Interview eksklusif with Valentino Rossi…..target awal hanya ingin masuk podium!!

128
16

Rossi JakartaThe Doctor…atau Valentino Rossi serta biasa dipanggil Vale, siapa yang tidak kenal pembalap legendaris ini. Rider Italia yang menorehkan prestasi gemilang diajang balap bergengsi dunia Motogp. Namanya sudah mengalahkan Mike Doohan serta pembalap classic lain. Hanya Giacomo Agostini yang masih sukses menahan laju torehan record VR46. Makanya proteksi terasa sangat ketat  dibanding kedatangan JL dua bulan lalu. So….asli IWB lumayan grogi dan buyar konsentrasi kala bertemu langsung. Kesan pertama….Rossi jebule duwur pol (tinggi) serta cungkring brosis…..

Ketika masuk ruangan….Rossi sudah duduk dikursi sofa. Senyum ditebar sambil memandang ke IWB. “Hai Vale…how are U?” Seru IWB menutupi grogi dihati. “Good…thank you. And you??” tanya Rossi balik menggunakan aksen Inggris Italianya yang kental. Wah…emang Rossi beneran kangbro. Keraguan hanya mimpi langsung buyar tatkala mendengarkan suara khas Valentino Rossi yang Italiano banget :mrgreen: …..

Valentino Rossi Doi nyodorin tangan ngajak salaman, IWB membalas. Segera duduk dan menyiapkan daftar pertanyaan. Rossi terlihat santai sambil tersenyum. Tidak ada kesan sombong disana. Malah IWB seperti menangkap sosok orang biasa rendah hati. Lupakan selebritis….asli didepan mata hanya terlihat seseorang yang keren, ganteng (lebih ganteng aslinya ketimbang di TV), dengan rambut gondrong keriting setengah pirang, cambang keluar hingga rahang, anting dikuping sebelah kiri, serta kulit muka yang bersih….cool tenan!!. Tahu waktu yang diberikan terbatas….IWB tidak sudi menyiakan-nyiakan tiap detik jam berjalan. Perbincangan ke inti pertanyaan segera IWB buka. Berikut detilnya…..

IWB : Vale….sebelum memutuskan kembali ke Yamaha, pihak Honda menawari kamu untuk bergabung ditim satelit Gresini dengan motor spek pabrikan. Shuhei Nakamoto sendiri (HRC bos) mengatakan niat tersebut ke media massa bahwa mereka sanggup memberikan factory spec bike. Namun kenapa kamu malah rela menjadi pembalap kedua di Yamaha. Adakah alasan khusus keputusan tersebut lahir??…

Valentino Rossi VR46 : Sebenarnya tidak ada alasan khusus kecuali aku merasa bahwa motor Yamaha cocok dengan gaya berkendaraku (suitable). Disisi lain ada cerita history antara aku dan tim biru. Lewat perjuangan bersama-sama ingin menjadi yang terbaik. Mencari solusi untuk bangkit sehingga ada ikatan batin yang sulit dihilangkan. Mereka sudah seperti keluarga dan itu sudah lebih dari cukup bagiku untuk menjatuhkan pilihan ke blue team. Dan memang mereka menyambutku kembali dengan hangat…

IWB : Memangnya apa kelebihan YZR M1 dibanding motor lain yang pernah kamu kendarai….Honda RC211V misalnya?

VR46 : (Sedikit terdiam) well….sulit untuk membandingkan karena sudah terlalu lama. Tapi yang pasti Yamaha selalu mempunyai grip front end yang bagus. Cengkraman traksi ban depan selalu terjaga dan terkontrol. Kemudian handling serta agility (perpindahan manuver ditikungan) ringan (light) gampang ditekuk (easy to turn), power delivery smooth serta lembut…dan aku menyukainya….

RossiIWB : Terus gimana kesanmu setelah mencicipi YZR M1 1000cc pasca testing kemarin?

VR46 : Positif….aku langsung merasa nyaman. Versi 1000 cc lebih bertenaga…tapi karakter secara keseluruhan masih sama dengan versi 800cc. Sayang cuaca kurang mendukung. Jadi aku belum bisa bicara banyak. Potensi sesungguhnya akan terlihat pada tes depan. Semoga cuaca kering agar kita dapat mengoptimalkan berbagai variasi setingan….

IWB : Vale….seperti yang kita tahu, prestasimu kurang mengkilap diDucati. Ada rasa sesal nggak pindah dari Yamaha keDucati?

VR46 : (Rossi terdiam sejenak. Kemudian doi menggeleng). Memang…2 tahun merupakan masa mengecewakan. Kita tidak mampu mendulang sukses dengan Ducati. Masa yang berat. Bukan hal mudah mengembalikan keterpurukan. Usaha yang terus gagal tidak mencapai target yang kita patok. Dibutuhkan waktu untuk mengembalikan feelingku serta rasa confidence terhadap motor yang aku tunggangi nanti. Semoga kita bisa lebih baik di tim biru….

RossiIWB : Btw….apa targetmu kedepan?. Seberapa optimis kamu menghadapi musim 2013….

VR46 : Aku akan mencoba mengembalikan feelingku diatas M1 secepat yang aku bisa. Sebab sudah 2 tahun aku tidak mengendarai motor ini. Target awal kami adalah podium. Kompetisi memasuki level yang cukup tinggi. Kita harus lihat Honda. Mereka sekarang punya Marquez. Patut diingat dia selalu cepat. Dan saya lihat dia pembalap berbakat. Belum lagi Dani juga tidak kalah kencang. So…kami akan berjuang untuk meraih podium dahulu. Jika bisa masuk podium….maka target seterusnya akan ditingkatkan. Kita lihat nanti….

IWB : Baiklah Vale….sebagai informasi, kembalinya kamu ke Yamaha disambut gembira oleh mayoritas biker diIndonesia. Mereka tidak sabar menunggu aksimu diatas M1. Pasti kamu tahu….banyak biker dinegara ini yang mengidolakan kamu…

VR46 : (Tertawa) Iya… terima kasih. Aku juga melihat banyak biker memakai motor Yamaha disini…..

RossiIWB : Yup…begitulah. Banyak fans beratmu disini. Salah satunya istriku sendiri yang memajang fotomu ditiap pojok rumah kami. Bukan fotoku lho….

VR46 : (Tertawa renyah)….

IWB : Jadi kita berdoa semoga kamu akan kembali dibarisan terdepan dimusim ini. So…terima kasih atas waktu yang kamu berikan. Kalau tidak keberatan, maukah kamu tanda tangani kaos juara duniamu tahun 2009 terakhir? (IWB segera sodorkan spidol dan T-shirt yang memang menjadi daftar koleksi pribadi).

VR46 : “Ok….(Sambil tersenyum, Rossi memungut spidol menggunakan tangan kirinya. Coretan tanda tangan ruwet khas sang legendaris diguratkan dipermukaan kain. Setelah selesai doi langsung berdiri siap berpose untuk difoto. Nampaknya Rossi sudah hafal ritual akhir pertemuan)….

Dari sini terlihat postur Rossi emang jauh lebih jangkung dibanding Lorenzo yang termasuk standart. IWB kudu mendongak untuk melihat muka The Doctor. Estimasi TB doi pada kisaran 183cm. Wis sampeyan bayangin gimana cungkringnya Rossi. Dengan tinggi segitu….berat badan hanya sekitar 60an kilogram……Rossi

Gayanya yang “humble” rendah hati….murah senyum, dan yang pasti kharismatik. Uniknya…Rossi seperti tidak pernah diam. Dari bahasa tubuh…entah senyumnya, mengucek mata, membenahi topi,  menarik pipi kebawah dengan jari tangannya, sedekap serta aksen Inggris Italianya yang kental menjadi ciri khas yang cukup menarik untuk coba diabadikan oleh media. Yup…itulah Valentino Rossi!

Prestasi diDucati boleh nyungsep. Tapi seorang legendaris tetap legendaris yang selalu menjadi pusat perhatian. Susah bagi siapapun menampik hal itu. Secara jelas dia mengisyaratkan bahwa masanya tidak lama lagi…umur tidak muda lagi. Karena itu….doi ingin mengukur dulu kemampuan terbaiknya. Jika masih tajam…tidak menutup kemungkinan target ditingkatkan. Bravo Valentino dan thanks to Yamaha Indonesia atas kesempatan yang diberikan kepada IWB. Sebuah unforgetable moment interview exclusive with Valentino Rossi….VR46 atau The Doctor. Ciaoooo….(iwb)RossiValentino Rossi returns to Yamaha for 2013 and 2014 MotoGP

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

128 COMMENTS

  1. VR 46 memang pembalap yg rendah hati,tidak sombong,suka menabung,hebat,ramah,suka senyum,sopan,dll..
    tapi skrg adalah eranya mark marques..

  2. ipanase pada Januari 28, 2013 pada 5:22 PM
    jiah, kalah
    semangat cak rosi, semoga setelah di wawancara lek iwb
    yamaha m1 mu makin stabil dan berani betot gas ala lek
    iwb

    ===============================================

    ipan lak onok ae… 😀

  3. wah suguhannya topi miring ya mas, atau anggur kolesom?

    rossi kurus ya, jadi cocok banget ni kalo naik vixion.. Ridernya cungkring motornya kopong… 😎

  4. Yamaha ; duet antara pembalap muda penuh talenta dgn 2 kali torehan juara dunia & pembalap legenda penuh pengalaman dgn 7 kali torehan juara dunia berhadapan dengan Honda ; duet antara pembalap penuh dendam setelah bertahun2 gagal meraih gelar juara dunia disandingkan dgn pembalap muda pemula yg penuh ambisi.

    Siapa yg akan didepan ???

    • @ riki, sejutawarnaa, njmx, mbahjo
      Bener mzbro, nyonya tercinta nyidam ketemu Vale. Tak boyong akhire hehehe….
      @ bukan FB
      Koyok ngimpi rasane rek /
      II__
      _/:p ‘. Ќîiîk.·:::D Ќîiîk :D::·. Ќîiîk
      @ ipanase
      Iso wae ki hehehe
      @ hafiedh
      Buyar mz pertanyaannya, jadi cm sedikit…
      @ masshar2000
      Alhamdulilah mz. Emang ngeblogkan buat paseduluran to :p ✗í✗í✗í :p ✗í✗í✗í :p ✗í✗í✗í :p
      @ rider88
      Ini langsung mau diprint yang gede :mrgreen:
      @ wayne wondo
      Wis ngerti jawabane wkwk

      Administrator
  5. @IWB

    disinyalir kaosnya ga bakal dipake apalagi dicuci!!! selamat kang iwan!!! anda emang pantes ketemu rossi secara eksklusif!!! semua berawal dari ngeblog!!! hingga pencapaian seperti ini sangat luar biasa!!! salut buat kang iwan!!! 😉

  6. @All FBY
    mohon dikunyah-kunyah..
    ——————————-
    Sebuah cerita hangat terbaru Lorenzo dengan Rossi ketika berada didalam paddock..

    Rossi ; “Selamat Juara Dunia MotoGP 2012 Lorenzo”

    Lorenzo ; “Terima kasih..saya cukup senang dengan kesuksesan ini”

    Rossi ; “saya kali ini team lapis kedua anda sebagai pembalap no.1 di yamaha”

    Lorenzo ; “ah…saya jadi tidak enak dengan gelar saya masih minim dibanding anda”

    Rossi ; “ya memang…tapi saya cukup sedih kabar tentang kepergian Casey Stoner…dia lebih hebat seperti yang pernah saya lihat”..mungkin saya dan dialah yang bisa meramaikan balap motoGP..”

    Lorenzo ; “anda mungkin berkata sedikit untuk saya bukan..?..tapi saya juga memberikan kehormatan untuk team yamaha..”

    Rossi ; “ya saya paham karakter balap anda yang cukup konsisten..tapi saya lebih cendrung melihat kehebatan dia(Stoner)..saya tidak bisa mengembangkan ducati..saya cukup menyesal tidak bisa memberikan penghormatan sebagai juara dunia di team ducati..padahal saya bercita-cita membawa nama motor italia itu agar menjadi kebanggan tersendiri..”

    Lorenzo ; “inilah kenyataan yang memang membuat dia(Stoner) menjadi kampiun di team Ducati..padahal karakter motor ini memang terkesan kaku dan susah dikendalikan..beruntung dia(Stoner) bisa mengatasi motor ducati desmodici..memang skillnya luar biasa…tetapi sayang dia lebih memilih keluarganya..sa­ya juga merasa kehilangan sosok pembalap tangguh dalam karir saya..waktu di team Honda Repsol juga demikian..tak ada yang bisa melewati dia setelah grid posisi teratas..hanya keberuntungan dan hari sial sajalah yang berkata lain..”

    Rossi ; “saya pernah berseteru dengan anda..tapi sudahlah kita lupakan hal itu..saya berjanji kita akan menjadi team yang terbaik..berjanjilah bahwa kita saling berkompetisi yang sehat..bagaimana dengan pendapat anda..?”

    Lorenzo ; “itulah masa kritis hubungan kita..saya menganggap hal itu sudah tidak terlalu di pusingkan..”karena pengembangan motor adalah penilaian dari pembalap juga..bersama kita harus sejalan dan seirama memberikan yang terbaik untuk team ini”

    Rossi ; “tapi anda jangan kembali mengancungkan jari ya..seperti kejadian di sepang malaysia..saya sungguh tidak percaya akan kejadian waktu itu”

    Lorenzo ; “masalah buat anda..?”

    Rossi ; “apa anda pembalap karakter seperti itu..gunakanlah­ mental anda sebagai pembalap tangguh”

    Lorenzo ; “anda sunguh menilai saya seperti pecundang..saya­ sungguh merasa seperti tidak dihargai oleh media pers sejak kembalinya anda ke paddock ini..!? apa yang ingin anda lakukan buat saya..?”

    Rossi ; “lihatlah saya akan mempermalukan anda seperti event mugello dan motegi..”

    Lorenzo ; “saya tidak tegar dan tidak banyak komplain seperti anda!!” saya akan membuat semua keadaan berbalik untuk mimpi buruk anda..”

    Rossi ; “ahhh..memangnya anda sudah setubuh dengan M1..itu motor kesayangan saya..”my baby, I am comeback..”

    Lorenzo ; “anda tidak tahu M1 itu juga motor tunggangan paling cocok untuk karakter saya..? anda terlalu berlebihan menilai motor itu..kenapa anda tidak menikah saja..saya melihat prestasi anda kian menurun..apa karena habis berpisah dengan kekasih anda..?
    saya pikir kejiwaan anda sudah melampaui batas kesadaran..cepa­tlah berkonsultasi dengan the doctor..”

    Rossi ; “saya merasa anda seperti dulu..tidak berubah..senyum anda terlihat menipu” apa yang ada di dalam isi kepala anda adalah rasa dendam terhadap saya..”

    Lorenzo ; “saya memikirkan bagaimana keresahan anda waktu bergabung di team Ducati..mungkin anda paling hebat..ternyata itulah panggung balap MotoGP..anda terlalu optimis tapi sayang anda gagal..pengembangan lewat Casey Stoner sia-sia bersama anda..”apa anda tidak merasa kegagalan anda..?”

    Rossi ; “saya adalah the doctor yang gagal menamai sebagai yang tersempurna dibandingkan dia(Stoner)..tapi saya lebih salut dengan dia dibandingkan anda..paham..??”

    Lorenzo ; “niat anda memang ingin menjatuhkan saya di pentas motoGP..ini tidak fair..anda terkesan ragu akan skill dan kemampuan saya..tapi saya berjanji akan bermain lebih berani..saya akan pertaruhkan nama saya sebagai yang terbaik..”

    Rossi ; “mimpi anda seolah-olah terbiasa dengan ketidakpastian.­.saya harap anda lebih berani lagi keluar bermain cepat..!!”

    Lorenzo ; “oke saya akan menjawab tantangan itu..biarlah waktu yang menentukan..saya inginkan anda gagal meraih juara dunia lagi..ingat itu..!!!”

    Rossi ; “kita lihat siapa yang akan kuat dan siapa yang memberikan penghormatan buat trophy juara dunia untuk yamaha..!!”

    SEMOGA TIDAK TERJADI AKSI FRONTAL DAN INDIVIDUALIS KEDUA PEMBALAP MOTOR SPORT RASA BEBEK INI…

    sekian…

  7. VR46 : (Sedikit terdiam) well….sulit untuk membandingkan karena sudah terlalu lama. Tapi yang pasti Yamaha selalu mempunyai grip front end yang bagus. Cengkraman traksi ban depan selalu terjaga dan terkontrol. Kemudian handling serta agility (perpindahan manuver ditikungan) ringan (light) gampang ditekuk (easy to turn), power delivery smooth serta lembut…dan aku menyukainya….
    jelas YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN

  8. 29. Honman – Januari 28, 2013

    DAH TUWIR ,
    DAH LEMOT ,
    DAH MASANYA PENSIUN .
    10 BESAR DAH UNTUNG .
    ————————
    FBH yang naik supra fit ini lagi nyampah kayak teko berisi air mengeluarkan sifat asli dirinya sendiri yg penuh dg keirian kalau yamaha memang semakin didepan dan elo satu hati dan semakin sakit hati

  9. ayo kang Rossi, rika bisa raner ap, malah bisa juara dunia.. inyong yakin lah.. tapi sarate kudu akur karo kanca batir setime rika.. lan aja kelalen, si hohe aja dirusuhi baen.. rika bisa..! patang puluh nenem pancen josss!

    :mrgreen: bahasa planet sebelah.

  10. @ 42. ゆき
    Mau interview apa tamasya to mzbro ngajak anak segala xixixi…..
    @ 44. Brian
    Emboh…aq dewe yo nggak ngerti
    @ 48. kpx,56. mas_prase,
    Menang bejo ki mzbro. Or usah ngiri…mengko lek ono waktune sampeyan juga bisa. Aminnnn….
    @ 49. MasBro
    Wkwkwkwk
    @ 50. Rofit Tahsim, 51. juraganneon
    Mengalir aja tuh mz karena memang penasaran. Suwun…
    @ 52. brigade jalan raya
    Bisa aja wkwkwk
    @ 53. Bihun
    Tq kangbro…
    @ 54. Apray
    Endi??
    @ 55. bukan FB
    Koq tahu…dah rencana mau dipigura mzbro xixixi
    * Betul mz. Tentu saja berkat dukungan sampeyan semua…
    @ 58. didik
    Huss….nyonya rumah iku mzbro :mrgreen:
    @ 62. marga
    Boso ngendi iku koq ono Rika segala 🙄

    Administrator
  11. Legends is Legends

    Good Job mas IWB..
    andaikan Rossi ditanya nomor balap #46..kenapa Rossi tidak memakai nomor balap no.#1…..??

    jawaban si Rossi mungkin No.#1 khusus untuk pembalap bernama Mick Doohan saja..hehehehehe..

    keramat sekali ya No.#1

    good Luck The Doctor VR46…!!

  12. Hahahaha…juoooooooooooooozz tenan…!! Edian tenan..bojone kang iwan ae pasang gambare vale di stiap sudut rumah..hmmm muangtabbb..

  13. Meski rumahku gak ada fotonya vr46,tp sya ada koleksi video vr46,skitar 40 an video,.di antaranya saat duel ma gibernau,stoner,jl.test yamha m1,dll..

  14. @iwb..ane mo privat jd blogger sukses seperti iwb boleh g…siapa tau 20thn yang akan datang bisa ketemu valentino rossi banaran/jorge lorenzo banaran…*_*

  15. “IWB : Yup…begitulah. Banyak fans beratmu disini. Salah satunya istriku sendiri yang memajang fotomu ditiap pojok rumah kami. Bukan fotoku lho….”

    HATI-HATI SELINGKUH KANG IWB….!!!
    HAHAHAHA…..

  16. Pertanyaan nya (y) (y)
    ;)/
    ♥ ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y)
    _/ _♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y) mas…… Singkat padat dan ber isi,2 jempol buat mas iwb =)

  17. Pertanyaan nya (y) (y)
    ;)/
    ♥ ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y)
    _/ _♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y) mas…… Singkat padat dan ber isi!sayang jawabanya terlalu diplomatis ala legenda :-),2 jempol buat mas iwb =)

  18. Jd ngiri kang iwan aku fans vr dri smp smpe skrng kang…

    Titip slm ya kang..
    Aku idolain doi apapun tunggangannya..
    Mw honda yamaha ducati
    Tetep rossi numero uno..
    Smga di tahun ini dia kmbli tajam
    Sprti thn 2005, dmna thn itu dia bgtu mudah mmuncaki podium sprti seng onok lawan…
    Bravo rossi…
    Aku tnggu aksi mu di 2013 ini.. (҂˘̀^˘́)9

  19. Wah… salut kang iwan… jooos….

    Tapi mendDak kang iwan jadi di benci nih ama fb kutang… 😆

    Soalnya dah foto bareng ama sembalap yang paling di benci ama kutangers…. 😆

  20. Setelah di sawang sawang poto pertama…
    pasti si vale mbatin :
    Iki ngajakin interpiu.. kok malah sms an… piye jal….

    😆

  21. saya nge-fans banget sama rossi..dia tidak sombong dan bicara yang muluk2,,layak sbg legenda motogp..tetapi bkan berarti saya mendukung yamaha,karena saya lebih menjagokan pembalap2 honda..dan yakin tahun 2013 ini milik honda lagi

  22. Honman pada
    Januari 28, 2013
    pada 6:01 PM
    GAK PUNYA URAT
    MALU.
    TUNGGANGAN
    JELEK , KAYAK
    SIPUT
    ————–
    MAAF PEJALAN KAKI DI LARANG KOMENTAR ! 😀

  23. Rossi memilih Yamaha meski Honda menjanjikan motor spek pabrikan, tahun lalu Lorenzo menolak pinangan Honda

    mereka itu bukan pembalap sembarangan

    kesimpulannya sudah bisa ditebak Yamaha lebih baik dari Honda

  24. jujur aja klo, klo pembalap moto gp tetep ROSSI pilihanku. tapi klo motornya belom pernah punya sampai sekarang. mungkin klo yamaha punya 250cc dohc 2 silinder.

  25. Dipastikan… fb kutang uang nggak mampu pasang
    tipi kabel… Nontonya pasti gretongan.. subsidi dari yimm.. aka trans7…
    😆

  26. @stnk
    3koplaknya aja pekok…
    Di komen dah ane kasih cmiiw…
    Tapi ya gitu tabiat grombolan ente…
    Othak gak di pake…. :mrgreen:
    Cuman emosi ama bacoot aja yg gede… :mrgreen:

  27. memang VR gk sombong ya. masih ingat katanya saat masuk ducati ” kami akan rubah ducati jadi monster d MotoGP dalam waktu singkat.” ini sombong pa over confident ya?

  28. 111. peyek – Januari 29, 2013
    @stnk
    3koplaknya aja pekok…
    Di komen dah ane kasih cmiiw…
    Tapi ya gitu tabiat grombolan ente…
    Othak gak di pake….
    Cuman emosi ama bacoot aja yg gede…
    …………………………………………
    wakakak..gw ampe ngakak guling2 baca peyek vs 3koplak di trit itu
    si peyek merasa di fitnah
    3koplak kopas langsung komen si peyek sendiri dan si peyek pun diam membisu 😀

  29. aku juga 3tahun lalu sudah jumpa langsung ama VR46 mas,wlpn jaraknya hanya 5meter dari batas gerbang Yamaha Alfa Scorfii jl Adam MALIK ,Medan..tepatnya tgl 26 Pebruari 2010,, itu memang bagaikan “mimpi jd nyata”…!!!

  30. ROSSI ADALAH SEORANG PEMBALA DGN PRIBADI YG BAIK.BICAR SANTUN.BERBEDA DGN PARA FANBOY DISINI YG TDK PNY PRESTASI APA2 TP SOMBONGNYA MINTA AMPUN.

Leave a Reply