iklan iwb

Membicarakan masa depan Rossi diDucati selalu menarik untuk dibahas. Gagalnya tim? merah memberikan motor yang kompetitif tentu saja tidak bagus bagi The Doctor. Bukan sifat Valentino….dipaksa bertarung hanya memperebutkan posisi lima. Dan, banyak kalangan yakin…Rossi masih menunggu guna mengambil keputusan. Sebab disinyalir…kedua pabrikan besar saat ini…Yamaha dan Honda ternyata tidak bisa menolak kedatangan sang legendaris. Walah….bukannya HRC sudah tutup pintu mz Iwan??…..

Yup…betul brosis. Kedatangan Marquez yang confirm ditandemkan dengan Pedrosa merupakan penghalang terbesar membawa The Doctor. Namun hal itu kudu ditempuh karena merupakan kekuatan sekaligus dana segar bagi tim HRC. Sudah rahasia umum….penyokong utama mereka, Repsol berasal dari Spanyol. Dengan direkrutnya duo Spain…bakal membuat posisi Honda diatas awang. Yah…ibarat petani, kini mereka mempunyi lumbung padi yang siap dibedel jika dibutuhkan. Lumbung yang tidak akan mungkin menolak setiap permintaan dana sebab masing-masing mempunyai tujuan tersendiri. Honda ingin juara dunia….Repsol-pun bakal sekuat tenaga “all out” agar cita-cita Honda tercapai sebab rider yang disupport berasal dari negara mereka…Spanyol.

iklan iwb

Manuver bisa dibilang salah satu strategi brilian pabrikan sayap mengepak untuk mendepak Pedrosa ditahun 2015. Jika prestasi masih stagnan seperti sekarang….tindakan tersebut akan mudah dilakukan karena sudah ada Marquez disana. Diluar strategi perusahaan untuk tetap memuaskan sponsor utama……percaya atau tidak, ketertarikan Honda terhadap Valentino Rossi ternyata tidak luntur. Hal ini secara jelas diungkapkan kembali oleh Shuhei Nakamoto…Bos HRC seperti dimuat Motosprint baru-baru ini!

“I’d like to work with Valentino. When he was at Honda I was on the Formula 1 programme, so the only time I’ve seen him racing with us from our pits was at the Suzuka 8-hour race. It hasn’t been possible to place him in the works team, but I’m ready to supply him with a factory bike in one of our satellite teams.”

-Shuhei Nakamoto/HRC-

Dari ucapan Nakamoto diatas….jelas dia berharap bisa membawa Rossi keHonda. Bahkan secara terang-terangan pria terpenting ditubuh HRC tim ini menyatakan siap memberikan spek motor pabrikan seperti yang digunakan Pedrosa ataupun Marquez jika The Doctor tidak keberatan ditempatkan pada tim satelit pabrikan sayap mengepak. Nampaknya Nakamoto percaya potensi, skill dan pengalaman pembalap gaek Italia? tidak bisa diabaikan begitu saja. Melihat history kebelakang selama ini….memang hanya Rossi yang mampu memberikan perlawanan sengit terhadap ketajaman Lorenzo-Yamaha. Masih ingat duel Catalunya brosis??. Semua berdecak kagum….begitu juga Nakamoto yang menyatakan manuver hanya bisa dilakukan oleh pembalap “Master Class” seperti The Doctor…

Rossi belum menentukan langkah kedepan. Semua berharap…keputusan atau setidaknya sinyal segera ditunjukkan oleh doi. Maklum brosis….tindakan Rossi akan berpengaruh terhadap masa depan Nicky Hayden serta Cal Cruthlow untuk mengisi kursi yang kosong diDucati nantinya. Tontonan Motogp yang begitu hambar terhadap adu salip menyalip memang kudu segera disudahi. Butuh seseorang dengan jiwa entertaint serta skill mumpuni seperti Valentino untuk melakukannya. Namun apakah Vale mau menyambut tawaran hangat Nakamoto??.

Dilema juga brosis. Disisi lain The Doctor bakal dianggap gagal sebab tidak mampu membawa Ducati kejuara dunia…namun pada saat yang sama butuh mental baja bagi pembalap yang biasa menempati posisi ” The Winner” tiba-tiba harus berjuang hanya untuk finish kelima. Apapun itu, jika Rossi keHonda….Yamaha kudu waspada. Sebab pada sejarahnya, Rossi termasuk salah satu pembalap yang sukses membawa tim Honda mendominasi pada era NSR500 serta 4 tak 990cc. Rossi bergabung dengan Honda?? gimana menurut brosis semua?….(iwb)

171 COMMENTS

  1. Kabar burung mengatakan marlboro dan monster energy drink siapkan 20 Juta Euro boyong Rossi ke YAMAHA..

  2. ga jadi punya motor laki dech tahun ini…. s3ng metu.. bebek maning.. matic maning…

  3. Iya nih …
    Rossi seharusnya mendapat motor dan tim yg benar2 cocok …
    Agar kemampuan terbaiknya dapat ditunjukkan dan Moto GP dapat menjadi tontonan menarik dengan berbagai aksi salip-menyalip ….
    Just My Opinion … 😀

    nofgipiston.wordpress.com/2012/07/22/aneka-gambar-modifikasi-motor-ninja-250/

  4. mosok sih rossi masih mau balik ke hando*ng*?? karakteristiknya cocokan ke yamaha dong!!

  5. kalau lihat dari berita di kompas.com dan di blog mas iwan sih ada 2 pilihan kuat untuk rossi pindah pabrikan

    1.kepihak Honda,namun bukan team HRC tapi ke team satelit gresini,tapi dijanjikan motor pabrikan yang SAMA dengan team HRC

    2.kepihak Yamaha,dan langsung ditempatkan di team utama Yamaha factory racing menggantikan ben spies sebagai “rider ke 2″(mungkin yamaha takut kolor,eh. .jolor ngambek)

    tinggal mbah vale aja. . . .mau yang mana??

  6. dah.. rosi tetep di ducati dulu aja… sanggup nggak jadi jurdu di ducati…

    padahal… tim utama ducati dah diperkuat ama dua sembalap juara motogp….

  7. sudah sana.. pindah aj k Suzuki… kn yg lain sudah di hajar.., tgl s hayabusa dan gsxr1000 RR yg blum d kasih teori dan praktik oleh #46.. “what if I’ve never tried it again”., bgtulah spenggal kata Rossi slpas psah ranjang dr Honda dlm Diary Nya.. salam damai n sukses..

  8. kuatkah rossi menahan godaan honda?????
    pertamax7.wordpress.com/2012/07/22/stoples-calon-yamaha-new-vixion-kunci-kontak-nemplok-ditanki-plus-pakai-rdb-ah-biasa-aja-tetep-leher-kuning-d/

  9. peyek@klw ke hrc,tkut jolor kalah.. Klw ke yamaha jg tkut jolor kalah. Makanya tetep di ducati aja deh,gtu kn mksud km yek??

  10. biarlah takdir yang menjawab……….!!!

    manusia hanya bisa berangan-angan, keputusan di tangan Yang Maha Kuasa…….!!!

  11. hanya rossi yg bisa sepadan dg jorge lorenso jadi ingat duel motegi,sekarang motogp kehilangan auranya,,ayo rossi kami menunggu aksimu_

  12. rossi nggak akan lupa ejekan hrc dulu…. nggak mungkin ke honda percaya deh….opsi terbaik tetap di ducati kalo kepepet ya yamaha….

  13. Cb

    ah.. itukan hanya perasaan mas bro saja… 😉

    rossi juga pasti nggak mau kalah dong sama stoner… yang bisa bawa dulcati juara dunia… 😉

  14. Rossi laris Manisss…. Nek Wingi marlboro Saiki Monster energy Drink Siapkan 20 Juta Euro Boyong Rossi ke YAMAHA …nunggu berita bubaran race Laguna Seca…kiro2 arep nang endi yo si Mang Ociii???

  15. dah.. dah…
    fbh banyak berdo’a…. supaya rosi mau balik ke honda…..
    ntar musim 2013 di hahrese.. tinggal si mental tempe… ama anak baru si markues… yang masih perlu penyesuaian di motogp… siap2 aja fbh jadi bulan2an sehabis race…. 😉

  16. ASSALAMUALAIKUM..
    Hmmm.. Sesuatu bgttt ya mas iwb
    mantapp mas iwb,di jamin seru lagi motogp..
    Insya’allah..

Comments are closed.