iklan iwb

Bro dan sis sekalian…kabar mengejutkan datang dari Honda India atau biasa kita sebut HMSI. Pabrikan sayap mengepak memutuskan melakukan recall terhadap 11.500 unit CBR250R akibat masalah rem depan. Seperti dilansir Bikeadvice, mereka menemukan perangkat rem depan bekerja kurang sempurna untuk produk keluaran Maret 2011 dan September 2012. So demi menjaga keselamatan pemakai, HMSI mengumumkan penggantian master silinder depan secara cuma-cuma….

Salut buat Honda atas keberaniannya melakukan recall terbuka pada CBR250R. Seperti yang kita tahu, kadangkala sulit bagi konsumen menerima fakta yang terjadi. Begitu pula India. Namun pihak HMSI yang diwakili Mr. Yadvinder Singh Guleria, vice president, sales and marketing meyakini bahwa konsumen disana sudah semakin dewasa….

?Although recalls are new in India, customers today are maturing fast and perceive recall positively.?

– Mr. Yadvinder Singh Guleria/HMSI-

Menurut penyelidikan yang dilakukan, pada kondisi tertentu kinerja rem CBR250R kurang sempurna sehingga bisa mengakibatkan kegagalan system.? Jika dibiarkan, mereka kuatir akan mengancam keselamatan pengendara. Kesimpulan teknis mengarah pada komponen ?front brake master cylinder assembly? yang kudu diganti total. Pihak Honda menegaskan, konsumen tidak perlu membayar biaya sepeserpun. Tinggal bawa tunggangan? kesayangan dan mekanik mereka siap mengganti dengan part? anyar….

iklan iwb

Last….recall memang bukan barang baru diIndia. Tercatat Toyota, Honda dan Maruti Suzuki sudah pernah melakukannya. Tapi untuk roda dua….kasus Honda CBR merupakan kejadian pertama. Hal ini mengingatkan kita atas menuver AHM yang melakukan recall Vario karena penggantian anchor pin. So recall Honda CBR250R di India??. Kayaknya nggak ngaruh disini ya brosis mengingat import produk langsung ambil dari Thailand. Semoga saja……(iwb)

?

179 COMMENTS

  1. indo menyusul kah?
    pertamax7.wordpress.com/2012/11/23/honda-cs1-bebek-sohc-kencang-yang-kurang-laku-sparepart-susah-mahal-dan-yang-nyervis-ogah-ogahan/

  2. untung rem yamaha selalu aman dan pakem
    pertamax7.wordpress.com/2012/11/22/ban-belakang-yamaha-new-jupiter-mx-manual-clutch-alternatif-ban-tapak-lebih-lebar-untuk-velg-yamaha-vixion-standart/

  3. denger-denger Indonesia aman.
    kalau ada PASTI di diamin aza.
    Mana mau dealer di daerah nyampain ke konsumennya.
    kecuali konsumen KOAR-KOAR kelemahan itu motor yang kita
    miliki.
    yudhadepp.blogspot.com/2012/11/kelemahan-motor-gue-kalau-motor-loe.html?m=1

  4. yg d recall cbr buatan honda india (kualitas lokal),sedangkan yg beredar d indonesia buatan thailand (kualitas global),jadi ga bakal ada recall cbr d indo

    #baca dari media online,lupa link nya 😀

  5. g beda sama honpret ina, cakramnya ngloyor semua, apalagi tromol, vario gw contohnya, rem mbagel, g pakem, keras nunggu honpret bertindak :mrgreen:

  6. Aku rasa tiada barang yang sempurna kang, baik itu yamaha,honda,suzuki,kwsaki dll pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan,tapi terkadang sedikit dr kita,apalagi fanboi produk tertentu untuk mengakui akan kelemahan dan ke kurangan nya,

  7. Indonesia yg perlu di recall SIMnya pengguna moge…..kwatir klo masih pake SIM C …..bisa2 makin banyak moge yg bunuh kita??? kwkwkwkw

  8. inilah slah satu keunggulan dri honda, g di india sja dlu kan AHM indo jga p’nah recall …

    coba ttgga sblah g bklanlah brani msti cman didiemin n dtutup”in doank….

    jjiiiiiaahhhhh……..

  9. sukurlah.. HMSI segera melakukan recall dan mau servis gratis. 😀

    tak perlu maluu..
    Pabrikan sekelas mercedez benz dan BMW, Ford saja pernah melakukan recall pada produk2 mereka.

  10. yg indo mah diam2 aja, mase inget cbr yg ditarik karena masalah “surat” ?
    uda “dibungkem” bunyi nya 😆

  11. konsumen sini unik.. klo di recall katanya yang produk cacat lah, klo nggak di recall katanya nggak gentle, merugikan konsumen.. jadi serba salah juga.
    tp menurut ane sih lbih baik di recall walaupun kemungkinan ada yang bilang produk cacat mengingat menyangkut keselamatan.
    #just opini 😀

  12. @owi
    mx gen 1 bermasalah bro smua di ganti part yg bermasah gratis, cm gak heboh bahkan ada konsumen yg g tau klo motornya dibenerin taunya dpt undangan dealer acara bincang2 ato pa ma servis gratis

  13. Namun pihak HMSI yang diwakili Mr. Yadvinder Singh Guleria, vice president, sales and marketing meyakini bahwa konsumen disana sudah semakin dewasa?.
    B’arti masyarakat Indonesia blm dewasa yh mas iwb??

  14. produk yg di recall afaik adl yg non abs.
    honda cbr 250 di india beda dgn yg ada di indonesia, karena di india honda cbr250 di rakit di dalam negeri, sedangkan di indonesia hasil immport dari thailand.
    itulah sebabnya merk rem yg dipakai adl bybre ( spt di pulsar & asli buatan india ), beda dengan produk honda cbr yg lain yg menggunakan nissin, termasuk thailand.
    makanya di indonesia saya yakin aman..

  15. 18. thole – November 23, 2012
    g beda sama honpret ina, cakramnya ngloyor semua, apalagi tromol, vario gw contohnya, rem mbagel, g pakem, keras nunggu honpret bertindak

    ————————————————-
    betul bro…sama ky motor gw Yamaha Jupiter Z burhan..rem depannya keras bener kl udah kena aer..rem belakang nya terlalu pakem kl kena aer..saking pakemnya ampe ngunci

  16. komponen ?front brake master cylinder assembly? kudu diganti total. Tinggal bawa tunggangan kesayangan dan mekanik mereka siap mengganti dengan part anyar?.
    ====================================================
    partnya diganti beda merk po masih sama ms iwan?

  17. produk otomotif di indonesia baik roda2-4 adalah produk sempurna sejagat, jadi jangan harap ada recall dr pabrikan manapun ingat itu…… mau ngorok, mau ambles itu standart sempurna bagi konsumen indonesia…..

Comments are closed.