iklan iwb

Bro dan sis sekalian….bukan pabrikan besar yang tidak punya senjata cadangan. Yup…masih ingat bocoran awal IWB tentang rencana YIMM membuat gebrakan susulan dengan merilis generasi Vixion berfairing?. Nah…kebetulan atau tidak, newsroom mendapatkan kiriman gambar sketsa yang membuat IWB mengerutkan dahi. Kenapa?. Sebab apa yang disodorkan mampu membuat mata IWB terbelalak tak percaya. Tanpa banyak basa-basi, sang narasumber IWB hanya mengatakan bahwa sketsa merupakan prototype fairing bike yang sedang kita tunggu. Wihhh….edan!!

Monggo perhatikan coretan-coretan terlampir. Jelas merupakan generasi fairing anyar yang tidak kita dapati pada motor 150cc Yamaha. Mulai dari suspensi depan (kayaknya USD nih 🙄 ), buritan yang super lancip dengan knalpot undertail, swing arm banana style layaknya R15, serta garis tajam pada moncong mencerminkan spirit agresif motor pure sport. Selain itu….feelnya juga diluar kewajaran kala mata menjelajah bagian mesin. Silahkan intip lengkungan leher muffler yang masuk ke bawah seat, waduh….iman rontok dari sekedar melihat coretan sketsanya brosis. Prediksi awal YIMM akan menggunakan body new Vixion dan hanya nempelin fairing tidak kita dapati disana. Lawong bentuknya bener-bener fresh. Ah yang bener mz Iwan??. Kayaknya nggak deh mungkin sketsa tersebut adalah prototype fairing Yamaha…

Saya setuju dengan sampeyan. Keraguan yang brosis rasakan sempat meyeruak dalam hati IWB. Tapi dari analisa pribadi….sketsa bukanlah rekayasa. Monggo sampeyan perhatikan stempel diatas skecth sikuda besi. Terdapat logo “approved” plus signature yang berarti disetujui untuk masuk ketahap lebih tinggi. Selain itu…satu tambahan info yang membuat IWB sampe mlongo, doweh dan tepuk jidat!!. Kenapa??. Kalimat singkat dan padat disampaikan yakni “additional info mz….sketsa modifikasi Vixion baru (faired) dibuat oleh orang yang juga mendesain YZF-R1″….ujar sang anonymous. Byuh…ngelu tenan sirah rasane :mrgreen: ….

iklan iwb

Last.…status sketsa masih prototype serta tidak ada jaminan akurasinya. Kendati demikian….klopnya berbagai info yang IWB kumpulkan plus bisikan pergerakan pabrikan garputala membangkitkan rasa optimisme bahwa sketsa memang merupakan prototype fairing bike yang dipersiapkan untuk pasar Indonesia. Apakah Vixion faired…atau nama lain?. Masih misterius. Hanya satu pesan IWB buat brosis semua…..pertarungan baru dimulai. Jangan terburu nafsu agar mendapatkan motor yang sesuai dengan selera. Tahun depan tensi persaingan semakin panas. Percaya atau tidak…..Yamaha kayaknya serius banget ingin mempertahankan dominasinya di segmen motorsport. Btw…bagaimana jika new Vixion fairing seperti sketch terlampir?. Sudah sesuai selera belum? monggo berikan opininya….(iwb)

Updated : Yamaha Vixion fairing prototype kemungkinan akan dipajang di JMSC. Kita tunggu saja apakah mirip dengen sketsa diatas.

Update

225 COMMENTS

  1. smoga YIMM berani berubah buat ngeluarin motor fairing n mesin DOHC yg bukan abal-abal..

    Gas pool 😉

  2. agak meragukan.. soale jarang sport mid jepang yg pake undertail muffler,

    kalopun ada bakalaan josss .. 😀

    areeya2.wordpress.com/2012/10/30/teaser-honda-teralis-150-sekilas-mirip-nmp/

  3. klo bner sperti itu YIMM out of the box…. knalpot undertail itu loh yg masih ora umum… org awam pasti bkal mikir kalo kna paha pegimane?? 😀 tp ane ttep brhrap ada versi fairing dr v-ixion. bwt nemenin CBR 150 dimari….

  4. gara2 membaca ulasan2 nya kang iwb,dari atas sampai kebawah,lalu tak ulang kembali membacanya…. Malah jadi gagal podium,smoga aja masih nyangkut di 10 besar ^_^

  5. masih simpang siur nee,,,
    tapi secara design CBR 150 Fi kalah,
    (IMHO)

    tapi dari segi mesin gimana mas Iwan???

  6. Satu Kata …Mak Jlebbbb…!!!!!! “Bunuh diri ku takut Neraka..Menabung Tidak Bisaaaa….” Aku tak nyawang wae Mas xixixixi….
    Abis lihat new vixion ama CB 150 trus liat ini prototype langsung mlongo ndomblong…”Jiannn apike mgepollll…CBR 150 and YZF 150 Tewassss….”

  7. Mesakne sing duwe blog… tiap ketemu bocoran ngelu, puyeng…

    Disinyalir nek ngantor nggawe koyo cabe… 😀

  8. harga ga masalah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    yg penting segera wujudkan sketsa TOP diatas!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. Ko sketsa ny ga karuan gtu sih, emang keren tapi ko ga serapih kaya sket cbr 250 dlu ya pakde iwb?
    iwanbanaran.com/2011/07/10/honda-cbr250r-salah-desain/

    Masa pabrkn skls yamaha sket na ga rapih bgtu ya?
    Hmmm

  10. wah, buat ngelawan trallis nie..
    mungkin Yamaha udh mikir dgn model vixion skrng sulit untk melawan tralllis..
    tp ituh dia koq gua ngerasa vixion fairing ini masih terlihat kopong yh??
    n kalo cuma ganti baju n perubahan accesoris lain’a tp sektor mesin masih kalah sama trallis rasa’a gmna yh???

Comments are closed.