iklan iwb

Sebagai Blogger IWB tidak pernah sekalipun meremehkan informasi yang masuk. Ditampung…melakukan analisa kemudian menyimpulkan. Dari sanalah baru kita akan temukan benang merah antara satu informasi dengan info lainnya. Nah…yang terbaru, IWB kemarin ngobrol dengan seorang kepala mekanik dealer langganan. Aksi pancing menghasilkan sebuah ungkapan yang cukup membuat penasaran…yakni “diam-diam YIMM ternyata sudah jajal R15 V2 sebagai basis pengembangan new Vixion”!. Weee….mantepp!!

Kepala mekanik mengatakan bahwa doi beberapa minggu lalu telah dipanggil Yamaha pusat untuk mendapatkan briefing singkat. Beberapa poin yang disampaikan yakni….

1. Pada bulan September 2012….mereka diwajibkan datang kembali untuk menghadiri training sistem injeksi baru Yamaha new Vixion. Tentang ini doi belum bisa mendapatkan titik terang…..apakah hanya refreshment training atau memang ada perubahan pada FI yang diadopsi. Akan tetapi…..rumor internal mengatakan sistem FI bakal lebih maju dibanding gen lawas.

iklan iwb

2. Estimasi…dibulan November New Vixion dirilis dan pada awal Desember 2012 unit kemungkinan sudah bisa dipesan (kasak kusuk dalam internal staff)

3. YIMM menggunakan R15 V2 sebagai basis pengembangan power Vixy baru. Pada saat pengetesan R15, diperoleh kabar…..teknisi lokal kurang puas sebab mereka menemukan power pada final gear tidak berisi. “Gigi enamnya R15 India boyo mz….jadi kemungkinan akan ada perombakan gear rasio atau transmisi untuk diadopsi ke Vixion baru, itu yang saya dengar” ujar doi keIWB. Untuk jumlah gigi…kepala mekanik belum berani mengatakan berubah menjadi enam speed. “Suaranya sih begitu…cuma Yamaha pusat sendiri tidak mau mengatakan, tunggu saja nanti…itu doang” tambahnya lagi ketika IWB kejar dengan pertanyaan susulan.

4. Untuk jeroan mesin…disinyalir YIMM akan bermain pada ukuran klep serta noken as (diperbesar) seperti yang dilakukan kepada New JupiterZ1.

5. Perangkat pengereman sudah dobel disk brake (soal ini sudah IWB ungkapkan kemarin. Sebagai informasi doi tidak tahu bahwa IWB adalah seorang Blogger) Yup….informasi ini sinkron bro.

Itulah 5 poin yang dituturkan kepala mekanik Yamaha tentang new Vixion. Jika semua yang diungkapkan benar….jelas akan terjadi peningkatan power terhadap gen anyar. Penggodokan dan pengembangan terus dilakukan hingga selesai pada masanya kelak. Yah…ancer-ancer 3-4 bulan lagi. Hhmm…bener-bener info yang mengundang kegalauan. Semoga saja bukan hoax brosis. Yamaha new Vixion vs. Honda teralis?? geger tenan ki koyone :mrgreen: ...(Iwb)

211 COMMENTS

  1. nyogok piro tha mas,disinyalir informasinya terdengar mahal,xixixixi

    wah bapak’q gara2 lihat artikel’e mas iwan jadi ga minat lagi sama vixinya yang udah 2 thun,meh dilego cepet2,mau tuker yang V 2.0,

    thx ya maz iwan,diupdate terus terutama bagian buntut,apa sama kyak foto2 kmaren,ngarep banget kalo rear fender minimalis

  2. Klo ga salah, mekanik yg dikirim minimal bersertifikat mekanik silver. Oh, ya training khan biasanya dilakukan di Yamaha DDS Cempaka Putih, pasti pada bulan September 2012 atau bahkan hari ini sudah ada unit dalam kondisi half cut (moga istilahnya benar). Biasanya iseng2 lihat2 parkiran di basement, pasti ada unit2 Yamaha yg “aneh” disana

  3. @cbu
    kalo sama newCBR150 sih,mestinya ya menang yang mahal. . . .(nanti dibuktikan)

    kalo sama versi konservatif,murah dan sederhananya newCBR150??saya ga berani jawab(peace mode : on)

  4. Lumayanlah ms bro IWB, pengembangan teknologi udh seharusnya dilakukan,jd sebanding ma harga yg harus ditebus customer,picuan Yamaha bs men-trigger Honda utk ngembangin teknologi di motor2 Honda ke depan

  5. uucok

    New vikson v
    teralis = R15 v2
    V CBR 15
    ____________

    yups sohc vs dohc, skor 2:5 untuk cbr..

    sumber: iwanbanaran.com
    😎

  6. YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN YG LAIN MAKIN KETINGGALAN TERUS H EH HE HE??? DITUNGGU KEDATANGANNNYA NEW V-IXION VERSI V.2 INJEKSI BARU MESIN BARU INI BARO JOOOS TENAN.bravo…yamha…sbm-pordjo…?

  7. memang mesti kudu pake engine R15, lha wong bakal saingannya pake Engine hasil pengembangan dari CBR lama…sudah tahu sendiri kan kayak apa power CBR lama..? kira-kira k’lo di adu dijalan raya bakal menang yang mana coba..? share-file-gratis.blogspot.com/2012/07/trik-buka-situs-ke-blokir.html

  8. engine new viksen harus di kembangkan! sebab jika tidak.. . Maka siap2 aja nangis bombay di gibas si trelis! Dohc cuy!!! Gk taunyeee. :mrgreen:

  9. ya udah dari pada riset desain…emang sewajarnya r15 v2 itu dihadirkan..gian apa masalahnya dengan gear 6 r15?
    toh motor2 yamaha mang ngejar torsi kn..
    YIMM kelamaan riset..bentuk desain next vixion bsk lbh bgs dr R15 v2 apa?
    takutnya kyk cs1

  10. @mas iwb!!!!
    sampean punya data tentang motor sohc vs dohc g??? Setau ane kalo di r4 sohc belum tentu kalah lawan dohc, contohnya honda jazz sohc vs toyota yaris dohc, CMIWW

  11. ‘Sebagai informasi doi tidak tahu bahwa IWB adalah seorang Blogger)”..wah mekanik kurang gaul 😀

  12. wuikkhh, bebek super honda aka new supersonic tetap hadir tahun ini mzbroo, lihat di artikel wak haji taufik @kolom komentar nya., nunggu yg itu ajah ah 😎

  13. wah, berita vixy mengalir deras mas…

    alfido.wordpress.com/2012/07/23/bocor-alus-the-next-project-honda-k18-meluncur-tahun-ini-k25-meluncur-tahun-depan/

  14. @ 52. Andrie D MzPoetra
    Mboten main sogok mbak….saru poso2 :mrgreen:
    * Sampeyan ki lady biker paling antusias tenan. Salutt!!
    @ 53. Dwitri Oktaria
    Coba diintip mzbro, siapa tahu bener tuh…
    @ 57. Ferdy
    Yup…bener
    @ 58. Putra Blora
    Siappp….!
    @ 69. cbu
    Nggak ada bro. Mungkin soal penjualan kalau Yaris vs Jazz…
    @ 70. sultan
    Nggak ada gambarnya bro..
    @ 73. kalimalang rider
    Iso wae sampeyan ki wkwkwk
    @ 79. Jhon Speed
    Sama-sama mzbro

  15. jangan terlalu menjunjung tinggi produk dan jangan terlalu meremehkan produk nyang belon keluar!! udah pada jadi paranormal apa bisa meramal ke depannya gimana?? lah teralis aja kaga jelas?? semua tentang teralis baru sekedar isu!! minimal new vixion uda ada kejelasan?? tinggal liat performanya pas brojol!! kalo sok2an jadi paranormal omong ini itu, nanti kalau brojol ga sesuai omong besarnya kan malu sendiri?? terutama om tigor 69 aka pns aka sales hand*ng*!! ciakakakaka!!!!

  16. TRALIS JENDELA VS NUPIXONG= CBR150R VS R15 V2.0 = DOCH VS SOCH.. KONSUMEN SMART PASTI PILIH SI ANU! :mrgreen:

  17. @83. kareem – Juli 23, 2012
    TRALIS JENDELA VS NUPIXONG= CBR150R VS R15 V2.0 = DOCH VS SOCH.. KONSUMEN SMART PASTI PILIH SI ANU!:mrgreen:
    =============================================

    apa itu DOCH dan SOCH?

  18. hah pada Juli 23, 2012 pada
    5:58 am wow bebek
    sport, kira2
    kapan y kang? Balas ? Taufik pada Juli
    23,
    2012
    pada
    9:36
    am kayaknya tahun
    2012 ini juga,
    cmiiww
    _____

    nich bukti kata wak haji kalo bebek sport honda akan nongol taon ini juga kang iwan..

  19. 83. kareem ? Juli 23, 2012
    TRALIS JENDELA VS NUPIXONG= CBR150R VS R15 V2.0 = DOCH VS SOCH.. KONSUMEN SMART PASTI PILIH SI ANU!:mrgreen:

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    kalau salah ketik pasti cuma 1, ini 2 2nya salah!! keliatan banget kan ga cerdasnya?? gini nich nyang sok2an omdo konsumen smard?? DOCH SOCH ciakakakkaka!!! apa itu??? double overcost hand*ng* vs single overcost hand*ng*?????????

  20. 85. es kelapa muda – Juli 23, 2012
    hah pada Juli 23, 2012 pada
    5:58 am wow bebek
    sport, kira2
    kapan y kang? Balas ? Taufik pada Juli
    23,
    2012
    pada
    9:36
    am kayaknya tahun
    2012 ini juga,
    cmiiww
    _____

    nich bukti kata wak haji kalo bebek sport honda akan nongol taon ini juga kang iwan..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    1 lagi sales hand*ng* nyang ga cerdas!! ente tau ga arti CMIIWW??? artinya wak aji ae kaga yakin!! cerdas dikit dong!!!!

  21. ADA FB AKA SALES DON*O YAMAHO NYALAK TERUS DARI KEMAREN!! DISINYALIR DARI KEMAREN BELON DI KASIH EMPAN AME YAMAHO! :mrgreen:

  22. 91. kareem – Juli 23, 2012
    ADA FB AKA SALES DON*O YAMAHO NYALAK TERUS DARI KEMAREN!! DISINYALIR DARI KEMAREN BELON DI KASIH EMPAN AME YAMAHO!

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    ngakak polllllllllllll !!!!!! langsung alih pembicaraan setelah ketahuan tidak cerdasnya ciakakakkakakaka!!!!!!!!!!!

  23. Jika benar akan seperti demikian dipastikan yamaha semakin kokoh dengan persebsi motor yang syarat dengan performa. Dan jika hal ini terjadi maka New vixion akan benar -benar siap menghadapi kompetitor honda saat di pasaran nanti. Jika honda tak membekali mesin benar – benar disesuaikan dengan tampilan covernya, maksudnya 150 cc dengan kapasitas mesin sport maka bukan tidak mungkin kelas sport akan tetap didominasi oleh vixion. orderdesign.wordpress.com

  24. wuikh, seles yamaho a.k fb dongo langsung nyamber.. :mrgreen: ane juga tauk cuy! Tp kalu udh wak haji yg bilang biasanya doi udh punya gmbaran meskipun pk cmiiww jogaa ngo..,.

  25. hihihi!! ini dia kurang cerdasnya!! berpegangan pada hal nyang ga ada data dan bukti kuatnya!! statementnya aja masih meragukan!! CMIIWW (Correct me if i was wrong)

Comments are closed.