iklan iwb

Chain lube YamalubeIWB yakin…diluar sana tersedia puluhan merk chain lube mulai dari harga pahe hingga mahal. Kisaran 15 ribu sampai 50ribuan. Namun susah mencari yang berkualitas, tahan lama, serta betul-betul mampu menjaga rantai sesuai fungsinya. Dan patut diingat…ada harga ada rupa tidak bisa dipisahkan jika sudah membicarakan pelumas. Kadang isinya buanyakkk…tapi jebule setelah disemprotin encer bak air…….

Fungsi dasar pelumas adalah melumasi tiap jengkal area sempit sambungan rantai. Selain itu….pelumas yang bagus juga kudu mampu mencegah karat, perlindungan maksimum terhadap gesekan, serta melapisi permukaan besi yang bertemu sproket. Makin bagus kualitas pelumas….maka friksi yang mendera gear dan rantai makin minim. Praktis…umur rantai juga awet, ujung-ujungnya penghematan. Nah…pelumas seperti itulah yang kita cari. Sayang seringkali kita disodori merek-merek yang lumayan asing ketika membeli chain lube. Kecuali produsen lokal yang berani beriklan di TV secara besar-besaran. Sementara kalau memaksakan diri meminang merk ternama…doku yang dirogoh juga tidak sedikit. So…..tidak heran kita mengharapkan pabrikan resmi merilis chain lube dari pihak mereka agar konsumen mendapatkan produk yang terjamin. Hingga kabar itu akhirnya datang……

Chain lube YamalubeInformasi bahwa Yamaha baru saja mengeluarkan chain lube baru untuk pelumas rantai. Weleh…agresif juga nih pabrikan garputala. Setelah sukses? menjual carbon cleaner…kini mereka ekspansi produk dengan pelumas rantai. Boleh juga….konsumen jadi makin gampang kalau mau cari chain lube. Dibanderol 20ribuan….IWB akhirnya mencicipi langsung pelumas yang dirilis oleh YIMM. Kesan pertama setelah disemprotkan kerantai sikebo…..cairannya berwarna biru. Terlihat solid dan kental…..sepertinya cukup menjanjikan. Petunjuknya juga lengkap. Bisa IWB jabarkan disini……

iklan iwb

Sebelum dipakai kocok dahulu sibotol. Dianjurkan untuk membersihkan rantai dari debu, kotoran atau unsur air (IWB asal semprot males bersihin, jangan ditiru yak :mrgreen: ). Semprotkan sedikit demi sedikit secara berulang, lebih baik ketimbang sekali semprot dalam jumlah banyak (wah…dah kayak ngecat Pylox nih). Gunakan pipa semprot panjang (sudah disediakan pabrikan) untuk menjangkau bagian yang sempit. Jika diputar rantai masih berdecit….semprotkan kembali pelumas hingga suara hilang. Proses ini bisa diulang kedua hingga tiga kali. Hasilnya…..rotasi menjadi mulus tenan :mrgreen: …..

Last.….sebagai konsumen kita diuntungkan oleh agresifitas produsen dalam menyediakan berbagai part ataupun chemical maintenance tunggangan kita. Contohnya Chain Lube yang dirilis oleh Yamaha diatas. Sayang….bagi IWB ukuran botolnya terlalu kecil (70ml). Coba rada besar….konsumen tidak usah bolak balik untuk membeli ke dealer. Solusi paling jitu……kita borong 2 hingga 3 botol untuk disimpan sebagai cadangan. Yamalube Chain Lube??….patut dicoba brosis. Semoga berguna….(iwb)

132 COMMENTS

  1. @ 7. frkun
    Aminnnn, dongane mz :mrgreen:
    * Ko hongkong!
    @ 8. ipanase
    Rong puluh ewu lek
    @ 12. karyomumetz
    Byuh….rontok lek suwe2 rantaimu. lawong kotoran pada nempel 🙄

  2. wah kalo dipake mtr honda cocok ga ya?
    hehe
    jgn2 tertulis chain lube khusus mtr yamaha.

    emang rante itu beda2 yah?

  3. @ 14. jokondho_kondho [aseli tjap kumis]?
    Ini koq malah ngomongin rangka yak (bingung.com)
    @ 15. andreas boewono
    2 ribuan dapat sedotan doang mz :mrgreen:
    @ 17. IWAK banaran
    Opo ono bedane to mz wkwkwk

  4. Baca judule thok tak kiro lek arep diombe chainlube’e mas iwan..
    Wkwkwk..
    Jadi kelingan iklan minyak goreng, diminum?

  5. @ 19. van don
    Diabsen bro Van. Aq tak Maghriban dulu. Ayo-ayo pada sholat yuk…..ntar disambung lagi. Ocreee….
    @ 23. edo
    Sing nyicipin rantaine mz, mosok aq. Langsung semaput nang UGD lak an :mrgreen:

  6. Wow koneksi lelet pertamax di embat juragan warung pertamax.. 😀 gagal maning gagal maning hehehe

  7. Saya saja pengguna honda nsr pake yamalube product ( chain-lube, carbon cleaner ) memang bagus & harganya ekonomis Mas IWB

  8. Mz Iwan tuliskan dong Impresi mas Iwan tentang yamaha Byson punya mz Iwan, dari Ergonomi Sampe Fuel Consumption nya ya setelah sekian tahun beli, saya mau liat apakah masih bagus ato gak byson nya, Thanks.

  9. mantep mas iwan patut dicoba tu, hehehe 😀 kebetulan saya pengguna setia variant yamalube buat old vixi 2011, yamalube sport 10w40 untuk oli, yamalube carbon cleaner untuk bersihin kerak di mesin , n kalo chain lube biasanya pake k*t motor chain lube, ntar mau coba pake yamalube chain lube ahh.. :mrgreen:

  10. hmm klo kit encer sampe bisa ngerontokin kotoran segala. klo DID kentel tapi rada kuning, trus bikin kotoran gampang nempel. klo yang yamalube ini lebih kemana mas Iwan ?

  11. Saya pake minyak singer (minyak buat mesin jahit) cuman 5 ribu perbotol. Rante motor saya awet, yg nempel cuma debu alus doang jadi ga keliatan kotor, jd ga usah repot bersihin rante lg. Cuman minyak nya cairan gitu mirip air jadi minimal sekali seminggu musti dioles lg. Kl abis hujan2an wajib diolisin lg soalnya rante jd kering.

  12. bang iwan, mohon reviewnya ya setelah beberapa hari pakai.
    soalnya ane pakai pelumas rantai berbagai merk, kok cuma tahan 4-6 hari aja ya?abis itu ada suara berisik lagi dan kering.
    semoga chain lube yamalube bisa tahan lbh lama wlpn botolnya kecil

  13. setelah ekspansi bisnis genset, kini bisnis minyak rante, hansip mana hansip, kayaknya hansip perlu minum yamalube biar fit, hah ha hah ha ha

Comments are closed.