iklan iwb

New-Honda-CBR150R-SwitchgearTidak seperti diIndonesia…membaca berita media online India, IWB baru sadar bahwa CBR150R untuk pasar negara Bollywood ternyata masih dibekali switch pemutus lampu utama. Fakta ini bisa kita gali dari gambar yang dilampirkan Motorbeam diatas……460x170iwanbanaran_newfino

Semua pasti tahu bahwa Honda CBR150R diracik dan dikeluarkan oleh Thailand yang dieksport keseluruh negara importir termasuk Indonesia. Tidak ada modifikasi khusus? dari negara gajah putih sebagai pelopor AHO (auto headlight On)? ketika sikuda besi diboyong keIndonesia sebab persamaan regulasi antara kedua negara. Namun yang membikin IWB heran adalah fakta tentang perbedaan CBR150R India yang tetap dijejali saklar pemutus lampu. Artinya….terjadi modifikasi oleh produsen yang dipegang HMSI. Sebuah keputusan tepat mengingat India belum memberlakukan peraturan tentang lampu motor kudu menyala disiang hari…..

Manuver diatas sebenarnya bukan yang pertama dilakukan HMSI. Bahkan untuk perangkat kaliper rem, mereka tidak sungkan mengganti merk Nissin dengan Bybre. Begitu pula ban. IRC tidak dipilih sebagai karet bundar OEM sang CBR seperti versi Thailand. Melainkan nyomot produk lokal yakni MRF. Nah….yang menggelitik dan sempat diangkat kemedia India adalah kurangnya kualitas finishing sang DOHC engine khususnya segi painting. Padahal….keluhan ini tidak pernah kita temukan dinegara lain. So…kesimpulan sementara, India juga meracik sendiri CBR150R alias bukan mengimpor dari Thailand. Hal ini selaras dengan beberapa info yang IWB kumpulkan sebelumnya…..

iklan iwb

Last.…baru-baru ini Honda India juga merevisi konsol stang CBR150R versi 2013. Jika dulu dibekali pass switch lamp, untuk versi baru dihilangkan. Kompensasinya….pihak pabrikan memberikan opsi tuas lampu senja (gambar terlampir dibawah). Btw….sebagai biker, kadangkala kita merasa bahwa produsen dinegara India begitu memanjakan konsumen disana namun tidak diIndonesia. Semua dituruti hingga perakitan sport fairingpun dilakukan secara lokal untuk menekan banderol. Daya saing meningkat….market share terdongkrak. Disini??…..kuantitas yang seimprit membuat produsen enggan melakukannya. Apes tenan..…(iwb)Old-Honda-CBR150R-SwitchgearTVSMotor

154 COMMENTS

  1. he qwerti manusia tamak,sombong lu,komen lu cm bacot doang.bosen gue sm gaya lu,sok sok an bli bli buat dbkr,lu bli nasi bgkus aja ngemis pake bkr2,freak!! urusin sono blog km yg g laku

  2. iyalah om kan beda negara beda regulasi
    walaupun thailand ama indonesia ampir sama regulasinya
    tapi di india kan beda peraturannya hehe
    tapi yang heran kenapa disana harganya bisa lebih murah ya ? -_-

  3. di India persainganya sangat ketat antara Hero, Bajaj, HMSI, Tvs… Di indonesia AHM menguasai 60 persen pasar.

  4. Biasa saklar dihilangkan, untuk menekan biaya. Jd kalo pengen ada saklar lampu, konsumen biar beli dan pasang sendiri aja.

  5. gue indent dua biji ini mtr fairing terculun, satunya buat gue bu4kk44r, satunya lagi buat mbah d@rmo….
    terserah mbah d@rmo dehh…., mau diapain nihh mtr sport fairing cuyun buyuk yupa….?

  6. Modifikasi aja pakai saklar universal cuma 20rb beres mas IWB
    tinggal mekanik Ahassnya aja yang memberikan solusinya
    tapi garansi kelistrikan ditanggung sendiri. yah gpp lah daripada aki dan kiproknya cepat tekor..hihihihi
    apalagi serba AHO ini bikin tidak enak hati ketika melewati gang atau tongkrongan warga sekitar.

  7. ngeliat knalp0t cbr150, gepeng gak berkarakter mirip knalp0t bemo..
    buntut belakang gak nahan…., kek nmp, dari dpn fairing bantet katr0k n culun.. untungnya kebantu ada l0g0 s4y4p buntung dari g0a h4ntu.

  8. berani ga kalau ada yg pake cbr lewat qwerty tahan langsung bakar Ditempat.kalo cuma omdo disini semua jg bisa.jgnKan motornya, pabriknya Honda yamaha sy jg bisa bakar klo cuma omdo dsini.

  9. 78. baco – Maret 15, 2013

    berani ga kalau ada yg pake cbr lewat qwerty tahan langsung bakar Ditempat.kalo cuma omdo disini semua jg bisa.jgnKan motornya, pabriknya Honda yamaha sy jg bisa bakar klo cuma omdo dsini.
    —————————-
    itu dia om, mangkanya ane pngen ikut qwerty klo bakar motor, tuh motor bneran di bakar apa cuma koar2 :mrgreen:

  10. ini jg si darmo, klo motor yg kamu pake masih motor produksi massal jgn sombonglah,motor yg km pake semua org bisa beli.

  11. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO"ON...!!! Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO"ON...!!!

    Motor yang ga bisa dimiliki kaum kismin macam si Jaos

    wkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwk…….

  12. @mbah darmo
    @ qwerty

    berbicaralah yg baik2,,,ingat,,,hidup hanya sekali,,,apa untungnya bagi kalian membuat orang marah,,,buatlah orang lain tersenyum,,,kamu akan dpt pahala.

    klo soal suka gk usah dipaksakan,,,sorry saya cuma penggemar seni,,mana yg bagus itu yg saya suka.

    moga sukses kang iwb.

  13. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO"ON...!!! Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO"ON...!!!

    si Mbah itu orang tua apa orang utan ya?????

    wkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwk………

  14. Iya ngiri mas.. Berandai2 ga selesei2.. Trimo saja lah.. Lagian ini indonesia bukan indihe.. Orang kecil kaya saya cuma punya DP buat NVL, itu pun cicilan masi 9 kali lagi, tetep bersyukur, alhamdulillah.. #itu ilusia girls nyanyi suaranya ga jelas banget, ada yg fals..

Comments are closed.