Lho…jebule Honda CBR150R India belum AHO mzbro!

154
11

New-Honda-CBR150R-SwitchgearTidak seperti diIndonesia…membaca berita media online India, IWB baru sadar bahwa CBR150R untuk pasar negara Bollywood ternyata masih dibekali switch pemutus lampu utama. Fakta ini bisa kita gali dari gambar yang dilampirkan Motorbeam diatas……460x170iwanbanaran_newfino

Semua pasti tahu bahwa Honda CBR150R diracik dan dikeluarkan oleh Thailand yang dieksport keseluruh negara importir termasuk Indonesia. Tidak ada modifikasi khusus  dari negara gajah putih sebagai pelopor AHO (auto headlight On)  ketika sikuda besi diboyong keIndonesia sebab persamaan regulasi antara kedua negara. Namun yang membikin IWB heran adalah fakta tentang perbedaan CBR150R India yang tetap dijejali saklar pemutus lampu. Artinya….terjadi modifikasi oleh produsen yang dipegang HMSI. Sebuah keputusan tepat mengingat India belum memberlakukan peraturan tentang lampu motor kudu menyala disiang hari…..

Manuver diatas sebenarnya bukan yang pertama dilakukan HMSI. Bahkan untuk perangkat kaliper rem, mereka tidak sungkan mengganti merk Nissin dengan Bybre. Begitu pula ban. IRC tidak dipilih sebagai karet bundar OEM sang CBR seperti versi Thailand. Melainkan nyomot produk lokal yakni MRF. Nah….yang menggelitik dan sempat diangkat kemedia India adalah kurangnya kualitas finishing sang DOHC engine khususnya segi painting. Padahal….keluhan ini tidak pernah kita temukan dinegara lain. So…kesimpulan sementara, India juga meracik sendiri CBR150R alias bukan mengimpor dari Thailand. Hal ini selaras dengan beberapa info yang IWB kumpulkan sebelumnya…..

Last.…baru-baru ini Honda India juga merevisi konsol stang CBR150R versi 2013. Jika dulu dibekali pass switch lamp, untuk versi baru dihilangkan. Kompensasinya….pihak pabrikan memberikan opsi tuas lampu senja (gambar terlampir dibawah). Btw….sebagai biker, kadangkala kita merasa bahwa produsen dinegara India begitu memanjakan konsumen disana namun tidak diIndonesia. Semua dituruti hingga perakitan sport fairingpun dilakukan secara lokal untuk menekan banderol. Daya saing meningkat….market share terdongkrak. Disini??…..kuantitas yang seimprit membuat produsen enggan melakukannya. Apes tenan..…(iwb)Old-Honda-CBR150R-SwitchgearTVSMotor

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

154 COMMENTS

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

  2. selain belum mAHO,ane yakin cb150r versi india tutup tangki nya bakal rata (kaya byson/cbr/NVL/ninja dll) 😀 pastinya harga lebih murah dari cb150r indonesia :mrgreen: ahm oh ahm,kapan woooyyyy produk sport non premium d kasih tutup tangki rata aka anti tangki botjor 👿 😈

  3. lah kan emang disana gk ada peraturan konyol yg musti buang” enargi di siang hari, cuman di indonesia. lampu utama pula lg bukan DRL

  4. Disini??…..kuantitas yang seimprit membuat produsen enggan melakukannya. Apes tenan..…(iwb)
    ———————-
    setuju kang.. ayo kita push para ATPM utk menekan konsumerisme dan menggalangkan hemat energi.

  5. eh ia kelupaan,ukuran ban juga ane yakin bakal gede,lebih gede dari cb150r indonesia 🙄 woooyyyy AHM kapan produk sport non premium d kasih ban gambot,tutup tangki rata 👿 kata nya perusahaan motor no.1 d indonesia,masa ia ngasih ban gambot,tutup tangki rata & QC yg OK,ga bisa,kebanyakan ngambil untung loe woooyyyy 👿

  6. INDONESIA JAUH LEBIH MAJU DARI INDIA,MAKANYA GAK HERAN CB150R MAU DIJUAL DISANA.
    TAPI DISINI MASIH ADA AJA KONSUMEN SMART YANG SAMPAI NGIMPI TAHUNAN PINGIN MOTOR DARI INDIA GAK KESAMPAIAN……………………
    DISRUPUT DULU KOPINYA AH…………………..

  7. APEEEEEESSSS LEEEEEEKKKK.. Gak yakin Indonesia semua orang bisa pake moge buat harian….. ada wacana……. manusia2 dikalangan pemerintahan sedng menggalakan tenaga listrik sebagai tenaga masa depan baik untuk motor dan mobil… kesempatan PPNBM untuk diturunkan semakin kecil brosis.. APEEEEEEESSSSSSSSSSS

  8. Inikan yug dibahas CBR150R bukan CB150R

    Sebenarnya regualsi AHO bukan kemauan ATPM tetapi mengikuti regulasi UULalulintas th 2009 yg mewajibkan sepeda motor untuk menyalakan lampu besar di siang hari.

    Lha kalo gk nyalain lampu malah ditilang jee…

  9. dahlan iskan pas jadi bintang tamu di bukan empat mata mengatakan kalo indonesia buat bersaing bikin mesin bahan bakar bensin kesempatan menangnya akan sangat kecil sekali dari jepang maupun eropa…
    maka dari itu sekarang semuanya sedang berusaha mengembangkan tenaga listrik untuk kendaraan.. karena untuk listrik semuanya baru aja mulai mengembangkan.. dgn begitu indonesia masih ada kesempatan menang…
    nah hubungangan dgn PPNBM yg tinggi adalah untuk biaya pengembangan itu kayaknya.. itu semua menurut saya sih..

  10. he qwerti manusia tamak,sombong lu,komen lu cm bacot doang.bosen gue sm gaya lu,sok sok an bli bli buat dbkr,lu bli nasi bgkus aja ngemis pake bkr2,freak!! urusin sono blog km yg g laku

  11. iyalah om kan beda negara beda regulasi
    walaupun thailand ama indonesia ampir sama regulasinya
    tapi di india kan beda peraturannya hehe
    tapi yang heran kenapa disana harganya bisa lebih murah ya ? -_-

  12. Biasa saklar dihilangkan, untuk menekan biaya. Jd kalo pengen ada saklar lampu, konsumen biar beli dan pasang sendiri aja.

  13. Modifikasi aja pakai saklar universal cuma 20rb beres mas IWB
    tinggal mekanik Ahassnya aja yang memberikan solusinya
    tapi garansi kelistrikan ditanggung sendiri. yah gpp lah daripada aki dan kiproknya cepat tekor..hihihihi
    apalagi serba AHO ini bikin tidak enak hati ketika melewati gang atau tongkrongan warga sekitar.

  14. ngeliat knalp0t cbr150, gepeng gak berkarakter mirip knalp0t bemo..
    buntut belakang gak nahan…., kek nmp, dari dpn fairing bantet katr0k n culun.. untungnya kebantu ada l0g0 s4y4p buntung dari g0a h4ntu.

  15. berani ga kalau ada yg pake cbr lewat qwerty tahan langsung bakar Ditempat.kalo cuma omdo disini semua jg bisa.jgnKan motornya, pabriknya Honda yamaha sy jg bisa bakar klo cuma omdo dsini.

  16. 78. baco – Maret 15, 2013

    berani ga kalau ada yg pake cbr lewat qwerty tahan langsung bakar Ditempat.kalo cuma omdo disini semua jg bisa.jgnKan motornya, pabriknya Honda yamaha sy jg bisa bakar klo cuma omdo dsini.
    —————————-
    itu dia om, mangkanya ane pngen ikut qwerty klo bakar motor, tuh motor bneran di bakar apa cuma koar2 :mrgreen:

  17. ini jg si darmo, klo motor yg kamu pake masih motor produksi massal jgn sombonglah,motor yg km pake semua org bisa beli.

  18. 89
     Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO"ON...!!!

    Motor yang ga bisa dimiliki kaum kismin macam si Jaos

    wkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwk…….

  19. @mbah darmo
    @ qwerty

    berbicaralah yg baik2,,,ingat,,,hidup hanya sekali,,,apa untungnya bagi kalian membuat orang marah,,,buatlah orang lain tersenyum,,,kamu akan dpt pahala.

    klo soal suka gk usah dipaksakan,,,sorry saya cuma penggemar seni,,mana yg bagus itu yg saya suka.

    moga sukses kang iwb.

  20. 98
     Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO"ON...!!!

    si Mbah itu orang tua apa orang utan ya?????

    wkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwk………

  21. Iya ngiri mas.. Berandai2 ga selesei2.. Trimo saja lah.. Lagian ini indonesia bukan indihe.. Orang kecil kaya saya cuma punya DP buat NVL, itu pun cicilan masi 9 kali lagi, tetep bersyukur, alhamdulillah.. #itu ilusia girls nyanyi suaranya ga jelas banget, ada yg fals..

  22. CBR motor premium, yang punya pasti tajir. Motor yang bikin prestis pengendaranya. Proud with it.

    Beda ma Byson, motor kopong. Jalan 110 aja susah. Apalagi Pigson. Ngaku motor semprot tapi overstroke, RPM 10000 mesin berasa ambroll.

  23. orang india nggak seneng aho, dah pasti mikir yang praktis. AHO bikin nggak ekonomis karena :
    1. crankshaft dibebani untuk menghasilkan listrik buah HAO, jadi boros bbm
    2. lampu sering dipake, umur jadi berkurang (ganti lampu headlamp termasuk susah-tanyain yang punya pulsar)
    3. jumlah orang di india kira 1 milyar, kira-kira yang di jalanan brapa puluh juta tuh, tinggal kali in aja, berapa kerugian kalo pake AHO.
    4. tambahan dah sumpek dijalan, panas, berdebu, silau kena aho lagi dan jangan lupa headlamp itu panas bro, jadi dengan sekian juta headlamp yang nyala, maka suhu udara dah pasti naik, tambah puannassss.

    http://motogokil.wordpress.com

  24. CBR MENURUT KUTANGERS ADALAH MOTOR PREMIUM… TAPI SAKLAR PAKAI TIPE ZAMAN FIR’AUN…. LAMPU DEPAN SATU BIJI S3MPAK STYLE… GITU NGAKU SPORT TULEN PADAHAL DIJALAN DIKAMPLENGIN MULU AMA R15 YG CM SOHC… WKEKEKWKEKEKEKEKEK…. 😀

  25. kata fbh kutangers kualitas paling belakangan!!!
    yang penting MS paling tinggi !!! :mrgreen:

    cetaaaarrr memmmbbaaahhheeeenooolll :mrgreen:

  26. Hahahahaha..ramainyaaaaa,..
    *ke hutan lagi ach,cari kayu bakar,yg mo pesen kayu bkar buat bkar mtor silahkan hub:081***274699.
    *bkan bwat bkar mtor org lain lho,

  27. wajar sih, di sana yg laris emang motor batangan, persaingannya kya skutik di sini, gak heran produknya jor-joran

  28. org india nasoionalismenya tinggi…lebih cinta produk dlm negeri..makanya produk kyk bajai laris manis disana…la produk jepung yang masuk jika pengen laris manis harus biasa menggerus pasar lokal makanya konsu disana dimanja’in biar beralih ke mongtor jepung..la di indonesia org orangnya..pada ga percaya ama produk lokal…motor ya buatan jepung..makanya dicekokin ama jepung produk abal2 terus udah diem…penjualan tambah tinggi..lagi2 urusan perut..gini mau jadi negaraa maju..ngimpi..ibarat makan aja ala kadarnya pokoke wareng meneng..entah itu nasi basi..ok

  29. ALL :
    mas iwan & brosis sekalian,,mau tnya nihh…harga CBR150R skrg d daerah sampean nyampe brapa ya..?? kemarin sya kget tnya salah stu dealer SEMARANG,,trnyta hrganya naik trus.. hrga OTR skrg untk CBR std : 37.150.000 & CBR repsol 38.150.000.
    d daerah sampean brapa brosis..???? mau minang mtor ni tpi kok mahal bngt yaa,,bisa2 tembus nympe 40 jt..matur suwun.

  30. Penyakit2 yg harus diwaspadai pada si cibi ini mulai dari rangka berkarat,boros bbm,suara klotok2,sok bocor,hingga yg terbaru mika meleleh.
    Smga mjd intropeksi ke depan bagi produsen sayap sengleh

  31. Buahahahaha….
    Sklarnya kaya saklar lampu neon rumah ane….
    ceklak-ceklik..ceklak-ceklik…. klotho-klothok-klothok…

  32. Digempur pakai NMP tidak mempan, karena kesalnya, Old Vixion dijiplak habis-habisan sak konde-kondenya.
    Lihat dijalan sekilas mirip Vixi lawas..(ngaku aja…)
    Tentu saja bagi yang gila merek tetep beli.

  33. Biar yang lain kebakaran jenggot yang penting dagangan lareeessssss…….dapet duit banyak….pabrikan yang dicari kan duit…

  34. Harga CBR150R di Samarinda kok tembus 41 juta ya untuk versi Repsol dan 40 juta yang versi standard.
    Benar-benar overprice nich CBR150R.

  35. kelakuan honda terlalu bnyak tingkah.. pass beam gak ada, timbol seign n klakson di bolak balik. haisss… kerjaan kok yang gak2 aja.

  36. ….cbr 1/4L masih ada saklar nya juga… 😀 … menurut ane sich kayaknya enak ada saklar nya , ya jaga2 klo pas masuk gang2 banyak orang2 pada ngobrol, kasihan kena mata silau…

  37. plastiknya jelek amat, dijemur2 3 bulan aja pasti dah getas, pudar tuh, mirip plastik mainan anak kecil di tukang ager2…cat di besinya juga, buset kasar banget.

Leave a Reply