Bajaj urung mengembangkan Pulsar 200NS versi full fairing. Walah………

103
4

Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datang dari Bajaj Auto India yang mengungkapkan perubahan rencana pembuatan Pulsar 200NS versi fairing. Mereka percaya energi yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil nantinya sebab seperti yang kita tahu, fairing bukanlah part sederhana yang tinggal dipasangkan pada motor langsung jadi. Butuh ekstra effort serta perhitungan jlimet serta presisi untuk mencegah vibrasi atau getar yang bisa mengurangi kenyamana berkendara. Dan nampaknya Bajaj kurang tertarik untuk terjun didalamnya. Lha terus gimana gebrakan kedepan??….

Seperti dilansir beberapa media India, R & D mereka saat ini sedang fokus mengembangkan mesin Pulsar kubikasi 375cc. Targetnya…tahun depanΒ  project kudu sudah kelar. Btw….sikuda besi diprediksi menggunakan engine satu silinder, DOHC, triple spark, water cooled dengan basis pengembangan mesin P200NS. Artinya campur tangan KTM Austria sangat dominan disana. Paling tidak Maret 2014 produk sudah siap dipasarkan. Uniknya….pada saat bersamaan, KTM juga bakal meliris Duke 375. Hhmm….kisah Duke 200 tandem dengan Pulsar 200NS terulang lagi dong. Sayang…power disebut hanya sekitar 32BHP torque 25NM. Namun dengan banderol yang diprediksi berkisar 1,75 laks atau 32 jutaan…..motor ini tetap layak ditunggu.

Yup….pelan tapi pasti transformasi Pulsar menjadi motor gede hanya tinggal menunggu waktu. Mr. Rajiv Bajaj mengungkapkan…kedepan nama Pulsar tidak akan lagi digunakan pada kubikasi dibawah 200cc. Dan seri 200NS merupakan varian terbawah penyandang new Pulsar diluar Pulsar lawas yang terdiri dari P150, P180, dan P220. Ketiganya masih akan diproduksi hingga permintaan turun plus optimalisasi produksi versi 200 NS sudah berjalan. IMHO…secara pribadi, kabar pengembangan P375 memang cukup menggembirakan. Namun kedatangan motor ini jujur juga tidak terlalu diharapkan mengingat kubikasi masuk kelas moge yang pastinya dikenakan pajak barang mewah ditanah air. Pulsar 200NS versi fairing?. Hanya dalam mimpi mzbro……(iwb)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

103 COMMENTS

  1. 200 cc 23hp
    375 cc 32hp

    Ko kayaknya drastis amat ya turunnya tuh power, boong kali tuh palingan 40hp, kan bajaj produknya biasanya lebih waw dari ekspektasi awal (inget spyshot p200ns)

  2. tenang aj, kan ada modifikator handal, selama masih ada bahan fiber glass, yakin lah, kalo p200 ns keluar, langsung ada yang pake in fairing wkwkwkw

  3. Ya ga dlm mimpi mas.. Toh bisa diwujudkan para biker tanah air yang sangat kreatif dalam modifikasi motor.. πŸ™‚

  4. Ternyata bajaj nyadar juga kalo terlalu memaksakan diri mengembangkan motor berfairing hanya buang2 energi saja tanpa hasil yg memuaskan.
    Buat yang mengimpikan p200ns siap2 aja bobok lagi dan moga nanti mimpinya beralih ke p375

  5. soale pajaknya sama dengan pajak harley davidson…… ya modar……

  6. Oke bener juga si, untuk motor yang tergolong masih baru, mengeluarkan segmen sport barang mewah tentu harus ada kelebihan menonjol yang ditawarkan, mungkin harga miring tapi kwalitas terjangkau, tapi hal ini terbantahkan dengan pembahasan di atas. Mungkin jika Pulsar 200NS versi fairing hadir di indonesia yang di harapkan adalah harga boleh sejajar namun untuk faktor kecepatan harus “wah” ato diatas yang lain. πŸ™‚ https://orderdesign.wordpress.com

  7. yah….malah r&d yg laen… ni aja blm sampe2 keindonesia…. keburu digoyang ma yg laen ni…
    aca aca…. g laku lagi…..

  8. Motor jpang ,mtor chino,mtor india,mtor londo kpan? Mga tahun 2020 indonesia dh produksi sendiri..

  9. seperti anak ayam kehilangan induknya.
    semua tahu, p200ns di design oleh Edgar Heinrich yang balik ke kandangnya bmw, maka nggak ada yang melanjutkan design p200ns yang ber-full fairing. sayang memang.

  10. halah!!! ini sudah lama koar2 tapi ga nongol2.. orang sudah kepincut motor lain.. p200ns spertinya ga akan begitu laku.

  11. 32. papi – Oktober 5, 2012

    seperti anak ayam kehilangan induknya.
    semua tahu, p200ns di design oleh Edgar Heinrich yang balik ke kandangnya bmw, maka nggak ada yang melanjutkan design p200ns yang ber-full fairing. sayang memang.
    =====================================================

    wah udah ada yang nulis πŸ˜€ , saya setuju ama pendapat anda . . . . padahal dulu udah sempat di beritakan sedang dalam masa test, sepertinya full fairing pengembangan itu r&d nya buatan tangan indihe jadi ga begitu memnuhi ekspektasi seperti pendahulu pen desain P200NS yang keren n berkualitas! . . . .
    damn…pdahal saya nunggu yang seri SS FullFairing ini πŸ™ :(, terpaksa beli NS aja n modif sendiri (bakal mahal n geter nih πŸ™ )

  12. kalo ga kena PPN BM sich ini mongtor lebih value daripada N250Fi sekalipun jika dibandingkan dengan harga!!! tapi kalo kena PPN BM malah jatuhnya bisa di atas N250Fi!!! πŸ˜•

  13. nama Pulsar tidak akan dipakai lagi sebagai nama motor kubikasi 200cc ke bawah…

    mencla-mencle kiye..dulu bilang kalo nama Bajaj yang dikurangi,Pulsar yang diangkat…buktinya motor-motor Bajaj terbaru di sini semuanya beken disebut Pulsar..(180,200,220)

    kalo masalah nama dan rencana pengembangan produk aja mencla mencle bagaimana mau fokus??

  14. gini aja dah cukup ok ko….udah cepetan dirilis to p200ns nya…..,bodo amat mikir fairing…yg penting enjoy to ride ………….

Comments are closed.