Bajaj urung mengembangkan Pulsar 200NS versi full fairing. Walah………

103
11

Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datang dari Bajaj Auto India yang mengungkapkan perubahan rencana pembuatan Pulsar 200NS versi fairing. Mereka percaya energi yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil nantinya sebab seperti yang kita tahu, fairing bukanlah part sederhana yang tinggal dipasangkan pada motor langsung jadi. Butuh ekstra effort serta perhitungan jlimet serta presisi untuk mencegah vibrasi atau getar yang bisa mengurangi kenyamana berkendara. Dan nampaknya Bajaj kurang tertarik untuk terjun didalamnya. Lha terus gimana gebrakan kedepan??….

Seperti dilansir beberapa media India, R & D mereka saat ini sedang fokus mengembangkan mesin Pulsar kubikasi 375cc. Targetnya…tahun depan  project kudu sudah kelar. Btw….sikuda besi diprediksi menggunakan engine satu silinder, DOHC, triple spark, water cooled dengan basis pengembangan mesin P200NS. Artinya campur tangan KTM Austria sangat dominan disana. Paling tidak Maret 2014 produk sudah siap dipasarkan. Uniknya….pada saat bersamaan, KTM juga bakal meliris Duke 375. Hhmm….kisah Duke 200 tandem dengan Pulsar 200NS terulang lagi dong. Sayang…power disebut hanya sekitar 32BHP torque 25NM. Namun dengan banderol yang diprediksi berkisar 1,75 laks atau 32 jutaan…..motor ini tetap layak ditunggu.

Yup….pelan tapi pasti transformasi Pulsar menjadi motor gede hanya tinggal menunggu waktu. Mr. Rajiv Bajaj mengungkapkan…kedepan nama Pulsar tidak akan lagi digunakan pada kubikasi dibawah 200cc. Dan seri 200NS merupakan varian terbawah penyandang new Pulsar diluar Pulsar lawas yang terdiri dari P150, P180, dan P220. Ketiganya masih akan diproduksi hingga permintaan turun plus optimalisasi produksi versi 200 NS sudah berjalan. IMHO…secara pribadi, kabar pengembangan P375 memang cukup menggembirakan. Namun kedatangan motor ini jujur juga tidak terlalu diharapkan mengingat kubikasi masuk kelas moge yang pastinya dikenakan pajak barang mewah ditanah air. Pulsar 200NS versi fairing?. Hanya dalam mimpi mzbro……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

103 COMMENTS

  1. 200 cc 23hp
    375 cc 32hp

    Ko kayaknya drastis amat ya turunnya tuh power, boong kali tuh palingan 40hp, kan bajaj produknya biasanya lebih waw dari ekspektasi awal (inget spyshot p200ns)

  2. tenang aj, kan ada modifikator handal, selama masih ada bahan fiber glass, yakin lah, kalo p200 ns keluar, langsung ada yang pake in fairing wkwkwkw

  3. Ternyata bajaj nyadar juga kalo terlalu memaksakan diri mengembangkan motor berfairing hanya buang2 energi saja tanpa hasil yg memuaskan.
    Buat yang mengimpikan p200ns siap2 aja bobok lagi dan moga nanti mimpinya beralih ke p375

  4. Oke bener juga si, untuk motor yang tergolong masih baru, mengeluarkan segmen sport barang mewah tentu harus ada kelebihan menonjol yang ditawarkan, mungkin harga miring tapi kwalitas terjangkau, tapi hal ini terbantahkan dengan pembahasan di atas. Mungkin jika Pulsar 200NS versi fairing hadir di indonesia yang di harapkan adalah harga boleh sejajar namun untuk faktor kecepatan harus “wah” ato diatas yang lain. 🙂 https://orderdesign.wordpress.com

  5. yah….malah r&d yg laen… ni aja blm sampe2 keindonesia…. keburu digoyang ma yg laen ni…
    aca aca…. g laku lagi…..

  6. seperti anak ayam kehilangan induknya.
    semua tahu, p200ns di design oleh Edgar Heinrich yang balik ke kandangnya bmw, maka nggak ada yang melanjutkan design p200ns yang ber-full fairing. sayang memang.

  7. halah!!! ini sudah lama koar2 tapi ga nongol2.. orang sudah kepincut motor lain.. p200ns spertinya ga akan begitu laku.

  8. 32. papi – Oktober 5, 2012

    seperti anak ayam kehilangan induknya.
    semua tahu, p200ns di design oleh Edgar Heinrich yang balik ke kandangnya bmw, maka nggak ada yang melanjutkan design p200ns yang ber-full fairing. sayang memang.
    =====================================================

    wah udah ada yang nulis 😀 , saya setuju ama pendapat anda . . . . padahal dulu udah sempat di beritakan sedang dalam masa test, sepertinya full fairing pengembangan itu r&d nya buatan tangan indihe jadi ga begitu memnuhi ekspektasi seperti pendahulu pen desain P200NS yang keren n berkualitas! . . . .
    damn…pdahal saya nunggu yang seri SS FullFairing ini 🙁 :(, terpaksa beli NS aja n modif sendiri (bakal mahal n geter nih 🙁 )

  9. kalo ga kena PPN BM sich ini mongtor lebih value daripada N250Fi sekalipun jika dibandingkan dengan harga!!! tapi kalo kena PPN BM malah jatuhnya bisa di atas N250Fi!!! 😕

  10. nama Pulsar tidak akan dipakai lagi sebagai nama motor kubikasi 200cc ke bawah…

    mencla-mencle kiye..dulu bilang kalo nama Bajaj yang dikurangi,Pulsar yang diangkat…buktinya motor-motor Bajaj terbaru di sini semuanya beken disebut Pulsar..(180,200,220)

    kalo masalah nama dan rencana pengembangan produk aja mencla mencle bagaimana mau fokus??

  11. gini aja dah cukup ok ko….udah cepetan dirilis to p200ns nya…..,bodo amat mikir fairing…yg penting enjoy to ride ………….

  12. motor fairing itu ngga simpel penggunaannya, secara market juga peminat motor fairing jauhhh lebih kecil dibanding motor naked yang simpel dan user friendly… udah bener lah keputusan bajaj untuk menunda proyek motor fairing… street bike aja lebih jos gandos…yang penting jangan shock ambles, komstir oblag, tengki bocor, cat tipis, dll kaya bikinan pabrikan garpu suling … apalagi kalo panas ke biji kaya pabrikan gila di sebelahnya lagi…jangan sampe dah…okeh ?..yes laghh….

  13. Sy rasa Management BAJAJ sudah minder duluan dengan akan brojolnya ” New Vixie ” and ” Raptor “…artinya tau diri lah…biarpun ntu motor ada campur tangan KTM …tetep aja beda lah, masih jauh buat bajaj ikutan dalam percaturan motor di indonesia…kenapa ? orang India pelitnya NAUZUBILAH min ZALIK bro…gak ketulungan dah

  14. Ngopo pake fairing2an,gtu aja dah bgus,kayak mau sembalap aja,ayo yg punya bajaj masuk..serbuuuu….!!! Fby dn fbh langsung tiarap…tiarapnya bukn krn tkut,tp ambil molotof,alah pdo ae..

  15. mas yang saya denger berita katanya P200NS mau di jual oleh kawasaki betul nggak itu mas?
    Kalau bener di jual ma kawasaki jangan mahal-mahal jualannya.
    Prinsip dagang aja untung sedikit yang penting laris manis.
    Hehehe

  16. udah….buruan brojolin motornya….jgn ba bi bu…..kelamaan, tapi opini pribadi,ane kok malah lebih srek& manteb P200NS dr pd teralis ato new vixion,…..kita lihat aja…..btuull……

  17. @Kolor Ijo tapi kok dari spek motor-motor buatan jepang kalah sih dengan CC yang sama atau bahkan dengan CC motor di bawahnya.
    Contoh:P200 vs Tiger, P220 vs P225.
    Berarti material bahan chamber seperti piston & cyclinder head jauh lebih bagus dong ketimbang motor-motor jepang.
    Bajaj tuh cuma kalah nama kalau kualitas boleh di adu.

  18. yup….bajaj kualitas jgn dianggap enteng,di filiphin…udah jadi 1 ama kawak…(kawasaki rouser),………..lagian kerjasama dengan KTM to juga bukan main2,setidaknya ada niat serius dari bajaj untuk maju,….ane bukan pemakai bajaj,tapi ane salut buat bajaj….secara ane pernah nguntit di belakangnya….wow….motor ini anteng bin seunyi senyap…….bener2 motor touring…….go bajaj…….

  19. 57. bocah atlantis – Oktober 5, 2012

    Kolor ijo:
    klingon dan pesong tangkinya bocor juga….okeh ?…
    ———————————–
    ini lagi cacatnya produk sembahanya di umbar dimari…wkwkwkwk
    woi tong, tengky bocor = tengky honpret = sabun GIV udah melegenda dimari… woalah tong tong…!

    cuci muka dulu sonoh!

  20. 63. ulujami – Oktober 5, 2012
    ———————————————-
    mindset bro , walaupun bajaj ada yg lebih kencang dr motor jepun, tp Top speed bukan segalanya bro …seperti yg pernah sy sebutkan jika ingin sukses jual motor di indonesia, cukup 2 aj kok :
    1. Jaringan bengkel banyak
    2. Harga jual kembali gak anjlok banget

    dari 2 kategori ini Bajaj blm memenuhi kriteria tsb, intinya walaupun motor jepun banyak masalah kyk tengki bocor, komstri oblak , shock ambles dll…tetep aj mereka pilih jepun bro…gak percaya ? silahkan disurvey sendiri

  21. 70. miko – Oktober 5, 2012
    ————————————————
    nahhh…nongol juga ni orang ? mulut kau bau sekali

  22. 63. ulujami – Oktober 5, 2012

    @Kolor Ijo tapi kok dari spek motor-motor buatan jepang kalah sih dengan CC yang sama atau bahkan dengan CC motor di bawahnya.
    Contoh:P200 vs Tiger, P220 vs P225.
    Berarti material bahan chamber seperti piston & cyclinder head jauh lebih bagus dong ketimbang motor-motor jepang.
    Bajaj tuh cuma kalah nama kalau kualitas boleh di adu.
    ————————————
    durability kualitas bajaj masih payah. dua tahun pake udah oprek oprek… udah banyak bengkel umum yang gw tanya, yg biasa nanganin berbagai merk motor semuanya ngga merekomendasi merk bajaj.. ringkih..mana spare partnya susah, jual baliknya nyungsep abeeessss…….

  23. 74. bocah atlantis – Oktober 5, 2012

    miko:
    lah emang dua motor sesembahan lu itu juga bocor tankinya… koplak ente….

    …………………………………………………………………………………………

    klo ngomongin soal tangki bocor,
    terkenal motor batangan hondut

  24. gg usah fairingan. justru naked lebih identik dgn NS200 nya. fairingan mah disangkanya mocin. yg lebih jooss mah segera hadirin ke indonesia indent sudah cukup bnyak tuh…. apalagi di jual di dealer kawasaki, …eiittts harga tak lebih dari si tangki bocor asal ya… 🙂

  25. 81. plutoalien
    Desain neh motor bagus sih, cuman yang gw ga suka ada tutup ban yang ada di belakan, wah jadinya jelek heheh….

    ——————————————————————————————-

    Ducati Multistrada juga mengaplikasikan model spakbor tsb om…
    kalo menurut om emang bikin jelek tinggal potong aja kale… gitu saja koq di bikin repot hadew…

  26. 81. plutoalien – Oktober 5, 2012

    Desain neh motor bagus sih, cuman yang gw ga suka ada tutup ban yang ada di belakan, wah jadinya jelek heheh….
    ————————
    gw setuju aja kalo design bagus, tapi buntutnya yg ciri khas bajaj bikin jelek…kalo tutup ban belakang itu sih tinggal buka aja bautnya.. itu kan knock down….kalo musim ujan berguna sekali untuk nahan cipratan air….

  27. Bajaj kwalitasnya dibawah motor jepang! cos pngalaman pribadi tetangga punya bajaj p220 n adiknya pnya NMP. bli di bulan n taun yg sma! tpi kok si bajaj mesinnya kasar duluan dah gtu partnya susah bnget!….pdahal jarak tempuh jauhan si NMP dah gtu olinya meler!… makanya nilai jual sekonya jatuh bngt mirip kya motor china harga sekonya!…

  28. (d)Urung = belum
    Berarti masih mungkin bisa dan mungkin bersifat optional

    Sayang dhuwur motore, byson wae jinjit soyo meneh iki

  29. 85. ipunk

    Bajaj kwalitasnya dibawah motor jepang! cos pngalaman pribadi tetangga punya bajaj p220 n adiknya pnya NMP. bli di bulan n taun yg sma! tpi kok si bajaj mesinnya kasar duluan dah gtu partnya susah bnget!….pdahal jarak tempuh jauhan si NMP dah gtu olinya meler!… makanya nilai jual sekonya jatuh bngt mirip kya motor china harga sekonya!…

    ——————————————————————————————-

    Hehehehe… yang bikin terlihat kwalitas di bawah motor Jepang itu karena 3S nya kurang memadai, kalo produknya sih ane pikir 11-12 sama produk Jepang, ya… maklum lah produk Jepang senior om di Indonesia, “spare part nya susah” produk Jepang jg ada yang susah tuh om, tp karena nama besar nya malah seperti produk yang eksklusif.

  30. 87. munglulusanplaygroup

    (d)Urung = belum
    Berarti masih mungkin bisa dan mungkin bersifat optional
    Sayang dhuwur motore, byson wae jinjit soyo meneh iki

    ——————————————————————————————-

    Hahahahaha….. ane edit lagi dah

    (w)Urung = tidak jadi (boso jowo ne = gak sido)

  31. apa produsen motor yang ada di indonesia g bisa lagi nego ama pemerintah mas..?? biar motor 600cc keatas saja yg kena pajak barang mewah..???

  32. 91. gogo – Oktober 5, 2012
    smoga saja, KTMduke200 n Pulsar 200NS selesai masa penggodokannya..
    —————————————————————————-
    kaya ketela aja bisa digodhog………selak gosong broo!

  33. saya mah ga ada komentar, cuma saya harus mendapatkan 10 orang pertama dari penjualan pulsar 200 NS….??? Hahahahahaha……..pasti dan pasti tak beli tu motor????

  34. kayanya harus kudu cepet2 deh,,,ngeluarkan produknya soalnya bisa kalah saingan dengan produk2 moge lainnya,,,,apalagi honda mau ngeluarin teralisnya,,,,idih,,,,bisa bakalan bersaing tuh,,,heheheeeeee

  35. semoga bajaj masih ada niat baik+ber-etika untuk selalu menyediakan service dan parts untuk p200 ane, motor honda nmp ane partnya susah bener ident 4 bln di honda dewisartika jkt katanya impor dari india? padahal cuma beli seal doang!, artinya gw punya 2 motor india , dijual sayang dipakai hati-hati,dirawat itu resikonya, jadi inget motor vespa corsa, binter mercy, ?

Leave a Reply