iklan iwb

Sebelumnya IWB ucapkan terima kasih kepada mbak Mieke (TVS) atas diluluskannya permintaan IWB untuk membawa Apache RTR 180 digunakan tes jalan harian agar eksplorasi kelebihan dan kekurangan? siproduk bisa tergali secara lebih detil. Praktis ini kedua kalinya IWB mendapatkan kesempatan jajal RTR Apache (sebelumnya versi 160cc). Dan dilalah….unit yang dikirim juga berwarna putih. Hhhmmm…kinclong tenan!…

Apache versi 2012 jelas lebih gambot. Mulai dari shroud, ban, buritan yang pipih, engine cover…..membuat generasi anyar makin gagah. Yang unik…gambotnya part yang IWB sebutkan tidak diikuti bagian lain seperti headlamp yang makin lancip serta spatbor yang moge look. Finishing juga tetap dipertahankan dengan baik. Bisa IWB katakan TVS merupakan motor produk Bollywood yang nyaris seimbang dengan motor Jepang soal satu ini. Overall….facelift menjadikan Apache lebih aerodinamis, macho serta agresif. Namun kita tidak akan membahas perkara tersebut lebih jauh. Sebab tentang desain…semua tergantung selera individu. Yang bakal kita kupas nanti adalah kekuatan engine!!…..

Yup….semburan tenaga yang diklaim pabrikan mencapai 17,3HP@8500 bakal kita coba eksplorasi kekuatannya. Diatas kertas….motor ini bisa dibilang paling superior untuk motor sekelasnya. Kubikasi 180cc, bobot hanya 136kg….output power 17,3hp torque 15,5NM. PWR-nya serem euy. Kejamnya jalanan Ibukota merupakan simulasi ampuh yang diyakini bisa menguras tenaga si Apache. Boleh saja India berdebu. Tapi diJakarta, selain debu…..kita akan menemui cuaca panas menyengat, macet, hujan, aspal berlubang, angkot berhenti mendadak, polisi tidur dan masih banyak variabel lain yang bakal membuat motor teriak frustasi :mrgreen: . ….

iklan iwb

Last.…keterbukaan serta? rasa pede dari pabrikan atas produknya untuk di-tes harian patut kita acungin jempol mengingat Blogger lebih frontal untuk mengkritik ataupun memberikan masukan. Dan IWB yakin TVS sadar betul resiko meminjamkan satu unit produk mereka. Btw….IWB minta masukan dari brosis semua…kira-kira apa saja yang perlu di-test terhadap simotorsport?. Monggo curahkan kekolom komentar sebagai bahan materi pengetesan dilapangan. Langsung aja brosis. Ocreee….(iwb)

126 COMMENTS

  1. modelnya macho bget, , , ,
    emm mungkin kkuranganx di shock blakang,
    knpa harus pake doble shock ????

  2. wow salah link,,,
    yang jelas komparasi spedo vs gps ama konsumsi bbm mas iwan,,, top speed,, terserah mas iwan,,, tapi hati-hati,,,

    chozinahmad.wordpress.com/2012/08/08/bahaya-isi-bensin-sampil-telpon-bisa-terbakar/

  3. geber riding seperti biasa mas iwan. . . .eco riding itu menyebalkan :mrgreen:

    oh iya,ergonominya mas iwan,apa racy,touring dsb. . .n tulung dicoba buat narik kontainer(ingat iklan bebek TVS dulu) :mrgreen:

  4. MOTOR CAIYA-CAIYA,,KNAPA ENGGA MONOSHOCK YA..SAYANG AMSIH KARBU, 2013 MANA BISA NI MOTOR DI PRODUKSI,

  5. Mas IWB kapan ya versi injeksinya dirilis? Naksir nih motor karena tarikannya sama kaya R15 🙂

  6. nganu mas, vibrasine mengganggu ndak? klo dibandingkan p220 dan megapro lamanya mas iwan lebih terasa mana? suwun mas

  7. Itu yg ABS bukan mas, kalo ABS bisa coba dites ndlosor diatas genangan solar atw olie skalian, wani ora?

  8. kemarin sempet test ride yg warna item walaupun bentar, di PRJ. Blom nyoba kekuatan torsi ni motor, mas IWB coba motor start dr gigi 3 atau 4. Jalan apa ngageter mesin’y..

  9. Oya! Biar nie motor sama akselerasinya ma R15, tapi dengan kubikasi 180 membuat getaran hebat diputaran atas. Apakah soal getaran ini sangat mengganggu? Kalau Apace yang 160 saya yakin ga masalah. Thanks 🙂

  10. Tolong dicek kang, apa k kelistrikannya udah DC full wave atau belum -lampu senja & utama bisa nyala sebelom mesin menyala ? Juga getaran mesin yg lumayan terasa di generasi sebelumnya, apakah ada perbaikan atau gitu2 aja ?

  11. Asli ni motor keren, finishingnya oke banget, kekurangannya cuman double shock aja……overall mantap , salut buat indiahe..bisa bikin motor murah, kencang, ABS pula !

  12. shroud sama engine cover bisa ditempel ke sikebo nggak yah kang iwan?? mantap tuh kalo bisa,,

  13. poto2 dulu ehehehehhe
    pertamax7.wordpress.com/2012/08/08/stop-lamp-all-new-kawasaki-ninja-250-fi-keren-stop-lamp-honda-new-megapro-aneh-dilema-d/

  14. harus ada sedikit penyesuaian dalam hal letak jarum rpm dan speedo digitalnya (yang sudah2 setahu saya rpm di kiri dan speedo digitalnya di kanan, CMIIW)
    Versi ABS-kah?Tapi nih motor pasti lebih kencang dari kompetitor sesama India (P180 UG4)

  15. @surel

    Itu bendera India, kalo ?? percaya coba ambil buku geografi kelas 2SMP..

    Mas IWB, ane yakin top-speed nya ?? jauh beda sama yg 160cc ya seperti yg udah diulas pertama kali, mngkn bs lebih..

  16. tes ban nya kalo di kecepatan tinggi suhu..geol” tida.. 😀
    maksimal ban nampung gesekan di topspeed brapa?
    stability dan akselerasi di tikungan pas kecepatan tinggi bisa nandingin kawasaki zx 130 gak yaah?? 😀
    (secara getoh rajanya stabilitas n akselerasi di tiap tikungan tajam masih dipegang kawasaki zx 130)
    CMIIW

    GUDLAK SUHU..AND KEEP SAFETY RIDIN’..
    selamat berbuka puasa all braderrr in this blog.. 🙂

  17. Titip penasaran kang Iwan, pada gigi 3 dengan speed 50an kmph stabil kemudian langsung spontan dibetot poll gas sampai top gear aselerasi dan jambakannya gimana… smoot atau letoy.

  18. tes ketahanan cat pada ujung handlebar, ujung swing arm dan blok cylnder dgn benda kuat . . .
    Biasanya cat bagian ini yang bermasalah. . .

  19. test ergonominya
    test vibrasi mesin, mulai mengganggu di rpm brp
    test lampunya terang gak
    test rem absnya pas rem mendadak ngedrift ato gak

    apalagi ya?

  20. konsumsi bbm sama vibrasinya bang iwan….
    trus buat jalan jelek yang gak butuh speed gimana,soalnya untuk blusuk an tinggal tvs yang cocok. Bajaj sejak dihilangkannya kickstarter jadi riskan buat main jauh ke pelosok.

  21. konsumsi bbm@geber riding kang iwan.motor kenceng tapi kalo boros….itu mah gak berteknologi.itu aja permintaan saya n matur sekseme.

  22. mas bs ngetes velk depan, shock depan ama stirnya gak seperti iklannya d tv (free style) hehehe… 🙂 (guyon mas)

  23. gass poll sambil nunduk om 😀
    Galau Ninja 250 FI nih
    kenthoetboreup.wordpress.com/2012/08/08/beli-sawah-atau-ninja-250-fi-abs-ya/

Comments are closed.