Rumor…..BAI akan dibubarkan??

90
5
BR200A hasil edited Ninja & P200NS??....
BR200A hasil edited Ninja & P200NS??….

Bro dan sis sekalian…selain TVS, dalam pandangan IWB Bajaj adalah salah satu pabrikan non Jepang yang lumayan berhasil menciptakan image positif sebagai produsen India pembuat motorsport tangguh diblantika market tanah air. Lewat Pulsar-lah…lambat laun mereka dikenal para biker lokal. Slogan “Definitely  Male” terus menjulang seiring waktu berjalan…..

Sayang…keengganan mereka membangun pabrik seperti yang sudah dilakukan TVS menjadikan 3S kurang maksimal. Berbagai keluhan sering terjadi khususnya penyediaan sparepart. Menyadari keterbatasan sumber daya dan dana untuk ekspansi jaringan mereka, info kuat mengemuka bahwa Bajaj bakal menggandeng kerjasama dengan Kawasaki. Pulsar 200NS digadang-gadang menjadi  produk awal yang akan mendobrak pasar tanah air. Sayang…info positif ini diiringi rumor tidak sedap….

Rumor bahwa BAI (Bajaj Indonesia) tidak akan berumur lama. Peleburan kedua pabrikan dalam satu induk membuat Bajaj Indonesia dipaksa hilang. Sinergi yang disinyalir akan mengorbankan nama BAI dan diganti dengan Kawasaki. Karena masih bersifat rumor….tentu saja IWB sendiri belum menanggapi serius bocoran tersebut. Apalagi IWB memang tidak punya akses masuk ke internal Bajaj pusat…..

Aliansi Bajaj-Kawasaki sudah berlangsung lama di India. Dinegeri Bollywood….Ninja 250 dipasarkan oleh jaringan Bajaj. Disana…pabrikan berlambang bluetooth lebih kuat ketimbang Kawasaki. So…manuver Bajaj menggandeng KMI merupakan langkah strategis dalam rangka ekspansi produk India. IMHO…mungkin bahasa “bubar” bisa diganti dengan melebur. Yang artinya manajemen BAI akan bahu membahu bersama manajemen KMI. Bukan hilang atau tidak eksis lagi. Bajaj Indonesia tetap berkibar….begitu pula Kawasaki Indonesia.

Last.…Bajaj tetap kudu memikirkan dan mempunyai rasa tanggung jawab terhadap produk Pulsar yang sudah mengaspal ditanah air. Mulai dari P135, P180, P200 hingga P220. So…kecil kemungkinan BAI bubar. IMHO….Bajaj mungkin akan nempel dengan Kawasaki untuk produk BR200A yang disinyalir sebagai P200NS. Bukan yang lain. Yah…semoga saja semua hanyalah gosip. Ya nggak bro. Tapi jika bubar bener, piye nasibe Pulsar??. Apakah para Pulsarian boleh nyervis tunggangannya ke dealer Kawasaki??. Entahlah….(iwb)

About these ads

90 COMMENTS

  1. setuju bang iwb..
    semoga hanya gosip belaka..
    banyak biker Bajaj pulsar series yg benar2 puas atas tunggangannya..
    sayang kalo sampe nama Bajaj hilang di Indonesia ini.. 🙁

    salam kenal y bang.. 😀
    ane slalu ngikutin blog ini dari sejak setahun lalu, tapi blum pernah komentar.. 😀

  2. apkh hny cuma diganti “NInja” 200 tanpa ada upgrade power?? ninja : banter!! klo cm ganti stiker : kecewa

  3. ane kmaren dah dpt super kips meskipun 2nd!!! si tigot yg udah bangkotan udah ane depak dr formasi garasi!!! tinggal nungguin si cb trellis brojol

  4. sebagai pengguna pulsar ,saya bisa katakan motor ini bagus kalo pakai nilai mungkin 8, cuma spare part aja yang harus sabar.

  5. yang bilang pulsar motor sekali pake tu ya cuma antek jepang, dah banyak orang2 jual part di internet,cari di fb jg banyak.

  6. Pelopor motor sport murah… CB 17.8Ps dan VIXI 16.5Ps bukan kelasnya P200NS 23.5Ps… Harga mungkin ditaruh di CBR150…

  7. kayaknya beneran mau bubar…dealer bajaj di medan sekarang penuh dengan sepeda listrik dr china padahal seblumnya cuma motor bajaj aja….

  8. yg mau repot2,pilih product india,yg gk mau repot pilih product jepang,gitu aja kok repot,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  9. ah sayangnya saya masih dendam ama jepang, denger cerita nenek gue yang ayah nenek gue di bunuh tentara jepang setelah dipaksa kerja romusha

Comments are closed.