Video…..kita intip bawah jok Honda CB150R yuk!!

138
93

CB150RPorsi ulasan CB150 yang sudah IWB gelontorkan ternyata ridak serta merta membuat para pengunjung warung puas. Masih banyak permintaan yang dilontarkan ke news room IWB…..salah satunya untuk membedah bagian bagasi bawah jok. Apakah bisa untuk meyimpan kanebo?…apakah cukup luas untuk menaruh kain lap…atau bisakah dipasangi adaptor dudukan box Givi pada baut handgrip?. Yo wis…..ketimbang mumet mereka-reka, berikut video detil sikuda besi…….

Jok CB150R bisa dibuka menggunakan kunci kontak. Posisinya dibawah kanan samping nempel difender belakang seperti umumnya sport lain. Mekanisme ini memang baru keluar pada generasi Tiger2000 serta NMP. Seperti yang kita tahu….sistem ini tidak ada pada Megy lawas dimana kita kudu buka baut untuk melepas jok atas. Namun CB tidak. Kita tinggal colok…..puntir kunci kekanan dan tarik jok kebelakang…lepas dah. yang menarik, pihak AHM ternyata memberikan proteksi karet yang ditempel pada punggung pangkal tanki agar pressure atau tekanan jok akibat beban rider tidak melukai cat disisi tersebut. Boleh juga nih…..

CB150RCB150R…dari rangka memang sedikit beda dibanding pendahulu-pendahulunya khususnya sektor belakang. Bagian tengah agak lapang menyisakan space yang lumayan besar. Eiitt tapi jangan salah…bukan berarti disana kita halal menaruh barang sebab kalau kita perhatikan lebih jauh…..pabrikan sudah memberikan warning khusus melarang biker merombak menjadi storage atau penyimpan barang. Maklum bro….seperti halnya sikebo Byson…..pernafasan filter juga mengambil angin dari sana. Kalau sampeyan jejali kain lap atau kanebo…yang ada stuck breathing ujung-ujungnya engine ngos-ngosan tercekik nggak mampu teriak alias brebet…..

Dengan membedah bawah jok….kita bisa melihat penempatan aki CB150R diposisi tengah body. Hhhmm…cukup aman sebab posisinya tinggi. yang kedua….jenis aki sudah mengadopsi sistem kering. Yup….tidak kuatir air aki bocor merusak body. Untuk hal ini secara pribadi IWB mempunyai pengalaman buruk kala dulu masih nunggang Megy lawas. Gara-gara tutup aki kurang rapat….tetesan air membuat cat mengelupas ujung-ujungnya karat mengintai. Ngeselin pol!. Btw….sepertinya seluruh pabrikan sudah tidak sudi melirik aki jenis ini. Baguslah….

Video Eksplorasi fisik Honda CB150R

Yang ketiga….filter udara. CB150R dibekali filter jenis kertas. Jadi tidak perlu membersihkan….tinggal ikuti jadwal penggantian. Biasanya filter jenis ini mampu hingga 30.000km. Namun saran pribadi…jika performa ingin tetap optimal, monggo diganti aja per-20.000km agar nafas engine tetap lega. Praktis jika pernafasan plong….kinerja sempurna, maka lari tunggangan tetap ngacir serta komsumsi bahan bakar senantiasa irit. Apakah angka jarak tempuh tersebut mutlak seperti diatas?. Nggak juga. Sampeyan bisa mengira-ngira sendiri tergantung kondisi lingkungan kiri kanan. Seandainya lokasi merupakan high dust environment kayak rute rally Paris-Dakar :mrgreen: .…..lebih baik persingkat masa penggantian filter udara menjadi 15ribu kilometer misalnya. Namun yang ideal antar 25-30ribu kilometer pada kondisi normal….

Yang kelima adalah sekring. Yup….posisi rumah sekring CB150R jebule juga dibawah jok. Bisa sampeyan intip…..terdapat keterangan yang lumayan komplit untuk ampere sekring per-item. Rata-rata menggunakan sekring 10A kecuali untuk main sekring yang diharuskan 30A. Fungsi sekring untuk memutuskan hubungan listrik jika ada arus pendek alias konsleting pada tunggangan sampeyan. Yang terakhir adalah rumah toolkit serta dudukan adaptor box Givi. Wis…monggo intip sendiri. AHM menyediakan kompertemen kecil penyimpan kunci pas, obeng plus pembuka busi untuk situasi emergency. Cukup lapang brosis. Sedang dudukan untuk pasang box…..kontruksi handgrip yang umum seperti sport lain dipastikan memudahkan sampeyan mencari adaptor yang pas untuk sang CB. Nah…wis gamblang to??. Kalau kurang jelas, monggo intip video terlampir diatas untuk gambaran detilnya. Ocreee…….(iwb) CB150R CB150R CB150R CB150R CB150RCB150R

About these ads

138 COMMENTS

  1. Harus diakui salah satu kekurangan Si Cibi adalah : bawah jok gk bisa tuk nyimpen apa2, bahkan jas ujan aja bingung month taroh dimana!!.

    Piye Jal…?

  2. @ 19. Inyong_Bae
    Kayak semau motorsport ditanah air bawah joknya memang nggak bisa buat nyimpan mantel dll. Emang ada mz?
    @ 21. aan – Januari
    Oo iya…koq nggak kepikiran ya bro. Sip…next time yah

    Administrator
  3. Motor Honda Paling bagus di harga 30jt kebawah……sayang ada NVL….klo g sdh ane kandangin neh motor…!!!

  4. MasBro sekalian.. Kalo mau Motor yang ada Bagasi buat simpan mantel, helm, kulkas , tv dll.. Beli Motor Bebek aja, jangan sport..
    Sport dari sono nya bukan buat bawa2 barang masBro, Kecuali di Tambah Box Kulkas Kiri Kanan bisa sambil jualan minuman Hahahaha…

  5. @ 33. Apray
    Alah-alah…..tak antemi sampeyan mengko. Wis dijelasno gamblang ngono :mrgreen:
    @ 34. peyek
    Perhatian tenan ki wkwkwk
    @ 36. kitsuki
    Nyaris semua motor baru sudah konversi kekertas bro…
    @ 37. Honda Lover
    Lanjuttttt….

    Administrator
  6. padat berisi n fotogentik emang si chibi nih… 🙂
    ah MX saya juga klo nyimpen mantel musti khusus ngelipetnya, kalo gak ya gak bisa masuk 🙂

Comments are closed.