About these ads
jump to navigation

Vespa umumkan produk futuristik berlabel 946….. November 25, 2012

Posted by Iwan Banaran in Otomotif.
Tags: ,
trackback

Sopo ora kenal Vespa. Motor bentuk kepala “ngganden”, penggerak roda langsung dari mesin dan switch transmisi ditangan kiri tersebut sudah masuk sebagai skuter legenda. Sadar kompetisi makin ketat ditambah jaman yang mulai bergeser, Piaggio kini menawarkan Vespa generasi baru tanpa menghilangkan nyawa retro sikuda besi. Diumumkan secara resmi, Piaggio menyebut sebagai Special Edition 946….

Secara keseluruhan basis desain tidak keluar dari pakem yang telah menjadi ciri khas Vespa. Uniknya, bentuk jok menggantung diatas body belakang. Dipastikan kenyamanan pengendara bakal lebih maksimal sebab benturan roda ketanah diredam oleh dua perangkat spring. Rencananya….946 diliris dalam dua versi yakni 125cc dan 150cc. Estimasi tenaga…untuk 125cc berkisar 11,7hp, sementara versi 150cc sekitar 13hp (3 valve, air cooled engine). Tidak seperti generasi sebelumnya, pada Vespa 946 pihak Piaggio mengklaim mesin lebih modern sebab telah dijejalin sistem injeksi sebagai jaminan low emission plus performa dan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit…..

Menurut Marco Lambri, sang desainer Vespa 946…..doi menamakan 946 karena terinspirasi dengan kesuksesan Vespa 1946. So lewat 946….Lambri ingin menghidupkan kembali sang legendaris. Dengan tema “Retro-Futurist” beberapa sentuhan dilakukan dari sisi fisik ataupun engine. “Kita ingin membuatnya terlihat cantik tapi juga multiguna. Generasi Vespa 1946 dibekali mesin baru serta masuk jajaran atas dalam hal fitur. Kita juga merancang ulang desain….dan beginilah rupa Vespa dimasa depan. Sama sekali tidak ada kompromi  dalam hal bentuk dan teknologi “…ujar Marco seperti diulas MCN….

Last...sayang detil fitur serta banderol belum tergali secara gamblang. Namun, dengan hadirnya Vespa 946 dipasaran Eropa, harapan biker tanah air untuk mencicipi “retro futuristik” tetap terbuka. Maklum brosis…banyak komunitas Vespa yang tergila-gila dengan merk dari Italia. Dan pastinya pihak produsen tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. So….Vespa 946??. Keren euy….(iwb)

About these ads

Komentar»

1. rusmanjay - November 25, 2012

wow

Like this

2. rusmanjay - November 25, 2012

mantap

Like this

3. rusmanjay - November 25, 2012

josss

Like this

4. nico - November 25, 2012

1

Like this

5. rusmanjay - November 25, 2012

sip…

Like this

6. rusmanjay - November 25, 2012

borong podium

Like this

7. RoysCell-FastPay Bwi Vedc-mlg - November 25, 2012

biasa….!!!

Like this

8. rakhmatnur - November 25, 2012

10 besar..?

Like this

9. frkun - November 25, 2012

klasik menawan :D

http://frkun.wordpress.com/

Like this

10. twonasye - November 25, 2012

motor e mbah kakung ku ! hihi Vespa

Like this

11. simoll - November 25, 2012

podium g yah?

busyet..kenceng2 amat

Like this

12. zoel - November 25, 2012

Ini sudah diulas 3x di wak haji, Mas… :)

Like this

13. Wahyu - November 25, 2012

Koment sik moco keri. .

Like this

14. BlackVixiers - November 25, 2012

Absen

Like this

15. iwanbanaran - November 25, 2012

@ 12. zoel
Byuh…ketinggalan kereta berarti. Yo wis, ora opo2…bagi yang belum baca aja :mrgreen:

Like this

16. dh3l - November 25, 2012

masih 2 tak ga mas….?

Like this

17. free palestine - November 25, 2012

YANG NGGANDEN ITU KEPALANYA NEW VIXION mas.. WKWKWK :D

Like this

18. IRWAN - November 25, 2012

PTMX

Like this

19. iwanbanaran - November 25, 2012

@ 16. dh3l
Disinyalir 4 tak mz…
@ 17. free palestine
Weleh…ora melu-melu aq. :mrgreen:

Like this

20. Radentono - November 25, 2012

jiaaannnn…ora iso pertamax tenan nang warung iki…mbene refresh ladalah wes sa abreg koment…ckckckckck

Like this

21. 46@sukses.com - November 25, 2012

Nak ne daerahku ngarani vespa kuwi,mtor meteng gak brojol2,.motor hamil gak lahir2..hihihihi mtor kok bisa hmil ya,tp jujur mtor ini emang punya karisma trsendiri..

Like this

22. akang - November 25, 2012

Desian yg luar biasa cantik… Tenaga yg besar… Tapi harga pasti mahal…

Like this

23. ariefbladeriska - November 25, 2012

tu udah vespa matic ap msi manual

Like this

24. masTer Samidi O_O - November 25, 2012

Lah..kok rada telat beritanya mas :oops:
++Komunitas Desain Otomotif Pertama di Indonesia++
http://otodesain.net/

Like this

25. Karis - November 25, 2012

keren tp aku ndak minat mas….kecilik en :D

http://karisnsz.wordpress.com/2012/11/25/drag-race-ciptakan-generasi-alay/

Like this

26. ijo - November 25, 2012

Mudah2an harga ga terlalu tinggi mas iwan, klo udh mengaspal di indonesia pasti jd pusat perhatian…salut buiat piaggio!!

Like this

27. kho14 the netralizer - November 25, 2012

nunggu artikel mas iwan pe ktiduran, bangun2 gak bs pertamax

Like this

28. kho14 the netralizer - November 25, 2012

naksir berat dah ma vespa ini, dah matic kah mas? Tp enakan manual rem masih dikaki ora wagu kyk matic, dah kebiasaan kiri kopling pas bawa matic jadi rem walah binun

Like this

29. doni - November 25, 2012

Wow modelnya matrappp..

Like this

30. good day - November 25, 2012

Klasiik is Asiiik,,,,,,^o^

Like this

31. speda_ontel - November 25, 2012

saya punya 1 vespa ps.. #ga ada yang tanya.. heuu :P

Like this

32. Wayne wondo - November 25, 2012

jadi inget ama LUPUS!!!

Like this

33. a2b - November 25, 2012

cantik euy… tapi gak kebayang pas masuk indo pasti bakal dimodif alay pake ban cungkring :D
kaya apa jadinya si vespa 946 ???

Like this

34. klingon z1 - November 25, 2012

bagi yg duit nya pas pas an ada scoopy & mio fino (ups fino udh mati ya :roll: )

Like this

35. peyek - November 25, 2012

cakep..

Like this

36. Vx.Red - November 25, 2012

Joknya ma body kaya brung kakak tua

Like this

37. joko - November 25, 2012

spek dan fiturnya dikabarkan kelas premium mas bro..salah satunya jarang ada di motor 250cc jepang sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi CMIIW.

Like this

38. kphmph - November 25, 2012

like i said b4: elegant, simple, and sporty

Like this

39. Hi Bro - November 25, 2012

woowww keren uy!!!…tpi sayang saya ngga suka matic!

Like this

40. acil oldskool - November 25, 2012

siiip

Like this

41. fimcbloger - November 25, 2012
42. ahli_jalanan - November 25, 2012

Ini baru retro !

Like this

43. Apipblog.com - November 25, 2012
44. kuclux - November 25, 2012

ada fitur bodi getar, ngempos, ngorok, boros busi gak ya?

Like this

45. kuclux - November 25, 2012

joko padaNovember 25, 2012 pada 12:43 PM
spek dan fiturnya dikabarkan kelas premium mas bro..salah satunya jarang ada di motor 250cc jepang sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi CMIIW.
============================
sama dong dg vario 125?
Tapi mungkin fiturnya lain, bukan bodi getar, ngorok, ngempos, boros busi, loncat2.

Like this

46. klingon z1 - November 25, 2012

kuclux pada November 25, 2012 pada 2:25 PM joko padaNovember 25, 2012 pada
12:43 PM
spek dan fiturnya dikabarkan kelas
premium mas bro..salah satunya
jarang ada di motor 250cc jepang
sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi
CMIIW.
============================
sama dong dg vario 125?
Tapi mungkin fiturnya lain, bukan
bodi getar, ngorok, ngempos, boros busi, loncat2.
>>>>>>>>>>>>>>>>
Piagio kl pke fitur yg udah d sebutin udah,bisa* d tuntut sama ahm :mrgreen: saole udh fitur andalan ahm :D

Like this

47. IWAK banaran - November 25, 2012

44. kuclux – November 25, 2012

ada fitur bodi getar, ngempos, ngorok, boros busi gak ya?

——————————————————————————-

itu rahasia yg diats

Like this

48. zb - November 25, 2012

Ko kuda besi kang??
Harusnya bebek besi ataow mentog besi … :mrgreen:
Nih ada tari kuda :lol:

http://duabatas.wordpress.com/2012/11/25/gangnam-style-biker/

Like this

49. bendol - November 25, 2012

nah ini vespa baru nyaman walau hrga agak mahal tp Bodynya kuat…tahan banting mesin bandel..,
Beda ya ama merek sebelah yg menguasai market share itu….bodynya getas, mesin gampang ngebuul, oli mudah rembes, tangki bocorrr, cat mudah luntur….
Ini pengalaman pribadi ya, Gw bukan BC loh…

Like this

50. Emas yayang - November 25, 2012

Yang bikin seneng karena pespa duwe ban serep. sesuai nama “pespa = kemPes… ora aPa apa…” masih ada gak fitur ban cadangannya mas iwan..??

Like this

51. akcmc - November 25, 2012

saya Naik LX 150 sampai saat ini sangat di manjakan dengan kenyamanan berkendaranya, jok nya yang empuk dan lebar, bagasi luas, suara yang sangat halus….. jadi pingin ama yang 946 nih, tapi kayaknya cuman buat sendiri tuh

Like this

52. analisamotorindonesia - November 25, 2012
53. viper 81 - November 25, 2012

motor egois pake sendiri.. buat mutar2 kompleks saja..,:-) Tapi bisa jg buat balapan metik..:-)

Like this

54. jozz - November 25, 2012

asl4 apik kang. Pa lg bwat bncengin pacar. Serasa di venice hehe

Like this

55. MBAH bejo - November 25, 2012

MATIC apa masih pake GIGI mas??

Like this

56. pitrop - November 25, 2012

sayang…harganya pasti melejit diatas 40 jt

Like this

57. ŚŦ ᎷΔήї✰ℭ - November 25, 2012

tergila gila krn baut2nya dikencengin di italy :mrgreen:

Like this

58. bee jarwadi - November 25, 2012
59. bitlow - November 25, 2012
60. oyo - November 25, 2012

motor koq sexy gitu. enakan di pandang drpd di tunggangi exexe.

Like this

61. fimcbloger - November 25, 2012
62. IWAK banaran - November 25, 2012

26. ijo – November 25, 2012

Mudah2an harga ga terlalu tinggi mas iwan, klo udh mengaspal di indonesia pasti jd pusat perhatian…salut buiat piaggio!!
——————————————————————————–
mas ijo mau beli?
feelingku sih ga hehe

Like this

63. cecak - November 25, 2012

jadi inget vespa bokap,,,yg udah pernah turing jakarta – bali,,sampe sekarang tu vespa gk pernah di jual,,emg esklusif bgt dah vespa,,

Like this

64. Wahyu Dot Kom - November 25, 2012

waw, motornya klasik, tapi sepertinya mahal,…

Like this

65. riizaal - November 25, 2012

skutik = skuter bodi plastik :D

Like this

66. yudha depp - November 25, 2012
67. Ok - November 25, 2012

keren nyentrik sekali joknya.

Like this

68. yudha depp - November 26, 2012
69. sukasukakatagua - November 26, 2012

Ъќ dpt Bɑ̤̈̊®u sekkenpun kan kutunggu.
ngareeeeeeeeEeeeeeeeeep punya

Like this

70. Nasroen - November 26, 2012

selanjutnya di produksi d vietnam untuk pasar indonesia, tentu harga bs sesuai kantong kulit sawo matang, mulai berfikir untuk disandingkan dg vespa 62 ane.

Like this

71. jakatimur - November 26, 2012

JIKAAAAAALAAUUU harga kisaran 19-20 juta boleh nih :D bikin GALAU

Like this

72. fimcbloger - November 26, 2012
73. HRS - November 26, 2012

enak buat dlm kota aza n klo ujan lbh enak gk bcek smua tp ngeri ring roda kecil, jln d indonesia banyak lobang tikusnya. takut dlosor klau penghujan lobang gk klihatan

Like this

74. fimcbloger - November 26, 2012

sejarah perkembangan
yamaha https://
fimcbloger.wordpress.com/2012/1
1/26/sejarah-perkembangan-
yamaha/
honda
https://
fimcbloger.wordpress.com/2012/1
1/25/sejarah-perkembangan-
honda/

Like this

75. ken39 - November 26, 2012

ajib

Like this

76. IWAK banaran - November 26, 2012

@71. jakatimur
JIKAAAAAALAAUUU harga kisaran 19-20 juta boleh nih :D bikin GALAU
——————–
ngimpi mode on,, brg bagus pasti mahal…(ya ga pasti2 amad sih)
materialnya aja high quality..
beda ama…si elang injeksi yg niru garuda itu.. (???)

====================================================

@73. HRS
ngeri ring roda kecil, jln d indonesia banyak lobang tikusnya. takut dlosor klau penghujan lobang gk klihatan
——————–
setubuh.. mtr ini tdk cocok utk jalanan indonesia atau india yg bener2 mirip medan tempur!

Like this

77. Jhon Speed - November 27, 2012

Masih terlihat Simple tapi kereeen banget

Like this

78. KABAYAN - November 27, 2012

so sexyy.. retroooo abiss… makanya beberapa pabrikan gabisa dipungkiri kurang leebihnya mengambil bebebrapa bagian dari vespa.. cth. HONDA scoopy dan yamaha Fino.. disini memang desain dari vespa ini sudah kental kesan retronya.. niceeee

Like this

79. Care - November 27, 2012

secara keseluruhan vespa 946 udah futuristik, joknya sporty,manual ato metik ya??ntu yg njendol samping kanan tutup tangki y???
sepertinya ban udah tubeles kah!!!!
tapi msih ada satu ciri khas vespa yg masih melekat yaitu velg nya.
smoga aj harga ny ga mahal2 amiiir.

Like this

80. freaky_me - November 30, 2012

wahh ini sih si klasik yang emang oke dari dulu sampe sekarang…
tetep dengan jok menggantung dan desain retro klasik tapi mesin ngikutin jaman…
hmmm…buat pecinta motor retro klasik bisa jadi pilihan yg bikin ngiler nih…

Like this


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 22.526 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: