iklan iwb

Rider kencang?? banyak!!. Tapi pembalap yang menggunakan intelejensi dan taktik untuk menyusun serangan atau strategi dalam balapan sangat jarang ditemui. Disinilah letak keunggulan The Doctor dibanding pembalap lain. Sehingga tidak berlebihan jika MotorcyclesUsa menyebut Rossi adalah rider di liga berbeda dibanding yang lain….

As a racer, Rossi is a galaxy better ? tactically and in terms of winning races in all conditions. Forget the current blip with Ducati, Rossi is in a different league to any other rider.

Motorcycle-Usa-

Murah senyum, pribadi yang karismatik serta gaya celebrasi unik untuk merayakan kemenangan adalah beberapa kelebihan dan ciri khas silegendaris. Kendati saat ini masih nyungsep belum menunjukkan tanda-tanda kompetitif untuk merebut juara dunia, bagi Motogp bukan sesuatu yang merisaukan sebab namanya sudah masuk dalam daftar pembalap legendaris yang akan dikenang sepanjang masa. Torehan prestasi yang diukir dan dicatat dengan tinta emas olah raga balap bergengsi dunia Motogp. Berikut beberapa fakta tentang Rossi…..

1. Sudah mampu menyamai Mike Hailwood dan Carlo Ubbiali lewat juara dunia 9 kali disemua kelas. Hanya Agostini yang unggul dengan 15 kali.

iklan iwb

2. Kemenangan diAssen ditahun 2009 menjadikan doi pembalap kedua dalam sejarah yang mampu menyabet 100 kali podium satu disemua kelas. Saat ini Rossi mengoleksi 103 atau kalah 19 kemenangan dibanding Agostini yang mencapai 122 kali.

3. Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang menorehkan kemenangan terbanyak dikelas premier. Record tersebut telah terpecahkan diIndianapolis 2008 silam (77 kali) mengalahkan Giacomo Agostini.

4. Rossi adalah satu-satunya pembalap yang mengoleksi kemenangan podium terbanyak dikelas Premier….lebih dari 100 kali.

5. Rossi adalah pembalap tersukses Yamaha setelah Kenny Robert. Ditangan Rossi pabrikan Iwata memenangi 44 kemenangan dari 102 balapan. Kenny Robert menempati posisi kedua (23 kali)

6. Rossi hanya satu-satunya rider yang menang setidaknya satu GP dalam 14 musim berturut-turut.

7. Ditahun 1997 Rossi menjadi pembalap termuda kedua menyabet juara dunia 125cc lewat pengumpulan 321 poin dan 11 kemenangan

8. Ditahun 1999 Valentino Rossi menjadi pembalap termuda dalam sejarah yang berhasil menyabet juara dunia 250cc

9. Dan ditahun 2001 Rossi bergabung dengan Phil Read menjadi pembalap yang mampu mengoleksi juara dunia 3 gelas berbeda yakni 125, 250cc, dan 500cc

10.? Setelah menjadi juara dunia 3 kali bersama Honda, Rossi pindah keYamaha dan langsung sukses memegang mahkota kejuaraan dipabrikan berbeda. Namanya disejajarkan dengan Eddi Lawson yang menang dikelas premier different manufacturers.

11. Rossi hanyalah satu-satunya pembalap dalam sejarah Motogp yang berhasil mengoleksi juara dunia kelas premier lewat mesin berbeda : 500cc-4 silinder mesin 2 tak (Honda NSR500), 990cc-5 silinder mesin 4 tak (Honda RC211v), 990cc-4 silinder mesin 4 tak (Yamaha M1), 800cc-4 silinder 4 tak (Yamaha M1).

So, The Doctor adalah pembalap modern yang mampu menumbangkan prestasi kakek buyutnya. Hanya Giacomo Agostini yang mengganjal laju Rossi untuk menjadi pembalap legendaris nomer satu sejak Motogp didirikan pada tahun 1960an silam. Sebuah raihan yang tidak mungkin bisa dicapai jika hanya mengandalkan kencang semata. Bakat, kecerdasan, skill adalah kombinasi brilian yang sulit ditandingi rider lain. Masih meragukan Rossi??. Fakta dan data berbicara brosis…..(iwb)

107 COMMENTS

  1. karena rossi selain balapan dia juga seorang entertain ibu2 di kampung juga kalo moto gp tau nya cupan valentino rossi doank

    titip coretan

    panjidananjaya.wordpress.com/2012/05/28/kasih-sayang-berujung-maut/

  2. rossi… fantastis

    Teralis Vs Deltabox, Mana Lebih Valuable?
    motoroda.wordpress.com/2012/05/27/delta-box-vs-teralis-mana-lebih-baik/

  3. Rossi adalah legenda hidup tapi sayang sekarang skill dewanya tidak keluar gara2 motornya tidak maksimal, bagusnya Rossi pindah ke Kawasaki, kan seru Stoner (Honda) Lorenzo (Yamaha) dan Rossi (Kawasaki) pasti seru cucuk cucukan di depan 😀

  4. rossi tetap lah rossi seorg pembalap fenomenal yg luar biasa, jgn klu sekarang rossi mlempem naik ducati malah di caci maki gara2 g becus bawanya…..eh ni yg ngolok2 malah para fbd kebanyakan…. Jelek2in nama ducati lah, ini lah itu lah…. Duh…. Fansboy motor prestise kok kayak gt.

  5. @e63

    pengennya ngeliat rangka monokok yang slide di motogp… meskipun keok tetep slide… intinya sih itu aja…

    kalo Rossi nyungsep jelas di recokin… toh buktinya diYamaha gak direcokin bisa jurdun…

    beda Rossi ama Stoner

    Rossi

    1. Jurdun (Honda)
    2. Jurdun (Honda)
    3. Jurdun (Honda)
    4. Jurdun (Yamaha)
    5. Jurdun (Yamaha)

    Stoner
    1. Jurdun (Ducati)
    2. Pecundang
    3. Pecundang
    4. Jurdun (Honda)
    5. Belum jelas

    ya beda thok???

  6. setuju sama si bro Roy Gracie kali ini, penjabaran rossi lewat dia gak usah di raguken lg, level dewa dah…

  7. karena di temanya marco materazi.. 😀

    #tunggu aksinya di akhir musim ini.. (y)

  8. tak ada gading yg tak retak…rossi belum bisa menjinakkan ducati “celeng” desmosedici…
    tetap semangat !!!

  9. yang baru nonton motogp beberapa taun belakangan mana tau…tentang nom-nom’an ne rossi

  10. mending pindah aja ke yamaho ato honda aja rossi…biar bisa nyelamatin statusnya…daripada diducati…ancur-ancuran…bisa2 karna nila setitik,rusak susu sebelangga

  11. @milky bo,

    juara di Ducati adalah penutup karir Rossi di MotoGP… kalo itu belum tercapai kekx doi gak bakal brenti (atau nunggu di depak Ducati Corse)…

  12. 35. briptu – Mei 28, 2012

    mending pindah aja ke yamaho ato honda aja rossi?biar bisa nyelamatin statusnya?daripada diducati?ancur-ancuran?bisa2 karna nila setitik,rusak susu sebelangga
    =====================================================
    setuju mas bro mendingan pindah ke yamaha atau ke hondut biar tim satelit jg………………

  13. tenang2 rossi gak harus pindah……dia harus maneklukan kuda merah dulu……baru bener…..

  14. roy gracie

    emang lo dah lebih heabt yah dari stoner……lo kali yang pecundang…dimana2 senengnya provokasi…..pasti dilingkungan lo gak punya temen ye

  15. Roy Gracie pada Mei 28, 2012 pada 3:14
    PM berkata:
    @e63
    beda Rossi ama Stoner
    Rossi
    1. Jurdun (Honda)
    2. Jurdun (Honda)
    3. Jurdun (Honda)
    4. Jurdun (Yamaha)
    5. Jurdun (Yamaha)
    Stoner
    1. Jurdun (Ducati)
    2. Pecundang
    3. Pecundang
    4. Jurdun (Honda)
    5. Belum jelas
    ya beda thok???
    ————————————————————
    ya itulah.. gajah di pelupuk mata gak tampak, kuman seberang lautan malah tampak.
    stoner saat jadi pecundang di ducati tapi masih bisa bawa ducati jadi juara seri 13 kali dan 28 podium.. lha rossi mo disebut apa di ducati? pecundang kelas berat?

  16. Lorenzo akan menjadi the next legend… akan menjadi juara MotoGP dgn merk motor yg berbeda

  17. Moto gp skarang ga menghibur… mmbosankan.. sngat jauh dibanding masa jaya ROSSI, jrang bnget skarang aksi salip memperbutkan podium 1 hingga tikungan akhir..

Comments are closed.