Motogp : Kawasaki diisukan berniat kembali keajang Motogp 2014….

84
0
Kawasaki tertarik kembali keMotogp…..(Cuzari/GPone)

Setelah rumor Suzuki bergabung dengan Motogp dimusim depan mencuat (klik disini)….kabar mengejutkan datang dari Kawasaki. Yup….pabrikan yang identik dengan warna hijau ini diam-diam ternyata sedang membuat rencana besar untuk kembali keajang balap bergengsi. Diungkapkan oleh Giovanni Cuzari owner dari Forward Racing…..tim mereka sudah berbicara dengan pihak prinsipel geng ijo membahas wacana tersebut…..460x170-2iwanbanaran_newfino

Cuzari mengatakan….baru-baru ini doi sudah melakukan kontak dengan beberapa pabrikan untuk membahas pembentukan tim diMotogp. Salah satunya adalah Kawasaki. Pada dasarnya…..Ichiro Yoda, big bos geng ijo tertarik dengan kerjasama yang disodorkan. Namun….Kawasaki nampaknya ingin melangkah dengan gebrakan yang lebih besar yakni pembentukan factory team. Tentu saja semua tergantung dari Dorna apakah mereka masih membuka lowongan penambahan grid dimusim 2014 nanti?.

“Kita sudah berbicara tentang musim 2014. Aku baru kembali dari meeting dengan Ezpelata (CEO Dorna), berdiskusi tentang proyek Honda serta Yamaha. Aku juga melakukan kontak dengan Suzuki dan Kawasaki” ujar pria Italia pemilik Forward Racing. Sebagai informasi Forward racing dibentuk oleh Kawasaki untuk menjalankan “Hayate Racing Team” mendukung Marco Melandri ditahun 1999. Berjalan dengan motor prototype ZX-RR, Kawasaki tidak menurunkan factory team akibat krisis finansial. Dan atas kepanjangan tangan dari  Giovanni Cuzari itulah….Hayate racing Team sukses didirikan.

Nah…jika grid factory team tidak ditambah dimusim 2014, maka jalan satu-satunya yang bisa dilakukan Kawasaki adalah merapat ke Forward racing guna mendukung tim CRT secara penuh. Saat ini Forward racing masuk dalam tim CRT. Menggunakan mesin Kawasaki-power FTR…..tim 2013 diperkuat Collin Edward serta Claudio Corti. Niat Kawasaki untuk bergabung kembali secara resmi keMotogp seperti yang didengungkan Cuzari patut mendapatkan dukungan. Walaupun tahun depan peserta balap bergengsi ini sudah membludak setelah digabung CRT team…namun tidak ada alasan Dorna menutup pintu bagi tim ijo…..

Last.….Kawasaki berpartisipasi diMotogp dari tahun 2002-2008. Memenangkan 4 podium sebelum memutuskan mundur diawal 2009. Sejak saat itu, mereka lebih konsen mengurusi balap Superbike (WSBK). Dan ditahun 2012…bersama Tom Sykes puncaknya mereka sukses menyabet posisi dua. Tidak seperti Suzuki yang sering terdengar niat mereka kembali keajang balap Motogp, geng ijo nyaris adem ayem tidak pernah ada suara. So…bisikan dari Giovanni Cuzari cukup mengagetkan dan patut kita tunggu. Kawasaki bergabung diMotogp 2014??. Semoga benar adanya mzbro…...(iwb)TVSMotor

About these ads

84 COMMENTS

  1. Gw bingung mau nge-BC Kawasaki,

    Mau bilang Indent 1 tuk dibakar kok ya eman2, lagian mau indent pake duit siapa…

    Mau bilang Fairing melepuh, wong naik Ninja aja baru sekali itu juga minjem temen.

    Mau bilang overpret…lha e$ang barang mahal kok.

  2. apa mungkin gara gara untung dr penjualan moge nya udh bnyak kali yh jd brani ambil bag. Lg di moto gp

  3. Artikel adem ayem..geng ijo cuma mesam mesem..tak ada yg brani mbacot..kalo ada,geng ijo siap tantangin di jalanan..
    *mo ngajak kemana ni??

  4. Selamat buat Lik Iwan, rekor Hit nya udah tembuh 21jt-an. Tentu ini tidak bisa terbantahkan kalo blog lik Iwan emang menarik tuk dibaca.

    Inyong pikir bukan saatnya lg berfikir tentang ngejar Hits tp hrs lebih mengedepankan kualitas, termasuk kualitas kita sebai komentator.

    Jadi tolong kurangi koment2 yg benada Fitnah, menghujat, saling merendahkan satu sama lainnya. Tentu kita berharap mendapatkan Manfaat dari membaca blog ini, bukan justru mudharat yg kita dapatkan.

    Piss ‘N Keep brotherhood.

  5. SEMOGA DI KELAS PARA RAJA INI GAK DIKOTORI OMR SEMPAK CAP SAYAP !!! 🙂 *moto 2

  6. Kawasaki di Indo,kencengnya mmg g’ada tanding. Tp giliran di moto gp,kt tmnku org jawa bilang kyk sayur bhotok atau bosok.

  7. Riset dari ajang balap yang akan digunakan untuk motor mass production itu didapetnya disini..pabrikan bisa ngerancang ulang frame, mesin,elektronic, beda ama wsbk atau superstock..gak ada judunya ngerubah frame cuma nambahin racing part PnP..
    jadi dari riset ajang Motogp diaplikasi ke motor harian yang nantinya buat diadu diajang WSBK atau Superstock…jadi apa pentingnya Motogp buat pabrikan..ya hasil riset…diaplikasiin buat motor motor baru mereka

  8. Mungkin akan begabung dg CRT. Akan sulit kl masuk sbg tim pabrikan krn hrs kontrak bbrp thn sesuai ketentuan dorna

Comments are closed.