Bajaj Pulsar 200NS dijual via KMI…..ngaruh dibanderol nggak yah??

122
3

Pulsar-200-NS-2012-331Kabar Pulsar 200NS akan dijual via jaringan KMI tentu saja membuat kita gembira. Sampeyan ora usah mumet-mumet mencari dealer Bajaj untuk meminang sikuda besi. Memang sih belum ada kejelasan…apakah untuk 3S juga bakal bersimbiosis…melebur menjadi satu. Jika iya….weleh bungah tenan!. Maklum bro, daya jangkau dealer genk ijo saat ini lumayan luas dibanding sibluetooth. Praktis konsumen tidak akan kesulitan seandainya tunggangan mendapatkan masalah…..

Akan tetapi…rasa bungah dan gembira bisa saja berbalik kecewa kalau kerjasama mereka mengorbankan pricing sikuda besi. Harapan mendapatkan motor kencang namun terjangkau akan sirna jika KMI dan Bajaj merumuskan klausal kerjasama dengan cara share profit. Apakah hal ini mungkin terjadi?. Bisa saja brosis. Toh Jepang tetap Jepang…..atau India tetap India yang tentu saja masing-masing punya keinginan mendapatkan benefit dari agreement keduanya. Kekuatiran IWB timbul karena berkaca dari banderol Ninja 250R yang dijual lumayan nampol di India…….

Dinegeri Sahrun Khan, distribusi serta proses sales pararel engine dilakukan dijaringan  Bajaj. Sebagai informasi…..Ninin seperempat liter versi lawas dilepas pada kisaran 50 jutaan rupiah. padahal untuk ukuran India…lazimnya motor bisa dijual jauh lebih murah akibat pajak yang rendah. Contohnya CBR250 yang dilepas oleh HMSI dikisaran 29 jutaan. Begitu pula KTM Duke 200 (26jutaan rupiah), Yamaha R15 V2 (20jutaan) atau FZ16 kisaran 16jutaan. So….banderol 50jutaan untuk sang Ninja memang luar biasa mahal. Tidak heran info terakhir yang kita dapatkan….posisi market share Ninja 250R sudah dibawah Honda CBR250R!

IWB kurang tahu, bagaimana kalkulasi final sehingga angka tersebut keluar. Apakah karena share profit yang IWB sebutkan tadi. Atau ada komponen lain sehingga membuat harga sikuda besi terdongkrak signifikan??. Hanya Kawi dan Bajaj yang tahu. Yah…logikanya masing-masing butuh pemasukan to bro. Mosok dodolan (jualan red) atau repot ngurusi tidak mendapatkan cipratan, ya nggak. Namun…kita tetap berpegang pada ungkapan pak Rizal Tandju, pejabat BAI yang mengatakan bahwa mereka akan memberikan harga istimewa untuk sang Pulsar 200NS. Kisaran ancer-ancer yang keluar pada kisaran 23 jutaan……

Last…KMI sudah daftarkan TPT produk BR200A yang disinyalir sebagai Pulsar 200NS. Tahun depan atau tepatnya sekitar pertengahan tahun diharapkan kedatangan triple spark bakal terealisasi. Btw….apakah dengan dijualnya Pulsar200NS via KMI akan berpengaruh pada banderol sikuda besi?. Semoga tidak!!….(iwb)

About these ads

122 COMMENTS

  1. Hmmmm..sesuatu..ayo wong india di perlebar jaringan mu,.muosok motor mung jepang thok,..
    *smakin bnyak produk brsaing,harga akan sulit naik.mundak rak sepiro..

  2. tergantung merk, kalo ada stiker kaoskaki ya lebih mahal pastinya drpd dikasih stiker bajai.

    tapi, p200ns dikasih nama apa? pulsar? p200ns?

  3. kalo sama2 jual gimana? Bajaj jual p200ns kawasaki jg? Apa beda harga? kalo lebih murah yg dijual bajaj mending beli di dealer bajaj dong. Tp apa konsumen cari nama besar kawasaki? Jd keder sendiri gue =.=

  4. Kayak nya tetep pakai harga si Bluetooth mas (kalo tetep pakai identitas si Bluetooth), tapi spare part nya yang bakalan mahal.

  5. Kalau nama, sepertinya bakal dipasang nama global yaitu Kawasaki-Bajaj Rouser…cuma yg jadi masalah ya harga itu…
    Harga Bajaj Pulsar 220F di India aja 16jt, masuk Indonesa jadi 19,2jt…
    kalo Pulsar 200NS di India 19jt, harusnya masuk Indonesia rentang 22jt-25jt
    kalo diboyong si Kawi tinggal bagi hasil rata selisih profit…ya 200NS siap2 dibanderol 29jt

  6. Menurut ane nih harganya mendekati 30juta deh, ga mungkin dibawah 25jt apalagi udah ada embel embel kawasaki hadeh…

  7. Tertarik jg sama motor ini.. Modelnya ciamik.. Tapi bersabar aja dulu smp di launching di sini, trus lihat komen2 para blogger & pemakai/pembeli, dari situ akan ketahuan plus minusnya.. 🙂

Comments are closed.