iklan iwb

Pasti akan banyak yang protes dengan judul diatas. Sebagai legendaris….Mike Doohan serta Rossi adalah dua nama yang terukir dalam buku emas sejarah Motogp. Tapi….tidakkah brosis tahu, dalam beberapa hal…raihan record siAustralia serta Italiano ternyata kalah dibanding si-Spanyol. Tidak percaya? monggo intip penjabaran statistik berikut ini…

Mengutip data yang dirilis Topsport, Lorenzo adalah pembalap yang mempunyai persentase masuk podium tertinggi. Dengan start sebanyak 79 kali, doi mampu mengoleksi podium 55 kali atau 69,6%? dari jumlah start yang dilakukan. Sementara Mick Doohan dari 137 start, doi masuk podium sebanyak 95 kali (69,3%)….kalah tipis.? VR46??. Nyungsepnya prestasi The Doctor diDucati menyeret posisi jauh dari mereka berdua. Sebab dari 210 start dikelas para raja, Rossi hanya berhasil mengoleksi 140 podium kemenangan atau 66.7% dari jumlah balapan. Kalah melawan Kenny Robert senior sekalipun….

Statistik memang mempunyai kelemahan karena hanya menunjukkan konsistensi dari masing-masing? pembalap tanpa melihat variabel lain seperti traksi control, perbandingan teknologi yang membantu mempermudah pembalap melakukan tugasnya. Soal ini…bagi IWB, Doohan masih maestro tak terkalahkan. Bukan rahasia umum pada era 2tak…skill rider yang berbicara bukan elektronik. Coba sampeyan intip cuplikan balap 1990an…wih serem brosis. Ban bisa ngepot kesana kemari. Fakor lain yang patut dipertimbangkan adalah manufacture rider switched. Dengan hanya nongkrong disatu tempat kans rider mengoleksi podium akan lebih besar dibanding kudu pindah pabrikan…..

iklan iwb

Rossi adalah pembalap yang paling berani melakukan lintas pabrikan dengan mencicipi 3 manufacture sekaligus yakni Honda, Yamaha, seertaDucati. Doohan tetap setia diHRC sampai akhir karirnya. Begitu pula Lorenzo yang masih diYamaha. Terus bagaimana perolehan secara total?. The Doctor masih yang terbaik dengan mengoleksi 105 kemenangan, Doohan 54 serta Lorenzo 43. Tapi seiring berjalannya waktu, bisa saja Jorge menyalip prestasi seniornya…….(iwb)

226 COMMENTS

  1. Persentase hohe masih tinggi karena jumlah start-nya juga blon sebanyak doohan apalagi rossi. Dan satu lagi, Hohe masih di usia emas, liat aja kalo udah masuk masa surut tapi dia masih balapan. pasti persentase akan berubah

  2. Bagiku ttp Stoner, Mas IWB… Ducati liar aja bisa jinak, apalagi kalo dia msh single pasti dia bisa fokus balapan..
    Do’i skrg ‘digantung’ cita2 nya karna keluarga khususnya Bojo’e..
    Makanya kalo brother ada yg punya cita2 setinggi langit, di pending dulu kawinnya 🙂

    *analisa pribadi tanpa pandang merk pabrikan

  3. 24. frontdiskbrake – September 14, 2012

    disinyalir bakal kobong lagi jika komparasi ama pedrosa dan stoner
    —————————————
    jangan lah bro kesian FBeha…hehehehe
    apalgi itu yg udah enam tahun di honpret Repsol, hehehe

  4. untung ga ngomongin pabrikan nya,kl ngomongin pabrikan suka ada yg melenceng ke SOHC & DOHC 😀 suka geli bacanya :mrgreen:

  5. makanya,banyak yang bilang si lorenzo “pembalap paling konsisten”. . . . .skill?menurut ane sih cuman dari gaya bawa motor aja,sruntulan kayak alay atau secara halus mencuri celah buat nyalip ditikungan. . . .

  6. harusnya si pedrosa lebih oke tuch perolehannya!!! secara dia lama banget di 1 merk itu (6 tahun gilak)!!! lebih lama di motoGP daripada lorenzo (baru 4 tahun)!!! :mrgreen:

  7. george??……….well, bagi para fbhonprett lemah mental PASTI menyangka dan tetap menuduh si george itu sombong krn tingkahnya.
    Of course, adalah absurd, ketika para fbhonprett yg arogan congkak mulai berbacot sok alim soal rendah hati bla bla bla.
    Ai hope jgn sampe kata2 mulia itu keluar dari bacot fbhonprett……..itu air kotor cui.
    Petinggi honprett mtgp aja tau george sgt matang dan salah satu rider terbaik di era sekarang sampe bela2in buat merekrutnya, tapi fbhonprett pura2 benci tapi mau. hahahah………

    FYI, thn ini ada beberapa riders yg menolak tawaran honprett mtgp: george, rossi, dovi, dan spies. It’s not a coincidence that all the riders were from ymh.
    Man, era dahulu (gp500) dimana ymh riders pindah ke hnd…tidak terjadi lg.
    Berarti kecerdasan juga sdh naik satu tingkat di mtgp.

  8. 33. bukan FB – September 14, 2012
    harusnya si pedrosa lebih oke tuch perolehannya!!! secara dia lama banget di 1 merk itu (6 tahun gilak)!!! lebih lama di motoGP daripada lorenzo (baru 4 tahun)!!!
    ===
    well, itu karena problemnya ada di motor itu SENDIRI….si residivis selama 6 tahun itu jg.
    and…….ai katakan ini dgn sopan sambil tusuk si fbhonprett dng baek2.

  9. 28. klingon z1 – September 14, 2012

    untung ga ngomongin pabrikan nya,kl ngomongin pabrikan suka ada yg melenceng ke SOHC & DOHC 😀 suka geli bacanya :mrgreen:

    ……………………………………………………………………………………….

    ane tambahin bro,
    jangan lupa melenceng ke MS,
    :mrgreen:

  10. well, tatapan george di pic pertama………spt ini artinya: “situ fbhonprett??? apa mau u lihat2?”

  11. @jaos
    ane tambahin,mereka kagak tergoda data penjualan kali om,ane udah mbayangin si lorenzo dikasih data AISI apalah itu 😆 😆 . . .soalnya ane pikir alasan buat yang beralih honda dimari gara2 itu,biar dikira smart 😀

    ane cuma intermezzo,jangan diambil hati

  12. Gma ngetiknya sih bro Data yg ente tulis beda dengan yg d tabel

    Data pertama Tabel
    Lorezo 66,6 % 69.6%
    Dohan 69,6 % 69.3%
    Rosi 66,7 % 66.7%

    Data Tabel
    Lorenzo : 69.6%
    Dohan : 69.3%
    Rosi : 66.7%

  13. @REC*303 – September 14, 2012

    Percuma menang tapi melambai, yang mau pensiun gak diperhitungkan?
    ====================================================
    bener tuh
    termasuk lambaian dolar hrc utk merubah regulasi rokie
    ditambah main sabun bautista nubruk lorenzo

  14. tetap rosi, doohan hebat tp bkn penghibur yg baik, lorenzo tunggu 3 thn lagi, saya nntn gp dari jaman doohan paling asik waktu doohan vs max biagi (biagi klo menang walau blm finis bnyk aksi ditrack, trus aksi mc coy sliding terakhir rosi vs lorenzo

Comments are closed.