jump to navigation

Vespa umumkan produk futuristik berlabel 946….. November 25, 2012

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback

Sopo ora kenal Vespa. Motor bentuk kepala “ngganden”, penggerak roda langsung dari mesin dan switch transmisi ditangan kiri tersebut sudah masuk sebagai skuter legenda. Sadar kompetisi makin ketat ditambah jaman yang mulai bergeser, Piaggio kini menawarkan Vespa generasi baru tanpa menghilangkan nyawa retro sikuda besi. Diumumkan secara resmi, Piaggio menyebut sebagai Special Edition 946….

Secara keseluruhan basis desain tidak keluar dari pakem yang telah menjadi ciri khas Vespa. Uniknya, bentuk jok menggantung diatas body belakang. Dipastikan kenyamanan pengendara bakal lebih maksimal sebab benturan roda ketanah diredam oleh dua perangkat spring. Rencananya….946 diliris dalam dua versi yakni 125cc dan 150cc. Estimasi tenaga…untuk 125cc berkisar 11,7hp, sementara versi 150cc sekitar 13hp (3 valve, air cooled engine). Tidak seperti generasi sebelumnya, pada Vespa 946 pihak Piaggio mengklaim mesin lebih modern sebab telah dijejalin sistem injeksi sebagai jaminan low emission plus performa dan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit…..

Menurut Marco Lambri, sang desainer Vespa 946…..doi menamakan 946 karena terinspirasi dengan kesuksesan Vespa 1946. So lewat 946….Lambri ingin menghidupkan kembali sang legendaris. Dengan tema “Retro-Futurist” beberapa sentuhan dilakukan dari sisi fisik ataupun engine. “Kita ingin membuatnya terlihat cantik tapi juga multiguna. Generasi Vespa 1946 dibekali mesin baru serta masuk jajaran atas dalam hal fitur. Kita juga merancang ulang desain….dan beginilah rupa Vespa dimasa depan. Sama sekali tidak ada kompromi  dalam hal bentuk dan teknologi “…ujar Marco seperti diulas MCN….

Last...sayang detil fitur serta banderol belum tergali secara gamblang. Namun, dengan hadirnya Vespa 946 dipasaran Eropa, harapan biker tanah air untuk mencicipi “retro futuristik” tetap terbuka. Maklum brosis…banyak komunitas Vespa yang tergila-gila dengan merk dari Italia. Dan pastinya pihak produsen tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. So….Vespa 946??. Keren euy….(iwb)

Comments»

1. rusmanjay - November 25, 2012

wow

2. rusmanjay - November 25, 2012

mantap

3. rusmanjay - November 25, 2012

josss

4. nico - November 25, 2012

1

5. rusmanjay - November 25, 2012

sip…

6. rusmanjay - November 25, 2012

borong podium

7. RoysCell-FastPay Bwi Vedc-mlg - November 25, 2012

biasa….!!!

8. rakhmatnur - November 25, 2012

10 besar..?

9. frkun - November 25, 2012
10. twonasye - November 25, 2012

motor e mbah kakung ku ! hihi Vespa

11. simoll - November 25, 2012

podium g yah?

busyet..kenceng2 amat

12. zoel - November 25, 2012

Ini sudah diulas 3x di wak haji, Mas… :)

13. Wahyu - November 25, 2012

Koment sik moco keri. .

14. BlackVixiers - November 25, 2012

Absen

15. iwanbanaran - November 25, 2012

@ 12. zoel
Byuh…ketinggalan kereta berarti. Yo wis, ora opo2…bagi yang belum baca aja :mrgreen:

16. dh3l - November 25, 2012

masih 2 tak ga mas….?

17. free palestine - November 25, 2012

YANG NGGANDEN ITU KEPALANYA NEW VIXION mas.. WKWKWK :D

18. IRWAN - November 25, 2012

PTMX

19. iwanbanaran - November 25, 2012

@ 16. dh3l
Disinyalir 4 tak mz…
@ 17. free palestine
Weleh…ora melu-melu aq. :mrgreen:

20. Radentono - November 25, 2012

jiaaannnn…ora iso pertamax tenan nang warung iki…mbene refresh ladalah wes sa abreg koment…ckckckckck

21. [email protected] - November 25, 2012

Nak ne daerahku ngarani vespa kuwi,mtor meteng gak brojol2,.motor hamil gak lahir2..hihihihi mtor kok bisa hmil ya,tp jujur mtor ini emang punya karisma trsendiri..

22. akang - November 25, 2012

Desian yg luar biasa cantik… Tenaga yg besar… Tapi harga pasti mahal…

23. ariefbladeriska - November 25, 2012

tu udah vespa matic ap msi manual

24. masTer Samidi O_O - November 25, 2012

Lah..kok rada telat beritanya mas :oops:
++Komunitas Desain Otomotif Pertama di Indonesia++
http://otodesain.net/

25. Karis - November 25, 2012
26. ijo - November 25, 2012

Mudah2an harga ga terlalu tinggi mas iwan, klo udh mengaspal di indonesia pasti jd pusat perhatian…salut buiat piaggio!!

27. kho14 the netralizer - November 25, 2012

nunggu artikel mas iwan pe ktiduran, bangun2 gak bs pertamax

28. kho14 the netralizer - November 25, 2012

naksir berat dah ma vespa ini, dah matic kah mas? Tp enakan manual rem masih dikaki ora wagu kyk matic, dah kebiasaan kiri kopling pas bawa matic jadi rem walah binun

29. doni - November 25, 2012

Wow modelnya matrappp..

30. good day - November 25, 2012

Klasiik is Asiiik,,,,,,^o^

31. speda_ontel - November 25, 2012

saya punya 1 vespa ps.. #ga ada yang tanya.. heuu :P

32. Wayne wondo - November 25, 2012

jadi inget ama LUPUS!!!

33. a2b - November 25, 2012

cantik euy… tapi gak kebayang pas masuk indo pasti bakal dimodif alay pake ban cungkring :D
kaya apa jadinya si vespa 946 ???

34. klingon z1 - November 25, 2012

bagi yg duit nya pas pas an ada scoopy & mio fino (ups fino udh mati ya :roll: )

35. peyek - November 25, 2012

cakep..

36. Vx.Red - November 25, 2012

Joknya ma body kaya brung kakak tua

37. joko - November 25, 2012

spek dan fiturnya dikabarkan kelas premium mas bro..salah satunya jarang ada di motor 250cc jepang sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi CMIIW.

38. kphmph - November 25, 2012

like i said b4: elegant, simple, and sporty

39. Hi Bro - November 25, 2012

woowww keren uy!!!…tpi sayang saya ngga suka matic!

40. acil oldskool - November 25, 2012

siiip

41. fimcbloger - November 25, 2012
42. ahli_jalanan - November 25, 2012

Ini baru retro !

43. Apipblog.com - November 25, 2012
44. kuclux - November 25, 2012

ada fitur bodi getar, ngempos, ngorok, boros busi gak ya?

45. kuclux - November 25, 2012

joko padaNovember 25, 2012 pada 12:43 PM
spek dan fiturnya dikabarkan kelas premium mas bro..salah satunya jarang ada di motor 250cc jepang sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi CMIIW.
============================
sama dong dg vario 125?
Tapi mungkin fiturnya lain, bukan bodi getar, ngorok, ngempos, boros busi, loncat2.

46. klingon z1 - November 25, 2012

kuclux pada November 25, 2012 pada 2:25 PM joko padaNovember 25, 2012 pada
12:43 PM
spek dan fiturnya dikabarkan kelas
premium mas bro..salah satunya
jarang ada di motor 250cc jepang
sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi
CMIIW.
============================
sama dong dg vario 125?
Tapi mungkin fiturnya lain, bukan
bodi getar, ngorok, ngempos, boros busi, loncat2.
>>>>>>>>>>>>>>>>
Piagio kl pke fitur yg udah d sebutin udah,bisa* d tuntut sama ahm :mrgreen: saole udh fitur andalan ahm :D

47. IWAK banaran - November 25, 2012

44. kuclux – November 25, 2012

ada fitur bodi getar, ngempos, ngorok, boros busi gak ya?

——————————————————————————-

itu rahasia yg diats

48. zb - November 25, 2012

Ko kuda besi kang??
Harusnya bebek besi ataow mentog besi … :mrgreen:
Nih ada tari kuda :lol:

http://duabatas.wordpress.com/2012/11/25/gangnam-style-biker/

49. bendol - November 25, 2012

nah ini vespa baru nyaman walau hrga agak mahal tp Bodynya kuat…tahan banting mesin bandel..,
Beda ya ama merek sebelah yg menguasai market share itu….bodynya getas, mesin gampang ngebuul, oli mudah rembes, tangki bocorrr, cat mudah luntur….
Ini pengalaman pribadi ya, Gw bukan BC loh…

50. Emas yayang - November 25, 2012

Yang bikin seneng karena pespa duwe ban serep. sesuai nama “pespa = kemPes… ora aPa apa…” masih ada gak fitur ban cadangannya mas iwan..??

51. akcmc - November 25, 2012

saya Naik LX 150 sampai saat ini sangat di manjakan dengan kenyamanan berkendaranya, jok nya yang empuk dan lebar, bagasi luas, suara yang sangat halus….. jadi pingin ama yang 946 nih, tapi kayaknya cuman buat sendiri tuh

52. analisamotorindonesia - November 25, 2012
53. viper 81 - November 25, 2012

motor egois pake sendiri.. buat mutar2 kompleks saja..,:-) Tapi bisa jg buat balapan metik..:-)

54. jozz - November 25, 2012

asl4 apik kang. Pa lg bwat bncengin pacar. Serasa di venice hehe

55. MBAH bejo - November 25, 2012

MATIC apa masih pake GIGI mas??

56. pitrop - November 25, 2012

sayang…harganya pasti melejit diatas 40 jt

57. ŚŦ ᎷΔήї✰ℭ - November 25, 2012

tergila gila krn baut2nya dikencengin di italy :mrgreen:

58. bee jarwadi - November 25, 2012
59. bitlow - November 25, 2012
60. oyo - November 25, 2012

motor koq sexy gitu. enakan di pandang drpd di tunggangi exexe.

61. fimcbloger - November 25, 2012
62. IWAK banaran - November 25, 2012

26. ijo – November 25, 2012

Mudah2an harga ga terlalu tinggi mas iwan, klo udh mengaspal di indonesia pasti jd pusat perhatian…salut buiat piaggio!!
——————————————————————————–
mas ijo mau beli?
feelingku sih ga hehe

63. cecak - November 25, 2012

jadi inget vespa bokap,,,yg udah pernah turing jakarta – bali,,sampe sekarang tu vespa gk pernah di jual,,emg esklusif bgt dah vespa,,

64. Wahyu Dot Kom - November 25, 2012

waw, motornya klasik, tapi sepertinya mahal,…

65. riizaal - November 25, 2012

skutik = skuter bodi plastik :D

66. yudha depp - November 25, 2012
67. Ok - November 25, 2012

keren nyentrik sekali joknya.

68. yudha depp - November 26, 2012
69. sukasukakatagua - November 26, 2012

Ъќ dpt Bɑ̤̈̊®u sekkenpun kan kutunggu.
ngareeeeeeeeEeeeeeeeeep punya

70. Nasroen - November 26, 2012

selanjutnya di produksi d vietnam untuk pasar indonesia, tentu harga bs sesuai kantong kulit sawo matang, mulai berfikir untuk disandingkan dg vespa 62 ane.

71. jakatimur - November 26, 2012

JIKAAAAAALAAUUU harga kisaran 19-20 juta boleh nih :D bikin GALAU

72. fimcbloger - November 26, 2012
73. HRS - November 26, 2012

enak buat dlm kota aza n klo ujan lbh enak gk bcek smua tp ngeri ring roda kecil, jln d indonesia banyak lobang tikusnya. takut dlosor klau penghujan lobang gk klihatan

74. fimcbloger - November 26, 2012

sejarah perkembangan
yamaha https://
fimcbloger.wordpress.com/2012/1
1/26/sejarah-perkembangan-
yamaha/
honda
https://
fimcbloger.wordpress.com/2012/1
1/25/sejarah-perkembangan-
honda/

75. ken39 - November 26, 2012

ajib

76. IWAK banaran - November 26, 2012

@71. jakatimur
JIKAAAAAALAAUUU harga kisaran 19-20 juta boleh nih :D bikin GALAU
——————–
ngimpi mode on,, brg bagus pasti mahal…(ya ga pasti2 amad sih)
materialnya aja high quality..
beda ama…si elang injeksi yg niru garuda itu.. (???)

====================================================

@73. HRS
ngeri ring roda kecil, jln d indonesia banyak lobang tikusnya. takut dlosor klau penghujan lobang gk klihatan
——————–
setubuh.. mtr ini tdk cocok utk jalanan indonesia atau india yg bener2 mirip medan tempur!

77. Jhon Speed - November 27, 2012

Masih terlihat Simple tapi kereeen banget

78. KABAYAN - November 27, 2012

so sexyy.. retroooo abiss… makanya beberapa pabrikan gabisa dipungkiri kurang leebihnya mengambil bebebrapa bagian dari vespa.. cth. HONDA scoopy dan yamaha Fino.. disini memang desain dari vespa ini sudah kental kesan retronya.. niceeee

79. Care - November 27, 2012

secara keseluruhan vespa 946 udah futuristik, joknya sporty,manual ato metik ya??ntu yg njendol samping kanan tutup tangki y???
sepertinya ban udah tubeles kah!!!!
tapi msih ada satu ciri khas vespa yg masih melekat yaitu velg nya.
smoga aj harga ny ga mahal2 amiiir.

80. freaky_me - November 30, 2012

wahh ini sih si klasik yang emang oke dari dulu sampe sekarang…
tetep dengan jok menggantung dan desain retro klasik tapi mesin ngikutin jaman…
hmmm…buat pecinta motor retro klasik bisa jadi pilihan yg bikin ngiler nih…



%d bloggers like this: