Bocor alus….TVS sedang godok serius matic 110cc untuk pasar tanah air!

Body disamarkan menggunakan matic Honda

Tidak ada suara bukan berarti tidak bekerja…mungkin itulah yang bisa IWB tangkap atas manuver TVS Indonesia. Setelah sempat tersiar kabar mereka akan merilis Apache RTR 180 ABS tahun ini….bocoran terbaru menyatakan, bahwa diam-diam mereka sedang mempersiapkan skutik 110cc bagi market tanah air. Mantep!!….

Tidak seperti Bajaj yang setia dan memposisikan diri mereka sebagai produsen motorsport, TVS lebih fexible dengan terobosan-terobosan menyesuaikan pasar tanah air. Tercatat beberapa varian bebek sukses ditelurkan dengan segudang fitur. Coba sampeyan intip I-Charge, ngecharge handphone via motor…atau MP3 player canggih mengandalkan USB plug in. Hanya TVS yang berani serta peka mencoba menyuguhkan serta memanjakan konsumen. Diluar nama brand yang masih inferior dibanding Jepang, TVS tetap semangat merilis produk-produk mutakhir. Soal performa….juga tidak bisa dipandang sebelah mata!

Tormax150 menjadi bukti tak terbantahkan. Monggo mzbro jajal langsung kalau nggak percaya. Kelas underbone bebek…..mungkin hanya Satria FU yang sanggup jabanin larinya Tormax150. Semua yang IWB sebutkan diatas menjadi bukti bahwa pabrikan India satu ini memang tidak bisa dianggap main-main. Nah….menyambung korelasi berita sebelumnya, dari bocoran kenalan IWB diinternal TVS, saat ini mereka ternyata sudah melakukan riset intensif dalam rangka persiapan produk matic anyar yang rencananya dirilis tahun 2013. Sayang….IWB tidak mampu menggali lebih jauh spek siskutik. Apakah seganas pendahulu mereka soal fitur atau performa?. Belum terbuka gamblang…..

Last.….sebagai informasi, TVS sebenarnya telah kepergok sedang testing skutik anyar diIndia. Menurut berita yang dimuat Motorbeam, matic tersebut mempunyai ciri pelk ring ukuran 14inch, hand grip tanduk layaknya sport Apache serta tenaga seganas matic 150cc. Prediksi mereka…skutik dalam spyshoot terlampir indikasinya diperuntukkan untuk pasar Indonesia. So….apakah produk terlampir yang akan diboyong kemari?. Atau merupakan pengembangan serta riset lokal seperti Tormax150?. Ditunggu saja …...(iwb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  1. sayang dealernya g da dijambi, klo maticnya seharga viar dan kwalitas n dsain tvs pasti jos klo berpatokan kelas semprotnya, wow . . .matic baru seharga mio n beat bekas kwalitas beda tifis

  2. untuk pengakuan kualitas tdk dpt d raih scara instan ttp butuh waktu yg relatif lama, dan tdk mnutup kmungkinan pmain baru mlh lbh berkualitas krn memepuk image k konsumen atau jg bisa mlh sbaliknya. kalau untuk produsen lama sbnarnya lbh bagus krn dah brkcimpung d dunia oto baik R2/R4. cm pelit gk kasi high tech dg hrga trjangkau

  3. Request kepada tvs, maticny dibikin senyaman matic cina kym or sym. fiturnya juga jangan kalah sama wtf, bagasi gede tapi gak perlu helm in, dek bisa buat selonjor, isi bensin dari depan. harga sesuaikan saja.

  4. Saya yakin kualitas produk tvs :) tapi desain ga yakin tvs berani keluar dari aura india :(

    Kalau sudah berubah. Wah layak dipantengi. Hehe :) :) :) :) ;) :)

  5. Hmmm mangtaab layak di tunggu ni mtor,mudah2 ada yg 125cc,power 15hp..bkin keder vartex plus ceon,tp itu sulit terwujud,kalo dilernya gak trsebar luas..

  6. Setelah jepang berpesta pora dgn industri otomotifnya di Indonesia,
    China dengan “gadget” murah meriahnya.
    Korea juga..
    Kini giliran India mulai menancapkan taringnya…

    Sementara kita hanya jadi………….

    Kapan kita bisa menjadi tuan rumah di Negeri sendiri ??

  7. yah….. dah ketahuan bodynya, body samping sampe buntut pake desain tvs rock. desain speedo paling sama juga dengan bebeknya. tinggal tameng depan dan batok kayak desainya?

    cover kipasnya keren juga. cuma kok pake swing arm di kanan?

    btw, tvs kan punya pabrik di indonesia jd lbh flexibel buat riset produk drpd bajaj indonesia. lagipula pabrik tvs di indonesia kan jg utk expor ke asteng dan timteng.

  8. Mas iwb, apa nih produk tvs tapi injeksi. Padahal kalau apache sudah injeksi aku berani lamar tuh motor. Hehe… soalnya aku sudah lihat kualitas bahan dan finishing saja oke banggeetttt… kelas dunia… yamaha aja bisa 1 level di bawahnya menurut saya :) :) :) :) :) :)

  9. Menurutku, bagusnya TVS buat matic 125 cc dgn performa oke tp d jual seharga matic 110-115 cc merk jepang.

    kl cuma 110 cc kayaknya kurang nilai jualnya di indonesia, coz rata2 yg beli tvs yg melek internet.

    Pokoknya hrs ada nilai jual yg bagus (value)

    #kl bisa charge hapenya di taruh di bagasi jgn di dashboard depan biar lebih aman.

    maju trs tvs

  10. kompetisi makin ketat,, salut buat TVS yg tetap konsisten membangun industri otomotif di negeri ini,, tdk seperti pabrikan india yg lain cuma menjual tetapi tidak membangun….

  11. om iwb itu mukanya nyaris mirip beat plek…
    di gambar kedua di bawah stangnya ada stipping huruf akhir motornya “AT” hampir mirip “BEAT” di sini…..
    ngomong2 ane pertama kali komen di blog om nih… heheheh….
    salam om…

  12. 43. januardtarigan – Januari 5, 2013
    Setelah jepang berpesta pora dgn industri otomotifnya di Indonesia,
    China dengan “gadget” murah meriahnya.
    Korea juga..
    Kini giliran India mulai menancapkan taringnya…

    Sementara kita hanya jadi………….

    Kapan kita bisa menjadi tuan rumah di Negeri sendiri ??
    ————————————————-
    tenang bro…INA diam2 buat senjata hebat dan pesawat tempur mobil tank yang gak kalah hebat dengan negara2 maju lainnya :D

  13. Yg nanya kpn qt py produk sndri,mau ndak anda2 ini sbgai pioner konsumen produk mtr nasional dg sgl kkurangannya,krn nda ada cerita produk pioner lgs smpurna,smua perlu proses. Ntar udah dbuatin nda mau beli alasan mcm2,kualitas jelek lah,desain njiplak lah,mesin dr cina lah… Noh..viar ada..buatan indo mski msh separo taiwan

  14. OOT
    kok INA gak ada ya di kalender SBK dan pernah dibahas di sini ; http://iwanbanaran.com/2012/02/22/wsbk-confirmed-sirkuit-sentul-masuk-kalender-superbike-2013/
    apa mungkin di waktu ini ; 23 June TBA TBA X X X :?:
    FIM Superbike, Supersport World Championships & FIM Superstock 1000cc Cup

    2013 Provisional calendar, 3 January 2013 (Changes in bold)

    DATE COUNTRY CIRCUIT WSBK WSS STK
    24 February Australia Phillip Island X X
    10 March India Buddh Circuit X X
    14 April Spain Aragon X X X
    28 April The Netherlands Assen X X X
    12 May Italy Monza X X X
    26 May UK Donington X X
    9 June Portugal Portimao (STC) X X X
    23 June TBA TBA X X X
    30 June Italy Imola (STC) X X X
    21 July Russia Moscow Raceway X X
    4 August UK Silverstone X X X
    1 September Germany Nurburgring X X X
    29 September USA Laguna Seca X
    6 October France Magny Cours X X X
    20 October Spain Jerez X X X

  15. bro…alamat email u apa..saya ada gambar jelas motor 110cc tvs , dan gambaran strategi nya..biar saya bagiin info nya..tq

  16. Baca dulu artikelnya yang bener.. Itu emang pake body BeAT asli buat kamuflase. Biar engga ketahuan ngetes motor baru.

  17. INGAT TVS pernah bekerjasam dengan SUZUKI dan menhasilkan motor di india bermerek TVS SUZUKI. Selamat 20 tahun Oklo tdk salah) kadi tidak menutup kemungkinan. Teknologi yg pernah ada di SUZUKI juga ada di TVS.

  18. Pingback: TVS Indonesia akan rilis satu produk sport tahun ini??……. | Iwanbanaran - All about Motorcycle