iklan iwb

Bro dan sis sekalian….no sales without safety adalah sebuah kalimat yang cukup mulia. Grup Astra seakan ingin menunjukkan kekhalayak sebagai produsen jangan hanya jualan tanpa memikirkan keamanan berkendara bagi konsumennya. Karena itu, kiprah mereka untuk melakukan edukasi secara berkesinambungan tidak kenal lelah merupakan bentuk komitmen yang patut kita hargai. Berlangsung di sirkuit Speed City Bali tanggal 1-2 Oktober 2012, kompetisi safety riding instructor sukses digelar……..

Memasuki tahun ke-6, kualitas para peserta semakin menunjukkan peningkatan. Benchmark bisa lihat dari rata-rata score yang cukup tinggi. Diikuti oleh 47 instruktur safety riding Honda serta 48 advisor safety riding komunitas pabrikan sayap mengepak…peserta mengikuti ujian coaching skill, braking, narrow plank, slalom pylon, dan slalom course. Semua style yang disebutkan diatas merupakan standar kompetisi riding kelas dunia. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, mereka kudu mengikuti tes esai seputar pengetahuan safety riding. Sik-sik, kuwi opo to mzbro maksude narrow plank, slalom pylon dan lain-lain?. tenang, IWB buka contekan dulu :mrgreen: …..

iklan iwb

Ok, bisa IWB jelaskan satu persatu. Braking skill adalah menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek. Kemudian narrow plank adalah uji keseimbangan dalam kecepatan tertentu. Biasanya ekstra alon pol nih mzbro. Syarat tidak boleh keluar trek serta kaki haram turun keaspal plus postur kudu tetap dijaga. Terus…slalom Phylon dan slalom course yakni keterampilan berkendara dan pengendalian stang kemudi dengan posisi berkendara yang benar. Nah…ini nih yang susah. IWB sampe bengong melihat aksi para peserta. Menunggang NMP, mereka diharuskan melibas trek yang sudah diberi garis untuk melakukan adegan slalom. Syaratnya…knalpot atau foot step tidak boleh gasruk aspal. Nyenggol dikit….nilai langsung anjlok. Tidak heran para juri sampe nunging-nungging memperhatikan tiap manuver cornering peserta yang rata-rata pada canggih!….

Motor yang digunakan adalah New Megapro kondisi standart pabrikan. Untuk melakukan slalom, kuda besi diberikan secara acak. Hal ini disengaja agar feeling para rider tidak terpaku dengan satu motor. Maklum brosis….pemenang akan dikirim sebagai duta tanah air mengikuti kompetisi instruktur safety riding Internasional diJepang. Keberhasilan tim Indonesia masuk podium pada pertandingan September kemarin adalah bukti nyata tak terbantahkan kualitas peserta lokal. Yang IWB heran….tuas rem depan jarang disentuh. Ketika IWB coba melakukan interview dengan salah satu pe-slalom, braking depan memang jarang dipakai sebab deselerate yang dihasilkan malah kurang menguntungkan. ” Nggak apa-apa yang penting betot tuas pakai jari empat mz…” ujar mereka. So….rem belakang plus engine brake adalah kunci kemenangan untuk mencetak waktu terbaik. Hhhmm…..mantep euy.

Kampanye safety riding AHM sudah masuk kejantung sekolah sebagai calon intelektual penerus bangsa. Berfokus di 7 wilayah kerja main dealer Astra motor yaitu dari Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Palembang, Pontianak,? Makasar dan Jayapura dipilih agent terbaik perwakilan masing-masing sekolah. Seleksi adalah hasil pararel dalam ajang kompetisi yang dinamakan Astra Honda Senior High School Safety Riding Activity Competition 2012. Wajah-wajah cerdas yang diharapkan mampu menularkan virus positif tentang penguasaan safety riding, perilaku berkendara yang benar, inovasi, edukasi plus aktif dalam mesosialisasikan safety riding dalam komunitas mereka. Yup….ujung tombak bagian dari Astra Motor Safety Riding Agent untuk merangkul teman-temannya. Karena AHM yakin, komunikasi akan lebih optimal jika yang melakukan pendekatan adalah kawan sendiri, bukan aparat atau lembaga diluar sekolah….

Last.…pada saat event, AHM juga melantik para siswa terpilih menjadi Astra Motor Safety Riding Agent yang dihadiri oleh Dirlantas, Dishub, dan Diknas propinsi Bali disaksikan pejabat grup Astra. Yup…kepedulian nyata? keselamatan berkendara yang bisa dijadikan contoh pabrikan lain. Semoga ATPM lain berlomba-lomba meningkatkan safety awareness diluar market share yang selalu menjadi topik utama dan tujuan produsen. No sales without safety…..mantep euy. (iwb)

Daftar para pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2012:

Kategori Anggota Klub:

1. Yoseph Klaudius L.D asal Denpasar
2. Resi Satria Wibowo asal Palembang
3. Ziki Zulkarnaen asal Jakarta

Kategori Instruktur

1. Ahmad Anugrah dari Palembang
2. Juwito dari Mataram
3. Karniady Ersad Iskandar dari Mataram

Kategori Main Dealer

1. Astra Motor Mataram
2. Wahana Makmur Sejati
3. Astra Motor Semarang

89 COMMENTS

  1. Mantappppp…..
    Iklan sepeda motor juga seharusnya menggambarkan perilaku yg bagus dlm berkendara.
    Bukan aksi ngebut.

    Po pie aku manud.
    mazped.wordpress.com/2012/10/03/pasang-lighter-charger-di-wtf-versi-unik/

  2. 14. peyek – Oktober 3, 2012

    wiih,, jurinya melototin sampe segitunya,,,, mungkin liat kecoaknya kali ya,,,,
    :mrgreen:

    17. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 3, 2012

    @peyek

    takut patah om? kan berabe urusan ntar?
    😆
    —————————————————————————–
    buahahahahahahahahaha……… 😆
    sumpah ane ampe ngakak gini bacanya bro….
    tpi emang bener sih ada kecoaknya!!! :mrgreen:

  3. mantaaaaf eeuuyy…
    Gak kyk tetangga sebelah… si Honda gak cuman gencar2 ny ngejual motor produk2 ny aja, tp juga mikirin safety riding bwt para customer nya…
    canggih gilleee…

  4. meriaah eeuy, mantaaaff
    lumayan,, lumayaan
    xixixixixixixiii

    NMP pijakan kaki kaya punye bebek, lebih ke posisi nyaman,(IMHO)
    kurang sport menurut ane, pijakan kaki NMP kurang enak diliyat kaya bapak2 tulen riding posisinya,,
    mana klo ditekuk susah banget alias alot,
    mana klo nikung tajam sering grasuk, kaya bebek nikung, (cmiiw)

    klo ada kutangers silahkan nyolot,
    😆

  5. wuih gak patah2 tuh kecoaknya.
    kalo yg patah segitiganya gak perlu nungging2

    fby ngamuk…………

  6. hoohohohohooo,

    ane perkiraan.,,,,
    klo trit ttng honda global aka CBR fi series kutangers pada muncul,,

    giliran trit ada motor new megipreet aka kecoaak,
    kutangers nyelem semuaa,,

    kutangers kaga satu hati nee,
    😆

  7. nmp pijakan kaki nikung kena aspal karna saking mring nya lok vixion g kan kena cz pda takut tw sndri kan gmn g sah djlasin y pnyktnya ap

  8. betewe safety riding dibolehin yach belok miring2 gitchu??? padahal kalo aye perhatiin nyang nyelip2 dengan gaya miring 45 derajat gitchu alay2 nyang tak tau safety riding!!! 😕

  9. @bukan FB

    kaan honda bro,,
    😆

    klo trit honda cbr yg kencaang pada nongolo semuaa, padahal produk lokal.
    giliran ada trit megipreet kutangers ngumpet semua…

    ngakak guling2

  10. motorplus.otomotifnet.com/read/2012/10/03/334998/24/8/Nih-Foto-Foto-Honda-BeAT-Injeksi-Meluncur-Sebelum-JMCS-2012

  11. 42. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition)

    padahal penjualannya paling laku,
    ckckckckckck

    kutangers NGGA SATU HATI,,

  12. @Roy, ciaaaaa

    wah bentar lagi ada mongtor nyang ga bakal diakuin juga!!! dengan kode k18 mongtor tanpa RPM dengan speedo limit 140kpj ala matic!!! :mrgreen:

  13. IMHO.. Sudah sejak dari dulu Honda menyebarkan virus safety riding.. Meskipun tidak se-intens sekarang. Dulu tahun 97, pas beli Black Astrea Impressa gress, dapet buku biru berjudul “Hal-hal yg perlu diketahui pemilik/pengendara motor Honda”. Dan disalah satu babnya mengulas perilaku pengendara.. yg secara tidak langsung mengajarkan/mensosialisasikan safety riding..
    Nah merk lain? ga tau deh.. 2005 kemaren beli New Vega R buat adek, ga dapet buku kayak gitu..

  14. 46. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON)

    nape mas masalah ye iklan kek gtu………….
    xixixixixixixiii

    masih mending motor lemot geter pulak diklan di sirkuit,,
    mana ryder Gp ogah-ogahan ngendarainnya, cuman kasih isyarat satu hati, 😆
    kasiaan bener padahal udah livery repsol,
    (rising cepirit) 😆

  15. buat owner Yamaha bisa belajar safety riding sama Roy, peyek, Jaos, dan kawan-kawan. wekekekkkkekkk…..

  16. nikung serebah itu dengan motor tanpa AHO dan SPION dibilang safety riding?? alamakkk apa pula ini bahkan semua motornya tanpa spion, benar benar contoh yg “PATUT” ditiru hanya oleh fansboybeha

Comments are closed.