Honda Verza150…memang tanpa indikator RPM!

342
34

Honda_Verza_150_29Pelan-pelan IWB buka beberapa kumpulan foto yang IWB dapatkan dari media Online DP. Satu persatu IWB amati….asli, desain kali ini memang bisa IWB katakan “cantik” untuk ukuran motor 16jutaan. Paket hemat dengan tujuan memanjakan konsumen bebek atau matic yang ingin pindah ke motorsport. Hingga pandangan jatuh pada satu penampakan speedomer. Disana tertata secara apik…kiri speed dan kanan display digital odometer plus komsumsi bahan bakar. Mencoba terus menjelajah…dan tidak salah lagi. Motor ini memang nihil sensor putaran mesin…..

Pada artikel lalu (klik disini)….hal ini pernah IWB bahas sebelum nama “Verza 150” terekspos kekhalayak. Waktu itu masih kita sebut kode produk saja yakni K18. Bocoran mengemuka sebagai era Win. Yup…konsol speedo sport Honda Win yang memang sangat simple dan sederhana coba dihidupkan kembali oleh AHM. Jika benar Verza150 absen sensor putaran mesin…ini artinya Verza 150 memang didedikasikan bagi biker yang biasa nunggang moped atau skutik. Sebab bagaimanapun….RPM merupakan komponen penting yang terasa mengganjal jika tidak disediakan. Eco riding biasa ngelirik putaran mesin….untuk Verza sampeyan hanya bisa mengandalkan feeling….

Last...memang tidak fair jika kita menuntut Verza 150 sesempurna motor mahal. Seperti yang kita ketahui…AHM hanya membanderol sikuda besi pada rentang 16jutaan….sejarah roda dua yang baru berani dilakukan oleh grup Astra. Padahal dengan banderol tersebut sampeyan sudah mendapatkan engine mumpuni, PGM FI, digital speedometer serta pelk racing. Belum lagi desain yang fresh serta keren. Pabrikan lain??. Mungkin hanya Suzuki lewat Thunder 125. Sedang Kawasaki serta Yamaha mengaku belum tertarik. Seiring perjalanan waktu…bisa saja opini mereka berubah. Kita tunggu saja. Verza 150??. Ancen ajib untuk ukuran sport 16jutaan. Ora percoyo??. Monggo intip foto-foto yang IWB comot dari DP terlampir…….(iwb) Honda_Verza_150_21Honda_Verza_150_20 Honda_Verza_150_22 Honda_Verza_150_23 Honda_Verza_150_24 Honda_Verza_150_04    Honda_Verza_150_28Honda_Verza_150_05Honda_Verza_150_26Honda_Verza_150_27Honda_Verza_150_25  

Note : Image by bro Yusuf (DP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

342 COMMENTS

  1. ini motor lebih keren dan lebih fresh daripada cb karat fire, ane yakin penjualannya akan semoncer old vixion dan akan memakan pasar saudara2nya (tigong, cb karat fire, nmp dan ceboker nopekgo)

    *salam tangki bocor jilid 2

  2. Motor sport rasa bebek… Bisa di komparasikan dg Thuner125 dan P135… Yg mana yg paling irit dan bertenaga…

  3. drpd tanpa kick stater mending tanpa RPM…. cz gk terlalu ngaruh…jd bingung mau milih Cibi harus kredit cz duit cekak atw verza tambah dikit dpt…cash…. atw NVL hmmm barangnya langka deler yamaha masih memangkas stok old vixi yg masih byk.. jd bingung milih.. tapi niat hati lbh condong ke cibi red..dgn kata sales inden 1 bln. deler bksi..cz milih warna.

  4. kata congor nya “MARWOTO” speedometer gak penting yg penting takometer nya wkwkwkkw

    aneh-aneh tingkah fby ini ,pasti karena bergaul sama bloger otomotif senior qwerty pekok dan jaos bala-bala

  5. entah kenapa, motor2nya honda kalau di poto itu fotogenik yah… gak keliatan murahan…entahlah kalau liat langsung 🙂

  6. produk yang dbenci fbh tuyul mahond, konde,soch,tanpa RDB,rasa bebek,pasti kata fbh ne mongtor sangat canghih membahana.. tp body lumayan lah dr pd tvs&tundar.

  7. Laaahhhh kok bagus ini ya dari CB150R???

    Makanya saya kesemsem lihat nie motor. New vixion jadi gak value 😀 Honda tau selera konsumen indonesia. Haha

  8. katanye bisa nembus 12rebu RPM. n larinya bisa 149,5kpj. 16juta, bakal menggeser bebek kencang ne. kasian sales bebek.

  9. Terus mas iwan bagaimana nasib si new megapro ?
    Apa memang benar bakal kena refrestment tahun ini atau di biarkan termakan oleh adik2 nya seperti CB dan Verza ?
    Berharap sih New Megapro ntar bakal di ubah ke muscle bike kya Byson..
    Soalnya Honda biasa bikin motor kurus2..
    Tpi muscle nya mudah2an bukan kondom2an kya Byson..
    Mesin nya sdh mantep kok tinggal body aja..

  10. padahal itu RPM ciri khasnya mongtor sprot!!! itu bahkan lebih penting daripada tangki rata kick starter sama cakram belakang!!! soale lewat indikator RPM kita bisa nentuin style berkendara kita!!! mau hemat kira2 stabil di RPM mana!!! atau mau ngebut kira2 shifting di RPM mana biar tepat n ga loss power!!! yach tapi namanya juga mongtor murahan!!! apresiasi saja lach karena ga buruk2 amat!!! :mrgreen:

Comments are closed.