jump to navigation

Sebaiknya AHM menyeragamkan standart tool kit Honda CB150R….. February 2, 2013

Posted by iwanbanaran in : Honda, Otomotif , trackback

CB150RRBro dan sis sekalian….masih ingat dengan artikel IWB berjudul “salah satu fitur Honda CB150R yang luput dari perhatian”?. Disana IWB uraikan bahwa motor DOHC 4 tak 150cc tersebut telah dibekali tali sling dibawah jok untuk memudahkan biker menggantung helm kesayangan ketika parkir. Dan sebagai perangkat standart….logikanya seluruh unit kudu diseragamkan hingga sampai ketangan konsumen. Namun…..ternyata IWB mendapatkan beberapa informasi bahwa CB yang baru dipinang nihil tali sling. Nah….lho, yang bener yang mana sih??…..

Tepuk jidat??. Pasti. Mumet….sedikit kangbro. Bingung?? kayaknya begitu :mrgreen: . Lha, gimana nggak….sumber IWB dari artikel jelas menuturkan bahwa tali sling didapatkan langsung dari pabrikan. So…perangkat tersebut standart pelengkap yang diberikan oleh produsen kekonsumen. Hal ini diperkuat ungkapan beberapa biker yang sudah meminang sikuda besi, dan betul…..tali sling memang ada disana. Sayang…..tidak semua seberuntung mereka……

x2_106d8f3ex2_106d8c5fDibeberapa informasi…..IWB mendapatkan laporan serta keluhan bahwa CB tunggangan absen perangkat tali sling ketika sikuda besi dikirim kerumah. Mereka mempertanyakan randomnya tool kit yag diberikan oleh Honda. Koq bisa….antara satu motor dengan yang lain terjadi ketidak seragaman??. Satu unit tersedia namun yang lain nihil. Sebagai Blogger sekaligus biker….IWB hanya bisa berharap semoga AHM memberikan perhatian khusus tentang hal ini. Bukan masalah besar sih…namun ditakutkan akan terjadi buruk sangka dari konsumen ke dealer yang bersangkutan….

Last.…tali sling menjadi perangkat standart untuk versi CBU Thailand…CBR150R. Demi memanjakan konsumen…akhirnya oleh AHM fitur  berguna tersebut diturunkan kepada CB150R Street Fire. Sayang dalam perjalanannya…..perangkat pelengkap tidak mulus terbagi secara merata. Saran pribadi….sebaiknya AHM menyeragamkan standart tool kit biar tidak terjadi kebingungan dikalangan biker. Jika memang tidak wajib diberikan….mending semua juga nggak dapat. Sebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….pabrikan juga senang…..lawong minim complaint, ya nggak bro. Btw…..gimana dengan CB sampeyan??…(iwb)

Comments»

1. orong-orong - February 2, 2013

b

2. zenjiddan - February 2, 2013

Yah

3. ipanase - February 2, 2013

w

4. anto fu - February 2, 2013

pertamax

5. orong-orong - February 2, 2013

baik gan

6. trishinu - February 2, 2013

mantap

7. mapika - February 2, 2013

cekson..

8. jinggle - February 2, 2013

123

9. anto fu - February 2, 2013

wadu klh cpt.
Lemot beud

10. wiwi - February 2, 2013
11. Singo edan - February 2, 2013

Absen disek

12. mapika - February 2, 2013

Podiumkah..?

13. ipanase - February 2, 2013

yang lebih parah malah kunci businya ada yang dapet pendek lek
http://pertamax7.com/2013/02/02/mencoba-kabel-helm-honda-cb150r-perlu-pembiasaan/

14. wiwi - February 2, 2013
15. Mb@h D@rmo - February 2, 2013

podium.

16. Tapir rawa - February 2, 2013

Emang ga ada checklist kelengkapan sebelum keluar pabrik ya? Ato emang males ngecek ulang?

17. edo - February 2, 2013

Seragamin dong ahm

18. choro - February 2, 2013

pertamax

19. Optimasi Sosmed (@OptimasiSosmed) - February 2, 2013

sip

20. klingon z1 - February 2, 2013
21. Hawk - February 2, 2013

itumah permainan dealer aja, kalo dealernya gk curang pasti ada. kaya honda revo yg pertama kan ada yg dapet helm khususnya ada yg dapet helm “alien”

22. Mb@h D@rmo - February 2, 2013

asem gak sido !

23. ryon - February 2, 2013

jos..

24. baret sang penyimak - February 2, 2013

kerennnnnnnnnn

25. Mb@h D@rmo - February 2, 2013

tali seling bikin lemot maka di buang.

26. HirRo - February 2, 2013

30 besar kah??

27. zenjiddan - February 2, 2013

Kalah cepet sama orong-orong nih :p ​هٍَهٍَهٍَ=))هٍٍهٍَهٍَ=))هٍَهٍَهٍٍ=)) هٍَهٍَهٍَ=))

28. kong firman - February 2, 2013

pertamax kah???? :lol:

29. Mb@h D@rmo - February 2, 2013

main curang.. gak heran udah tradisi sayap kepleh !

30. Jumplangan - February 2, 2013

mantappppp

31. gustinR - February 2, 2013

diEmbat/dituker orang diler…

32. klingon z1 - February 2, 2013

pernah baca d warung nya pertamax46 :D lampu nya juga ada yg beda,yg 1 dgn yg lain,hadoooh gmana nih AHM,mau rebut tahta dari yimm boleh boleh aja,tapi perhatikan juga donk masalah yg kecil kaya gini,konsumen loyal mu masa terus d kecewakan,sudah cukup deh konsumen setia ahm d beri tangki bocor :twisted:

33. Mb@h D@rmo - February 2, 2013

lagi2 konsumen di bodohi hahahahahahah…….

34. Rudy SouL - February 2, 2013

digondol demit taline

35. tongsam - February 2, 2013

diambil tukang antar
…….

36. SHENRON - February 2, 2013

Mantab mas iwb..
buat ahaem dengerin baik2 nih masukan dari mas iwan,, kalo enggak tak jewer kupingmu.. dasar ahaem bandel.

37. Megapro irenk - February 2, 2013

Suwe2 Dijual terpisah,kyo cover engine dan kickstarter tetangga..hihi

38. kitsuki - February 2, 2013

bikin overheat mntor, mkanya talinya di buang

39. owi - February 2, 2013

hadeeeuuwwww

lha taline meh dpke bwat nyangking rambutan mlah g enek, kepie iki???? ciakakak

40. Dian - February 2, 2013

apakah karena ngejar tengat waktu pengiriman, QA sedikit dikendorkan ?

41. emasyayang - February 2, 2013
42. akang - February 2, 2013

Maaf anda blm beruntung… Tapi tenang, anda akan dikasih bonus suara helikopter…

43. sabo - February 2, 2013

Sing kredit gak oleh tali.

44. SHENRON - February 2, 2013

Fbh kutanger pekok nak cakap ape ni congor kau.. dasar lha penghuni septik tank, nanti pasti ade lah muncul fbh mmberikan pmbelaan pda pbrikan sesembahan mereka yg mmberikan mreka smpah tu..

45. jokondho_kondho [aseli tjap kumis]™ - February 2, 2013

Saya tidak dapat tali seperti itu Om IWB,
tool kit seperti honda bebek,
tidak sesuai isi tool kit dg buku manualnya.

:(((

46. manuk dadali - February 2, 2013

Saya dapat kok….. heheheheh…..

47. SHENRON - February 2, 2013

AHM gitu loh…
gak heran ane, dah faham tabiat kelakuan ahm dh dari dolo.
ya bgitulah karakter ahm, dh gx mungkin bagus..
kcuali bagi para fbh aka kutangers cebong fasik bebal

48. emir99 - February 2, 2013

Turut prihatin kepada para brother pengguna CB … Semoga artikel ini didengar petinggi ahm & ada solusinya.. Tapi kalo pas unit dikirim & konsumen udh ‘tanda tangan’ tanda menyetujui, trus cara klaimnya gmn tuh Mas IWB ? Liability error nya gmn tuh ?

49. cahyo - February 2, 2013

ANE GAK DAPAT!!!! KECEWA!!!!!!!!!!!!

50. new vixion power 16,59 ps torsi 14,5 Nm - February 2, 2013

Gimana ni pre delivery inspection nya ahm , mestinya harus teliti sbelum motor diserahkan ke konsumen, atau permainan dealer yg mengambil tu talinya? #gak ada yang tahu , cmiiw , imho

51. carauntuk.com - February 2, 2013

beli aja di deler yang gak dapet murmer mungkin?

52. yanusakti - February 2, 2013

hbis ini bhas upping price mas Iwan… ben g’ tuman :D

53. mbahjo - February 2, 2013

Gak ada atau ada yang iseng ?

54. brigade jalan raya - February 2, 2013

Lah kok jadi bonus berhadiah gitu ya. Gak serius jualan yach :(

55. Juhri - February 2, 2013

Sbaik’a mas iwan saranin k phak ahm’a lngsung biar cpt dpat tanggapan. .

56. Louis - February 2, 2013

ane juga gak dapet Kisanak!
padahal ane gak beli motornya…

57. indrarosalia - February 2, 2013

Sebuah hal yg kelihatannya sih kecil, namun bisa jadi masalah besar kalo berlarut2.. :D

http://indrarosalia.wordpress.com/2013/02/01/gallery-high-resolution-wallpaper-kawasaki-z250/

58. Apray - February 2, 2013

Bagi yg tidak ada tali sling helm harap mengikatnya di area rantai :-D

59. cethè item - February 2, 2013

…ndak dikatutne,kan lumayan didol kiloan…!!.

60. letter AB - February 2, 2013

ganti tali rafia wae

61. SHENRON - February 2, 2013

Diperkirakan para efbeha lagi pada garuk2 kepala di w.c. mikir sambil ngeden, gimana caranya ngebelain pabrikan pujaannya yg terbukti tidak menyertakan tali kutang bagi para kutangers nya.. hahaa

62. whitesmilee - February 2, 2013

yang kridit dapet yang cash engga :mrgreen:

*analisis ngawur bin subjektip

63. Louis - February 2, 2013

yoi.. langsung aja dilaporkan ke AHM, jadi jika memang dieler yg nakal biar dapat peringatan…..!

64. fadeln250r - February 2, 2013

ealah. . .enek sing ra dikek i sling gantungan helm to

65. ISJ - February 2, 2013

Punyaku gak ada je mas IWB hiks :(

66. pemerhati blog - February 2, 2013

Itungan harga pokok si cb terlalu underprice kali.. terlalu maksa buat njabanin harga nvl.. makanya diem2 ada yg di downgrade lagi… :D

67. fadeln250r - February 2, 2013

aku tuku cash. . .tp alhamdulillah entuk. . . . .heheheheh

68. fadeln250r - February 2, 2013

sing ra entuk yo nggawe dewe wae soko kabel jangkar kapal. . . . .

69. ochimkediri - February 2, 2013

wah sori mas ga iro jwb,la ak ra ndue CB :p

70. frontdiskbrake - February 2, 2013

ganti tali kutang. Hahahaha

71. arnold al qadr - February 2, 2013

coba baca dibuku manualnya, kalo beli motor dapat tool apa saja, kalo memang tidak lengkap tinggal komplain..

72. hi hi hi - February 2, 2013

sama oom kaya karet buat ngiket toolkit di jok spacy saya, pengguna yg di forum kaskus dapet, saya enggak, dah klaim ke dealer gak dapet, cari mumet mumet ke berbagai ahass gak nemu juga.
ni pabrikan perlu buka online store spareparts neh, nyari karet gitu aja susahnya.

73. jofrin - February 2, 2013

diembat salesnya tuch….semua sales motor sama aja….ngembat helm, jaket en hadiah langsung

74. arifgeovany - February 2, 2013

kang. aku kmaren beli helm dapet motor

75. cebok er - February 2, 2013

Wkwkwk,parah bgt…cuma pitur tali kutang aja di korup…weleh..weleh

76. Red_JupieZ - February 2, 2013

bwahahahaha.. ora niat kuwi jenenge.. piye sih AHM ???

77. asshidayat - February 2, 2013

bukannya su’udzon lho kang..
mungkin bisa saja di ambil ama orang dealer-nya dan di jual lagi..
apa perlu claim ke AHM, kalo cb150 mereka ga’ ada “sling”-nya, biar oknum yg nakal tau kalo tindakan mereka itu ga’ bener..

78. Sukhoi-50 - February 2, 2013

akhirnya ipanase jarang pertamax. . .

79. cebok er - February 2, 2013

Mungkin tuh seling sengaja di lepas pabrikan,krn takutnya konsumen yg kecewa malah di pakai buat gantung diri…wkwkwk

80. peyek - February 2, 2013

Bah…. cuman yali kutang aja diributin….. :lol:

Wong beli tengki bocor 25 juta lebih aja fbh pekok gak ribut kok….. :lol:

Ini ciyus lho……

81. Pahlawan Kesiangan = Klingon Jr v2.0 (Shin-chan) - February 2, 2013

Kurang kerass nih BCnya, ayo donk Mahmuterss lumayan nih buat jadi bahan BC, masa cuma segini doank ntar ane kasih bonus dah 25 % dr gaji pokok.. Xixixixixixixixi :mrgreen: :mrgreen:

82. Tukang Ojek - February 2, 2013

orang showroom tuh pelakunya…. sales jg bisa….. yuk kita adilin rame”… hehe….

83. Ilfil - February 2, 2013

Begitu lah H***a Barang bagus pas lagi promo pas sampai konsumen mengecewakan. (Pengalaman nyemplak T***r).

84. ahli_jalanan - February 2, 2013

Dealer Hon-hon memang keterlaluan

tali jemuran wae mau d korup

kasus lain nya jg buanyak

– helm TRX 2 d ganti helm batok
– jaket butut juga sering d tilep
– obeng ga ada
– kunci busi ga d kasih (biar klo ada yg rusak lgsg d bawa ke AHAAS)

85. cebok er - February 2, 2013

tantang nyalimu…??ayo,siapa yg berani beli motor ini,dgn sgala resikonya…:p

86. Sukhoi-50 - February 2, 2013

Seminggu lalu,
Temenku beli CB150R di dealer Honda di pasar boyolangu gak ada tali helm juga,Kang. . .

87. Tukang Ojek - February 2, 2013

ada yg beli helm dpt motor…. ponakan gue kmaren nemu tutup pentil dapet motorrrr….!!!!! @%#&#%&#&#@@@@&#%/%*@@+(%)@(@….. bokis mode ON.

88. juliarara - February 2, 2013

Reblogged this on juliararaaqiumi.

89. Louis - February 2, 2013

lah gue nemu STNK ama BPKB dapet motor… :(

90. Noval - February 2, 2013

Punyaku ada om iwan!mngkin diler lupa g kasih tali sling kali!
Coba tnyain lagi ama diler@

91. vixy182 - February 2, 2013
92. Ms Dhukha - February 2, 2013
93. cebok er - February 2, 2013

beli motor Kaya beli kwaci aja,ada yg dapet hadiah ada yg engga…yg blum beruntung coba beli satu lagi

94. osonwae - February 2, 2013

aneh tapi nyata..wkwk

95. ron - February 2, 2013

tali sling
mogok langsung tarik
emang mobil?

96. Noval - February 2, 2013

Mngkin waktu ngecek toolkit tu mtr lp kali.cos pngiriman mtr dr pabrik ke diler tu toolkit,helm.ama jaket g jd satu ama mtr.baru smpai diler di cek lagi ama sales.udah gitu br d psang toolkit,aki.mngkin lupa om salesnya.

97. kuniyaya - February 2, 2013

ah dealernya tuh bejad suka ngembat
motor kalo dikirim dari pabrk sewaktu naik truk kan masih tanpa aksesoris. semisal spion, bensin, aki apalagi helm ama toolkid masih dalem dus .
nyampe dealer baru di pasang komplit..
berarti ulah siapa hayo????

98. cah klaten - February 2, 2013

lapor kang iwb,,
temen kntr saya ambil cb tgl 29 jan kmren juga ga ada tali helm nya
dia nyari2 juga ga ada,,

99. jaos_konsumen biasa - February 2, 2013

Ngapain sampeyan2 γάπĝ beli cbsucks pd komplain gǟƙ dpt tali kutang…

Sebaiknya diam2 sj, drpd kena semprot cocot fanboihongkong dan dianggap gǟƙ tau diri. Itu bbrp sample cocot pembela berhala pd eksis smbl kebakaran bulu ktk atau jenggot,entah γάπĝ mana kebakaran duluan.

Jgn pernah komplain,ok? Yes.

*hahchahahah

100. Wayne wondo - February 2, 2013

rekan rekan fby bloon lagi dpt bahan bece!!
semangat-semangat becenya!!

101. wtf - February 2, 2013

klo gak ada,tali kolor jg bolehhh….

102. tawonklanceng - February 2, 2013

sebaiknya gitu !

103. rider88 - February 2, 2013

owalah

104. jaos_konsumen biasa - February 2, 2013

Fanboihongkong memang sgt bloon, lg bela2in konsumen malah dianggap bc. Persis macam segerombolan org partai γάπĝ terungkap bobrok korupnya trus pada mewek menuduh ada konspirasi.

105. januardtarigan - February 2, 2013

Tali sling aj diributkan,,
Emangnya pengaruh ke top speed y ??

106. super red - February 2, 2013

Kok bisa beda” gitu ya?
Harusnya smua unit ada. Kecuali bagian QC nya teledor tdk cek kelengkannya.
Kalau di NVL dijok ada 4 cantolan tali dan 2 cantolan besi yg menempel di body jok yang bisa digunakan utk cantolan barang dan helm.
Tapi sayangnya luput dari pembahasan Mas IWB nih.

107. tawonklanceng - February 2, 2013

Betul itu ygn dpt untung yang ngak dapet buntuk.

108. mas_prase - February 2, 2013

lum dateng mas

109. aldo iwak kebo - February 2, 2013

Bengkel AHAS emang buanyaaakkkkk… tapi servisnya …preeettttt..
Mengecewakan…

110. 07 - February 2, 2013

Tanyain juga bung kenapa banyak yg mengeluh soal suara mesinnya yg tok-tok. Itu suara mesin atau tukang pangsit lewat.

111. januardtarigan - February 2, 2013

Gara2 tali sling aj banyak yg ribut,,

Yg penting kan berpengaruh ke top speed,,
G mengurangi horse power,
G mengurangi torsi,

Juga untuk mencegah hal 2 yg tidak diinginkan bagi para alay yg berniat buruk,

Kwek,, kwek,, kwek,,

112. 46@sukses.com - February 2, 2013

Hmmm njur piye kuwi?

113. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

sama-sama permainan dealer mas.
teman juga beli Jupiter MX tahun 2010 ga dapat Helm…sudah ga heran dealer merek apa aja selalu ada kecurangan dalam menyertakan penjualan motor ke konsumen…rata-rata demikian..pasti ada kekurangan maka kepuasan konsumen selalu tak dipikirkan dealer…alasan orang dealer gampang sekali ya mengelabui konsumen…FUCKS DEALER CURANG…

114. super red - February 2, 2013

110. SatriaFUcks Riders!! -Februari 2, 2013 sama-sama permainan dealer mas. teman juga beli Jupiter MX tahun 2010 ga dapat Helm…sudah ga heran dealer merek apa aja selalu ada kecurangan dalam menyertakan penjualan motor ke konsumen…rata-rata demikian..pasti ada kekurangan maka kepuasan konsumen selalu tak dipikirkan dealer…alasan orang dealer gampang sekali ya mengelabui konsumen…FUCKS DEALER CURANG…
========================================
Masa nga dapet helm mas?……Saya baru kali ini denger kasus beli motor nga dapet helm. Kalau bener nga dapet tinggal claim ke dealer pasti dijamin dapet helm. Kalau beli motor helm nya ketinggalan di dealer sih pernah denger…..hehehehe.
Kalau saya beli NVL malah nga dad kunci motornya krn ketinggalan. Jadi pas orang dealernya mau ngetes kasih liat ke saya nyari kuncinya nga ketemu-ketemu. Pas call ke dealer ternyata kuncinya tertinggal didealer. Akhirnya orang dealernya naik motor nganterin kuncinya :D

115. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

@Januardtarigan

santai aja mas…namanya juga permainan dealer…anda tidak usah BC tak jelas dan tidak berbobot nanti FBH melihat kebodohan yang anda buat…tapi lebih baik melihat kekurangan purna jual barang knowledge ke konsumen rata-rata semua dealer sama merugikan konsumen…kita sebagai konsumen hanya melaporkan ke pihak dealer supaya tuntas masalah kekurangan tadi…
parahnya lagi pihak orang dealer beralibi tak jelas….FUCKS DEALER CURANG…!!!!

116. aldo iwak kebo - February 2, 2013

Saiya beli cbr150 kok gak dapat SPG nya ya..??? Pdhl kinyis2 je.. hahahaa

117. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

wweeww….komentarku kena moderasi…gimana mas IWB mau dibilang blogger netral….saya mau melaporkan segala kecurangan dealer merek2 terkenal nih…!!!! malah dimoderasi….!!!!
FUCKS DEALER CURANG….!!!

118. JMCS - February 2, 2013

gak kaget lah ama yang beginian,,namanya juga indonesia raya hee ada aja oknum2 yang pengen kaya raya sendirian

119. andi - February 2, 2013

Bahan BC para fby dongo macam jaos dkk deh..

120. Ari muzrahman (@armzr) - February 2, 2013

ngakak ame baca ni artikel,
masak gak seragam sih??
niat kasi kagak tuh…
hahaha
honda kejar setoran…

121. crusade777 - February 2, 2013

motor ane yg CS1 aja dapet koq kabel bgituan…xixixixixi… :D

122. yaya - February 2, 2013

saya dpt tali kutang mas, gimana nih?

123. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

Sepertinya orang-orang dealer yang tak bertanggung jawab itu harus dilaporkan kepihak YLKI…agar jera kena undang2 perlindungan konsumen..
saran saya buat SEMUA KONSUMEN…TITIK.

FUCKS ATPM-ATPM CURANG….!!!!

124. king_julien - February 2, 2013

cb ane baru 1minggu dateng,dapet dari orang lain yg di oper ke ane,katanya doi gak puas banget sama nih cb..
tenaganya ngempos..
spidometer mati..
rangka sudah karatan,apalagi tangkinya juga sudah ada tanda2 mau bocor..
suspensi depan mosok udah keras kaya traktor..
sok belakang ada bunyi2an cit2 kayak curut..
mesin susah dihidupkan..
GIMANA NIH TANGGUNG JAWAB AHM SAMA PRODUKNYA..
.
.
sudah tanya ke bengkel sana sini,jawabannya mbingungi..
.
.
pas iseng curhat ke mekanik ahas apa jawabannya:
-mekanik:motor barunya mana mas,kok gak di bawa sekalian..
-ane:susah di idupin,kecewa ane..
-mekanik:motornya sering keujanan ya mas..
-ane:yoi,dikit..
-mekanik:emang motor nya jarang di panasin ya mas(diagnosa dulu)..
-ane:iya,udah lama juga sih mas,5taunan..
-mekanik:lho,neh motor cb150 kan baru keluar2bulanan..
-ane:iya sih kangcoy,tapi punya ane yang varian100ccnya streetfire gelatik,baru ngambil dari gudange simbah..
-mekanik:ooooooooooo,dasar curut kowe,bosok..

125. Jhon Speed - February 2, 2013

Sips Setuju… ditertibkan

126. icha - February 2, 2013

Mas iwan bahas juga tentang perbedaan kunci motor NVL dg CB 150r dong??

127. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang CANGGIH katanya si YAMIMPI LEMOT..!!! - February 2, 2013

artikel yang membuat FBY senang bin tambah pekok ngeBCnya…

lihat aja bakalan gosong nih warung komunitas pekok FBY tulen..
wkwkwkwkwkwkkwwkwkwk………….

128. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang CANGGIH katanya si YAMIMPI LEMOT..!!! - February 2, 2013

komentar Hoaaxxxx…mengandung unsur ngibul…itulah FB PEKOK macam FBY smart bin o’On..

129. cebok er - February 2, 2013

Sebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….pabrikan juga senang…..lawong minim complaint, ya nggak bro. Btw…..gimana dengan CB sampeyanSebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….paSebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….pabrikan juga senang…..lawong minim complaint, ya nggak bro. Btw…..gimana dengan CB sampeyanSebaliknya seandainya telah menjadi perangkat standart….kudu dipastikan perangkat sampai ditangan pembeli dengan selamat. Konsumen puas….pab

130. Rhay jogja - February 2, 2013

Maklum mas, kejar setoran, jd lupa deh tuh tali. . .

131. peyek - February 2, 2013

Jiah… kutangers nggak berdaya….
udah kehilangan semangat untuk mengcounter komen2
Non kutangers… :lol:

Ini ciyus lho…….

132. peyek - February 2, 2013

Jiakakakak… kutangers komen cuman mengandalkan isi otak yg kosong…. :lol:

133. dannie - February 2, 2013

Koyo lagu dangdut ae tragedi tali kotang hehehe tragedi tali helm

134. peyek - February 2, 2013

Oh ya…. satu lagi… kalo ada yang beli nih cebong..
Trus di peleknya gak ada timah pancingan…
Kira2 perlu di pertanyakan gak ya…. :lol:

135. tyonugra - February 2, 2013

emang ada berapa sih kasus cb150 nggak ad slingnya
Kalau cuma 1, 2, 3, kasus atau hitungan jari kemungkinan besar cuma keteledoran :mrgreen:
Lah mie instan aj yg pke mesin terkadang dpt yg bumbunya nggak ada :D

136. januardtarigan - February 2, 2013

Motor Sport Rasa Bebek Teknologi
MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas
Mocin SOHC 5 Speed doang
CANGGIH katanya si YAMIMPI
LEMOT..!!! pada Februari 2, 2013
pada 11:54 AM
artikel yang membuat FBY senang
bin tambah pekok ngeBCnya…
lihat aja bakalan gosong nih warung
komunitas pekok FBY tulen..
wkwkwkwkwkwkkwwkwkwk………….

__________________________

kenapa pula Fby mesti senang dgn artikel ini, kam cuma masalah tali doang, yg g ada kaitannya dgn performa motor idola sampeyan.
Ntar Klo ada artikel yg membahas jebloknya performa CB, baru para Fby akan sangat senang.

Kwek,, kwek,, kwek,,

137. inong - February 2, 2013

ngejar kuantitas tapi kualitas abal abal asal asalan,, hadeeeehhh

138. ciyusssss - February 2, 2013

saran aja. lebih bagus juga tali seling yang bisa masuk ke shell helm bukan pada tali helmnya. tali helm mudah dipotong pencuri.

139. prothotholo - February 2, 2013

Tali kutange dibawa ngamen cak diqin

140. Imouto - February 2, 2013

honda sudah tidak seperti dulu lagi

*dalam arti negatif

141. plat ae - February 2, 2013

ura uwe cb mas

142. kawak - February 2, 2013

@ 124. Motor Sport Rasa Bebek
………………..
Nih sales bayaran dah muncul….
Kaya’e ni orang sengaja dibayar buat nongkrongin blog2 roda dua…
Biar bisa membela produk AHM….

kalo yg dibela produk HRC mah wajar, cz kwalitasnya emang dipercaya… Lha ini produk AHM yg kondang abal2….

Skrg hari sabtu…kaya’e ni orang bayaran mingguan…

143. seno - February 2, 2013

iya kayae cbku jg g ada

144. risfa - February 2, 2013

dah sesuai dg nama yg bikin.. AHM.
Awas
H*nd*
Menjengkelkan

145. shaka - February 2, 2013

masih nunggu

146. pak tarno - February 2, 2013

walaaahhh tali kutang cb gak dibagi rata

147. rafa - February 2, 2013

Supra x 125 helm in punyaku kok ada ?
Sebelumnya gak tahu, itu seling untuk apa, baru tahu sekarang kegunaannya. Thanks bro.

148. tejo - February 2, 2013

- Speedometer ngibul
– tutup tangki njendol
– BBM boros 1:35
– Tibal pancing di pelek rawan copot
– Gantungan kutang…eh gantungan helm mlh bikin helm ga terpegang kuat (gondal gandul bikin body mbaret). kalo lg bawa helm serep trs motor jalan tuh helm nyangkut roda.
– Lampu depan AHO, kunci ceklik lgsg ikut nyala… Kasihan capasitor bank nya….
– Gak ada saklar beem nya.
– Gak ada saklar engine cut.
– Gak ada penutup shock blakang, jd lumpur lgsg nempel shock tuh..bikin cpt kotor…
– Plastik body tipis…
– Posisi jok bagian dpn gak bisa nempel tangki dg rapat.. Kaya ada celah gt. Gak rapi.
– Las-lasan berlepotan.
– Performa (akselerasi & top speed) biasa ajah…ga spektakuler…
– Saat di lamer, motor ini gak bisa jadi point of interest… Orang ngelihatnya biasa ajah….hampir gak beda dg old vixion…
-…. huuhhhh.. nyesel ane beli ini motor…

149. pecinta langit - February 2, 2013

sebenernya sh dri pabrik g ngurusin bgtuan bang IWB, smua kelengkapan part” kecil sprti toolkit, spion n aki smuanya itu di urus sma diler. dri pabrik smua motor yg kluar dlm bntuk kosong (tanpa spion,aki n toolkit)
so klo mo tanya siapa yg tanggung jwab cba tanya ma dealernya..

150. Grand Livina Owner - February 2, 2013

Sekarang jamannya perang opini. Jadi banyak orang bilang beli motor CBSF ga ada tali sling nya, padahal beli aja enggak. Mungkin hanya fiktif aja dg tujuan agar CBSF ga laku. Jadi, tolong yg punya warung jangan terbawa menggiring opini yg belum tentu terbukti kebenarannya.

151. Slamet Moelyo Redjo - February 2, 2013

Kcantol ng gon helm yak e mas iwan

152. blackrain - February 2, 2013

Gon ku yo ra enek mas bro,..kunci busi nya aja pendek, minta yg panjang mlh diketawain.

153. tejo - February 2, 2013

@ 145. pecinta langit – Februari 2, 2013
sebenernya sh dri pabrik g ngurusin bgtuan bang IWB, smua kelengkapan part” kecil sprti toolkit, spion n aki smuanya itu di urus sma diler. dri pabrik smua motor yg kluar dlm bntuk kosong (tanpa spion,aki n toolkit)
so klo mo tanya siapa yg tanggung jwab cba tanya ma dealernya..

=================
Tool kit urusan dealer..???? preeettttt
gak ada standarisasi produk dong… Beli dvd player yg harganya 300rb aja kelengkapannya komplit kok… Tp ini motor 23 juta malah gak komplit….

154. eiscell - February 2, 2013

rahasia umum biasane ada oknum.. sama dg kasus jaket varxo 125 dan spasi… tp gak cuma hooda kok. yamha jg sama helm pixion banyak jg yg diperjualbelikan oknum

155. yamaha.lovers - February 2, 2013

teknologi tetap yamaha, liat aja produknya banyak sekali. tidak fokus pada satu tipe, demi mengejar laku, masih ada aja yang versi FIT, supra fit, revo fit, paling ntar ada cb150r FIT

versi celeron

ckckckckckckckckckck

156. kiwir - February 2, 2013

@ 146. Grand Livina Owner – Februari 2, 2013
Sekarang jamannya perang opini. Jadi banyak orang bilang beli motor CBSF ga ada tali sling nya, padahal beli aja enggak. Mungkin hanya fiktif aja dg tujuan agar CBSF ga laku. Jadi, tolong yg punya warung jangan terbawa menggiring opini yg belum tentu terbukti kebenarannya.
===================
ibarat beli grand livina tp salah satu jok depannya gak ada seatbelt nya…..

157. Renhan - February 2, 2013

Mas iwan tlg tnykan k AHM, di area semarang harga cb 23.250rb sdgkn nvl tanpa engkol 22.800 koq bisa gtu y? Pdhl d jkrta malah slisih 50rb lbh mhal nvl, bhkan d semarang bila dbndingkan dg harga nvl yg engkol 23.060 msh lbh mhalan cb, kalo mslh pajak thn 2013 koq nvl ttp sgitu hrg OTRny tnpa tmbhan biaya apa2 lg, sapa tau kalo yg tanya mas iwan AHM mau ksh pnjelasan, thx..

158. eiscell - February 2, 2013

rahasia umum biasane ada oknum.. sama dg kasus jaket varxo 125 dan spasi… tp gak cuma hooda kok. yamha jg sama helm pixion banyak jg yg diperjualbelikan oknum.

159. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang CANGGIH katanya si YAMIMPI LEMOT..!!! - February 2, 2013

@Tejo

– Speedometer ngibul
– tutup tangki njendol
– BBM boros 1:35
– Tibal pancing di pelek rawan
copot
– Gantungan kutang…eh
gantungan helm mlh bikin helm
ga terpegang kuat (gondal gandul
bikin body mbaret). kalo lg bawa
helm serep trs motor jalan tuh
helm nyangkut roda.
– Lampu depan AHO, kunci ceklik
lgsg ikut nyala… Kasihan
capasitor bank nya….
– Gak ada saklar beem nya.
– Gak ada saklar engine cut.
– Gak ada penutup shock blakang,
jd lumpur lgsg nempel shock
tuh..bikin cpt kotor…
– Plastik body tipis…
– Posisi jok bagian dpn gak bisa
nempel tangki dg rapat.. Kaya
ada celah gt. Gak rapi.
– Las-lasan berlepotan.
– Performa (akselerasi & top
speed) biasa ajah…ga
spektakuler…
– Saat di lamer, motor ini gak
bisa jadi point of interest…
Orang ngelihatnya biasa
ajah….hampir gak beda dg old
vixion…
-…. huuhhhh.. nyesel ane beli ini
motor…
——————————-
nyesel mas..?? lagian kenapa beli CB..,,,
CB downgrade aja dibilang FBY spek ngibul…terus kenapa ga beli Motor Sport Rasa Bebek aja…kan teknologinya MotoGP kualitas speed setara Mocin…
NVL(New Viar Lemot)
dijamin deh sama YIMM…ane sih mang ga suka produk AHM…lebih baik cbr150 ane yang built up Thailand itu..lebih puas…harga juga walalupun overprice (pendapat FBY PEKOK yang ga tau bea masuk pajak impor di Indo) yang penting ga jadi sejuta umat..CBR150 belum ada yang sekelasnya..jadi ane pribadi memandang dealer semua sama aja…
NVL ma CB kan produk lokal buat kaum kismin macam ente dan FB pekok lainnya..
bahkan ane sendiri mau membuka cabang buat sales-sales pekok macam jaos..qwerty..januardtarigan..peyek..agar lebih makmur hidupnya dan rajin berBC ria tak guna…

wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwk..

160. Hrs - February 2, 2013

untuk seling ama tool kit lainnya gk mslh mas IWB. kmarin aq smpat bongkar jog n so on. tk lihat ada kq dr 3 cbsf yg mampir k bengkel. saya rasa itu sales di dealernya yg gk beres, klu dr pabrikan kmungkinan besar dah lgkap. masa hal sepele gini aja trlewat ya kbacut. bagi yg baru dpt cbsf complain aja k dealer anda beli, minta dlengkapi itu hak konsumen. AHM hrs jeli mngawasi tuh dealer yg nakal, ingat ini mnyangkut nama besar pabrikan

161. tejo - February 2, 2013

@ 155. Motor Sport Rasa Bebek
…………………..
iya nih nyesel…
Dulu pas di dealer kata SPG & teknisinya ini mesin CB sama plek spt mesin CBR….
Stl 2 minggu di rumah, trs ane tanya2 sm org lain ternyata ECU nya beda, kem nya jg beda…. Kok dealer gak njelasin di awal ya..???
Kalo dah terlanjur kebeli gn, dealer mah cuci tangan…
Haruse ane dl ambil CBR ajah…
Mau marah..tapi sama sapa kl gn..????

162. kawak - February 2, 2013

@ 155. Motor Sport Rasa Bebek
………………….##
………………….##
NVL(New Viar Lemot)…padahal viar bikin motor sama plek dg cbr lho….. Sama lemotnya jg…. wkwkwkwkwkwk…

Ini orang kok bisa bilang “ane sih mang ga suka produk AHM”… padahal dr komen2 sebelumnya jelas kl ni org sangat ngebela CB150R…..
dasar penjilat ludah sendiri……………..preeetttt…## :P

163. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

Yang Mengkritik aslinya prihatin karena loyalnya begitu besar..

apa ada yang tidak prihatin tapi berBC anak TK playgroup..??

belajar dewasanya orang indo sih..??kapan negara kita bisa menjadi macan Asia…???
wong bikinan orang negara lain aja bikin permusuhan ga jelas…

parahnya lagi blog dibuat tadinya untuk berbagi dan saling menimba ilmu malah dibuat caci makian….
aneh…yang punya warung juga sepertinya membela pihak-pihak yang rajin berBC…terbukti di memori yang punya warung masuk 5 besar…

parah amat…otaknya sudah dituker sama otaknya dajjal…tobat mas…

164. kersane pengeran - February 2, 2013

anda blm beruntung, coba di gosok lagi… :(

165. kawak - February 2, 2013

@ 159. SatriaFUcks Riders
############
Gak usah mampir warung ini kalo gak suka…
Ato ente bikin blog sendiri aja sono….

166. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

@All FB..

mohon mengkritik itu bukan pada motor tunggangan lain…tapi anda semua melihat kekurangan motor anda sendiri..seberapa besar kalian loyal pada motor dibandingkan keluarga anda..
anak istri mau dijejalin busi..??
semoga Mas IWB sebagai blogger terhormat mohon mengulas lebih mendalam kekurangan dan kelebihan suatu produk dan menyaring/menghapus lebih dalam komentar-komentar dajjal..

semoga blog ini damai..tidak ada lagi permusuhan antar sesama kepanasan dan kehujanan..mohon di terapkan besok..good job IWB..

167. peyek - February 2, 2013

Bah…. Tali kutang aja di kurupsi….
Katanya satu hati……

Preeett…

*kutangers kalap mode : o’on

168. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

@Kawak
—————————
contoh salah satu komentar DAJJAL

169. g12i - February 2, 2013

coba di cek camshaftnya ntar ada yang dapat 1 lagi…

170. kawak - February 2, 2013

Fitnah cong..???
Gak usah baca blog kalo gak suka..

171. peyek - February 2, 2013

Ada yg kotbah…
Tapi kalo liat dari nick nya… nggak ada beda ama dajal… :lol:

Ini ciyus lho….

172. ernawati - February 2, 2013

@ 164. SatriaFUcks Riders


Sok suci lo..!!!!!
Gak usah sok kotbah….
eeeeeeeeeeeee pake nuduh salah satu pengunjung spt dajjal lg..
pitnah itu cong..!!

173. heriyanto - February 2, 2013

kepada : yth. 164. SatriaFUcks Riders

=== ini FB alay ya…
anak satu ini pendatang baru tp dah sok-sokan…
Gak usah sok benar bro…
Gw jg pendatang baru… tp gw gak sok ky lo…

174. peyek - February 2, 2013

@all

sabar om…
kalo ente2 emosi… makin seneng dianya…. :lol:

175. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

otak dipake yang sehat…jangan bisanya mencaci kreasi orang..belum tentu anda bisa seperti orang tersebut…saya sendiri hanya meluruskan pendapat bodoh yang pernah diucapkan komentar-komentar terbodoh dari Fansboy-fansboy penggila motor..

176. peyek - February 2, 2013

^ otak ente merek apaan sih…. :lol:

177. pecinta langit - February 2, 2013

tejo pada Februari 2, 2013
pada 1:06 PM
@ 145. pecinta langit –
Februari 2, 2013
sebenernya sh dri pabrik g
ngurusin bgtuan bang IWB,
smua kelengkapan part”
kecil sprti toolkit, spion n aki
smuanya itu di urus sma
diler. dri pabrik smua motor
yg kluar dlm bntuk kosong
(tanpa spion,aki n toolkit)
so klo mo tanya siapa yg
tanggung jwab cba tanya ma
dealernya..
=================
Tool kit urusan dealer..????
preeettttt
gak ada standarisasi produk
dong… Beli dvd player yg
harganya 300rb aja
kelengkapannya komplit
kok… Tp ini motor 23 juta
malah gak komplit….
=====================
wktu w bikin tuh motor emank kosongan bro, standarisasinya jg tinggi.
tp pas dah lpas dri pabrik (dikirim ke diler)
ntu w dah g bsa jamin.
semua dah jdi urusan dealer. brang” per engkapan mank ahm dah sedian tp pemaketanya dealer yg lakuin.
paham

178. tejo - February 2, 2013

@ 173. pecinta langit
……………
paham…
jd masalahnya mgkn krn kurang koordinasi aja antara pabrik AHM dg dealernya.

179. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

Saya sendiri sudah mengatakan…tapi ada kuping yang panas juga…apakah perang ini bisa membawa agama…??

bisa…karena rasa persaudaraan kita semakin menipis….biarlah yang berlaku bodoh itu sadar dan lebih dewasa berpikirnya…andaikan kita bisa menerima kualitas masing-masing produk tertentu selalu buatan manusia tidaklah sesempurna harapan kita sebagai bikers…saya katakan ini demi persahabatan kita sebagai bangsa Indonesia..
yang merasa tidak senang silahkan keluarkan lagi kata-kata kotor khas kalian pengikut dajjal…!!!

180. brata (@brata_bratazu) - February 2, 2013

ass.salam bikers..mas iwan yg terhormat saya pemakai motor beat,sudah 10 bulan tapi aki udah mati…masa ga sampai setahun apalagi bertahun2…dulu waktu saya pake mio 3 tahun masih anteng mas…ko bisa ya..no offense ya..

181. endosiah - February 2, 2013

SIAPKAN TALIMU !

182. endosiah - February 2, 2013

Kalo beli honda, dicoret coret gak motor nya ? Pengen tau doang

183. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

Komentar saya bernada khotbah…??

hmm…saya rasa inilah saatnya kita saling mengingatkan…!!!

cuma otaknya yang tidak berpikir positif..selalu memandang dirinya lebih baik..tanpa mendengar nasihat yang baik..anak kecil bersuara juga jangan dilihat kecilnya..tapi lihat hatinya yang suka mengingatkan orangtua yang sudah merasa hebat..saya sendiri mengakui saya ini manusia biasa..tapi saya berusaha mengingatkan semua bikers…jadilah jiwa yang Ksatria…ikhlaskan hati menerima segala masukan yang bermanfaat..walaupun suara tersebut dari anak kecil sekalipun…

184. kasamago - February 2, 2013

bs jadi ad yg maen curang neh.. kek dlu ane hrsny dpt helm fulfes mlh openface biasa..

185. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

Kita beruntung mempunyai teman/orang lain yang selalu mengingatkan..

“standarnya Masss…!!!”

contoh kecil sepele yang sering kita dengar teriakan tersebut sebelum kita mengendarai motor..padahal artinya besar sekali ini..selamat adalah tujuan berkendara..

186. januardtarigan - February 2, 2013

Eisss,,,,
Ada orang baru,

Dari gaya teriakannya Disinyalir ini anak adalah mahasiswa yg suka demonstrasi & bakar ban di jalanan,,

Kwek,,, kwek,, kwek,,,

187. lexnovo - February 2, 2013

Bisa jd unit yg dites mas iwb, yg spesial :D

188. king_zoro - February 2, 2013

klw soal si seling sih,pzti udah di sediain dr pabriknya…mslh oknum salesnya yg suka ngambil(semua seles motor setau ane juga kelakuannya begitu semua)
btw ane brsn ke deler honda nih liat si cb150r…keren juga bro..emang sih ada yg kurang terutama kondenya..kepalanya sih oke cm kondenya kegedean.. tp overall ngiler gue liat si tralis… paling ganti kondenya nya aja dgn jambul yg agak kecil dan buntut nya dirubah dikit biar agak bengkok

189. Inyong_Bae - February 2, 2013

Bener juga, ternyata punya Inyong juga gk ada (duh luput dari perhatian)

190. st3v4nt - February 2, 2013

Kayanya emang AHM gak mampu kontrol dealernya deh, begitu juga sebaliknya AHM tutup mata kalau dealernya curang. Mekanisme pengaduan ada tapi mentok sampe janji follow up…..Trick curang selain nilep tool & kelengkapan adalah nahan stock untuk inden biar bisa kasih harga baru dengan alasan pajak….minta DP beda2 besarnya dan denger2 sih kalau upping DP + tips barang bakal cepet keluar…..atau kalau dealernya lagi kurang target penjualan bisa deh cepet dikit :-)

191. es jeruk legi - February 2, 2013

pertama ngecek kaget jg cz ga nemuin tali sling utk helm, tp setelah buka tas bwat kunci./tool kit..ternyata ada disana ko mas….jga ga ada karat ma suara halikopternya..n no pol dah dpt jg….alhamdulillah.

192. didik - February 2, 2013

la punyaku kok gak onok mas, sak motor2 re yo gak onok.
wong gak tuku kok njalok onok. Ngimpi

193. Jokondokondo - February 2, 2013

Gan kalo beli motor mending motor nya di bawa sendiri saja ke rumah sebelum di bawa dicek semua mulai dari tool kit, kelistrikan, trus ada goresan di body apa kagak dll, trus jgn lp bawa potongan kardus sesuai plat nomer yang sudah di tempelin kertas bertuliskan TEST DRIVE hehehehehehe… di print om spy keliatan rapi, pengalaman sendiri ketemu polisi polisinya malah ngeliatin saja pdhl tuh merayap jln nya (ketemu polisi ngatur lalin)

194. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

@Januardtarigan

maaf mas…apa bedanya orang baru tapi bisa memberi ilmu berharga buat orang lama…mungkin selama ini orang lama juga tidak mengerti blog itu dibuat untuk apa….???

195. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

saya sudah mencoba berbagai merek motor terkenal..sedikit kelemahan yang akan saya simpulkan tiap2 pabrikan

“Pihak dealer hanya mengambil keuntungan semata..jadi resiko pembeli CASH seperti pembeli paling belakang yang dilayani”

Konsumen adalah Raja..jadilah kita seperti dipermainkan kepercayaannya oleh tiap-tiap dealer nakal.
sungguh ironis

196. touringrider - February 2, 2013

hahaha.. saya dulu beli supra x-125 dijanji’in dapat hadiah langsung mixer. tapi nyatanya???

yaweslah, mixer cuma 300’an, gak masalah.

197. peyek - February 2, 2013

Ya udah… tinggal di klaim aja di dealer nya….
Gitu aja kok repot…. :lol:

198. davied - February 2, 2013

SupraX 125 helm-in jg ada bro

199. Kutil - February 2, 2013

Jangan heran jangan kaget,,aku pernah punya revo kecil,beli th2008 yg laen dpt helm bagus ealah aku dpt alien,trus yg laen dpt dapet kunci buat ban depan lhadalah punya ak ga ada.. Tanya kenapa?

200. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang CANGGIH katanya si YAMIMPI LEMOT..!!! - February 2, 2013

@SatriaFUcks Rider!!

ok lah kalau begitu…..

sambal yamahurt….!!!

201. Grand Livina Owner - February 2, 2013

@152. kiwir – Februari 2, 2013

ibarat beli grand livina tp salah satu jok depannya gak ada seatbelt nya…..
======================================================
Alhamdulillah, Grand Livina yg saya beli sudah komplit sesuai dengan Buku Panduan. Selain itu dapat bonus full accesories . Sebagai konsumen sewaktu penyerahan kendaraan dari Dealer ke konsumen harus dicek dulu kelengkapan Kendaraan sebelum ditandatangani.

202. SatriaFUcks Riders!! - February 2, 2013

saya suka melihat blog-blog terkenal..seperti yang saya inginkan kepuasan dalam membaca sharing untuk menambah ilmu…tapi nyatanya blog motor lebih cendrung ke fanatiksme..
untuk apa mereka yang suka gemar perang mulut..toh tidak ada untungnya membual tiada arti..terkadang saya sendiri heran kenapa blog terkenal isinya hanya umpatan dan cacian semata??
mas IWB sepertinya membiarkan hal ini terjadi. Padahal saya sebagai pembaca ingin menambah ilmu yang bermanfaat..bukan perang mulut yang ujungnya tiada henti..akhirnya semua pembaca bodoh ikut bersuara bodoh.
menyedihkan

203. ardhana - February 2, 2013

gak punya CB.. punya.nya GL

204. SHENRON - February 2, 2013

@ Satria fuck riders
jgn banyak alibi mas..
kalo mau ngmong bgus, ngaca dulu…
minimal sopanin nick name anda trlebih dahulu.
anak kecil juga bisa kalo cuma sekedar ngmong kaya ente..
lagian omongan ente gak ada yg kompatible tuh,, di salah satu koment anda, anda mengatakan pmbeli adalah raja..
ya maka dari itu raja harus di layani dgn baik, jgn di curangi..
dan dlm kasus pelayanan kurang baik paling bnyak kasus pada ahm, dari mulai produk sampe bengkel resmi dll.
jadi sbelum ente nyuruh org lain untk mengerti, ente sharusnya yg mengerti dulu lah ya….
jgn cuma ngebacod kosong doank. seenaknya ngatain org lain dajjal, di mana kesadaran ente ?

205. udin - February 2, 2013

Di cb ane ada tuh

206. w_as - February 2, 2013

Sekalian O2 sensornya dong…nanggung amat nih motor…coba kaya New V*****…apa kata komsumen dituruti…(yg tadinya nga ada kick starter sekarang ada dua pilihan….mantap kan…)

207. SHANIN - February 2, 2013

@ satria fuck rider
kalo ente sekedar cari ilmu tinggal baca aja… toh gak ada yg melarang anda membaca.. gak perlu offensif kpd pemilik warung untk menghapus koment gak sedap.. karena kritik dan hujatan trkadang di perlukan agar pabrikan yg bobrok mau berbenah dan memikirkan kepuasan konsumennya..
tapi liat lah ahm bnyak di kritik dan di hujat ada tetep gak jelas. apalagi kalo gak ada kritik dan hujatan.
jadi ente itu kenapa sbenernya ?

208. SHANIN - February 2, 2013

@ Satria fuck riders
sebelu ente bicar ba bi bu dan sbagainya, yg mana seolah2 menyarankan kebaikan, ada baiknya ente berkaca dulu.. minimal sopanin nick name ente, barulah ente bicara ttg kbaikan.
atau jgn2 ente si dajjal anak iblis yg penuh tibu daya, seolah2 berbicara baik tapi ada maksud lain di belakangnya..

209. ●○ qwerty ○● - February 2, 2013

wew tali kutang gantinya.

210. ●○ qwerty ○● - February 2, 2013

ini tali tekn0l0gi mutakhir dunia akhirat buat kutangers gantung diri.

211. ●○ qwerty ○● - February 2, 2013

artikel bikin bengek kutangers.

212. priyadi herry prasetyo - February 2, 2013

kalau ndk ada berarti di ambil daelernya atau krywn daeler

213. until - February 2, 2013

have a nice week end bro…… drpda bertekngkar mending liburan..

heheheheheh…

sambil bakar2 qwerty rasa jagung…

214. Tepo Tahu - February 2, 2013

Setelah baca tulisan iki langsung tak check motorku…Lho kok ga ono juga tali kutange….weeaaaalaaah jebule motorku Beat…
Nglindur….Bar Turu….

Wkakakakakakkakaka…..

215. blackrain - February 2, 2013

Udah di ikhlasin harga naek dr jakarta, gak dpt jaket cb, helm cb, ehhh toolkit aj jg kagak lengkap.. Trs gmn klo mo claim mesin tok tok tok,,,, mohon pencerahannya?

216. jaos_konsumen biasa - February 2, 2013

pasti ada konspirasi ini, kalo tool kits disengaja tidak seragam, ya kaan fbh?

*hahahahahahahahah

217. Lihat Tiru Modifikasi - February 2, 2013

Motor copy paste tetangga sebelah cuma beda di rangka dan mesin

218. peyek - February 2, 2013

Mungkin yang ngambil spg nya kali…
Untuk gantiin tali kutangnye…. :lol:

219. tholelol - February 2, 2013

klo ngomongin produk hondam mmg ga ada habisnya
bravo!!!

220. peyek - February 2, 2013

Wah… si tukang kotbah masih idup rupanya… :lol:

221. qNumb46 - February 2, 2013

Terburu nafsu semua ini,,,
Coba check dulu didalam ToolKitx,,
Saya juga. Baru beli CB150R wrnah putih-biru.ⓐⓚⓤ pikir gak ada tali sling’x.>:/Ĝªǥ usah ba bi bu besoknya lgsung klaim ke dealer tempat ambil motorx.pas nyampek sana,laporkan keluhan,eh lah kok mas’x(salah satu mekanik)cuma senyam senyum ajjah,,,
Langsung diminta konci kontak dari saya,lgsung buka jok,ambil toolkit,,ndilalah njebul ada didalam.malu tiwas tak bawa ke dealer.ː̗̀(∩ .̮ ∩)ː̖́ .̮.̮ǩìíк̲̮.̮.̮ǩìíк̲̮.̮.̮ǩìíк̲̮

222. SaiNz - February 2, 2013

ini koq lucu ya kolom komen pada berebut podium..wakwakwakak.

223. bedul - February 2, 2013

mas Iwan, hari kamis kemarin, saya ke bengkel AHASS yang gede, daerah dewi sartika, trus ada salah satu pemilik CB150, abis servis, ane ngobrol2 bentar, dia bilang mesinnya suka bunyi kasar, klotok-klotok gitu, n setelah konsultasi sama mekanik, itu yg punya motor bilang katanya ada bagian mesin yang harus diganti,tapi ane lupa namanya..

nah pas hari jumat kemaren juga, ane masih dateng ke bengkel itu lagi, trus ada pemilik CB150 baru dateng, langsung bilang ke mekanik, kalo motor CB150-nya suka bunyi (waktu mesin masih dingin bunyi dan kalo sudah panas bunyinya ilang), sayangnya ane blom sempet ngobrol panjang lebar sama yang punya motor, soalnya dia langsung jalan (kayanya sih dia baru daftar ke bengkel doang)

nah CB150 yang dirumah mas iwan bunyi juga ga..?? mas iwan tolong dong, cari tau masalah ini… biar yang niat beli jadi lebih tau lagi..
oke mas iwan… ditunggu yaa…thanks

224. dani magelang - February 2, 2013

Ijin nyimak gan

225. FBT - February 2, 2013

alhamdulillah
CB ane gk ada masalah
bunyi “klek klek klek” pun cuman 3 kali kedengaran dalam 1 bln
mungkin gra2 saya cekokin shell super extra terus kali ya

226. mbah_suro - February 2, 2013

Pakai tali rafia saja,lebih murah dan gampang dicari.

227. andikakusumaharyanto - February 2, 2013
228. Trisna Ariwibawa - February 2, 2013
229. until - February 2, 2013

ai baru saja beli cb150..
dijanjikan dapat bonus qwerty rasa jagung bakar..
tpi kok gk dapat yahh?
komplain kemana ?

230. OMG - February 3, 2013

Makannya jangan sampe Honda menguasai sebagian besar MS, Yamaha harus terus genjot, soalnya kalau udah MS nya beda jauh..udah deh merasa raja…dijamin konsumen yang bakal dirugikan, apalagi masalah kurangnya kelengkapan dan barang cacad…!! preett bangetlah. Thanks atas artikelnya…!

231. binsar - February 3, 2013

coba cari di dalam perlengkapan kunci,,karena ada yang disimpan di luar dan ada yang disiman di dalam perlengkapan kunci,,

232. SatriaFUcks Riders!! - February 3, 2013

@SHANIN
——————————-
@ satria fuck rider
kalo ente sekedar cari ilmu
tinggal baca aja… toh gak ada yg
melarang anda membaca.. gak
perlu offensif kpd pemilik
warung untk menghapus koment
gak sedap.. karena kritik dan
hujatan trkadang di perlukan
agar pabrikan yg bobrok mau
berbenah dan memikirkan
kepuasan konsumennya..
tapi liat lah ahm bnyak di kritik
dan di hujat ada tetep gak jelas.
apalagi kalo gak ada kritik dan
hujatan.
jadi ente itu kenapa sbenernya ?
——————————–
saya disini netral..anda tidak membaca komentar saya sebelumya..??
bukan cuma AHM aja…semua dealer ATPM lain sama tingkahnya…anda seperti memojokkan AHM…anda bisa apa…?? hanya bisa menghujat…??
sungguh naif rasanya anda belum bisa berbuat apa-apa dan bermanfaat untuk semua orang/dunia tapi sok lebih pintar dalam menghujat2….otak anda yang harus dibersihkan dahulu..
cerna bahasa saya…!!!

233. SoDara Sebrang - February 3, 2013

2001 ambil supra X & mega pro non electrik starter
2004 tiger
2009 absolut revo
2010 new mega pro
2011 sijuki hayate

Alhamduliilah saat beli…Lengkap aja tuh semuanyaaaa..
Saat jual rondonya. gak masalah kok kalo cuma gak lengkap tool kit.
Mau service tinggal datang ke beres.
Sekarangl si megi dan neng yate msh di rumah, nunggu si tigor injek anyar kalo jadi brojol tahun ini.
Tip saya saat ambil unit baru, setelah cek seluruhnya & milih warna yg cucok kalo honda di plastik cover jok selalu ada tgl final inspection, Pilih tgl yg terbaru yg terdekat dgn tgl saat membeli, berarti itulah unit terbaru dari yg lainnya. Pas suzuki gak ada tanda2 kaya mtr honda, pake jurus lihat tgl produksi di ban. Orang show room aja gak ngerti. Cuek aja milih2 mana minggu terakhir produk ban nya, Nemu juga kok unit yg paling baru,
Atu lg yg penting banget, jangan mau kalo unit di antar saat hari mulai gelap. Gak kelihatan kalo ada baret/kekurangan yg tersembunyi.

Prinsip…Beli Pake Duit Sendiri, nyari duit halal gak gampang, jadi jangan sampe kecewa……

234. peyek - February 3, 2013

Tukang kotbah

jangan sok suci lo cong…..
:lol:

235. muhammad alqaaf - February 3, 2013

ijin copy artikel ya gan :D

236. bitlow - February 3, 2013
237. rob - February 3, 2013

pengalaman saya kemarin sebelum cb150r saya dtg kerumah, saya cek ke dealer sewaktu motor baru dateng didistribusikan dari gudang honda ke dealer t4 saya beli motor cb. aki belum dipasang waktu pertama kali di dtg ke dealer. jadi ada kemungkinan aki dan kit terpisah dibawanya. mungkin ketuker dengan kit motor lain.

selain itu gan :
kalau agan2 detail ngecek ceklist pemeriksaan motot waktu di pabrikan (ada kertas ditempel di plastik jok motor cb150rb). gw baca disana motor harus minimal diisi bensin oktan 88 minimal 3 liter, tp waktu gw ngisi full tank pertama gw ngisi hampir 12 liter lebih, gw heran2 yg salah tankinya atau oknum koruptor udah dimana2 nih gak di spbu atau di ahm., pdhl isi tangki cuma 12 liter…
ya kit juga mungkin bisa seperti itu,,

238. Dewi Anggraini - February 3, 2013

Salam senyum dari saya
terimakasih banyak atas tulisannya, semoga bermanfaat untuk kita smua yang membacanya, dan menambah pengetahuan kita semua, sekilahnya bisa saling silaturahmi, silahkan kunjung ke blog saya. terimakasih

239. PENDUKUNG SHANIN - February 3, 2013

@Satria fuck riders
kalo anda memang netral ya gak perlu ikut ngebacod GOBLOK !.
baca yg perlu anda ketahui, sudah itu sudah, PE’AK !
koment di sini ya isinya memang gak ada yg netral PEKOK !
koment dari para FBH yg mmberikan kritik pedas pada yimm/yamaha, itu akan lebih membangun yamaha untuk lbh instropeksi pada smua produknya… dan bgtu juga sbliknya koment dri pada FBY yg mmberikan kritikan pedas pada ahm/honda juga akan membuat honda lbh baik dlm mnjaga kualitas produknya.
dan hasilnya rakyat indonesia sbg konsumen lah yg akn di untungkan kalo ke dua brand tsb menjaga kualitasnya. faham gak otak ente !!
ente ngoceh kaya anak balita yg mo maling permen eh begitu ketahuan alesan mo kencing.. bnyak alibi bnyak alesan tpi gx msuk akal ! ngmong netral tapi bnyak bacod ente. TOLOL KAMU ITU !

240. Wahyu - February 5, 2013

ane beLi CB 150 R ni GAK dapat =taLi sLing,, Kunci busi nya gak sesuai,, yg Lebih parah Lagi,, gak dapat buku panduan penggunaan…
ni yg salah AHM pusat atau permainan dealer kang IWB ???????
mohon penjelasan nya…

241. stego - February 6, 2013

minta saran dr senior? sy bingung milih antara cb dengan nvl dan untuk satria fu sy tidak masukan ke dalam pilihan karna teman sy sudah punya, jd kl mo pake tinggal tuker pinjem. Sy gak begitu ngerti masalah performa mesin cuman pengen yang awet, selebihnya yang sy nilai cuman penampakan…

tp dr bentuk keduanya ada yang saya tidak suka…

*yg saya kurang suka dari nvl
– bentuk tangki yang aneh, bikin motor lebih keliatan kehebatannya bisa berubah jadi robot dari pada keliatan motor sport.
– headlamp bikin kesan penampakan lebih mirip motornya kamenrider.

*yang saya kurang suka dari cb
– stripe stikernya aneh, bikin motor berkurang kegarangannya.
– head lamp.y dipasangangin accesories petir di sampingnya. kalo petirnya sy lepas trus sy pasang di helm langsung mirip the flash.

*yang sy tidak suka dari keduanya adalah strategi para marketing untuk menjelek-jelekan produk pesaing. satu sisi mungkin bisa dianggap wajar, karna berusaha mendongkrak penjualan demi mendapat bonus sementara di sisi lain menunjukan kurangnya etika para personal marketing perusahaan tersebut. kalo konsumen atau calon konsumen mejelek-jelekan produk otomotif di dunia maya rasanya jarang sekali terjadi, karna banyak pekerjaan lain yang lebih penting untuk di urus.

saya mohon saran secara teknis untuk memiih antara cb dan nvl.
terimakasih sebelumnya, dan mohon petunjuknya.

242. Munawar Salagau - February 7, 2013

wah.. tulisan anda sangat baik dan menambah pengetahuan dan informasi untuk saya, semoga bermanfaat bagi para pembaca yang lainnya dan menambah wawasan. salam dari saya, terimakasih

243. mas_prase - February 15, 2013

pny aku gak ada mas

244. Fyan Bluffy - March 1, 2013

ane newbe mau beli motor cb150r, vixion, apa byson ya gan ?
soal nya ane tertarik sama cb150r jg,,
dan untuk yamaha ane pengen modif ala ninja 250 kira2 bisa gak ya?
ane dpt gambaran foto byson full body ninja 250 mantab bgt…beda nya knalpot doang…
mohon pencerahannya…
:)

245. baim - May 28, 2014

Ni pengalam gwe beli CB150 boros enak. Wwat turing, tapi w da juual noh 16 jeti, gwe beli NVL dah irit maknyos,

246. Impian Konsumen - August 13, 2014

Ud beli masih di repotkan, awalnya aj pakek seling lama2 y pst di spion. Mending Honda perbaikin lg atau kembalikan Fitur gatungan pengait kyk di megapro monoshock dan balikkin lg Passing Switch /lampu tembak. Biar g merepotkan konsumennya,



%d bloggers like this: