iklan iwb

Nyungsepnya performa The Doctor didua musim berturut-turut sontak memunculkan rumor kemungkinan Rossi bergabung kembali dengan tim HRC. Shuhei Nakamoto (Bos HRC) sempat mengungkapkan pintu tersebut terbuka lebar kendati pada akhirnya tidak ada tanda-tanda pendekatan kepada silegendaris. Hingga akhirnya “Rookie Rule” dicabut membuat jalan Marc Marquez melangkah ke-factory team HRC tiada kendala lagi. Squad semakin lengkap setelah kontrak Pedrosa akan diperpanjang bersama Honda untuk dua tahun kedepan. Apa komentar Rossi tentang hal ini??….

Akan berkurang satu kursi, tapi bagiku tidak berpengaruh apapun. Sebab aku tidak pernah menghubungi HRC dan begitu juga sebaliknya…..mereka tidak pernah masuk sebagai daftar tim pilihanku..” ujar Rossi seperti dilansir Gpone. Yup…rasa sakit hati 10 tahun silam ternyata masih belum pudar. Walau Nakamoto memberikan sinyal positif, ternyata doi tidak tertarik. Pupus sudah harapan untuk melihat Rossi mengenakan seragam HRC. So…ini berarti hanya ada dua sisa pabrikan yang masih mempunyai kemungkinan untuk disinggahi Rossi…..yakni tetap diDucati atau kembali keYamaha!

Ducati sendiri saat ini berusaha keras meyakinkan The Doctor untuk tetap bersama mereka. Pabrikan Bologna percaya pembalap kelahiran Urbino masih menjadi aset yang tidak boleh dilepaskan begitu saja. Filippo Preziosi dan timnya sedang bekerja keras memperbaiki engine dan sasis. Update pertama kemungkinan datang pada balap Mugello nanti….entah hanya mesin atau sekalian frame. “Kita mungkin akan mencoba mesin baru diMugello, namun kita tidak yakin apakah semua siap. Aku lebih suka testing hanya pada saat sesi tes….bukan balapan sesungguhnya. Sebab akan menjadi masalah besar jika ternyata semua tidak sesuai keinginan. Dibanding sasis…engine lebih mudah untuk dipahami. Yang paling utama bagaimana pengembangan pada arah yang benar…” seru Rossi.

iklan iwb

Menyambut balapan Minggu ini, ban masih menjadi konsen utama tim Ducati. Tahun lalu kami kesulitan disini (Sachsenring)…latihan ataupun race. Kemarin aku berbicara dengan tim, kita harus punya dua atau tiga ide setingan untuk dicoba. Semoga aja mereka bisa membantu masalah isu ban. Kita masih belum tahu pasti apa yang terjadi diAssen, sepertinya akibat kombinasi beberapa faktor….temperatur tinggi didalam ban, sadisnya accelerasi mesin 1000cc atau suhu yang memang lebih panas dibanding tahun lalu. Kita berbicara dengan?Bridgestone kecuali problem ban. Anehnya ini tidak terjadi pada Hayden kendati setingan doi sama plek dengan tungganganku. Kita perlu terus selidiki…” tutupnya….

Walau prestasi Rossi diDucati tetap buruk, pesona pembalap legendaris tetap menarik bagi semua pihak. Terbukti sepeninggal The Doctor tim Yamaha merasakan masa paceklik sponsor. Dan semua yakin….Yamaha tidak akan kuasa menolak kembalinya Valentino Rossi ke pabrikan Iwata. Diakui atau tidak Rossi masih menjadi pembalap terbaik soal mendatangkan dana segar. Untung Honda Racing-Repsol tidak terpengaruh dengan nama besar seorang pembalap. Sedang Yamaha??….belum ada satupun sponsor yang begitu loyal seperti Repsol keHonda. So..…atas konfirmasi yang dikeluarkan The Doctor, tim HRC di 2013 mendatang sudah semakin tersingkap jelas. Siapa lagi kalau bukan Pedrosa + Marquez….alias Spanyol tandem dengan Spanyol!!.…(iwb)


 

77 COMMENTS

  1. kecuali dah g mempan jurus wani piro 😀
    pertamax7.wordpress.com/2012/07/07/ke-kulon-progo-jalan-jalan-singkat-menuju-kampung-halaman-juragan-rosok-dan-bertemu-juragan-melon/

  2. mana berani H0nda menggaji Rossi yang setinggi langit.. naikin gaji stoner saja gak berani.. lebih baik pilih marquez dengan cara otak atik peraturan.. itung2 gambling lah murah meriah :mrgreen:

  3. lebih baik menjinakkan ducati…. bila nggk mau dibilang kalah sama stoner… walaupun hanya sekali jurdun dengan ducati tetapi masih msk 5 besar…

  4. rossi masih beranggapan pembalap adalah yang menentukan kemenangan bukan motornya…klo ternyata di balik ke honda rossi malu lah ternyata meniggalkan Ducati tanpa kemenangan….

    • Tp waktu itu musim pertama rossi langsung mempecundangi honda dg M1..bahkan seri perdana M1 yg kalah speed 10km/jam bs juara…

  5. pas banget ya?????
    pedrosa -> spanyol
    marquez->spanyol
    repsol->perusahaan minyak bumi dari spanyol

    sayang honda bukan motor spanyol

  6. kasian yamaha tanpa rossi tanpa sepongsor ujung2nya ndlosor……..
    gw jg gak setuju rossy pinda ke HRC,soalnya pembalap2 honda lbh cocok sama rider yang kalem-kalem.
    kalo rossi balik keyamaha pasti cocok,tapi dijamin jorge hengkang dari yamaha,gak percaya……..? tanyakan pada fby……………

    • Kalem…? Mwaahahahaha…akhirnya ya…kalem…?
      Betapa gilanya MM93..dan stoner membawa honda hingga opa2 dg nama besar ga berkutik…
      Rossi…YOUR ERA HAS ENDED..!!!

  7. rossi ke yamaha, hmmmm kyknya ilmu raja tikungan akan luntur, cz gk 2 thn gk diasah, ducati gk cocok nikung mautnya vr, jd keuntungan buat JL, bisa ngasepin si kriting VR, biar smua tahu klo sang legendaris harus segera digantikan… dan itu sudah takdirnya, mau Honda, yamaha, ducati, suzuki VR dah tumpul skill balapnya, percaya deeeh, simak saja thn dpn, rossi hanya podium saat trak hujaaaann,

  8. kalo ke yamaha punya niatan ga ya
    kharis27.wordpress.com/2012/07/07/pict-motogp-kecelakan-di-pit-lane-sachsenring-pasini-vs-mekanik-cardion-ab/

  9. Rosi dah tua..
    awkawkaw..
    jarang menang lagi..

    Mw share nih website bisa dapet duit GRATIS..
    cuma tinggal daftar trus sponsorin ke orang lain trus nanti di bayar 90rb
    gw aja anak kuliahan bisa..

    gratis-bisnisonlinee.blogspot.com/

  10. kalau ane lebih seneng rossi ke yamaha saja , biar seru kayak musim 2009. . .

    nitip jemuran om,
    sabdho.wordpress.com/2012/07/07/satria-fu-35-2-hp-sadizzz-tenan/

    keep brotherhood,

    salam,

  11. 31 nha

    lho… bukanya dedengkot hahrese yang udah pasang lampu ijo buat si rosi… ??
    trus mau ngontrak JL.. tapi di kacangin ama si JL… 😉

  12. lucu bgt liat rossi masih muda!hehe. repsol honda memang menyimpan bnyak misteri, rossi hrus ingat dmn dia dlu d besarkan! mngenang sja sudah cukup..

  13. 29. Imouto – Juli 7, 2012

    HRC kan dari dulu gitu, no1 itu motornya ?. pembalapnya ? ya nomer sekian ?.
    ===============================================
    kadang2 emang begitu….. 🙂

  14. jujur ya bukannya gue ngeremehin Rossi46…

    tp kalaupun gue jd Boss HRC… gue mau nerima Rossi.. tp di tim satelit…. alasannya cm 1, usia mas bro…
    saya yakin petinggi Yamaha jg berfikir sperti itu…

  15. kayaknya Rossi masih sakit hati ya?
    tp hati orang siapa yg tahu? 😀

    yg sering nyangkut
    valkyla1723.wordpress.com/2012/07/03/komentar-blog-anda-sering-dianggap-spam-silakan-email-ke-contact-support-akismet/

  16. di motogp nggak ada namanya motor selalu jd no.1 atau pembalap no.1
    – terkadang faktor pembalap itu no. 1
    – terkadang juga faktor motor no.1

  17. semisal ada 2 pembalap dengan skill dan mental yg sama2 hebat….
    tp menggunakan motor pabrikan yg berbeda….
    ***disini baru faktor motor paling utama………

  18. firasat mbah mengatakan jika
    Rossi mau menerima pinangan
    AUDI dengan bersyarat : “mau
    mendengarkan apa yang di
    inginkan oleh Rossi” Ducati bakal
    seperti apa yang di bilang oleh
    EZPELETA-> 2013 Rossi bakal
    kompetitif.

  19. harese mw ngontrak hohe tp ditolak, harese sakit hati, lewat bautistuta bales dendam
    klw rossi dah berniat ogah ma harese, taktik apa bwt bls dendam ke rossi LOL

  20. wah kangen duel Lorenzo n Rossi neh,semoga Rossi diterima di Yamaha n membawa sponsor besar

  21. mending ttp d ducati ajja deh.. Apaan tuh bos hrc buka tutup pintu,, gk berpendirian bgt n gak tau terimakasih.. Klo ane jd rosi amit amit deh balik k hrc. Penj*ilatt…

Comments are closed.