Lho…jebule Honda CBR150R India belum AHO mzbro!

154

New-Honda-CBR150R-SwitchgearTidak seperti diIndonesia…membaca berita media online India, IWB baru sadar bahwa CBR150R untuk pasar negara Bollywood ternyata masih dibekali switch pemutus lampu utama. Fakta ini bisa kita gali dari gambar yang dilampirkan Motorbeam diatas……460x170iwanbanaran_newfino

Semua pasti tahu bahwa Honda CBR150R diracik dan dikeluarkan oleh Thailand yang dieksport keseluruh negara importir termasuk Indonesia. Tidak ada modifikasi khusus  dari negara gajah putih sebagai pelopor AHO (auto headlight On)  ketika sikuda besi diboyong keIndonesia sebab persamaan regulasi antara kedua negara. Namun yang membikin IWB heran adalah fakta tentang perbedaan CBR150R India yang tetap dijejali saklar pemutus lampu. Artinya….terjadi modifikasi oleh produsen yang dipegang HMSI. Sebuah keputusan tepat mengingat India belum memberlakukan peraturan tentang lampu motor kudu menyala disiang hari…..

Manuver diatas sebenarnya bukan yang pertama dilakukan HMSI. Bahkan untuk perangkat kaliper rem, mereka tidak sungkan mengganti merk Nissin dengan Bybre. Begitu pula ban. IRC tidak dipilih sebagai karet bundar OEM sang CBR seperti versi Thailand. Melainkan nyomot produk lokal yakni MRF. Nah….yang menggelitik dan sempat diangkat kemedia India adalah kurangnya kualitas finishing sang DOHC engine khususnya segi painting. Padahal….keluhan ini tidak pernah kita temukan dinegara lain. So…kesimpulan sementara, India juga meracik sendiri CBR150R alias bukan mengimpor dari Thailand. Hal ini selaras dengan beberapa info yang IWB kumpulkan sebelumnya…..

Last.…baru-baru ini Honda India juga merevisi konsol stang CBR150R versi 2013. Jika dulu dibekali pass switch lamp, untuk versi baru dihilangkan. Kompensasinya….pihak pabrikan memberikan opsi tuas lampu senja (gambar terlampir dibawah). Btw….sebagai biker, kadangkala kita merasa bahwa produsen dinegara India begitu memanjakan konsumen disana namun tidak diIndonesia. Semua dituruti hingga perakitan sport fairingpun dilakukan secara lokal untuk menekan banderol. Daya saing meningkat….market share terdongkrak. Disini??…..kuantitas yang seimprit membuat produsen enggan melakukannya. Apes tenan..…(iwb)Old-Honda-CBR150R-SwitchgearTVSMotor

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • karyomumetz

    jebul

  • absen dl baru baca

  • budizaky

    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

  • PODIUM

  • emir99

    Beda Undang-Undang, Beda Policy ya Mas ?

  • yahido kun

    petromax

  • yo, ndang ganti saklar :p

    http://frkun.wordpress.com/

  • KETIAX

  • Rei

    Podium

  • sayang nya ane belum pernah mencicipi motor ber AHO.

  • batako

    Mayan posium, wkwkwkkw

  • slamet moelyo redjo

    Podium

  • klingon z1

    nyangkut dulu baru baca 😀

  • slamet moelyo redjo

    X_X••Ħa̶̲̥̅̊ďďe̶̲̥̅̊Ħ••X_X
    Jebule terlempar jauh

  • nehi nehi achaacha…

  • Rei

    Gara2 Sinyal lemot g jd podium

  • beli ahh buat dibu4kk44rr

  • aldimelo

    kaya supra x lawas switch nya 😆

  • utunn

    wahh.. beda ama yg djual dsini yahh..

  • kasihan

  • wah bisa di aplikasi ke cbr gak ?

  • dede

    yee

  • kebo sinengker

    makanya kita jangan mau diperbudak ATPM mazbro…

  • kok versi ahm disunat ya mas iwan?

  • Black_Viper

    1

  • j’bink

    weeewwww

  • absen dulu

  • Walah ditinggal moco dilit jebule wis 25 pdhl mau rung ono sing comment

  • klingon z1

    selain belum mAHO,ane yakin cb150r versi india tutup tangki nya bakal rata (kaya byson/cbr/NVL/ninja dll) 😀 pastinya harga lebih murah dari cb150r indonesia :mrgreen: ahm oh ahm,kapan woooyyyy produk sport non premium d kasih tutup tangki rata aka anti tangki botjor 👿 😈

  • Hawk

    lah kan emang disana gk ada peraturan konyol yg musti buang” enargi di siang hari, cuman di indonesia. lampu utama pula lg bukan DRL

  • arez maroon cbsf

    Indonesia mas..wes lumrah ora gumun wes biasa..ncen apes tnand..

  • pengkolandago

    Saklar lampunya mirip supra-fit ya… :mrgreen:

  • mau udah aho apa belum, gak ngaruh, dibuakkaarr juga tetep jadi abu, abu gosoknya ntr buat nyuci panci.

  • Disini??…..kuantitas yang seimprit membuat produsen enggan melakukannya. Apes tenan..…(iwb)
    ———————-
    setuju kang.. ayo kita push para ATPM utk menekan konsumerisme dan menggalangkan hemat energi.

  • hendrix sby

    oalah

  • kalau pake AHO entar malah kagak laku,
    mana mau biker India siang-siang pake lampu
    qiqiqiii
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/bengkel-kaki-lima-riwayat-mu-nanti.html?m=0

  • klingon z1

    eh ia kelupaan,ukuran ban juga ane yakin bakal gede,lebih gede dari cb150r indonesia 🙄 woooyyyy AHM kapan produk sport non premium d kasih ban gambot,tutup tangki rata 👿 kata nya perusahaan motor no.1 d indonesia,masa ia ngasih ban gambot,tutup tangki rata & QC yg OK,ga bisa,kebanyakan ngambil untung loe woooyyyy 👿

  • apes yo mas, miris aku liat kondisi ini

  • ceboker pake aho kalo lewat gang matiin lampunya disirem pake bensin, terus dibuakkaarr rame2.

  • Ga seragam..

    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  • INDONESIA JAUH LEBIH MAJU DARI INDIA,MAKANYA GAK HERAN CB150R MAU DIJUAL DISANA.
    TAPI DISINI MASIH ADA AJA KONSUMEN SMART YANG SAMPAI NGIMPI TAHUNAN PINGIN MOTOR DARI INDIA GAK KESAMPAIAN……………………
    DISRUPUT DULU KOPINYA AH…………………..

  • aho kan astuti honhon, di india wajar gak make aho-aho an.
    kalo mtr honhon pake aho lewat gang kecil gak bisa m4tiin lampu, m4tiinnya disiram bensin terus dibu4kk44rr rame2.

  • au ah….lg mumet metic q jok ny ngancing gak bs d buka

  • M4GP

    APEEEEEESSSS LEEEEEEKKKK.. Gak yakin Indonesia semua orang bisa pake moge buat harian….. ada wacana……. manusia2 dikalangan pemerintahan sedng menggalakan tenaga listrik sebagai tenaga masa depan baik untuk motor dan mobil… kesempatan PPNBM untuk diturunkan semakin kecil brosis.. APEEEEEEESSSSSSSSSSS

  • Inyong_Bae

    Inikan yug dibahas CBR150R bukan CB150R

    Sebenarnya regualsi AHO bukan kemauan ATPM tetapi mengikuti regulasi UULalulintas th 2009 yg mewajibkan sepeda motor untuk menyalakan lampu besar di siang hari.

    Lha kalo gk nyalain lampu malah ditilang jee…

  • M4GP

    dahlan iskan pas jadi bintang tamu di bukan empat mata mengatakan kalo indonesia buat bersaing bikin mesin bahan bakar bensin kesempatan menangnya akan sangat kecil sekali dari jepang maupun eropa…
    maka dari itu sekarang semuanya sedang berusaha mengembangkan tenaga listrik untuk kendaraan.. karena untuk listrik semuanya baru aja mulai mengembangkan.. dgn begitu indonesia masih ada kesempatan menang…
    nah hubungangan dgn PPNBM yg tinggi adalah untuk biaya pengembangan itu kayaknya.. itu semua menurut saya sih..

  • tadi sore di jl. raya lenteng agung, jak-sel ada cbr150 diseruduk byson..
    fairing cbr150 pecah ambak-ambakan dijalanan..
    wkwk, kw ember pl4stik !

  • rpm-speed pada Maret 15, 2013 pada 8:45 PM
    sayang nya ane belum pernah mencicipi motor ber AHO.
    ============================
    sama, apalagi sampe makan semuanya.

  • he qwerti manusia tamak,sombong lu,komen lu cm bacot doang.bosen gue sm gaya lu,sok sok an bli bli buat dbkr,lu bli nasi bgkus aja ngemis pake bkr2,freak!! urusin sono blog km yg g laku

  • wkwk
    ada juga b3latung yg kepancing..

  • faisal

    iyalah om kan beda negara beda regulasi
    walaupun thailand ama indonesia ampir sama regulasinya
    tapi di india kan beda peraturannya hehe
    tapi yang heran kenapa disana harganya bisa lebih murah ya ? -_-

  • kumpulin b3latung ahh buat dibu4kk44rr !

  • Hm, beda peraturan kayanya..
    http://trexton.wordpress.com/

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR KATROK… 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    LAMPU MODEL S3MPAK.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    SAKLAR JAMAN MOJOPAHIT SEK DI GAWE.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR CELENG.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR LEMOT.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    FAIRING DONGO.. 😀

  • akang

    di India persainganya sangat ketat antara Hero, Bajaj, HMSI, Tvs… Di indonesia AHM menguasai 60 persen pasar.

  • Ujang Nurdin

    Biasa saklar dihilangkan, untuk menekan biaya. Jd kalo pengen ada saklar lampu, konsumen biar beli dan pasang sendiri aja.

  • mtr fairing terculun yang pernah gue lihat.

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    ketik : CBR (spasi ) S3MPAK kirim ke LOAK 😀

  • tob4to

    Hanya di indonesia..

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR 150 KARAT… 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    NI DIE SI MUKE S3MPAK.. 😀

  • gue indent dua biji ini mtr fairing terculun, satunya buat gue bu4kk44r, satunya lagi buat mbah d@rmo….
    terserah mbah d@rmo dehh…., mau diapain nihh mtr sport fairing cuyun buyuk yupa….?

  • 46@sukses.com

    Hmmmmmm..

  • cbr150r operprett 33 jeti, kualitas kek minerva..

  • Modifikasi aja pakai saklar universal cuma 20rb beres mas IWB
    tinggal mekanik Ahassnya aja yang memberikan solusinya
    tapi garansi kelistrikan ditanggung sendiri. yah gpp lah daripada aki dan kiproknya cepat tekor..hihihihi
    apalagi serba AHO ini bikin tidak enak hati ketika melewati gang atau tongkrongan warga sekitar.

  • ngeliat knalp0t cbr150, gepeng gak berkarakter mirip knalp0t bemo..
    buntut belakang gak nahan…., kek nmp, dari dpn fairing bantet katr0k n culun.. untungnya kebantu ada l0g0 s4y4p buntung dari g0a h4ntu.

  • @ qwerty
    om.. ane ikut dong klo ente bakar motor, pngen liat nih.. bneran beli terus di bakar apa cuma koar2 aja :mrgreen:

  • @qwerty
    @mbah darmo
    ——————————–
    gokill sekali saya sama dedemit tuyul bikin ngakak ini
    hahahahahahahahhaha

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    OPERPRETT RASA ITIK.. 😀

  • baco

    berani ga kalau ada yg pake cbr lewat qwerty tahan langsung bakar Ditempat.kalo cuma omdo disini semua jg bisa.jgnKan motornya, pabriknya Honda yamaha sy jg bisa bakar klo cuma omdo dsini.

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    SATU2NYA MOTOR BERBUNTUT BRUTU PUYUH… 😀

  • 78. baco – Maret 15, 2013

    berani ga kalau ada yg pake cbr lewat qwerty tahan langsung bakar Ditempat.kalo cuma omdo disini semua jg bisa.jgnKan motornya, pabriknya Honda yamaha sy jg bisa bakar klo cuma omdo dsini.
    —————————-
    itu dia om, mangkanya ane pngen ikut qwerty klo bakar motor, tuh motor bneran di bakar apa cuma koar2 :mrgreen:

  • Juri Votelock

    R15 lebih culun lagi malahan diakui FBYnya sendiri, xixixixixixiixxi

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    INDENT PABRIKNYA AJA DEH BUAT KANDANG CELENG… 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    NEBAR UBI DULU AH SEMBARI NUNGGU PASUKAN CELENG DATANG.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    COCOK NI BUAT JUALAN S3MPAK.. 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    PANTESAN GAK LAKU… 😀

  • baco

    ini jg si darmo, klo motor yg kamu pake masih motor produksi massal jgn sombonglah,motor yg km pake semua org bisa beli.

  • ndog

    wow

  • ari

    seharusnya lampunya pakai LED,baru keren

  • Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO”ON…!!!

    Motor yang ga bisa dimiliki kaum kismin macam si Jaos

    wkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwk…….

  • ari

    konsol stangnya mirip sama konsol stang honda supra th 2000

  • yamahacangcuter

    klu di pkir2 mb@h d@rmo kya org dongo yh
    ko koment y,bc truz

  • ohang

    @mbah darmo
    @ qwerty

    berbicaralah yg baik2,,,ingat,,,hidup hanya sekali,,,apa untungnya bagi kalian membuat orang marah,,,buatlah orang lain tersenyum,,,kamu akan dpt pahala.

    klo soal suka gk usah dipaksakan,,,sorry saya cuma penggemar seni,,mana yg bagus itu yg saya suka.

    moga sukses kang iwb.

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    EHEMM…… 😀

  • hasil tes mto gp ohttp://ogypratama110rr.wordpress.com/2013/03/15/marquez-sapu-bersih-best-lap-di-cota/

  • 2tak

    @qwerty
    @mbah dharmo
    teruske BCne mk tmbah rame!

  • 2tak

    @qwerty
    @mbah dharmo
    teruske BCne mk tmbah rame!

    Kabooorrrr

  • Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA tingkat KEBO BYLO”ON…!!!

    si Mbah itu orang tua apa orang utan ya?????

    wkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwk………

  • naranara

    Iya ngiri mas.. Berandai2 ga selesei2.. Trimo saja lah.. Lagian ini indonesia bukan indihe.. Orang kecil kaya saya cuma punya DP buat NVL, itu pun cicilan masi 9 kali lagi, tetep bersyukur, alhamdulillah.. #itu ilusia girls nyanyi suaranya ga jelas banget, ada yg fals..

  • MODARO

    MOODDIIIIIAAAAARRRRR..
    TEENNNNAAAANNNNNN..

  • WAWAN

    WAH..DITIPU AHM

  • Ir. Susilo

    RAME

  • sunan

    Komen mang menentukan sdm, apa ya bnran maw inden wat di bkar, buktikan jgn cman koar2

  • Gitar Yamaha

    Lama gak baca koment..
    oh ternyata, isinya masih te2p ja..
    qwerty!

  • ron

    rem by bybre… wow joss

  • Ahim Kadmira

    Aturan dari inspektur vijay kali..

  • arick

    Sklarnya mantep macem motor waktu gw masih balita 😆

  • Kalem wae lah

    CBR motor premium, yang punya pasti tajir. Motor yang bikin prestis pengendaranya. Proud with it.

    Beda ma Byson, motor kopong. Jalan 110 aja susah. Apalagi Pigson. Ngaku motor semprot tapi overstroke, RPM 10000 mesin berasa ambroll.

  • nawirotom

    orang india nggak seneng aho, dah pasti mikir yang praktis. AHO bikin nggak ekonomis karena :
    1. crankshaft dibebani untuk menghasilkan listrik buah HAO, jadi boros bbm
    2. lampu sering dipake, umur jadi berkurang (ganti lampu headlamp termasuk susah-tanyain yang punya pulsar)
    3. jumlah orang di india kira 1 milyar, kira-kira yang di jalanan brapa puluh juta tuh, tinggal kali in aja, berapa kerugian kalo pake AHO.
    4. tambahan dah sumpek dijalan, panas, berdebu, silau kena aho lagi dan jangan lupa headlamp itu panas bro, jadi dengan sekian juta headlamp yang nyala, maka suhu udara dah pasti naik, tambah puannassss.

    http://motogokil.wordpress.com

  • Sukhoi-50

    biker indonesia,apapun motornya tetap cemungudt. . .

  • fadeln250r

    jane luweh sugeh india po indonesia to. . .

  • peyek

    @kalem waelah

    paok kali pun kau…..!!
    udah beda kelas lah.. satu naked… satu piring….

  • 46@sukses.com

    Lho… komennya kang fby yg dulu terkesan santun mana nih…

  • 46@sukses.com

    Lho… komennya kang fby yg dulu terkesan santun mana nih…

    *..cuma memperhatikan aza…

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    CBR MENURUT KUTANGERS ADALAH MOTOR PREMIUM… TAPI SAKLAR PAKAI TIPE ZAMAN FIR’AUN…. LAMPU DEPAN SATU BIJI S3MPAK STYLE… GITU NGAKU SPORT TULEN PADAHAL DIJALAN DIKAMPLENGIN MULU AMA R15 YG CM SOHC… WKEKEKWKEKEKEKEKEK…. 😀

  • fbh tulen

    kata fbh kutangers kualitas paling belakangan!!!
    yang penting MS paling tinggi !!! :mrgreen:

    cetaaaarrr memmmbbaaahhheeeenooolll :mrgreen:

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    LIHAT SONO TU R15… BANANA ARM… HONHON MANA BISA BUAT … 😀

  • ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    INTIP TU R15 … MATA DEPAN ADA 2 … LA INI CM SATU AJA MODEL S3MPAK…
    😀

  • fbh tulen

    saklar jaman jadul masih dipake :mrgreen:
    kayak tutup tangki konde :mrgreen:
    menekan cost :mrgreen:

    cetttaaar baaahheeennolll :mrgreen:

  • 46@sukses.com

    Hahahahaha..ramainyaaaaa,..
    *ke hutan lagi ach,cari kayu bakar,yg mo pesen kayu bkar buat bkar mtor silahkan hub:081***274699.
    *bkan bwat bkar mtor org lain lho,

  • Nold

    qwerty, no pict = hoax

  • adikarya
  • dimaz_13

    wajar sih, di sana yg laris emang motor batangan, persaingannya kya skutik di sini, gak heran produknya jor-joran

  • cah ndeso

    org india nasoionalismenya tinggi…lebih cinta produk dlm negeri..makanya produk kyk bajai laris manis disana…la produk jepung yang masuk jika pengen laris manis harus biasa menggerus pasar lokal makanya konsu disana dimanja’in biar beralih ke mongtor jepung..la di indonesia org orangnya..pada ga percaya ama produk lokal…motor ya buatan jepung..makanya dicekokin ama jepung produk abal2 terus udah diem…penjualan tambah tinggi..lagi2 urusan perut..gini mau jadi negaraa maju..ngimpi..ibarat makan aja ala kadarnya pokoke wareng meneng..entah itu nasi basi..ok

  • ivank

    memang betul bgt,sekarang ane yakin MS honda tinggi krn om qwerty yg borong.tentunya buat d bakaaar…

  • temaniaq

    mahal aja laku, ngapain di kasih murah…

  • temaniaq

    asli nguakak..

    baca koment nya

    wuakakakakakakakakakakaak

    lutju 2 ternyata

  • hahahaha ane ngakak juga…. kata’y bikers sejati, tapi pada adu mulut semuax ! http://www.bintangmotor.com

  • KURNIAWAN

    ALL :
    mas iwan & brosis sekalian,,mau tnya nihh…harga CBR150R skrg d daerah sampean nyampe brapa ya..?? kemarin sya kget tnya salah stu dealer SEMARANG,,trnyta hrganya naik trus.. hrga OTR skrg untk CBR std : 37.150.000 & CBR repsol 38.150.000.
    d daerah sampean brapa brosis..???? mau minang mtor ni tpi kok mahal bngt yaa,,bisa2 tembus nympe 40 jt..matur suwun.

  • Gentho

    Penyakit2 yg harus diwaspadai pada si cibi ini mulai dari rangka berkarat,boros bbm,suara klotok2,sok bocor,hingga yg terbaru mika meleleh.
    Smga mjd intropeksi ke depan bagi produsen sayap sengleh

  • la kok bss..??

  • FYI kayake india produksi sendiri deh cbr series.150 n 250 cc……

  • belum jos berarti

  • wah

    hmm.indihe

  • kamil

    tu saklar jelek bangat grepesan…motor india kualitas begini amir….

  • alzabran2011

    Bybre …. is Brembo ….tetap mantapsssssss

  • Biker Tulen

    pesen q werty sama Mbah Darmo buat dibuakkkar! he..he..he

  • ernawati

    Buahahahaha….
    Sklarnya kaya saklar lampu neon rumah ane….
    ceklak-ceklik..ceklak-ceklik…. klotho-klothok-klothok…

  • heheh..

  • Hondac50kuning

    Digempur pakai NMP tidak mempan, karena kesalnya, Old Vixion dijiplak habis-habisan sak konde-kondenya.
    Lihat dijalan sekilas mirip Vixi lawas..(ngaku aja…)
    Tentu saja bagi yang gila merek tetep beli.

  • Dhanimas

    Lha kok ngeplek kayak punya’e supraX keluaran 2004 ya? 😮

  • alzabran2011

    Biar yang lain kebakaran jenggot yang penting dagangan lareeessssss…….dapet duit banyak….pabrikan yang dicari kan duit…

  • hadiwijaya
  • hadiwijaya

    meleleh jg tuch mika lampunya

  • mbah_suro

    Harga CBR150R di Samarinda kok tembus 41 juta ya untuk versi Repsol dan 40 juta yang versi standard.
    Benar-benar overprice nich CBR150R.

  • soni

    kelakuan honda terlalu bnyak tingkah.. pass beam gak ada, timbol seign n klakson di bolak balik. haisss… kerjaan kok yang gak2 aja.

  • aho + no pass beam. sebenernya 2point itu nggak disukai oleh konsumen indonesia

  • keliahatan tapi yah, kualitas finishing atau material india jelk banget…perhatiin aja finishing plastiknya tuh…

  • ….cbr 1/4L masih ada saklar nya juga… 😀 … menurut ane sich kayaknya enak ada saklar nya , ya jaga2 klo pas masuk gang2 banyak orang2 pada ngobrol, kasihan kena mata silau…

  • plastiknya jelek amat, dijemur2 3 bulan aja pasti dah getas, pudar tuh, mirip plastik mainan anak kecil di tukang ager2…cat di besinya juga, buset kasar banget.

  • jerry wibowo

    Bisa aja itu CBR 125R bro..kyk yang dimiliki vietnam…