Soal Tiger…AHM tidak mau mengecewakan para biker!

272
26

TigerTigerSelama ini…setiap ketemu pajabat AHM, IWB tidak ada hentinya memancing secuil informasi apapun yang bisa dishare ke brosis semua. Tidak terkecuali tentang si macan. Dari seluruh pernyataan yang mereka keluarkan…rata-rata tidak sudi mengungkapkan secara gamblang kecuali kata-kata sakti yakni “kami sangat hati-hati tentang produk satu ini”….

Tiger….nama ini membikin geger blantika pasar roda tanah air era 1990an. Dibekali engine tipe Kaizen 200cc, desain gambot ala moge tulen….Tiger 2000 langsung menyedot perhatian para biker. Tidak heran hanya berselang beberapa tahun kemunculannya….komunitas-komunitas simacan lambat laun tumbuh subur. Mulai dari Sabang hingga Merauke eksistensinya mendominasi tidak terbendung. Pintarnya, AHM dibawah department HC3 berusaha merangkul mereka. “Pride” atau bangga dimunculkan direlung hati masing-masing anggota. Hasilnya??. Sukses total!!. Rasa solidaritas, persaudaraan dan brotherhood mampu menutupi kekurangan sang produk. So…jangan heran komunitas Honda Tiger menjadi community terbesar serta paling loyal dibanding lainnya. Dan diakui atau tidak…berkat merekalah penjualan simacan tertolong!……

Loyalitas biker terhadap Honda membuat AHM ingin memberikan yang terbaik soal Tiger
AHM ingin memberikan yang terbaik kepada para biker khususnya Tiger community

Teknologi era 1980an tidak menjadi halangan untuk tetap eksis mengibarkan bendera komunitas. Walau dalam hati kecil ada rasa galau ketika produk anyar serta powerful hadir didepan mereka. Hingga….kesabaran tersebut mencapai puncak ketika CB150 dirilis. Power tembus 17HP dengan segudang fitur dijejali pada sikuda besi serta banderol jauh lebih murah. Praktis taring simacan tumpul oleh adiknya sendiri yang jauh lebih superior. DOHC 150cc power 17HP vs SOHC 200cc power 16,4HP. Apakah hanya diam saja atas skenario yang disodorkan didepan mata?….

Tidak!. Mereka protes mempertanyakan tunggangan kesayangan yang seperti dianak tirikan. Sejak 2007 menunggu….hingga 2012 tidak ada sentuhan signifikan. Facelift yang diharapkan perombakan total hanya disodori perombakan lampu. Menurut pengakuan salah satu pejabat AHM, kata-kata “maunya apa sih Honda?” pernah dilontarkan mereka-mereka atas mandeknya progress sang macan. Tentang hal ini….grup Astra berkilah bahwa mereka sebenarnya tidak tutup mata dan telinga. Bungkamnya mereka lebih dikarenakan kode etik perusahaan yang yang kudu menutup rapat setiap informasi confidential. “Pasti ada gilirannya. Kali ini CB150….kedepan produk lain. Ditunggu saja…” ujar Pak Fredy (AHM) menjawab diplomatis pertanyaan IWB soal simacan seraya tersenyum pada presentasi diYogyakarta sebulan yang lalu….Honda Biker day

Last.…setelah mengumpulkan serpihan-serpihan info yang IWB dapatkan, bisa diambil kesimpulan bahwa AHM tidaklah diam berpangku tangan. Progress terus berjalan mendengar aspirasi tiap keluhan biker. Begitu juga soal Tiger. Kenapa terkesan lambat??. Seluruh varian ada product planing….ada flow-nya mzbro. Setelah 150cc kelar, pasti merangkak ke kubikasi diatasnya. Dan sebagai produk legendaris, Honda tidak sudi asal poles, merombak tanpa mempertimbangkan secara detil aspek performa, desain serta fitur sikuda besi. “Intinya kita sangat hat-hati karena tidak mau mengecewakan para biker mz,” bisik salah satu pentolan AHM ketika ngobrol ringan tentang produk flagship yang makin terlihat inferior dari masa kemasa. So…apakah taring sang macan akan kembali tajam ditahun ini?. Harus!!. Kalo nggak….siap-siap dilindas adik sendiri. Ya nggak bro……..(Iwb)

About these ads

272 COMMENTS

  1. Sembur terus…
    Konsumen makin banyk pilihan, kalo bener gak mo ngecewakan konsumen ya range harga tetap d jaga dong.

  2. fbh bilang apa ya…soal sohc yg satu ini.si macan ompong aja kalah ama cibicibi kok mbandingin ama nvl.kejauhan kaleeee…….tu,macan di pelupuk mata kgak keluatan apa???

  3. CBR150RFi ——> CB150R
    CBR250R ——–> GL250R ???
    Makin bikin galau aja, motor udah kaya HP mas IWB

  4. Desain harus benar-benar modern,jangan desain khas bapak-bapak ala jaman jadul. Tinggalkan stereo shock,tinggalkan tanki bocor dan rantai berisik. Saatnya melangkah menuju yang lebih baik sesuai perkembangan teknologi.

  5. Mesin masih SOHC boreup’n sonic kaya’a yh mas??
    Cz buat ngejar torqy lebih prefer ke SOHC ..
    Soal power pasti”a lebih gede dr so CB itu ..

  6. @ 26. Dwitri Dudu Oktaria
    He eh, kudu tahan hawa nafsu mzbro. Lek nuruti iso jebol duite sampeyan :mrgreen:
    @ 29. mas_prase
    Kakak cithah juga akan turun gunung lho mz tahun 2014. Itu baru cocok musuh sang macan
    * Upsss hehehe….

    Administrator
  7. males lah spart part nya masih mahal iya kan???rantai satu setnya aja Rp 1.300.000 mabokkkkk!!!!! apalagi yg model baru kayak gini bisa2 rantainya aja dua jutaan…..jujur ni motor bukan untuk kalangan bawah mending ane nabung tunggu si vixi befairing atau R4 wowwww

  8. Jangan sampe lewat 2013..keburu basi..naked kawasaki keburu brojol..kalo 250cc yamaha masih jauh di alam mimpi..
    :mrgreen:
    Ga punya motor 250cc aja fby pada songong’nya minta ampun..
    :mrgreen:

  9. mangap ya, ahm lg sibuk ngurusin mo njungkalin tetangga dlu, mio dah lengser, skrg targetnya vxion, tigernya nyusul

  10. sudah sangat sepantasnya ahm memberikan apresiasi tinggi thdp komunitas tiger yg sampe saat ini msh ttp menjadi komunitas motor trbsar di indonesia.

    haram bagi ahm mengecewakan loyalitas pemilik dan pecinta tiger. tanpa mereka motor tiger hanyalah besi tua dgn tknologi ketinggalan jaman. tanpa mereka tiger tidak akan prnh jadi lagenda. tanpa mereka tiger tidak akan pernah mencetak rekor muri sebagai parkiran motor motor terbanyak dan terpanjang diseluruh indonesia. jika dibandingkan dgn teknologi yamaha scorpio tiger jelas kalah spek.. tapi ingat wlpn kalah spek tanpa komunitas tiger, tiger gak bakalan laku!

    ini motor yg dibenci sekaligus dipuja sampe sekarang

    saran untuk ahm

    tiger memang sepatutnya diberi nuansa lebih kental lagi karakter touringnya..
    motor harus memiliki roh motor2 adventure enduro seperti CB500x versi mini.
    sangat seusai dan seirama jika tiger mengambil atw mengadaptasi sosok enduro spt cb500x .. sesuai juga dgn roadmap trio cb500f, cb500x dan cbr500r

    sehingga bila nanti tiger keluar akan menambah lengkap varian 250cc dari honda. kalo benar cbr250r akan berbuah menjadi 2 silinder, maka tiger sebaiknya juga keluar 2 versi …

    satu mengambil sosok bodi cb500f/cb300, satu lagi mengambil sosok enduro cb500x. tiger dgn embel2 cb akan memberi semacam penghargaan kepada pecinta tiger. krna motor yg dicintainya naik kelas dari GL series masuk kekeluarga CB series. klopkan jadi ada 3 varian cb250 seperti trio cb/r 500 yg baru keluar taun lalu..

    basis konsumen tiger sangat kuat dan sangat loyal. dengan menambah value sprti diatas tiger akan menjadi penutup yang manis baik bagi ahm maupun bagi penggemar tiger..

    ayo ahm jangan buta dan tuli.. rebut kesempatan sblm terendus pabrikan lain.. dulu honda adalah market leader.kkeluarnya tiger tahun 94 gada lawan sampe akhirnya tiger harus merelakan tahta raja sport ke vixion .. kalah sama motor yg ccnya lebih kecil tapi lebih valueable dan dihajar lagi sama ninja250 karbu. . udah jatuh tertimpa tangga..

    tantangan buat ahm mewujudkan trio cb/r 250
    – cbr 250 multisilinder
    – tiger (adaptasi sosok cb500x)
    – tiger (adaptasi sosok cb500f)

    apa gak gila tuh mimpi ga.. ahh tpi seperti biasa, ahm tetaplah honda yang arogan.. mana mau dia dengar suara pecinta loyalnya. .

    buktinya banyak tuh pecinta tiger yg beralih ke ninja250..
    makan tuh tai kuping.. hahaha

  11. mangko hargane dadi piro mas misal ganti mesin klan cb, misal tetap 25 jtan trus gen tigi lawas yo gak ono hargane sing bekasan

  12. Wah gak kabayang gimana ya upgrade si macan, lihat adiknya yang superior pasti layak di tunggu nih kang ulasan si macan selanjutnya, byoh tambah asek asek…

  13. macan gk prlu double cylinder gk prlu dohc kasi aja sohc unicam dah joss. buat aclerasi n speed monggo mawon. kompresi jgn 9,0 trlalu rendah mski premium sgt aman tp power kurang. untuk rear shock stereo/mono shock gk mslh, punya klebihan masing2.

Comments are closed.