TVS terus menambah main dealer. Kini Ambon dan Maluku mendapatkan giliran!….

62
22

Bro dan sis sekalian…komitmen TVS untuk terus menambah main dealer kembali dibuktikan. Setelah sukses membuka beberapa dealer besar kawasan Jawa Barat, yang terbaru IWB mendapatkan informasi resmi bahwa kota Ambon serta Maluku kembali dibidik oleh mereka. Berikut press release yang IWB terima…..

Untuk terus mendekatkan diri dengan konsumen sepeda motor Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia, produsen sepeda motor India terus kembangkan jaringan dealer di Indonesia. PT TVS Motor Company Indonesia merupakan ambisi global TVS Motor Limited India dan bagian dari TVS Group yang telah berdiri sejak 1911 di India. Memiliki pabrik seluas 20 ha di Kawasan Industri Suryacipta City, Karawang, Jawa Barat sebagai basis produksi untuk pasar sepeda motor ASEAN.

Jaringan dealer PT TVS Motor Company Indonesia telah berdiri tegak di seantero Nusantara, meliputi pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan kini melengkapi kehadirannya di kawasan Indonesia Timur, yakni di pulau Ambon. PT TVS Motor Company Indonesia merambah wilayah Ambon melalui CV.Tritunggal Manise sebagai Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor. Peresmian TVS Ambon pada Sabtu (20/10/2012), dengan menempati showroom berkonsep 3S (sales/penjualan-service/bengkel -spareparts/suku cadang) di Jl.Setia Budhi No.12 (ex Gedung Putih), Ambon telp.0911-355543. Kini TVS Motor lebih dekat dengan masyarakat Ambon.

“Sepeda motor India, TVS Motor kini hadir di Ambon. Dengan strategi berpromosi secara konsisten didukung pelayanan bengkel dan ketersediaan suku cadang, kami yakin TVS Motor dapat diterima oleh masyarakat Ambon. Masyarakat Ambon juga dapat melakukan testride sepeda motor unggulan TVS secara gratis di showroom kami”, ujar Krisna Andy Tjoardhy, Direktur Operasional CV.Tritunggal Manise selaku Regional Distributor TVS Motor di Ambon.

Kini para peminat roda dua di wilayah Ambon dapat menjajal langsung keandalan motor TVS Apache RTR 180 cc dan 160 cc, bebek irit TVS Neo XR 110 cc, bebek bernyanyi TVS RockZ 125 cc dan TVS Tormax 150 cc untuk kawula muda yang stylish.

Eksistensi TVS Motor di Lampung

Sementara eksistensi TVS Motor di propinsi Lampung melalui PT Simpur Motor Lestari sebagai Regional Distributor untuk wilayah Lampung semakin mendapatkan hati konsumen sepeda motor di Lampung. Setelah 18 dealer TVS Motor hadir di Bumi Ruwai Juai ini, satu lagi showroom TVS Motor diresmikan di Kotabumi, Lampung (21/10/2012). Menempati showroom di Jl.Raya Candi Mas No.7 Candimas, Abung Selatan Kab. Lampung Utara.

“TVS Motor sebagai brand sepeda motor India di Lampung semakin menunjukkan eksistensinya. Dengan memiliki target 500 unit penjualan setiap bulannya dan tercapainya 30 % untuk TVS Apache dari total keseluruhan penjualan, kami optimis brand TVS Motor sudah semakin diterima oleh masyarakat Lampung. TVS Motor selalu merilis sepeda motor berkualitas yang selalu memiliki keunggulan.” ujar Winson Kurniawan Toyip, Chief Executive Officer (CEO) PT Simpur Motor Lestari selaku Regional Distributor TVS Motor untuk propinsi Lampung.

“PT TVS Motor Company Indonesia berkomitmen selalu menghadirkan sepeda motor berkualitas dan terus mengembangkan jaringan dealer di seluruh Indonesia. Sudah lebih dari 65 ribu pengguna sepeda motor TVS sudah tersebar di seluruh pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali. Dan kini di Ambon, hal ini menunjukkan keseriusan kami dalam mengembangkan jaringan dealer, tentunya di dukung layanan servis dan suku cadang asli.” ujar R.Anandakrishnan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.

Yup….kunci kesuksesan sebuah pabrikan adalah konsistensi serta willing atau keinginan untuk terus memberikan yang terbaik untuk konsumen khususnya sisi 3S. Sadar atau tidak….sales, service dan sparepart merupakan tulang punggung eksisnya sebuah produk. Dan dengan 3S pula maka kepercayaan konsumen akan semakin terpatri. Produk bagus tanpa didukung jaringan yang kuat akan percuma, ya nggak bro. So…congrat buat biker TVS di Lampung dan Ambon. Semoga dibukanya main dealer TVS disana bisa membuat pelayanan pabrikan India tersebut semakin memuaskan……..(iwb)

NO Varian Motor TVS OTR Ambon OTR Lampung
1 TVS Apache RTR 180 cc 20.950.000 19.080.000
2 TVS Apache RTR 160 cc 19.650.000 17.510.000
3 TVS Neo XR 110 cc SW Disc 12.980.000 10.980.000
4 TVS Neo XR 110 cc XR Plus 14.950.000 12.520.000
5 TVS RockZ 125 cc DD 16.650.000 14.700.000
6 TVS Tormax 150 cc 18.500.000 15.890.000
Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

62 COMMENTS

  1. TVS dari awal sudah menunjukan keseriusannya berdagang di indonesia. meskipun perlahan, namun sudah banyak memikat hati konsumen dengan produk yang lebih terjangkau + kualitas yang cukup baik. sooo…. kapan rivalnya yang dari negri industan juga menyusul??? apa masih menunggu target penjualan juga????. seharusnya BAJAJ harus segera mengikuti jejak TVS di indonesia…

  2. kl serius garap pasar ya jaringan dealer-3s kudu merata
    sayang banyak dealer tvs yg timbul tenggelam,ada yg tutup ada yg baru buka, kaya ambon dan maluku ne,mg mampu bertahan.
    woyo pokoknya.

  3. Di ambon udh lama mas iwan..
    Mungkin udh sekitar 1 bulan yg lalu buka.. Wkwkwkwk..
    Kok berita nya br muncul sekarang..?
    Dan ditulis tgl 20-10-2012
    Perasaan udh lama kok ane liat dealernya buka..
    Mgkn udh lama buka, tp peresmiannya baru kali ya.. 😀
    Oh ya, sekedar info, ex gedung putih itu, dulunya tempat jualan motor kaisar (mocin) hehehe..
    Diganti jadi tvs..
    Salam dari ambon mas iwan..
    ”pembaca setia IWB”

  4. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) pada Oktober 24, 2012 pada 5:10 PM

    kualitas TVS 1 tingkat di atas AHM dan YIMM
    MS TVS jauh dibawah AHM dan YIMM

    ————————————————————
    Ah yg bener bro ? Blm monoshock lho… :mrgreen:

  5. 18. emir99 – Oktober 24, 2012
    Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) pada Oktober 24, 2012 pada 5:10 PM

    kualitas TVS 1 tingkat di atas AHM dan YIMM
    MS TVS jauh dibawah AHM dan YIMM

    ————————————————————
    Ah yg bener bro ? Blm monoshock lho…
    ——————
    udah pernah naik TVS blom bro???
    enak lho, apache yg 180cc aja dengan mudah menaklukkan tiger 200cc. nyuuusssss tampangnya juga keren, plastik tebal, besi tebal, tangki gak ada ceritanya keropos macam tiger, mesin kering tanpa rembesan oli sama sekali, duralife engine
    cuma kalah nama doang.

  6. Congrat to tvs Makin aksis dlm R2 d indonesia,,
    Tmbh terus jaringan + pelayanan 3S’a..
    Selain ituch mnurut gua yng kurang dr tvs adlh model’a, menurut gua slain jaringan + pelayanan model tvs kurang greget. Harus’a model motor tvs modern (g kalah sama pabrrikan jepang). Soal’a dlm kasus penjualan d indonesia model termasuk perioritas konsumen dlm membeli produk,,
    Model dlm artian bisa bentuk atau penerapan kelir/straping..^^

  7. 21. akang – Oktober 24, 2012

    pilih mana ya antara apache 180 atau megapro… Dr segi harga, tenaga, dan tampilan…

    ————-

    Kalau cari merk pilih Megi.
    Kalau cari kualitas pilih Apache 🙂

  8. 25. barongsay 125cc polopor plat di jidat – Oktober 24, 2012
    18. emir99 – Oktober 24, 2012
    Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) pada Oktober 24, 2012 pada 5:10 PM

    kualitas TVS 1 tingkat di atas AHM dan YIMM
    MS TVS jauh dibawah AHM dan YIMM

    ————————————————————
    Ah yg bener bro ? Blm monoshock lho…
    ——————
    udah pernah naik TVS blom bro???
    enak lho, apache yg 180cc aja dengan mudah menaklukkan tiger 200cc. nyuuusssss tampangnya juga keren, plastik tebal, besi tebal, tangki gak ada ceritanya keropos macam tiger, mesin kering tanpa rembesan oli sama sekali, duralife engine
    cuma kalah nama doang.
    ======================================================
    Gak ada rembesan oli???? hellooooo beneran punya TVS??? masalah klasik motor India tuch rembesan oli bro…sampe harus di threebond alias disealer tuch gasket

  9. @nzahry;

    kalo rembes, jujur gw sih menyalahkan kualitas sdm di dealer nya, karena itu doang pengalaman buruk gw, akhirnya gw gag pernah ke dealer, bengkel deket rumah aja, yang mekaniknya terjamin teliti…. kalo dari motor, harusnya gag ada tuh rembes2, mau bongkar berapa kalipun(gw pernah bongkar blok kiri dan kanan, packing tetep dipake sampe 3 kali bongkar gpp gag rembes, diluar sebab kualitas mekanik bengkel resmi, kayaknya cuma masalah umur aja, yg bkin seal2 nya udh gag rapet lagi…. dan disini, PR buat tvs untuk lbh mudah menyediakan parts2 kecil spt ini.

    jangan samakan semua motor india dgn yg mau tutup yah, yg cuma bisa jualan 😀

  10. @chaos

    hah apa? tornado gs butut lebih kenceng dari er6n? gila gak tuh.
    ———————————————————————————–
    sejak kapan gw bilang tornado gs butut lebih kenceng dari pada er6n? jadi jelas ente tukang kibul… ente sakit jiwa… sebaiknya ente ke psikiater….

    😆

  11. TVS motor berkwalitas. ayo terus berjuang melawan dominasi jepang. memang butuh waktu dan ketekunan untuk bisa bersaing dengan jepang yang sudah eksis selama puluhan tahun. JANGAN MENYERAH…

  12. wah TVS konsisten neh, Bajaj udah mau tutup kan? hayo…pikirin deh yang punya puser…eh pulsar 😛

    emang pada ngga tau, diler yamohai, suzuki, honda juga pada gulung tikar? tuh liat di sumatera utara…bali..coba cek dah

Leave a Reply