iklan iwb

Bro dan sis sekalian….IWB baru pulang dari JCC jam 10 malam. Rasa letih dan penat mengitari hall convention serta rute perjalanan yang lumayan jauh membuat proses uploading serta editing image menjadi terbengkalai. So…maaf jika artikel kurang cepet dibanding biasanya. Nah…untuk membayar semuanya, berikut IWB lampirkan foto & video detil Honda CB150R. Yup…motor yang biasa kita sebut teralis dipajang secara gamblang pada pagelaran JMCS 2012. Seperti apa??. Monggo langsung di intip….

Serpihan bocoran sebelumnya mayoritas memang sudah banyak kita ketahui. Seperti engine yang nyomot dari CBR150, tipe frame, tuas perseneling model tunggal, kuping headlamp layaknya halilintar, pelk palang enam, double disk, suspensi Pro-Link system,? ukuran ban plus tutup tanki yang kita sebut model “njendol”. Dengan melihat penampakan CB150R…jelas AHM telah berani keluar dari kotak. Sentuhan dibeberapa sisi membuat generasi naked bike grup Astra meloncat jauh dari generasi sebelumnya. Nuansa sporty sangat kental tidak terbantahkan. Tidak heran pengunjung begitu penasaran mempelototi secara seksama. Uniknya….kuping IWB banyak menangkap kata-kata “Wah…ini yah yang namanya teralis” ujar para biker disana. Sebuah sebutan yang biasa IWB gunakan dalam artikel kala membahas K15 alias CB150R :mrgreen: ……

Menurut bu Isti (HC3 AHM), motor ini masih dalam proses perkenalan. Untuk launching resminya belum bisa diumumkan. So…spek dan lain sebagainya menyusul. Ketika IWB mencoba menggali beberapa info dari para kenalan….spesifikasi disinyalir tidak akan jauh dari CBR150R. “Paling cuma beda koma dibelakang mz powernya” ujar mereka. Hhhmm….sangar juga yah jika benar. Berarti bisa tembus 17hp tuh. Semoga saja benar. Bocorannya lagi, AHM juga sedang menggodok part accessories khususnya suspensi depan yang nantinya disediakan versi PNP upside down system. Pihak vendor masih terus memperbaiki sesuai pesanan AHM. Anyway…gimana opini pribadi tentang teralis?….

iklan iwb

Padat bro. sisi depan engine plus kombinasi sasis teralis menjadikan gen anyar sangat berbeda. Yah…jangan bayangkan pipa Ducati Monster yang serba besar, untuk versi Cb150R cenderung mungil dan kompak. Selain itu…sisi tanki tidak terlalu gambot namun menjulang keatas. Ideal dan enak dipandang mata. Semua mengalir begitu indah dari ujung kepala hingga buntut. Kekakuan generasi lawas terkoreksi pada CB150R. Sayang…kecantikannya sedikit turun tatkala mata turun kekaki. Size ban bagi IWB masih tergolong mungil. Untungnya Honda memberikan kompensasi lewat tipe tubeless. Begitu pula stoplamp, knalpot dan rear fender….elegan khas sayap mengepak. Bagi yang suka desain agresif….tiga sisi tersebut pasti menjadi perhatian mereka. Selebihnya….dijamin mumet mzbro!

Last….jelas kini Honda bisa menggantungkan harapan untuk motorsport mereka. Bukan bermaksud mendahului…namun secara pribadi IWB yakin, CB150R bakal jauh lebih laris dibanding NMP. Bentuk lebih kompak, enak dipandang mata dan yang penting limiternya itu bro….11.000RPM baru red line. Wis…ora usah ditanya, raungan atasnya pasti maut!!. Kita buktikan nanti. Btw…berikut beberapa foto shoot plus video CB150R, dan monggo berikan opininya. Selamat bermumet ria :mrgreen: …..(iwb)

Video Honda CB150R (Captured JCC JMCS 2012)

607 COMMENTS

  1. mass iwan…. mesin cb150r ini amenggunakan mesin cbr 150rr atau dibuat mesin seperti cbr 150rr ?… dan udah ada bocoran belum mau dibandrol berapa? semoga harga dibawah tigi tapi kemampuan cbr….. aminnnn….

  2. sansoyo disawang suwe2 kok ketok cakep apalagi yg warna putih kelir merah muluuuuuss.. sing iku regane piro? dasar wong ndeso… mode on

  3. Itu posisi starter elektrik nggak bahaya d depan mesin gtu mas iwb? Kan ngeri klo ada loncatan krikil dr ban depan.

  4. mantap pisan ulasan dan hasil jepretannya….
    menjadi setitik embun bg yg dahaga..xixixi

    dr gy bicaranya..mz iwb spertinya sdkit tergoda.

  5. heheh…td mas iwan jam berapa kesana….test ride gw 250 gak…gw bilang sih keren…, tapi suaranya biasa aja…..ohya ngambil helm yg discount 60 persen gak…hehehehe…ane gak pake ngantri….minta ama panitianya…..maklum masih holding, ohya ternyata tralis,,,jauh dari vixy,,,,boleh ntar buktiin aja kalo dah liat langsung…..lebar besar, padet…beda lah pokoknya….overal keren…vixy juga keren….gw yakin bakal di banding2kan…hahaha…bener2 totally diffrent…sayang headlampnya mirip xcd125…….yg laennya keren lah….ntar klo dah biasa juga gak bakal berasa bedanya kopong atau engga…lah emang segitu mesin vixy…..yg warna biru modif keren….sesuai acara hari ini ..lighting!!!!!……btw ane lebih banyak liat2 ke indocomtechnya……mo nyari diskonan ipad…..hehehe….

  6. Wow… Saya beli langhsung dipotong bodynya, cuma trsisa rangka & suspensi , Engine. Tampol body CB lama, wes, sangar !!!
    *itu ngapain gambar trio macan dibawah ikut dimunculin Mas Iwan ??!! :mrgreen:

Comments are closed.