iklan iwb

Jupiter-ZMengamati, memperhatikan dan melihat….IWB dibuat penasaran oleh salah satu tim yang berlaga di Yamaha Cup Race seminggu silam. Bukan karena ulahnya yang nyleneh melainkan trik yang dilakukan pada kuda besi jagoan mereka. Gimana nggak….lawong jari-jari koq diikat kayak rambut kepang :mrgreen: ….

Selidik punya selidik trik merupakan salah satu jurus mendongkrak kestabilan ketika menikung ekstrim. Sudah lazim ketika motor ditekuk tajam dibarengi hard braking…..gaya gravitasi akan menekan kuat bagian kaki-kaki. Mulai dari stang, suspensi, garpu, pelk dan yang tidak kalah ekstrim adalah jari-jari. Yup…sisi tersebut sering luput dari perhatian. Padahal sesuai penuturan tehnisi yang IWB interview….semakin kita mampu meminimize gerak atau gesekan antar jari-jari….maka kekuatan part yang disebut “ruji” ini makin akan solid. Artinya…handling motor bakal makin stabil. Lek boso jowone….ora mleyot? :mrgreen: . Hhhmm logis juga yah….

Last...tips diatas juga bisa diaplikasi untuk motor harian. Toh tidak memakan banyak biaya. Selain jari-jari, IWB juga menemukan shock spring dibungkus plastik supaya kotoran tidak mengganggu kinerja shockbraker. Lainnya…seperti biasa stang stabilizer yang dicangkokkan pada garpu depan diikat kepunggung sasis. Untuk yang terakhir mungkin agak ribet sebab kudu nyopot tebeng serta ngebor beberapa bagian. Pasar senggol?? kreatif tenan euy…..(iwb)

iklan iwb

Tiap perseberangan jari-jari diikat untuk meningkatkan kestabilanJupiter-Z1

Ulir shockbraker (spring return) dibungkus plastik mencegah kotoran nempelJupiter-Z3

Stabilizer stang mengurangi getaran dan tekanan pada kemudi pada sat belok ekstrim ( lek boso kerene….ben antep :mrgreen:)Jupiter-Z2

80 COMMENTS

  1. Kapan mentas ke kelas supersport? Jangan bebek mulu :mrgreen:

    Sent from my AndroBerry? via Smartfren EVDO Network by Arif Rakhman – English-Indonesian Translator

  2. sambal yamahurt

  3. Bisa di terapkan di Harian lek tenagane wes tembus 17Hp ke atas Mas…. Lek ejih standar ndar yo cukup di stel rutin ke tukang pelek wae…. Tapi patut di acungi jempol secara kreatifnya itu… Nyoba sekalian keliling trek pasar senggol mas… Bene iso menggok miring2 xixixixixi….

  4. wah ini trik udah lama…dulu taun 2005 waktu shogunku ikut roadrace juga udah banyak yang pake trik ini

  5. memang trik lama tapi msh ampuh liat trik moncong karbu yg untk dudukan/tempat manifol di potong supaya udara masuk ke karbu lbh cepat tpi air-jet haram dpotong,pernah dcoba pada tim suzuki denso jatim yg dlu dpkk Ferdiansyahh

    dgn terpotongnya moncong karbu jarak tempuh udara ke karbu jadi pendek di jamin mesin jadi garang dan responsif,buat mtor standar jg ok tap jika hujan siap2 kmskan air bso gaul e keplepek hehe skdar tips mas iwan

  6. hanya mitos! klo ky gitu g perlu ada CW,jari2 hny untuk motor tanah..klo stabilizer ok,skok dibungkus plastik..bukan karena kotoran tp masih baru takut lecet,strategi sponsor biar “rada aneh” bnyk yg liatin:promosi sponsor..road race meski g steril debu maupun kerikil tp ga se extrim balap tanah mas bro..kreatif / g nalar?

  7. hahahah, kreatip buanget, boleh di contaoh juga tuh shockbraker di bungkus plasti, emang bener kalo shock udah kena kotor, males buanget bersihinnya…

  8. cb150r gigi 5 nya tembus 120kpj ini bukti link nya m.detik.com/oto/read/2012/12/13/121703/2117409/1217/4/basah-basahan-dengan-honda-cb150r-streetfire

  9. kreatifitas pasar senggol bikin ngakak wkkkkk..
    harusnya biarin aja kan klo nikung ruji otu yg satu mnerima beban tekan satunya lagi beban tarik dan memang biar elastis pabrikan mendesign. klo mau rigid pke pelk CW aja ngapain diiket kek gitu jd wagu jg keliru, yah namanya ajabalap tarkam pasar senggol jd ya wajaaaar lah… ndeso.

  10. yang rada bingung itu stabilizer stang. dulu pernah nyoba antara pakai sama nggak gak tau bedanya gimana 😀

  11. Nanggung kalau jari-jarinya diikat,harusnya dilas saja,biar paten dan kuat,kalau perlu dicat warna merah biar seperti teralisnya Honda.
    “? ????????? “? ????????? “?

  12. itu rantainya apa memang aslinya yang warna kuning/emas trus rontok gitu atau …………….. karatan ga pernah dikasih pelumas ?

  13. Bolak balik pancen yamaha,balapan ya ymaha,nekak nekuk yo yamaha,tarikan enteng,ya ymaha,hehehe..alay kbut2tan di kampung y yamaha..jos lah.produke emang kudu di akui..hihihi,honda enaknya kalo di trex lurus..nguengngngng..hehehe..
    *ssst sya bkn fb lho.

  14. mantebb, bikin keren

    yudakuzuma.wordpress.com/2012/12/14/wajah-wajah-yang-bakal-muncul-di-otoblitz-international-classic-car-show-2012-motuba-joss-bro/

  15. tips yg jitu dsaat balap dg modal pas-pasan….kreatif,imajinatif,efisien,enteng biaya, dan dsinyalir kalo nemu mongtor yg sperti itu djalan raya , pasti kesannya mongtor bekas balap pasar nyenggol.wkwkwkwk…..

Comments are closed.