iklan iwb

Bro dan sis sekalian…dalam lawatan IWB ke JMCS kemarin, ada satu unik yang kita jumpai di booth KTM. Yup…label sebagai pabrikan Eropa membuat sang produsen secara pintar mengemas situasi layaknya kita menginjak dilingkungan Eropa. Muka-muka western disebar untuk mejeng didepan motor KTM. Dan dari sana pula IWB menemukan banderol Duke 200 sedikit lebih murah dibanding sebelumnya….

Duke 200 pada awal? perkenalan dilepas pada kisaran harga 63 jutaan. Namun pada JMCS kemarin…sebuah banderol yang cukup menarik disodorkan kepada pengunjung. Harga yang lumayan lebih rendah dibanding sebelumnya yakni 57,5juta rupiah OTR Jakarta. Menurut pihak yang berjaga disana…harga memang langsung dari pusat. Skema kredit juga telah disediakan bagi yang ingin membeli secara mencicil. Untuk uang muka…pihak KTM mematok angka 25% dari harga resmi. Yah…sekitar 20jutaan rupiah maka Duke 200 bisa langsung diboyong pulang….

iklan iwb

Booth KTM pada ajang JMCS memang eye catching. Selain tone color lighting yang di set serba orange mewakili corporate color perusahaan , KTM Indonesia secara pintar menyewa model-model luar negeri untuk memperkuat atmosphere Eropa. Namun jangan salah…mereka bukanlah asli Austria seperti KTM berasal. Contohnya Sabina. SPG bertinggi 180cm tersebut berasal dari Rusia dengan bayaran USD 250/5 jam. Hhhmm…lumayan mahal juga yah brosis. Berarti perjamnya adalah 50 dolar. Sebuah ikhtiar yang nampaknya memang berhasil mengangkat prestige KTM. Lawong kayak melihat ajang EICMA ketimbang JMCS :mrgreen: …..

Last...KTM sukses memamerkan beberapa produk andalan mereka. Tercatat Supersport RC1190, adventure bike 990, Duke series dan beberapa dirt bike hadir disana. Namun dari sekian yang dipamerkan…Duke 200-lah yang tetap menyita perhatian publik akibat gaungnya yang lumayan kencang sebelum resmi dirilis di India. Dalam catatan yang mereka keluarkan, hanya dalam 4 hari Duke 200 sudah terjual 20 unit. Tidak terlalu buruk namun agak seret juga brosis. Mungkin karena pricing yang nempel Ninja 250 FI membuat penetrasi ke pasar lumayan tersendat. Yah…namanya saja motor premium ya bro. Btw…Duke 200 dibanderol 57.5juta, sudah murah apa belum ??. Monggo berikan opininya…..(iwb)

108 COMMENTS

  1. @ 11. pai
    Hampir bro….cuma nggak jadi soalnya waktu nggak keburu. Sayang banget yah. Btw…dibanding dengan motor Jepang gimana?. Accelerasi emang mantep yah?

  2. kayaknya dah lama kabarnya kalau 57,5 juta???
    pertamax7.wordpress.com/2012/07/30/ktm-duke-200-meluncur-seharga-rp-575-juta-otr-jakarta-mau-beli/

  3. Bagi saya masih kurang sesuai antara harga vs produk… Yah ngak usah jauh2lah.. Ninja FI ABS vs duke, pilih mana???
    Btw nice info kang Iwan… Tks

  4. gagah
    pertamax7.wordpress.com/2012/11/05/aksesori-spakbor-belakang-yamaha-vixion-lightning-seperti-spakbor-ori-yang-dipotong-yamaha-kurang-pede/

  5. Riding positionnya g bda jauh sm byson,tp tenaganyaaa,mantap!! Ane cm nyoba ampe gigi 3, maklum parkiranny lg rame g bs gas pol. Sbnrny sih bs dbwa riding muterin senayan cuman ane jg lg buru2,hehe.. Kesimpulannya tnganya ngisi trs dr rpm bwh ampe menengah, apalg dgn bobot mtr yg ringan cukuplaah bwt ngasapin mtr sekelasnya,hehe.. Oiya satu yg bkin ilfeel mas iwan,suara knalpotny aneh,g bgt. Mgkn karna catalic converternya? Cmiiw.. Mgkn kalo ganti knalpot aftermarket lbh sangar bunyinya,hehe..

  6. lebih keren liat langsung motornya juga SPGnya pengen nyolek rasane sayang bareng bini haha.. emang sabun dicolek.

    • @ sapujagad
      Soalnya jarang pabrikan nyewa SPG bule. Penasaran aja bro. Sesuatu banget :p ?????? :p ?????? :p ?????? :p
      @ doni
      Emang berat bro…
      @ pai
      Wah, bikin penasaran nih. Nyesel saya jadinya. Mungkin lain waktu. Semoga keturutan bro…

  7. KENAPA YA CB 150 TERALISNYA GAK KAYAK GINI???
    KALO DIPIKIR2 ITU SIH CUMAN FRAME CBR TAPI MINJEM NAMA TERALIS. MINDSET KITA TERALIS ITU YA KAYAK DUCATI ATO KTM INI.

    SATU LAGI BANG IWAN, MESIN CB 150 KAN KATANYA SAMA PLEK SAMA CBR, APAKAH ADA KEMUNGKINAN UNIT CBR BUKAN CBU LAGI TAPI CBR 150 KELUARAN AKHIR PAKE MESIN CB150???

    KASUSNYA MIRIP SUZUKI RAIDER 150 VS SATRIA FU TAPI INI YG DI CKD CUMAN SEKTOR MESIN DOANG. mohon pencerahan.

  8. Kalo di prhatikan skilas mtornya masih bgusan motor2 jpang,tp bgtu di telateni..di amati dgn bner2..hualah juooos guandozzz..regane larang tenan rek!! Mending gawe sangu ne mekah,

  9. nah klo yang ini, coba mas Iwan naikin. lebih pantes ketimbang new vixion. btw 57,5jt ya ……. *mikir2 dulu 😆

  10. sy udh nyobain nih motor mas..tarikannya mantep! terutama torsi dan handlingnya. cocok buat diajak macet2an di jalan raya. shift gearnya itu loh yg gak nahan..soft bgt. ada tampilan gear indikator di speedonya yg full digital. pokoke sensasinya kencang dan lincahnya dapat.

Comments are closed.