisa menang lawan 250

    salam FBA=Fans Boy Aprillia

  • xXx

    yg o2 sensor 16 jeti
    yang non-o2 sensor 23 jeti + fitur klotok2, opereeeeepreeettt bgt….

  • Teknologi semakin canggih,..lama lama motor bisa maen komputerisasi deh…jossshh

    http://motoblast.wordpress.com/2013/03/17/inspirasi-stiker-hijau-untuk-cbr-250-r-juoooosss-tenan/

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    satria pada Maret 17,
    2013 pada 9:44 PM
    para fbh pada bloon
    ya.masak bandingin verza
    dengan NVL.jelas pada
    bloon tuh para fbh.
    -NVL 02 sensor,verza 02
    sensor.
    -NVL 4 valve,verza 2
    valve.
    -NVL deltabox,verza
    diamon.
    -NVL double disc,verza
    single disck.
    -NVL ban gambot,verza
    ban cungkring.
    -NVL ada rpm,verza gk
    ada.
    -NVL liquid cooled,verza
    air cooled.
    -NVL monoshock,verza
    stereo shock.
    -NVL diasil cylinder,verza
    konvensional cylinder.
    -NVL tu2p tangki
    rata,verza jendol.
    -NVL odometer
    sensor,verza odometer
    kabel.
    -NVL desain modern,verza
    desain 2000an.
    betapa bloonya para fbh
    bandingin verza m
    NVL.jangankan verza,cbsf
    aja gk bs nglawan NVL
    baik dr segi performa
    maupun penjualan.dasar
    para fbh bloon.otaknya
    perlu dikasih sensor 02
    biar pada pinter dikit.

    ——–

    😀 BENER BOSS !!! OTAK CELENG MANA ADA YG PINTER…. WKWKWKWKEKWKEKEKEKEKEKEKEKEK… 😀

  • satria

    para fbh bilang para fby itu alay.
    inget wahai para fbh yg ngaku smart2.
    YAMAHA RAJA MOTOR SPORT(IDENTIK KONSUMENYA PARA JIWA LAKI DAN SPORTY).
    SEDANGKAN honda raja matic(identik konsumenya para alay coz pada nunggang matic).
    para fbh bilang fby itu alay berarti para fbh gk sadar mencaci dirinya sendiri.otak para fbh perlu dikasih sensor 02 biar pinteran dikit.haha

  • MODARO

    MOODDDIIIAAAARRRRR..
    TEENNNAAANNNNNNN..

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    satria pada Maret 17,
    2013 pada 10:00 PM
    para fbh bilang para fby
    itu alay.
    inget wahai para fbh yg
    ngaku smart2.
    YAMAHA RAJA MOTOR
    SPORT(IDENTIK
    KONSUMENYA PARA JIWA
    LAKI DAN SPORTY).
    SEDANGKAN honda raja
    matic(identik konsumenya
    para alay coz pada
    nunggang matic).
    para fbh bilang fby itu
    alay berarti para fbh gk
    sadar mencaci dirinya
    sendiri.otak para fbh
    perlu dikasih sensor 02
    biar pinteran dikit.hah

    ——–

    😀 BUETUUULLL….!!!! ITULAH KENAPA CELENG ITU DIJULUKI BINATANG KUMUH … KARENA MEREKA SUKA JILAT LUDAH SENDIRI… WKWKEKEKEKEKEKEKEKEKKEKK… 😀

  • Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO”ON…!!!

    @pak tarno

    waaahhh fersa ngikut NVL,
    wakakakka,
    malahan ada motor cebong 150 yg
    gak pake apa-apa, teknologinya
    cuma setara bebek jadul, putar-
    putar pake obeng, lebih parah lagi
    tuh…
    ——————————–
    ga tau malu nih bapak tua bau bangke satu ini…
    02 sensor udah ada di cbr150 dan cbr250…..
    ngaca weeeyyyy New Viar Lemot ngikutin fitur New CBR….
    si Verza harga 16jutaan udah dpt 02 SOHC 5 Speed 11-12 sama fitur NVL

    masalah speed jangan terlalu bangga sama2 lemot…

    tuh si YIMM ngaku New Viar Lemot bukan buat lari speed melainkan motor komedi putar “ehhh komuter maksud ane….

    wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk……

  • belalang tempur

    wah klo pengalaman pribadi ngetest si verza ini,aksel 11-12 sama old vixi,yakin berani tarik2kan jarak pendek sama old vixi,yg bilang verza ini lemot yakin lom nyoba,mungkin juga lom liat,kecuali di foto,hehe,memang sebenarnya si verza ini sengaja di dsgn double shock agar kuat beban berat,tapi klo mono shock yakin laebih ok lagi/lebih menarik ,speedo ditambah takometer,ya klo pengin murah ya kayak speedo cs1 lah,kecil tapi komplit,apa susahnya sih,ahm???

  • pendekar ngek-ngok

    Wow keren. Apa di cb150 & nvl juga pakai sensor o2?

  • peyek

    dah… adem dulu… besok di lanjut lagi brantem nya….
    😆

  • ivank

    neng verza mah jgn d intip,tar pade bintitan.

  • pak tarno

    132. Motor Sport Rasa Bebek
    ========================

    mending ngaku motor lelet tapi kenyataannya kenceng,
    daripada ngaku motor kenceng 17daya keledai tapi kenyatannya gampang dikepretin motor sohc 5 speed terkencang, wakakakak

  • wew gila berarti NVL motor terkeren tercanggih sedunia technology moto gp… sohc 02 sensor 5 speed harga sangat murah sekelas verza yg operpret…fby mode blo’on…wew apa g gila tuh..:LOL: wKakakakakakwk

  • Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO”ON…!!!

    kemarin ane lihat New Viar Lemot adu lari sama CBSF di kemayoran….
    diadu sama Satria FU standar vs CB standar jelas CB menang di akselarasi hingga top speed….
    terus sama New Viar Lemot +knalpot racing vs CB standar jauuhhh banget tuh si New Viar Lemot sampai 2 kali gantian jokinya……
    ridernya yang O’oN apa motornya yang lemot….???? terbukti Si New Viar Lemot ga bisa dibilang kencang…..
    no pict, no video= bodo amat suka2 ane
    mau bukti lihat mata kepala sendiri…??
    main aja deh ke kemayoran jam dini hari…banyak anak2 club motor juga pada kopdar sekalian ngetes motor2 korekan…..

  • waluyo

    fby2 tolol banggain balap diatas dyno begitu turun ke jalan nvl mencret di kepret cbsf..

  • waluyo

    mending yamaho nyiptain motor g usah buat di jalanan!!

    Cukup naik aja diatas mesin sambil denger lagu kek odong2!

    Fby celenk!

  • Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO”ON…!!!

    @pak tarno

    ente bisa kasih link CB vs New Viar Lemot….?? ada yang bilang CB pernah adu drag sama New Viar Lemot….??
    blooger independent aja ga berani ngomong kalau DOHC CB di adu SOHC NVL??

    kok ngaku2 motor kencang secepat kilat?????

    kok ente tambah tua bukannya tambah pinter…..????

  • waluyo

    fby2 tolol otaknya pindah ke pantattt…

  • Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO”ON…!!!

    @satria

    motor satria=alay jadul kok bisa ngasepin motor canggih deltabox abal2….???
    mohon pencerahan bro….

  • kang iwb ane mw tanya NVL kok ganti kelistrikan ac/dc ga kaya yg old udah full dc apa karna aki’nya pake aki bebek jadi boros…trz dbikin ac/dc biar irit daya amper?g asik mosok motor batangan listrik ac/dc…lampu terang enggaknya tergantung rpm kang iwb ane mw tanya NVL kok ganti kelistrikan ac/dc ga kaya yg old udah full dc apa karna aki’nya pake aki bebek jadi boros…trz dbikin ac/dc biar irit daya amper?g asik mosok motor batangan listrik ac/dc…lampu terang enggaknya tergantung rpm kang iwb ane mw tanya NVL kok ganti kelistrikan ac/dc ga kaya yg old udah full dc apa karna aki’nya pake aki bebek jadi boros…trz dbikin ac/dc biar irit daya amper?g asik mosok motor batangan listrik ac/dc…lampu terang enggaknya tergantung rpm kang iwb ane mw tanya NVL kok ganti kelistrikan ac/dc ga kaya yg old udah full dc apa karna aki’nya pake aki bebek jadi boros…trz dbikin ac/dc biar irit daya amper?g asik mosok motor batangan listrik ac/dc…lampu terang enggaknya tergantung rpm donk??…

  • waluyo

    buat fby2 tolol! Jangan ngimpi nvl bisa menang lawan cbsf di atas aspal nying!!
    Fby tolol

  • Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO”ON…!!!

    @satria

    ente kan smart katanya…tapi ente ga bisa jawab pertanyaan ane???

    kok ente yang ga sadar motor ente=alay katanya “FBY”

    haram hukumnya naik motor alay kata “FBY”
    FBY kan sukanya naik motor mainan biar kelihatan gagah dikit…

    wkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwk……aslinya motor juuaaaddduulll juga SOHC 5 Speed pula 11-12 sama Verza….

    piye jal…??

  • jambronx

    cbsf seng ada lawan!!!! New piksen motor maho!! Lemotnya amit2!

  • triatmonyong

    kok pada oot ke nvl vs cbsf?

    Kan yg di bahas o2 sensor!

  • indira

    aq paling suka lihat cowok pakai ninja! Serasa lebih gagah geetoh drpd motor streetfire yg cungkring atw motor new vixi yg lemot dan norak.

  • triatmonyong

    o2sensor yg dipakai nvl apakah sama dgn o2s3nsor yg dipakai verja??

    Ada yg tempe?

  • Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO”ON…!!!

    @triatmonyong

    juragan ini bahas 02 ya…

    wkwkwkkwkwwkwkwkwkwkwk…ane kira 02 itu sensor mahal eh ternyata ga semahal di fitur Honda Verza….

    SOHC 5 Speed sama Ne Viar Lemot aja FBY bilang lebih canggih dan lebih kencang daripada si Verza….

    wkwkwkwkkwkwwkwkkwkwkwkwwk….waktu si YIMM bilang motor New Viar bukan buat balapan tapi FBY bilang kuuueennncceenngg si New Viar “eehh pada diem tuh seperti anak TK digaplokin gurunya…

  • ah FBY pada ga tau malu..
    honda tetap nomer 1 (satu)hati

  • triatmono nyamar jadi komentator

    well menurut juragan 02sensor yg dipakai yamaha new vixion lightning tetaplah yg terbaik sedunia akerat!

    Kalo sampeyan2 ndak percaya tunggu saza, juragan nanti akan memerintahkan tuyul pekok piaraan juragan yg bernama qwerty alias mbah modar untuk menjelaskannya!

  • mbah_suro

    Secara garis umum,motor yang tidak dibekali dengan sensor O2 pasti tidak lulus Euro 3.

  • bukan fbh,fby atau apapun

    pada banyak omong semua saling menjelekkan brand tertentu, lorang pada bisa apa kok udah sok hebat menjelek-jelekkan sebuah brand ???
    beli produknya aja belum tentu mampu bos !
    jangan sombong dulu cuma ngebanggain hasil orang lain, banggain hasil karya diri lo sendiri dong baru bicara !
    sadar woy !
    artikel bagus seperti ini dikotori sama orang2 yang saling menjatuhkan, kalo memang anda sales berjualanlah secara baik2 !
    hati2 bos anda dibenci sama orang lain karna bikin dia sakit hati, susah masuk surga ntar kalo meninggal !
    hidup yang lurus2 aja nggak usah saling menjatuhkan, sepintar apa anda mengolok2 orang lain itu BODOH ?
    sekaya apa anda mau beli produk sebuah brand untuk dibakar ?
    BANYAK OMONG SAJA ANDA SEMUA !
    saya bicara seperti ini agar anda semua sadar, saya tidak ada maksud apapun untuk bicara tidak baik, tapi saya lakukan untuk kebaikan bersama.

  • triatmono nyamar jadi komentator

    @bukan fby/fbh

    thumbs up! Juragan juga merasa kasihan sama orang2 yg menjelek-jelekkan yamaha!

    Padahal yamaha itu adalah motor terbaik sedunia-akerat! Kalau kurang yakin monggo saza! Nanti biar assisten2 juragan spt qwerty n jaos aka mbah darmi yg akan menjelaskan semua kelebihan motor yamaha, any question? :mrgreen:

  • backroll

    Nah pertanyaannya…
    1. Motor injeksi HONDA yang sudah terlebih dahulu keluar dengan sistem injeksinya bisa dicangkokkan alat tersebut?

    Sebagai contohny CB150R SF yg notabene hargany diatas Verza 150 kan tidak dilengkapi alat ini.

    2. Apabila alat tersebut dapat dipasang apakah ECU harus diganti? Karena produk tetangga sama” menggunakan ECU dengan jumlah pin yg sama…tetapi ada tambahan dengan digunakannya alat tersebut.

    3. Pada CB150 SF sudah tersedia tempat untuk pemasangan alat tersebut…dan apabila akan memasang alat tersebut, bagaimana dengan selang air induction apakah harus dimatikan fungsiny atau bisa tetap digunakan secara bersamaan.

    Jangan – jangan bener artikel yg mengatakan bahwa CB150 SF hanyalah sebuah pancingan
    Sedangkan product sesungguhny yang untuk merubuhkan tahta sang raja motor sport akan keluar dalam waktu yang tidak jauh? Ataukah hanya facelift ringan dengan penambahan O2 sensor dan pengunaan velg lebar serta diameter suspensi depan yang lebih besar?

    Pertarungan menjadi semakin sengit…tapi tak hanya pada pabrikan…juga pada komentator – komentator disini…

  • Pengunjung IWB

    @Aprillia – Maret 17, 2013

    nih baru motor kenceng
    125cc vs 250cc

    motor italia gak main cc bos
    125 aja bisa menang lawan 250

    salam FBA=Fans Boy Aprillia

    ======================================================
    Lho bukannya RS 125 2 tak tu ninja 4 tak ya beda kelas donk masa 2 tak di samain 4 tak itu jelas beda donk…..seperti ya lo bilang motor italy gk main CC tapi kan jenis mesin 2 tak sama 4 tak beda…..

  • buaya

    Ternyata verza yg dibilang jelek sama fby penjualannya bisa sampai 12rb unit. Ups mantaf juga tuh gerogotin pasar motor sport.

  • kamu

    vixion awal launching thn 2007 harganya 18jutaan, verza thn 2013 harga 17juta(cw) selisih 1jutaan
    Coba di bandingin
    Verza > sohc 2valve 150cc 5speed,air cooled,fi close loop
    Vixion >sohc 4valve 150cc 5speed,water cooled,fi open loop
    Verza > rangka konvensional
    Vixion > rangka deltabox
    Verza > power=13,2hp torsi=12,7nm
    Vixion > power=14,88hp torsi= 13,1nm
    Verza > speedo semi digital non tachometer
    Vixion > speedo analog with tachometer
    Verza > blok silinder+piston konvensional
    Vixion > DiAcyl Cylinder+ forged piston
    Verza > rasio kompresi 9,5:1
    Vixion > 10,4:1
    Verza > rem ,depan cakram belakang tromol
    Vixion > rem , depan cakram belakang tromol
    Verza > suspensi dualshock
    Vixion > monoshock
    Cmiiw,

  • Verza Sport kok tak ada takometernya indikator gigi juga absen harus biar murah jgn murahan minim kasih indikator gigi lah biar dashboard kliatan lebih keren

  • tyonugra

    lmynlah utk mtr murah, value bgt…
    katanya cb nggak pake sensor o2 biar gampang di oprek, artinya nggak perlu piggyback ya ???
    Konsekuensi/akibatnya cb standar emisinya msh euro 2 ???
    apa versa sdh lolos euro 3 ???

  • Mantappp. .

  • warung iwb skrg jd tongkrongan s4l3s n kuli pabrik m0t0r..

  • Hassu

    HONDA EMANG JUOOS…!

  • mbah_suro

    Beruntunglah si Versa 150 ini sudah dibekali dengan sensor O2,jadi sudah lulus uji emisi Euro 3. Tapi bagaimana dengan nasib kakaknya si CB150R yang belum ditanam sensor O2,kan tidak lulus uji emisi Euro 3 ?

  • newbie

    tu 2 orang yg nama dengan tulisan alay koment orang gila ya.???

  • Hassu

    MADEP MANTEP MILIH HONDA

  • pak tarno

    160. buaya – Maret 18, 2013

    Ternyata verza yg dibilang jelek sama fby penjualannya bisa sampai 12rb unit. Ups mantaf juga tuh gerogotin pasar motor sport.
    ==========
    mantep, gerogotin pasar sodara sendiri si cebong 150r, tampang sama, malah lebih canggih ini, wkwkwkwk

  • AHS

    Verza 16jt pake O2….Sinchan 23jt …over ga ya….
    CB ga pake O2 tapi DOHC….wkwkwkwkwk……NVL jadi DOHC tambah berapa juta ya…..wkwkwkwk…..yang mikir pake otak ya mas…..wkwkwkwk……..

  • AHS

    siapa yang sudah beli motor kepala gede, badan bongsor, pinggang kecil trus tenaga kaya bebek….wkwkwkwk…..tapi bibirnya di tipisin(tutup tangki rata) dan punya kaki gajah biar agak keren……..wkwkwkwkwkkwk………ayo ngaku!!!!

  • mbahjo

    sip ajib
    cb 150 kapan dipasang O2 sensor ?

  • peyek

    hhmm.. belum ada menu artikel baru… 😆

    monggo… para sales… silahkan jualan bacoot… 😆

  • ane awam bagian mesin motor :hammer
    nice deh udah mau bongkar2 😀
    http://www.bintangmotor.com

  • O2 gak penting, limbah pabrik aja di cuekin pemerintah…. Indonesia gito loch…

  • es jeruk legi

    saya seneng dengan o2 sensor ini……sensor o2 dipasang setelah ruang bakar, pada ruang bakar apa sebelum masuk ruang bakar? Kalau dipasang setelah ruang bakar logikanya untuk memantau gas buang agar ramah lingkungan, kalau dipasang pada ruang bakar untuk memantau campuran bbm dengan o2 agar diperoleh campuran yang optimal (menurut perhitungan ECU) sehingga pemakaian bbm irit, kalau dipasang sebelum ruang bakar untuk memantau kadar o2 yang akan dimasukkan ke ruang bakar, kalau terlalu sedikit seharusnya memerintahkan ECU untuk untuk menambah volume o2 agar motor bisa lebih kenceng……CMIIW….bener gak ya asumsi ini? Gimana mas bro…dari pada udur berkepanjangan?

  • Setingan mbrebet
  • peyek

    es jeruk

    biasanya sensor di letak kan sebelum atau sesudah ruang bakar,,, (sesnsor apapun itu)
    belum ada satupun motor pabrikan ATPM meproduksi motor dengan sensor berada di dalam ruang bakarnya,,,

    kalo motor2 produksi luar negri,, ane belom tau,,,

  • es jeruk legi

    peyek

    makasih mas….trus yang dibahas Om iWB ini dipasang pada sisi output dari ruang bakar…(dari ulasan bang IWB yang dipergunakan untuk memantau hasil emisi pembakaran)…apakah ada kaitan dengan efisiensi pebakaran bbm ya om? Kemudian karena dipasang pada sisi outputnya, akan rentan terhadap kotoran, klo sensornya kotor apa tidak mengurangi sensitivitasnya? Sejauh ini bisa tidak sensor tersebut dikalibrasi karena merupakan part yg sensitif, dimana kita mengkalibrasinya, jangan sampai nanti akhirnya dijumper pake resistor. Apakah ada pengaruhnya thd performance bila sensor o2 tidak berfungsi?…..mohon pencerahan.

  • Tukang Ojek

    92. nawirotom – Maret 17, 2013

    Yang teriak NVL bisa ngepretin CB150SF kayaknya nggak punya NVL, alias cuma menduga-duga aja, belon pernah nyoba juga kali.
    Gimana ane nggak ngomong begitu, lah ane dah make. Kayaknya nggak sehebat yang digembar-gemborin, udah ane bandingin ama CS1, P180UG4, CB150R, biasa aja.
    Emang tarikan awal kayaknya ngagetin tapi pas rpm 9000 an akselerasinya dah hampir nggak ada, alias dah susah nambah kecepatannya.
    ===================================================
    bangun bangun
    dah siang
    http://kenthoetboreup.files.wordpress.com/2013/03/226847_564412460243375_693619443_n.jpg

  • mantap

  • jooossssssssssss
    http://www.bintangmotor.com

  • Fafa

    Verza joss…tarikan enteng & mantaf, dibuat likak-likuk dan tanjakan jalur selatan lumajang-malang mantap…lebih nyaman dibanding megaproku dulu, konsumsi BBM jg lumayan ngirit full2full 50rb (11,11liter) 591km ato 53km/liter. sayang speednya kurang kemaren buat nguber vixi ngos-ngosan…mentok 110kpj pake premium (ya memang bukan kelasnya). sbtlnya eman sruntul2an krn br 3mgg

  • Gemini007

    Honda semakin konsisten memberikan produk2 yang berkualitas dan ramah lingkungan ..

  • MANAJER_SALES

    WOY KERJA2 LO SALES2 MALAH NGERUMPI AJE,,,, SH(SALES HANSIP) MANA TARGET KATA NYA CB150 PLING BGUS,,PIXI KILLER,,,,BAHHHHH,,,, TAGETTTT,,,,BOCORRR..BOCORR..BOCORR..

  • tholelol

    ternyata ini toh yg dibilang MENGADOPSI DARI TEKNOLOGI MOTOGP….

    BIASA2 AJA BRAY

  • tholelol

    sampe DIGEMBAR-GEMBORKAN SEOENTOROE DUNIA…

    MENGADAOPSI DARI TEKNOLOGI MOTOGP…

    PERCAYALAH….PERCAYALAH….

  • NVL emamg menang di sektor penjualan bro, tapi di atas aspal ? ngga tau deh WKWKWK

  • NVL emamg menang dari CBSF di sektor penjualan bro, tapi di atas aspal ? ngga tau deh WKWKWK

  • triatsu bosok otak ma bacot sama bosok e

    hayuuk klonengan triatmono absen sini dl y
    :
    qwerty
    mbah darmo
    pak tarno
    triatmonyong
    triatmoncrot
    triatmontok
    triatmlotrok
    triatmodiiarr
    da yg mau nambahin?

  • Jawir

    Verza memang bandel ga percya.yg punya duit n ada nyali nyusruk kalo lg apes.aduin verza vs vixtion kerepotan c vixi dari start blas ampe lurus ampe mesin ngegerung gan ane polin.vixi mash di belakan verza.sampe bangga ane bli verza vixi body ok dah.ane nyari yg canggih j dah.

  • Jawir

    Gan gan mtor tekn0logi canggh di kash minum premi.coba cap kerang g nyesel krasa bgt bdanya.dri jaman miong ane langgan cap kerang.mana ne tekno moto gp..cekikikiki…besok gp dimana ne?

  • Pingback: Kelemahan sistem injeksi adalah bisa jadi sangat boros bila sensornya soak | Mengupas berita soal rider dan motor()