Sebaiknya AHM menyeragamkan standart tool kit Honda CB150R…..

246
21

CB150RRBro dan sis sekalian….masih ingat dengan artikel IWB berjudul “salah satu fitur Honda CB150R yang luput dari perhatian”?. Disana IWB uraikan bahwa motor DOHC 4 tak 150cc tersebut telah dibekali tali sling dibawah jok untuk memudahkan biker menggantung helm kesayangan ketika parkir. Dan sebagai perangkat standart….logikanya seluruh unit kudu diseragamkan hingga sampai ketangan konsumen. Namun…..ternyata IWB mendapatkan beberapa informasi bahwa CB yang baru dipinang nihil tali sling. Nah….lho, yang bener yang mana sih??…..

Tepuk jidat??. Pasti. Mumet….sedikit kangbro. Bingung?? kayaknya begitu :mrgreen: . Lha, gimana nggak….sumber IWB dari artikel jelas menuturkan bahwa tali sling didapatkan langsung dari pabrikan. So…perangkat tersebut standart pelengkap yang diberikan oleh produsen kekonsumen. Hal ini diperkuat ungkapan beberapa biker yang sudah meminang sikuda besi, dan betul…..tali sling memang ada disana. Sayang…..tidak semua seberuntung mereka……

x2_106d8f3ex2_106d8c5fDibeberapa informasi…..IWB mendapatkan laporan serta keluhan bahwa CB tunggangan absen perangkat tali sling ketika sikuda besi dikirim kerumah. Mereka mempertanyakan randomnya tool kit yag diberikan oleh Honda. Koq bisa….antara satu motor dengan yang lain terjadi ketidak seragaman??. Satu unit tersedia namun yang lain nihil. Sebagai Blogger sekaligus biker….IWB hanya bisa berharap semoga AHM memberikan perhatian khusus tentang hal ini. Bukan masalah besar sih…namun ditakutkan akan terjadi buruk sangka dari konsumen ke dealer yang bersangkutan….

Last.…tali sling menjadi perangkat standart untuk versi CBU Thailand…CBR150R. Demi memanjakan konsumen…akhirnya oleh AHM fitur  berguna tersebut diturunkan kepada CB150R Street Fire. Sayang dalam perjalanannya…..perangkat pelengkap tidak mulus terbagi secara merata. Saran pribadi….sebaiknya AHM menyeragamkan standart tool kit biar tidak terjadi kebingungan dikalangan biker. Jika memang tidak wajib diberikan….mending semua juga nggak dapat. Sebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….pabrikan juga senang…..lawong minim complaint, ya nggak bro. Btw…..gimana dengan CB sampeyan??…(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

246 COMMENTS

  1. itumah permainan dealer aja, kalo dealernya gk curang pasti ada. kaya honda revo yg pertama kan ada yg dapet helm khususnya ada yg dapet helm “alien”

  2. Kalah cepet sama orong-orong nih :p ​هٍَهٍَهٍَ=))هٍٍهٍَهٍَ=))هٍَهٍَهٍٍ=)) هٍَهٍَهٍَ=))

  3. pernah baca d warung nya pertamax46 😀 lampu nya juga ada yg beda,yg 1 dgn yg lain,hadoooh gmana nih AHM,mau rebut tahta dari yimm boleh boleh aja,tapi perhatikan juga donk masalah yg kecil kaya gini,konsumen loyal mu masa terus d kecewakan,sudah cukup deh konsumen setia ahm d beri tangki bocor 😈

  4. Mantab mas iwb..
    buat ahaem dengerin baik2 nih masukan dari mas iwan,, kalo enggak tak jewer kupingmu.. dasar ahaem bandel.

  5. Fbh kutanger pekok nak cakap ape ni congor kau.. dasar lha penghuni septik tank, nanti pasti ade lah muncul fbh mmberikan pmbelaan pda pbrikan sesembahan mereka yg mmberikan mreka smpah tu..

  6. AHM gitu loh…
    gak heran ane, dah faham tabiat kelakuan ahm dh dari dolo.
    ya bgitulah karakter ahm, dh gx mungkin bagus..
    kcuali bagi para fbh aka kutangers cebong fasik bebal

  7. Turut prihatin kepada para brother pengguna CB … Semoga artikel ini didengar petinggi ahm & ada solusinya.. Tapi kalo pas unit dikirim & konsumen udh ‘tanda tangan’ tanda menyetujui, trus cara klaimnya gmn tuh Mas IWB ? Liability error nya gmn tuh ?

  8. Gimana ni pre delivery inspection nya ahm , mestinya harus teliti sbelum motor diserahkan ke konsumen, atau permainan dealer yg mengambil tu talinya? #gak ada yang tahu , cmiiw , imho

  9. Diperkirakan para efbeha lagi pada garuk2 kepala di w.c. mikir sambil ngeden, gimana caranya ngebelain pabrikan pujaannya yg terbukti tidak menyertakan tali kutang bagi para kutangers nya.. hahaa

  10. Itungan harga pokok si cb terlalu underprice kali.. terlalu maksa buat njabanin harga nvl.. makanya diem2 ada yg di downgrade lagi… 😀

  11. sama oom kaya karet buat ngiket toolkit di jok spacy saya, pengguna yg di forum kaskus dapet, saya enggak, dah klaim ke dealer gak dapet, cari mumet mumet ke berbagai ahass gak nemu juga.
    ni pabrikan perlu buka online store spareparts neh, nyari karet gitu aja susahnya.

  12. bukannya su’udzon lho kang..
    mungkin bisa saja di ambil ama orang dealer-nya dan di jual lagi..
    apa perlu claim ke AHM, kalo cb150 mereka ga’ ada “sling”-nya, biar oknum yg nakal tau kalo tindakan mereka itu ga’ bener..

  13. Bah…. cuman yali kutang aja diributin….. 😆

    Wong beli tengki bocor 25 juta lebih aja fbh pekok gak ribut kok….. 😆

    Ini ciyus lho……

  14. Dealer Hon-hon memang keterlaluan

    tali jemuran wae mau d korup

    kasus lain nya jg buanyak

    – helm TRX 2 d ganti helm batok
    – jaket butut juga sering d tilep
    – obeng ga ada
    – kunci busi ga d kasih (biar klo ada yg rusak lgsg d bawa ke AHAAS)

  15. ada yg beli helm dpt motor…. ponakan gue kmaren nemu tutup pentil dapet motorrrr….!!!!! @%#&#%&#&#@@@@&#%/%*@@+(%)@(@….. bokis mode ON.

  16. Mngkin waktu ngecek toolkit tu mtr lp kali.cos pngiriman mtr dr pabrik ke diler tu toolkit,helm.ama jaket g jd satu ama mtr.baru smpai diler di cek lagi ama sales.udah gitu br d psang toolkit,aki.mngkin lupa om salesnya.

  17. ah dealernya tuh bejad suka ngembat
    motor kalo dikirim dari pabrk sewaktu naik truk kan masih tanpa aksesoris. semisal spion, bensin, aki apalagi helm ama toolkid masih dalem dus .
    nyampe dealer baru di pasang komplit..
    berarti ulah siapa hayo????

  18. Ngapain sampeyan2 γάπĝ beli cbsucks pd komplain gǟƙ dpt tali kutang…

    Sebaiknya diam2 sj, drpd kena semprot cocot fanboihongkong dan dianggap gǟƙ tau diri. Itu bbrp sample cocot pembela berhala pd eksis smbl kebakaran bulu ktk atau jenggot,entah γάπĝ mana kebakaran duluan.

    Jgn pernah komplain,ok? Yes.

    *hahchahahah

  19. Fanboihongkong memang sgt bloon, lg bela2in konsumen malah dianggap bc. Persis macam segerombolan org partai γάπĝ terungkap bobrok korupnya trus pada mewek menuduh ada konspirasi.

  20. Kok bisa beda” gitu ya?
    Harusnya smua unit ada. Kecuali bagian QC nya teledor tdk cek kelengkannya.
    Kalau di NVL dijok ada 4 cantolan tali dan 2 cantolan besi yg menempel di body jok yang bisa digunakan utk cantolan barang dan helm.
    Tapi sayangnya luput dari pembahasan Mas IWB nih.

  21. Gara2 tali sling aj banyak yg ribut,,

    Yg penting kan berpengaruh ke top speed,,
    G mengurangi horse power,
    G mengurangi torsi,

    Juga untuk mencegah hal 2 yg tidak diinginkan bagi para alay yg berniat buruk,

    Kwek,, kwek,, kwek,,

  22. sama-sama permainan dealer mas.
    teman juga beli Jupiter MX tahun 2010 ga dapat Helm…sudah ga heran dealer merek apa aja selalu ada kecurangan dalam menyertakan penjualan motor ke konsumen…rata-rata demikian..pasti ada kekurangan maka kepuasan konsumen selalu tak dipikirkan dealer…alasan orang dealer gampang sekali ya mengelabui konsumen…FUCKS DEALER CURANG…

  23. 110. SatriaFUcks Riders!! -Februari 2, 2013 sama-sama permainan dealer mas. teman juga beli Jupiter MX tahun 2010 ga dapat Helm…sudah ga heran dealer merek apa aja selalu ada kecurangan dalam menyertakan penjualan motor ke konsumen…rata-rata demikian..pasti ada kekurangan maka kepuasan konsumen selalu tak dipikirkan dealer…alasan orang dealer gampang sekali ya mengelabui konsumen…FUCKS DEALER CURANG…
    ========================================
    Masa nga dapet helm mas?……Saya baru kali ini denger kasus beli motor nga dapet helm. Kalau bener nga dapet tinggal claim ke dealer pasti dijamin dapet helm. Kalau beli motor helm nya ketinggalan di dealer sih pernah denger…..hehehehe.
    Kalau saya beli NVL malah nga dad kunci motornya krn ketinggalan. Jadi pas orang dealernya mau ngetes kasih liat ke saya nyari kuncinya nga ketemu-ketemu. Pas call ke dealer ternyata kuncinya tertinggal didealer. Akhirnya orang dealernya naik motor nganterin kuncinya 😀

  24. @Januardtarigan

    santai aja mas…namanya juga permainan dealer…anda tidak usah BC tak jelas dan tidak berbobot nanti FBH melihat kebodohan yang anda buat…tapi lebih baik melihat kekurangan purna jual barang knowledge ke konsumen rata-rata semua dealer sama merugikan konsumen…kita sebagai konsumen hanya melaporkan ke pihak dealer supaya tuntas masalah kekurangan tadi…
    parahnya lagi pihak orang dealer beralibi tak jelas….FUCKS DEALER CURANG…!!!!

  25. cb ane baru 1minggu dateng,dapet dari orang lain yg di oper ke ane,katanya doi gak puas banget sama nih cb..
    tenaganya ngempos..
    spidometer mati..
    rangka sudah karatan,apalagi tangkinya juga sudah ada tanda2 mau bocor..
    suspensi depan mosok udah keras kaya traktor..
    sok belakang ada bunyi2an cit2 kayak curut..
    mesin susah dihidupkan..
    GIMANA NIH TANGGUNG JAWAB AHM SAMA PRODUKNYA..
    .
    .
    sudah tanya ke bengkel sana sini,jawabannya mbingungi..
    .
    .
    pas iseng curhat ke mekanik ahas apa jawabannya:
    -mekanik:motor barunya mana mas,kok gak di bawa sekalian..
    -ane:susah di idupin,kecewa ane..
    -mekanik:motornya sering keujanan ya mas..
    -ane:yoi,dikit..
    -mekanik:emang motor nya jarang di panasin ya mas(diagnosa dulu)..
    -ane:iya,udah lama juga sih mas,5taunan..
    -mekanik:lho,neh motor cb150 kan baru keluar2bulanan..
    -ane:iya sih kangcoy,tapi punya ane yang varian100ccnya streetfire gelatik,baru ngambil dari gudange simbah..
    -mekanik:ooooooooooo,dasar curut kowe,bosok..

  26. Sebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….pabrikan juga senang…..lawong minim complaint, ya nggak bro. Btw…..gimana dengan CB sampeyanSebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….paSebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….pabrikan juga senang…..lawong minim complaint, ya nggak bro. Btw…..gimana dengan CB sampeyanSebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….pab

  27. Jiah… kutangers nggak berdaya….
    udah kehilangan semangat untuk mengcounter komen2
    Non kutangers… 😆

    Ini ciyus lho…….

  28. Oh ya…. satu lagi… kalo ada yang beli nih cebong..
    Trus di peleknya gak ada timah pancingan…
    Kira2 perlu di pertanyakan gak ya…. 😆

  29. emang ada berapa sih kasus cb150 nggak ad slingnya
    Kalau cuma 1, 2, 3, kasus atau hitungan jari kemungkinan besar cuma keteledoran :mrgreen:
    Lah mie instan aj yg pke mesin terkadang dpt yg bumbunya nggak ada 😀

  30. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi
    MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas
    Mocin SOHC 5 Speed doang
    CANGGIH katanya si YAMIMPI
    LEMOT..!!! pada Februari 2, 2013
    pada 11:54 AM
    artikel yang membuat FBY senang
    bin tambah pekok ngeBCnya…
    lihat aja bakalan gosong nih warung
    komunitas pekok FBY tulen..
    wkwkwkwkwkwkkwwkwkwk………….

    __________________________

    kenapa pula Fby mesti senang dgn artikel ini, kam cuma masalah tali doang, yg g ada kaitannya dgn performa motor idola sampeyan.
    Ntar Klo ada artikel yg membahas jebloknya performa CB, baru para Fby akan sangat senang.

    Kwek,, kwek,, kwek,,

  31. saran aja. lebih bagus juga tali seling yang bisa masuk ke shell helm bukan pada tali helmnya. tali helm mudah dipotong pencuri.

  32. @ 124. Motor Sport Rasa Bebek
    ………………..
    Nih sales bayaran dah muncul….
    Kaya’e ni orang sengaja dibayar buat nongkrongin blog2 roda dua…
    Biar bisa membela produk AHM….

    kalo yg dibela produk HRC mah wajar, cz kwalitasnya emang dipercaya… Lha ini produk AHM yg kondang abal2….

    Skrg hari sabtu…kaya’e ni orang bayaran mingguan…

  33. – Speedometer ngibul
    – tutup tangki njendol
    – BBM boros 1:35
    – Tibal pancing di pelek rawan copot
    – Gantungan kutang…eh gantungan helm mlh bikin helm ga terpegang kuat (gondal gandul bikin body mbaret). kalo lg bawa helm serep trs motor jalan tuh helm nyangkut roda.
    – Lampu depan AHO, kunci ceklik lgsg ikut nyala… Kasihan capasitor bank nya….
    – Gak ada saklar beem nya.
    – Gak ada saklar engine cut.
    – Gak ada penutup shock blakang, jd lumpur lgsg nempel shock tuh..bikin cpt kotor…
    – Plastik body tipis…
    – Posisi jok bagian dpn gak bisa nempel tangki dg rapat.. Kaya ada celah gt. Gak rapi.
    – Las-lasan berlepotan.
    – Performa (akselerasi & top speed) biasa ajah…ga spektakuler…
    – Saat di lamer, motor ini gak bisa jadi point of interest… Orang ngelihatnya biasa ajah….hampir gak beda dg old vixion…
    -…. huuhhhh.. nyesel ane beli ini motor…

  34. sebenernya sh dri pabrik g ngurusin bgtuan bang IWB, smua kelengkapan part” kecil sprti toolkit, spion n aki smuanya itu di urus sma diler. dri pabrik smua motor yg kluar dlm bntuk kosong (tanpa spion,aki n toolkit)
    so klo mo tanya siapa yg tanggung jwab cba tanya ma dealernya..

  35. Sekarang jamannya perang opini. Jadi banyak orang bilang beli motor CBSF ga ada tali sling nya, padahal beli aja enggak. Mungkin hanya fiktif aja dg tujuan agar CBSF ga laku. Jadi, tolong yg punya warung jangan terbawa menggiring opini yg belum tentu terbukti kebenarannya.

  36. @ 145. pecinta langit – Februari 2, 2013
    sebenernya sh dri pabrik g ngurusin bgtuan bang IWB, smua kelengkapan part” kecil sprti toolkit, spion n aki smuanya itu di urus sma diler. dri pabrik smua motor yg kluar dlm bntuk kosong (tanpa spion,aki n toolkit)
    so klo mo tanya siapa yg tanggung jwab cba tanya ma dealernya..

    =================
    Tool kit urusan dealer..???? preeettttt
    gak ada standarisasi produk dong… Beli dvd player yg harganya 300rb aja kelengkapannya komplit kok… Tp ini motor 23 juta malah gak komplit….

  37. rahasia umum biasane ada oknum.. sama dg kasus jaket varxo 125 dan spasi… tp gak cuma hooda kok. yamha jg sama helm pixion banyak jg yg diperjualbelikan oknum

  38. teknologi tetap yamaha, liat aja produknya banyak sekali. tidak fokus pada satu tipe, demi mengejar laku, masih ada aja yang versi FIT, supra fit, revo fit, paling ntar ada cb150r FIT

    versi celeron

    ckckckckckckckckckck

  39. @ 146. Grand Livina Owner – Februari 2, 2013
    Sekarang jamannya perang opini. Jadi banyak orang bilang beli motor CBSF ga ada tali sling nya, padahal beli aja enggak. Mungkin hanya fiktif aja dg tujuan agar CBSF ga laku. Jadi, tolong yg punya warung jangan terbawa menggiring opini yg belum tentu terbukti kebenarannya.
    ===================
    ibarat beli grand livina tp salah satu jok depannya gak ada seatbelt nya…..

  40. Mas iwan tlg tnykan k AHM, di area semarang harga cb 23.250rb sdgkn nvl tanpa engkol 22.800 koq bisa gtu y? Pdhl d jkrta malah slisih 50rb lbh mhal nvl, bhkan d semarang bila dbndingkan dg harga nvl yg engkol 23.060 msh lbh mhalan cb, kalo mslh pajak thn 2013 koq nvl ttp sgitu hrg OTRny tnpa tmbhan biaya apa2 lg, sapa tau kalo yg tanya mas iwan AHM mau ksh pnjelasan, thx..

  41. rahasia umum biasane ada oknum.. sama dg kasus jaket varxo 125 dan spasi… tp gak cuma hooda kok. yamha jg sama helm pixion banyak jg yg diperjualbelikan oknum.

  42. @Tejo

    – Speedometer ngibul
    – tutup tangki njendol
    – BBM boros 1:35
    – Tibal pancing di pelek rawan
    copot
    – Gantungan kutang…eh
    gantungan helm mlh bikin helm
    ga terpegang kuat (gondal gandul
    bikin body mbaret). kalo lg bawa
    helm serep trs motor jalan tuh
    helm nyangkut roda.
    – Lampu depan AHO, kunci ceklik
    lgsg ikut nyala… Kasihan
    capasitor bank nya….
    – Gak ada saklar beem nya.
    – Gak ada saklar engine cut.
    – Gak ada penutup shock blakang,
    jd lumpur lgsg nempel shock
    tuh..bikin cpt kotor…
    – Plastik body tipis…
    – Posisi jok bagian dpn gak bisa
    nempel tangki dg rapat.. Kaya
    ada celah gt. Gak rapi.
    – Las-lasan berlepotan.
    – Performa (akselerasi & top
    speed) biasa ajah…ga
    spektakuler…
    – Saat di lamer, motor ini gak
    bisa jadi point of interest…
    Orang ngelihatnya biasa
    ajah….hampir gak beda dg old
    vixion…
    -…. huuhhhh.. nyesel ane beli ini
    motor…
    ——————————-
    nyesel mas..?? lagian kenapa beli CB..,,,
    CB downgrade aja dibilang FBY spek ngibul…terus kenapa ga beli Motor Sport Rasa Bebek aja…kan teknologinya MotoGP kualitas speed setara Mocin…
    NVL(New Viar Lemot)
    dijamin deh sama YIMM…ane sih mang ga suka produk AHM…lebih baik cbr150 ane yang built up Thailand itu..lebih puas…harga juga walalupun overprice (pendapat FBY PEKOK yang ga tau bea masuk pajak impor di Indo) yang penting ga jadi sejuta umat..CBR150 belum ada yang sekelasnya..jadi ane pribadi memandang dealer semua sama aja…
    NVL ma CB kan produk lokal buat kaum kismin macam ente dan FB pekok lainnya..
    bahkan ane sendiri mau membuka cabang buat sales-sales pekok macam jaos..qwerty..januardtarigan..peyek..agar lebih makmur hidupnya dan rajin berBC ria tak guna…

    wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwk..

  43. untuk seling ama tool kit lainnya gk mslh mas IWB. kmarin aq smpat bongkar jog n so on. tk lihat ada kq dr 3 cbsf yg mampir k bengkel. saya rasa itu sales di dealernya yg gk beres, klu dr pabrikan kmungkinan besar dah lgkap. masa hal sepele gini aja trlewat ya kbacut. bagi yg baru dpt cbsf complain aja k dealer anda beli, minta dlengkapi itu hak konsumen. AHM hrs jeli mngawasi tuh dealer yg nakal, ingat ini mnyangkut nama besar pabrikan

  44. @ 155. Motor Sport Rasa Bebek
    …………………..
    iya nih nyesel…
    Dulu pas di dealer kata SPG & teknisinya ini mesin CB sama plek spt mesin CBR….
    Stl 2 minggu di rumah, trs ane tanya2 sm org lain ternyata ECU nya beda, kem nya jg beda…. Kok dealer gak njelasin di awal ya..???
    Kalo dah terlanjur kebeli gn, dealer mah cuci tangan…
    Haruse ane dl ambil CBR ajah…
    Mau marah..tapi sama sapa kl gn..????

  45. @ 155. Motor Sport Rasa Bebek
    ………………….##
    ………………….##
    NVL(New Viar Lemot)…padahal viar bikin motor sama plek dg cbr lho….. Sama lemotnya jg…. wkwkwkwkwkwk…

    Ini orang kok bisa bilang “ane sih mang ga suka produk AHM”… padahal dr komen2 sebelumnya jelas kl ni org sangat ngebela CB150R…..
    dasar penjilat ludah sendiri……………..preeetttt…## 😛

  46. Yang Mengkritik aslinya prihatin karena loyalnya begitu besar..

    apa ada yang tidak prihatin tapi berBC anak TK playgroup..??

    belajar dewasanya orang indo sih..??kapan negara kita bisa menjadi macan Asia…???
    wong bikinan orang negara lain aja bikin permusuhan ga jelas…

    parahnya lagi blog dibuat tadinya untuk berbagi dan saling menimba ilmu malah dibuat caci makian….
    aneh…yang punya warung juga sepertinya membela pihak-pihak yang rajin berBC…terbukti di memori yang punya warung masuk 5 besar…

    parah amat…otaknya sudah dituker sama otaknya dajjal…tobat mas…

  47. @ 159. SatriaFUcks Riders
    ############
    Gak usah mampir warung ini kalo gak suka…
    Ato ente bikin blog sendiri aja sono….

  48. @All FB..

    mohon mengkritik itu bukan pada motor tunggangan lain…tapi anda semua melihat kekurangan motor anda sendiri..seberapa besar kalian loyal pada motor dibandingkan keluarga anda..
    anak istri mau dijejalin busi..??
    semoga Mas IWB sebagai blogger terhormat mohon mengulas lebih mendalam kekurangan dan kelebihan suatu produk dan menyaring/menghapus lebih dalam komentar-komentar dajjal..

    semoga blog ini damai..tidak ada lagi permusuhan antar sesama kepanasan dan kehujanan..mohon di terapkan besok..good job IWB..

  49. @ 164. SatriaFUcks Riders


    Sok suci lo..!!!!!
    Gak usah sok kotbah….
    eeeeeeeeeeeee pake nuduh salah satu pengunjung spt dajjal lg..
    pitnah itu cong..!!

  50. kepada : yth. 164. SatriaFUcks Riders

    === ini FB alay ya…
    anak satu ini pendatang baru tp dah sok-sokan…
    Gak usah sok benar bro…
    Gw jg pendatang baru… tp gw gak sok ky lo…

  51. otak dipake yang sehat…jangan bisanya mencaci kreasi orang..belum tentu anda bisa seperti orang tersebut…saya sendiri hanya meluruskan pendapat bodoh yang pernah diucapkan komentar-komentar terbodoh dari Fansboy-fansboy penggila motor..

  52. tejo pada Februari 2, 2013
    pada 1:06 PM
    @ 145. pecinta langit –
    Februari 2, 2013
    sebenernya sh dri pabrik g
    ngurusin bgtuan bang IWB,
    smua kelengkapan part”
    kecil sprti toolkit, spion n aki
    smuanya itu di urus sma
    diler. dri pabrik smua motor
    yg kluar dlm bntuk kosong
    (tanpa spion,aki n toolkit)
    so klo mo tanya siapa yg
    tanggung jwab cba tanya ma
    dealernya..
    =================
    Tool kit urusan dealer..????
    preeettttt
    gak ada standarisasi produk
    dong… Beli dvd player yg
    harganya 300rb aja
    kelengkapannya komplit
    kok… Tp ini motor 23 juta
    malah gak komplit….
    =====================
    wktu w bikin tuh motor emank kosongan bro, standarisasinya jg tinggi.
    tp pas dah lpas dri pabrik (dikirim ke diler)
    ntu w dah g bsa jamin.
    semua dah jdi urusan dealer. brang” per engkapan mank ahm dah sedian tp pemaketanya dealer yg lakuin.
    paham

  53. @ 173. pecinta langit
    ……………
    paham…
    jd masalahnya mgkn krn kurang koordinasi aja antara pabrik AHM dg dealernya.

  54. Saya sendiri sudah mengatakan…tapi ada kuping yang panas juga…apakah perang ini bisa membawa agama…??

    bisa…karena rasa persaudaraan kita semakin menipis….biarlah yang berlaku bodoh itu sadar dan lebih dewasa berpikirnya…andaikan kita bisa menerima kualitas masing-masing produk tertentu selalu buatan manusia tidaklah sesempurna harapan kita sebagai bikers…saya katakan ini demi persahabatan kita sebagai bangsa Indonesia..
    yang merasa tidak senang silahkan keluarkan lagi kata-kata kotor khas kalian pengikut dajjal…!!!

  55. ass.salam bikers..mas iwan yg terhormat saya pemakai motor beat,sudah 10 bulan tapi aki udah mati…masa ga sampai setahun apalagi bertahun2…dulu waktu saya pake mio 3 tahun masih anteng mas…ko bisa ya..no offense ya..

  56. Komentar saya bernada khotbah…??

    hmm…saya rasa inilah saatnya kita saling mengingatkan…!!!

    cuma otaknya yang tidak berpikir positif..selalu memandang dirinya lebih baik..tanpa mendengar nasihat yang baik..anak kecil bersuara juga jangan dilihat kecilnya..tapi lihat hatinya yang suka mengingatkan orangtua yang sudah merasa hebat..saya sendiri mengakui saya ini manusia biasa..tapi saya berusaha mengingatkan semua bikers…jadilah jiwa yang Ksatria…ikhlaskan hati menerima segala masukan yang bermanfaat..walaupun suara tersebut dari anak kecil sekalipun…

  57. Kita beruntung mempunyai teman/orang lain yang selalu mengingatkan..

    “standarnya Masss…!!!”

    contoh kecil sepele yang sering kita dengar teriakan tersebut sebelum kita mengendarai motor..padahal artinya besar sekali ini..selamat adalah tujuan berkendara..

  58. klw soal si seling sih,pzti udah di sediain dr pabriknya…mslh oknum salesnya yg suka ngambil(semua seles motor setau ane juga kelakuannya begitu semua)
    btw ane brsn ke deler honda nih liat si cb150r…keren juga bro..emang sih ada yg kurang terutama kondenya..kepalanya sih oke cm kondenya kegedean.. tp overall ngiler gue liat si tralis… paling ganti kondenya nya aja dgn jambul yg agak kecil dan buntut nya dirubah dikit biar agak bengkok

  59. Kayanya emang AHM gak mampu kontrol dealernya deh, begitu juga sebaliknya AHM tutup mata kalau dealernya curang. Mekanisme pengaduan ada tapi mentok sampe janji follow up…..Trick curang selain nilep tool & kelengkapan adalah nahan stock untuk inden biar bisa kasih harga baru dengan alasan pajak….minta DP beda2 besarnya dan denger2 sih kalau upping DP + tips barang bakal cepet keluar…..atau kalau dealernya lagi kurang target penjualan bisa deh cepet dikit 🙂

  60. pertama ngecek kaget jg cz ga nemuin tali sling utk helm, tp setelah buka tas bwat kunci./tool kit..ternyata ada disana ko mas….jga ga ada karat ma suara halikopternya..n no pol dah dpt jg….alhamdulillah.

  61. Gan kalo beli motor mending motor nya di bawa sendiri saja ke rumah sebelum di bawa dicek semua mulai dari tool kit, kelistrikan, trus ada goresan di body apa kagak dll, trus jgn lp bawa potongan kardus sesuai plat nomer yang sudah di tempelin kertas bertuliskan TEST DRIVE hehehehehehe… di print om spy keliatan rapi, pengalaman sendiri ketemu polisi polisinya malah ngeliatin saja pdhl tuh merayap jln nya (ketemu polisi ngatur lalin)

  62. saya sudah mencoba berbagai merek motor terkenal..sedikit kelemahan yang akan saya simpulkan tiap2 pabrikan

    “Pihak dealer hanya mengambil keuntungan semata..jadi resiko pembeli CASH seperti pembeli paling belakang yang dilayani”

    Konsumen adalah Raja..jadilah kita seperti dipermainkan kepercayaannya oleh tiap-tiap dealer nakal.
    sungguh ironis

  63. Jangan heran jangan kaget,,aku pernah punya revo kecil,beli th2008 yg laen dpt helm bagus ealah aku dpt alien,trus yg laen dpt dapet kunci buat ban depan lhadalah punya ak ga ada.. Tanya kenapa?

  64. @152. kiwir – Februari 2, 2013

    ibarat beli grand livina tp salah satu jok depannya gak ada seatbelt nya…..
    ======================================================
    Alhamdulillah, Grand Livina yg saya beli sudah komplit sesuai dengan Buku Panduan. Selain itu dapat bonus full accesories . Sebagai konsumen sewaktu penyerahan kendaraan dari Dealer ke konsumen harus dicek dulu kelengkapan Kendaraan sebelum ditandatangani.

  65. saya suka melihat blog-blog terkenal..seperti yang saya inginkan kepuasan dalam membaca sharing untuk menambah ilmu…tapi nyatanya blog motor lebih cendrung ke fanatiksme..
    untuk apa mereka yang suka gemar perang mulut..toh tidak ada untungnya membual tiada arti..terkadang saya sendiri heran kenapa blog terkenal isinya hanya umpatan dan cacian semata??
    mas IWB sepertinya membiarkan hal ini terjadi. Padahal saya sebagai pembaca ingin menambah ilmu yang bermanfaat..bukan perang mulut yang ujungnya tiada henti..akhirnya semua pembaca bodoh ikut bersuara bodoh.
    menyedihkan

  66. @ Satria fuck riders
    jgn banyak alibi mas..
    kalo mau ngmong bgus, ngaca dulu…
    minimal sopanin nick name anda trlebih dahulu.
    anak kecil juga bisa kalo cuma sekedar ngmong kaya ente..
    lagian omongan ente gak ada yg kompatible tuh,, di salah satu koment anda, anda mengatakan pmbeli adalah raja..
    ya maka dari itu raja harus di layani dgn baik, jgn di curangi..
    dan dlm kasus pelayanan kurang baik paling bnyak kasus pada ahm, dari mulai produk sampe bengkel resmi dll.
    jadi sbelum ente nyuruh org lain untk mengerti, ente sharusnya yg mengerti dulu lah ya….
    jgn cuma ngebacod kosong doank. seenaknya ngatain org lain dajjal, di mana kesadaran ente ?

  67. Sekalian O2 sensornya dong…nanggung amat nih motor…coba kaya New V*****…apa kata komsumen dituruti…(yg tadinya nga ada kick starter sekarang ada dua pilihan….mantap kan…)

  68. @ satria fuck rider
    kalo ente sekedar cari ilmu tinggal baca aja… toh gak ada yg melarang anda membaca.. gak perlu offensif kpd pemilik warung untk menghapus koment gak sedap.. karena kritik dan hujatan trkadang di perlukan agar pabrikan yg bobrok mau berbenah dan memikirkan kepuasan konsumennya..
    tapi liat lah ahm bnyak di kritik dan di hujat ada tetep gak jelas. apalagi kalo gak ada kritik dan hujatan.
    jadi ente itu kenapa sbenernya ?

  69. @ Satria fuck riders
    sebelu ente bicar ba bi bu dan sbagainya, yg mana seolah2 menyarankan kebaikan, ada baiknya ente berkaca dulu.. minimal sopanin nick name ente, barulah ente bicara ttg kbaikan.
    atau jgn2 ente si dajjal anak iblis yg penuh tibu daya, seolah2 berbicara baik tapi ada maksud lain di belakangnya..

  70. Setelah baca tulisan iki langsung tak check motorku…Lho kok ga ono juga tali kutange….weeaaaalaaah jebule motorku Beat…
    Nglindur….Bar Turu….

    Wkakakakakakkakaka…..

  71. Udah di ikhlasin harga naek dr jakarta, gak dpt jaket cb, helm cb, ehhh toolkit aj jg kagak lengkap.. Trs gmn klo mo claim mesin tok tok tok,,,, mohon pencerahannya?

  72. Terburu nafsu semua ini,,,
    Coba check dulu didalam ToolKitx,,
    Saya juga. Baru beli CB150R wrnah putih-biru.ⓐⓚⓤ pikir gak ada tali sling’x.>:/Ĝªǥ usah ba bi bu besoknya lgsung klaim ke dealer tempat ambil motorx.pas nyampek sana,laporkan keluhan,eh lah kok mas’x(salah satu mekanik)cuma senyam senyum ajjah,,,
    Langsung diminta konci kontak dari saya,lgsung buka jok,ambil toolkit,,ndilalah njebul ada didalam.malu tiwas tak bawa ke dealer.ː̗̀(∩ .̮ ∩)ː̖́ .̮.̮ǩìíк̲̮.̮.̮ǩìíк̲̮.̮.̮ǩìíк̲̮

  73. mas Iwan, hari kamis kemarin, saya ke bengkel AHASS yang gede, daerah dewi sartika, trus ada salah satu pemilik CB150, abis servis, ane ngobrol2 bentar, dia bilang mesinnya suka bunyi kasar, klotok-klotok gitu, n setelah konsultasi sama mekanik, itu yg punya motor bilang katanya ada bagian mesin yang harus diganti,tapi ane lupa namanya..

    nah pas hari jumat kemaren juga, ane masih dateng ke bengkel itu lagi, trus ada pemilik CB150 baru dateng, langsung bilang ke mekanik, kalo motor CB150-nya suka bunyi (waktu mesin masih dingin bunyi dan kalo sudah panas bunyinya ilang), sayangnya ane blom sempet ngobrol panjang lebar sama yang punya motor, soalnya dia langsung jalan (kayanya sih dia baru daftar ke bengkel doang)

    nah CB150 yang dirumah mas iwan bunyi juga ga..?? mas iwan tolong dong, cari tau masalah ini… biar yang niat beli jadi lebih tau lagi..
    oke mas iwan… ditunggu yaa…thanks

  74. alhamdulillah
    CB ane gk ada masalah
    bunyi “klek klek klek” pun cuman 3 kali kedengaran dalam 1 bln
    mungkin gra2 saya cekokin shell super extra terus kali ya

  75. Makannya jangan sampe Honda menguasai sebagian besar MS, Yamaha harus terus genjot, soalnya kalau udah MS nya beda jauh..udah deh merasa raja…dijamin konsumen yang bakal dirugikan, apalagi masalah kurangnya kelengkapan dan barang cacad…!! preett bangetlah. Thanks atas artikelnya…!

  76. @SHANIN
    ——————————-
    @ satria fuck rider
    kalo ente sekedar cari ilmu
    tinggal baca aja… toh gak ada yg
    melarang anda membaca.. gak
    perlu offensif kpd pemilik
    warung untk menghapus koment
    gak sedap.. karena kritik dan
    hujatan trkadang di perlukan
    agar pabrikan yg bobrok mau
    berbenah dan memikirkan
    kepuasan konsumennya..
    tapi liat lah ahm bnyak di kritik
    dan di hujat ada tetep gak jelas.
    apalagi kalo gak ada kritik dan
    hujatan.
    jadi ente itu kenapa sbenernya ?
    ——————————–
    saya disini netral..anda tidak membaca komentar saya sebelumya..??
    bukan cuma AHM aja…semua dealer ATPM lain sama tingkahnya…anda seperti memojokkan AHM…anda bisa apa…?? hanya bisa menghujat…??
    sungguh naif rasanya anda belum bisa berbuat apa-apa dan bermanfaat untuk semua orang/dunia tapi sok lebih pintar dalam menghujat2….otak anda yang harus dibersihkan dahulu..
    cerna bahasa saya…!!!

  77. 2001 ambil supra X & mega pro non electrik starter
    2004 tiger
    2009 absolut revo
    2010 new mega pro
    2011 sijuki hayate

    Alhamduliilah saat beli…Lengkap aja tuh semuanyaaaa..
    Saat jual rondonya. gak masalah kok kalo cuma gak lengkap tool kit.
    Mau service tinggal datang ke beres.
    Sekarangl si megi dan neng yate msh di rumah, nunggu si tigor injek anyar kalo jadi brojol tahun ini.
    Tip saya saat ambil unit baru, setelah cek seluruhnya & milih warna yg cucok kalo honda di plastik cover jok selalu ada tgl final inspection, Pilih tgl yg terbaru yg terdekat dgn tgl saat membeli, berarti itulah unit terbaru dari yg lainnya. Pas suzuki gak ada tanda2 kaya mtr honda, pake jurus lihat tgl produksi di ban. Orang show room aja gak ngerti. Cuek aja milih2 mana minggu terakhir produk ban nya, Nemu juga kok unit yg paling baru,
    Atu lg yg penting banget, jangan mau kalo unit di antar saat hari mulai gelap. Gak kelihatan kalo ada baret/kekurangan yg tersembunyi.

    Prinsip…Beli Pake Duit Sendiri, nyari duit halal gak gampang, jadi jangan sampe kecewa……

  78. pengalaman saya kemarin sebelum cb150r saya dtg kerumah, saya cek ke dealer sewaktu motor baru dateng didistribusikan dari gudang honda ke dealer t4 saya beli motor cb. aki belum dipasang waktu pertama kali di dtg ke dealer. jadi ada kemungkinan aki dan kit terpisah dibawanya. mungkin ketuker dengan kit motor lain.

    selain itu gan :
    kalau agan2 detail ngecek ceklist pemeriksaan motot waktu di pabrikan (ada kertas ditempel di plastik jok motor cb150rb). gw baca disana motor harus minimal diisi bensin oktan 88 minimal 3 liter, tp waktu gw ngisi full tank pertama gw ngisi hampir 12 liter lebih, gw heran2 yg salah tankinya atau oknum koruptor udah dimana2 nih gak di spbu atau di ahm., pdhl isi tangki cuma 12 liter…
    ya kit juga mungkin bisa seperti itu,,

  79. Salam senyum dari saya
    terimakasih banyak atas tulisannya, semoga bermanfaat untuk kita smua yang membacanya, dan menambah pengetahuan kita semua, sekilahnya bisa saling silaturahmi, silahkan kunjung ke blog saya. terimakasih

  80. @Satria fuck riders
    kalo anda memang netral ya gak perlu ikut ngebacod GOBLOK !.
    baca yg perlu anda ketahui, sudah itu sudah, PE’AK !
    koment di sini ya isinya memang gak ada yg netral PEKOK !
    koment dari para FBH yg mmberikan kritik pedas pada yimm/yamaha, itu akan lebih membangun yamaha untuk lbh instropeksi pada smua produknya… dan bgtu juga sbliknya koment dri pada FBY yg mmberikan kritikan pedas pada ahm/honda juga akan membuat honda lbh baik dlm mnjaga kualitas produknya.
    dan hasilnya rakyat indonesia sbg konsumen lah yg akn di untungkan kalo ke dua brand tsb menjaga kualitasnya. faham gak otak ente !!
    ente ngoceh kaya anak balita yg mo maling permen eh begitu ketahuan alesan mo kencing.. bnyak alibi bnyak alesan tpi gx msuk akal ! ngmong netral tapi bnyak bacod ente. TOLOL KAMU ITU !

  81. ane beLi CB 150 R ni GAK dapat =taLi sLing,, Kunci busi nya gak sesuai,, yg Lebih parah Lagi,, gak dapat buku panduan penggunaan…
    ni yg salah AHM pusat atau permainan dealer kang IWB ???????
    mohon penjelasan nya…

  82. minta saran dr senior? sy bingung milih antara cb dengan nvl dan untuk satria fu sy tidak masukan ke dalam pilihan karna teman sy sudah punya, jd kl mo pake tinggal tuker pinjem. Sy gak begitu ngerti masalah performa mesin cuman pengen yang awet, selebihnya yang sy nilai cuman penampakan…

    tp dr bentuk keduanya ada yang saya tidak suka…

    *yg saya kurang suka dari nvl
    – bentuk tangki yang aneh, bikin motor lebih keliatan kehebatannya bisa berubah jadi robot dari pada keliatan motor sport.
    – headlamp bikin kesan penampakan lebih mirip motornya kamenrider.

    *yang saya kurang suka dari cb
    – stripe stikernya aneh, bikin motor berkurang kegarangannya.
    – head lamp.y dipasangangin accesories petir di sampingnya. kalo petirnya sy lepas trus sy pasang di helm langsung mirip the flash.

    *yang sy tidak suka dari keduanya adalah strategi para marketing untuk menjelek-jelekan produk pesaing. satu sisi mungkin bisa dianggap wajar, karna berusaha mendongkrak penjualan demi mendapat bonus sementara di sisi lain menunjukan kurangnya etika para personal marketing perusahaan tersebut. kalo konsumen atau calon konsumen mejelek-jelekan produk otomotif di dunia maya rasanya jarang sekali terjadi, karna banyak pekerjaan lain yang lebih penting untuk di urus.

    saya mohon saran secara teknis untuk memiih antara cb dan nvl.
    terimakasih sebelumnya, dan mohon petunjuknya.

  83. ane newbe mau beli motor cb150r, vixion, apa byson ya gan ?
    soal nya ane tertarik sama cb150r jg,,
    dan untuk yamaha ane pengen modif ala ninja 250 kira2 bisa gak ya?
    ane dpt gambaran foto byson full body ninja 250 mantab bgt…beda nya knalpot doang…
    mohon pencerahannya…
    🙂

  84. Ni pengalam gwe beli CB150 boros enak. Wwat turing, tapi w da juual noh 16 jeti, gwe beli NVL dah irit maknyos,

  85. Ud beli masih di repotkan, awalnya aj pakek seling lama2 y pst di spion. Mending Honda perbaikin lg atau kembalikan Fitur gatungan pengait kyk di megapro monoshock dan balikkin lg Passing Switch /lampu tembak. Biar g merepotkan konsumennya,

Leave a Reply