iklan iwb

Kontras dengan artikel yang IWB posting beberapa hari lalu, dilokasi berbeda IWB mendapatkan info yang lumayan mencengangkan.? Diujung kota Gresik Jawa Timur, berbarengan dengan pembukaan dealer KTM disana, 10 unit langsung ludes terjual di buru para biker. Weleh…podo sugih-sugih tenan ki wong Gresik :mrgreen: ……

Via surel, bro Omen menyodorkan beberapa foto megahnya dealer yang di cat serba orange. Dari situlah kita bisa melihat merchandise seperti tas serta jaket berlabel KTM siap dijual untuk branding produk. Tidak lupa fasilitas cafe kecil tempat nongkrong juga disediakan oleh pengelola. Mengejutkan bro…mengingat Gresik tidaklah sebesar Jabodetabek. Namun hal itu tidak menghalangi minat dan niat mereka untuk memboyong kuda besi berbanderol 60jutaan tersebut. So segala ikhtiar mengangkat citra KTM dengan membangun dealer mewah membuahkan hasil…..

Pasca grand opening, 10 unit KTM Duke 200 telah diboyong oleh biker di Gresik. Info ini sesuai yang dituturkan bro Omen yang menyempatkan diri mampir kedealer yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman 121. Berikut email doi ke IWB…..

iklan iwb

Mas Iwan, ngeliat artikel beratnya penjualan KTM Duke 200, malah cukup kontras dengan ketidak sengajaan saya melihat pembukaan KTM Center di Gresik. Saya pribadi ngerasa surprised karena Gresik notabene bukan kota besar dan posisinya yang sebenernya nggak jauh dari Surabaya, dimana dealer KTM mungkin di Surabaya juga udah ada walau saya belum pernah ngeliat langsung juga.

Memang KTM lagi bener2 ekspansif ya Mas, karena sempet baca artikel yang menunjukan peminat Duke 200 memang sebagian besar dari Jawa Timur. Iseng2 masuk ke dealer, berharap harga Duke 200 nggak semahal berita yang udah diketahui. Dan.. ternyata sami mawon Mas, harga OTR Gresik 59 juta. Sempet ngobrol2 ama salesnya juga, dan saya nyinggung pembuatan Duke 200 apakah di India. Dan lagi2, sales tsb bilang kalo Duke ini buatan Austria. Untuk India sendiri kata sales tsb jg buatan Austria. Karena males panjang lebar ya saya diem aja.

Dalam pembukaan KTM Center perdana hari ini (25 November 2012), kata pegawai disitu animo masyarakat Gresik cukup besar, 10 motor Duke 200 terjual di hari pertama. Dan klo ngeliat fasilitas KTM Centernya sendiri, cukup bagus. Bisa dibilang dealer terbaek di Gresik, secara ada cafenya juga dan tempatnya yang cozy cocok buat nongkrong. Tapi malah saya bingung, fasilitas untuk servicenya sendiri saya nggak nemuin dan lupa nanya juga. Owy alamatnya di Jalan Panglima Sudirman 121 Gresik…

Poin penting yang kita bisa tangkap dari informasi bro Omen adalah…brand KTM berusaha memposisikan mereka sebagai merk premium berkelas. Hal ini bisa kita lihat dari branding dengan cara membangun dealer semegah mungkin. Makanya bagi biker doyan prestige….angka 59 juta menjadi nilai yang tidak ada artinya. Semuanya semakin lengkap ketika komunitas sudah mulai dibentuk untuk mengokohkan eksistensi mereka….

Last..…sebagai pendatang baru, bukan hal mudah menjual 10 unit Duke 200 dikota kecil seperti Gresik. Sebuah prestasi luar biasa bagi KTM. Yah…memang data diatas kudu dicross cek ulang mengingat tidak ada bukti hitam diatas putih. Akan tetapi…apapun itu, dengan melihat lay out desain dealer KTM Gresik, kita tetap patut acungin jempol. Apik, bersih tur mewah. So, bagi biker Gresik…monggo kalau ingin melihat bentuk asli Duke 200, langsung sambangi alamat terlampir diatas. Slogan ” Ready to Race” sekarang didepan mata sampeyan. Yang penting, jangan membabi buta dan dipertimbangkan dengan matang. Ocreeee…..(iwb)

117 COMMENTS

  1. Sy malah mikir dua kali dgn harga yg hampir 60 jt untuk sebuah motor dgn cc hanya 200an yg bengkel resminya jg msih langka, tetap berharga Ninja 250 FI laah dgn harga segitu kita di berikan desain dan performance yg ciamik oleh kawasaki..

  2. pancingan itu ms(euforia buat calon konsumen), wong salesnya jg g ngaku yg duke dr india-yg SE bs jadi barang austria, duke200 60jt pasca grand opening sdh 10 unit terjual. pertimbangken dl ojo grusa grusu.

  3. 12. frkun – November 29, 2012

    kediri udah buka blm ya? 😀

    frkun.wordpress.com/
    —————————————————————————–
    lho belum tau to mas..
    di kediri dealer nya malah di dalam hotel Merdeka (hotel milik Gudang Garam) depannya bank indonesia…

  4. 10 orang bodoh yang tertipu, mending nunggu p 200 NS dah, atau bisa buat beli cb 150 – new pixion, masing masing 2, ane lemparin ke fans boynya, biar di sembah sembah

    bisa juga buat beli cbr150 plus r15 import semua, uda gagah gagah, kualitas pasti di atas si duke indihe ini

    atau beli n250 FI, cbr, or inazuma sisanya buat modif, di jamin mas cleng

    beli scouzy juga bisa 3 biji, jadi tiap shock ambles di buang scouzynya, di jamin 1 taun tuh shock ga ambles ambles, ganti scouzy tiap 4 bulan

  5. Belinya 57, terus dijual lagi ama dealernya 59….
    jadi cuman muter2 aja tuh motornya didalam dealer.. wakakakaka
    bisa aja nih selesnya….

  6. 59jt klo di gresik enteng kang. cb sampean samperin kesana, rata2 masih muda g pada kerja tp dah bertitel haji plus rumahnya yg wah2. lha wong pada punya sarang walet yo jelas sugeh 🙂

  7. bedanya di daerah & jakarta :
    Kl di daerah beli motor mahal nan overprice justru semakin meningkatkan derajat orang tsb.
    Kl di jakarta ya menunjukan derajat kebodohan orang tsb. ^_^

  8. Mas dkota q balikpapan jga sdh bka dealer KTM walau ?????? semegah gambar diiatas, tpi be2rapa waktu lalu q lia sdh ada ktm 200 sdg dparkir, orangx menuju toko variasi motor. Sedikit mencengangkan biker yg make KTM 200 terxata memakai seragam PNS truus bapak2 lgi. Dalam hati berkata bolelh PNS pake duke 200 dh geto bapak2 pula’ gaul maan,,,,,,hehehe, syg ?????? sempat moto mas’ soal lgi ngendarain motor.

  9. Oh ???? tu ktm 200 mang Asli guanteng mas’ ????? dimensix mirip2 byson ttpi terlihat lbh exlusif djalan mungkin pengaruh warnax yg orenye kali ???? mas,,,,,

  10. Semoga sukses. Sampai suatu saat bisa rakit di indonesia 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 ktm dan tvs moga moga ktm bisa sesukses tvs strategi bisnisnya, di indonesia tentunya

  11. buat bro-bro di atas santaaai aza
    kalau duke200 dianggap mahaaaaal
    tunggu aza tiruannya, pasti sangaaaat murah tuh
    qiqiqiiiii
    yudhadepp.blogspot.com/2012/11/bila-app-ktm-jual-motor-mirip-duke200.html?m=1

  12. wong kuto cilik ky gresik sidoarjo jember banyuwangi lek due duek langsung tuku masio larang..lek gak due duek yo meneng gak keakehan ngomong….

  13. nunggu KTM buka diler jogja ah…kalo dah ada dilernya langsung deh…liat2 motornya doang…belinya besuuuuukkk kalo dah ketiban duit sakgaban!

    ardyaweb.wordpress.com/2012/01/17/moge-bmw-classic-750-side-car-gado-gado-made-in-china/

  14. jangan meremehkan daya beli orang di luar di jakarta!!! nih sekilas daya beli (daya konsumsi?) orang indonesia…

    bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/05/14/07224574/Konsumen.Kelas.Atas

  15. orang gresik minim info kayanya tuh…bakal nyesel dia….tuh dealer juga belom tentu tahan lama….liat aja nanti….hwkwkwkwk….

  16. Mungkin di pikir produk baru om motor eksklusif jarang yang punya kalo sekrang Ninja 250fi, CBR 250R kan sudah banyak di jalan2 alias sudah gak eksklusif lagi.

  17. KTM
    pertamax7.wordpress.com/2012/11/29/kawasaki-ninja-250-pakai-knalpot-racing-tidak-ditilang-kalau-bebek-matic-pakai-knalpot-racing-ditilang-tanya-kenapa/

  18. kalo yang namanya udah kepengen..dan duitnya ada…..ya ngpain lagi toh? Tinggal beli kan..??? kitu wae riweuh!

  19. 😀 …… Mas iwn yg sll mengikuti perkembangan motor hampir aja dikadalin sales apa lagi kt2 yak (ngakak sambil koprol) di tambah 10 unit+kerut kening makin geli sy bacanya……..

Comments are closed.