Kenapa Valentino Rossi disebut legenda Motogp??…

106
254

Rider kencang?? banyak!!. Tapi pembalap yang menggunakan intelejensi dan taktik untuk menyusun serangan atau strategi dalam balapan sangat jarang ditemui. Disinilah letak keunggulan The Doctor dibanding pembalap lain. Sehingga tidak berlebihan jika MotorcyclesUsa menyebut Rossi adalah rider di liga berbeda dibanding yang lain….

As a racer, Rossi is a galaxy better – tactically and in terms of winning races in all conditions. Forget the current blip with Ducati, Rossi is in a different league to any other rider.

Motorcycle-Usa-

Murah senyum, pribadi yang karismatik serta gaya celebrasi unik untuk merayakan kemenangan adalah beberapa kelebihan dan ciri khas silegendaris. Kendati saat ini masih nyungsep belum menunjukkan tanda-tanda kompetitif untuk merebut juara dunia, bagi Motogp bukan sesuatu yang merisaukan sebab namanya sudah masuk dalam daftar pembalap legendaris yang akan dikenang sepanjang masa. Torehan prestasi yang diukir dan dicatat dengan tinta emas olah raga balap bergengsi dunia Motogp. Berikut beberapa fakta tentang Rossi…..

1. Sudah mampu menyamai Mike Hailwood dan Carlo Ubbiali lewat juara dunia 9 kali disemua kelas. Hanya Agostini yang unggul dengan 15 kali.

2. Kemenangan diAssen ditahun 2009 menjadikan doi pembalap kedua dalam sejarah yang mampu menyabet 100 kali podium satu disemua kelas. Saat ini Rossi mengoleksi 103 atau kalah 19 kemenangan dibanding Agostini yang mencapai 122 kali.

3. Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang menorehkan kemenangan terbanyak dikelas premier. Record tersebut telah terpecahkan diIndianapolis 2008 silam (77 kali) mengalahkan Giacomo Agostini.

4. Rossi adalah satu-satunya pembalap yang mengoleksi kemenangan podium terbanyak dikelas Premier….lebih dari 100 kali.

5. Rossi adalah pembalap tersukses Yamaha setelah Kenny Robert. Ditangan Rossi pabrikan Iwata memenangi 44 kemenangan dari 102 balapan. Kenny Robert menempati posisi kedua (23 kali)

6. Rossi hanya satu-satunya rider yang menang setidaknya satu GP dalam 14 musim berturut-turut.

7. Ditahun 1997 Rossi menjadi pembalap termuda kedua menyabet juara dunia 125cc lewat pengumpulan 321 poin dan 11 kemenangan

8. Ditahun 1999 Valentino Rossi menjadi pembalap termuda dalam sejarah yang berhasil menyabet juara dunia 250cc

9. Dan ditahun 2001 Rossi bergabung dengan Phil Read menjadi pembalap yang mampu mengoleksi juara dunia 3 gelas berbeda yakni 125, 250cc, dan 500cc

10.  Setelah menjadi juara dunia 3 kali bersama Honda, Rossi pindah keYamaha dan langsung sukses memegang mahkota kejuaraan dipabrikan berbeda. Namanya disejajarkan dengan Eddi Lawson yang menang dikelas premier different manufacturers.

11. Rossi hanyalah satu-satunya pembalap dalam sejarah Motogp yang berhasil mengoleksi juara dunia kelas premier lewat mesin berbeda : 500cc-4 silinder mesin 2 tak (Honda NSR500), 990cc-5 silinder mesin 4 tak (Honda RC211v), 990cc-4 silinder mesin 4 tak (Yamaha M1), 800cc-4 silinder 4 tak (Yamaha M1).

So, The Doctor adalah pembalap modern yang mampu menumbangkan prestasi kakek buyutnya. Hanya Giacomo Agostini yang mengganjal laju Rossi untuk menjadi pembalap legendaris nomer satu sejak Motogp didirikan pada tahun 1960an silam. Sebuah raihan yang tidak mungkin bisa dicapai jika hanya mengandalkan kencang semata. Bakat, kecerdasan, skill adalah kombinasi brilian yang sulit ditandingi rider lain. Masih meragukan Rossi??. Fakta dan data berbicara brosis…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

106 COMMENTS

  1. Rossi adalah legenda hidup tapi sayang sekarang skill dewanya tidak keluar gara2 motornya tidak maksimal, bagusnya Rossi pindah ke Kawasaki, kan seru Stoner (Honda) Lorenzo (Yamaha) dan Rossi (Kawasaki) pasti seru cucuk cucukan di depan 😀

  2. rossi tetap lah rossi seorg pembalap fenomenal yg luar biasa, jgn klu sekarang rossi mlempem naik ducati malah di caci maki gara2 g becus bawanya…..eh ni yg ngolok2 malah para fbd kebanyakan…. Jelek2in nama ducati lah, ini lah itu lah…. Duh…. Fansboy motor prestise kok kayak gt.

  3. @e63

    pengennya ngeliat rangka monokok yang slide di motogp… meskipun keok tetep slide… intinya sih itu aja…

    kalo Rossi nyungsep jelas di recokin… toh buktinya diYamaha gak direcokin bisa jurdun…

    beda Rossi ama Stoner

    Rossi

    1. Jurdun (Honda)
    2. Jurdun (Honda)
    3. Jurdun (Honda)
    4. Jurdun (Yamaha)
    5. Jurdun (Yamaha)

    Stoner
    1. Jurdun (Ducati)
    2. Pecundang
    3. Pecundang
    4. Jurdun (Honda)
    5. Belum jelas

    ya beda thok???

  4. tak ada gading yg tak retak…rossi belum bisa menjinakkan ducati “celeng” desmosedici…
    tetap semangat !!!

  5. mending pindah aja ke yamaho ato honda aja rossi…biar bisa nyelamatin statusnya…daripada diducati…ancur-ancuran…bisa2 karna nila setitik,rusak susu sebelangga

  6. @milky bo,

    juara di Ducati adalah penutup karir Rossi di MotoGP… kalo itu belum tercapai kekx doi gak bakal brenti (atau nunggu di depak Ducati Corse)…

  7. 35. briptu – Mei 28, 2012

    mending pindah aja ke yamaho ato honda aja rossi…biar bisa nyelamatin statusnya…daripada diducati…ancur-ancuran…bisa2 karna nila setitik,rusak susu sebelangga
    =====================================================
    setuju mas bro mendingan pindah ke yamaha atau ke hondut biar tim satelit jg………………

  8. roy gracie

    emang lo dah lebih heabt yah dari stoner……lo kali yang pecundang…dimana2 senengnya provokasi…..pasti dilingkungan lo gak punya temen ye

  9. Roy Gracie pada Mei 28, 2012 pada 3:14
    PM berkata:
    @e63
    beda Rossi ama Stoner
    Rossi
    1. Jurdun (Honda)
    2. Jurdun (Honda)
    3. Jurdun (Honda)
    4. Jurdun (Yamaha)
    5. Jurdun (Yamaha)
    Stoner
    1. Jurdun (Ducati)
    2. Pecundang
    3. Pecundang
    4. Jurdun (Honda)
    5. Belum jelas
    ya beda thok???
    ————————————————————
    ya itulah.. gajah di pelupuk mata gak tampak, kuman seberang lautan malah tampak.
    stoner saat jadi pecundang di ducati tapi masih bisa bawa ducati jadi juara seri 13 kali dan 28 podium.. lha rossi mo disebut apa di ducati? pecundang kelas berat?

  10. Moto gp skarang ga menghibur… mmbosankan.. sngat jauh dibanding masa jaya ROSSI, jrang bnget skarang aksi salip memperbutkan podium 1 hingga tikungan akhir..

  11. kerennnnn rossi emang jago! gw juga suka rossi! info gan IWB masuk review di Garasiotomotif[dot]com top markotop dah IWB!

  12. Gw inget banget waktu balapan assen tahun 2007. Rossi dari urutan 9 bisa finish di posisi 1. Bener2 skill dewa.

  13. 49. Ryngga – Mei 28, 2012

    Moto gp skarang ga menghibur… mmbosankan.. sngat jauh dibanding masa jaya ROSSI, jrang bnget skarang aksi salip memperbutkan podium 1 hingga tikungan akhir..
    ================================
    bentul gan. Dulu waktu masih ada kawasaki & suzuki, pembalap kayak de puniet masih bisa pole position. Sekarang skill pembalap dibantu elektronik semua. Emang sih bagus untuk keselamatan. Tapi cuma Rossi yg paling jago… Knapa? Karena dia jago mengendalikan motor 2 tak & 990cc tanpa bantuan elektronik. Jadi skill Rossi masih di atas Stoner. Sedangkan stoner dulu di kelas 990cc sering nyungsep. Begitu regulasi berubah ke 800cc dan ducati pake perangkat elektronik paling canggih, stoner langsung ngacir. Tapi tahun berikutnya waktu yamaha pake perangkat elektronik canggih juga, meskipun gak sebagus ducati Rossi bisa juara 1 lagi.

  14. liat rossi…sejak taon 2000an..nggak pernah lewat..kecuali ada halangan yg lbh penting..
    memang menghibur dgn suara derungan raungan mesin serta skill yg menggoda….aiiiih. mantaap

  15. Dulu doohan menangan publik bosyen
    Stoner menangan publik juga bosyen

    Tapi kok klo pakde rossi menangan publik gak bosyen. Tanya kenapa?

    *apapun alasannya #46 tetep numero uno di hati ane. Semoga cepet nyetel dengan ducatinya pakde…

  16. diera alien/800cc stoner tetap trbaik… dan satu2nya rider trcepat yg sukses dgn dua motor berbeda. kenapa pemerhati dan pengamat motogp meragukan vale? bukan fanboys lho… karna Rossi gagal menaklukkan Banteng liar/Ducati. kalau honda dan yamaha itu ibarat domba… ingat motor trbaik enak dinaiki semua rider dan Rider terbaik mampu menjinakkan Semua karakter motor. so untuk Skil stoner masih diatas Rossi krn mampu menjinakkan Banteng liar dan Domba yg jinak…

  17. Stoner kan awalnya motocross jadi dikasih motor goyang ya no problem.. kalau Rossi butuh motor handling dewa untuk menyalurkan skill dewanya

  18. Diluar skill yg katanya “dewa” dan entertaining riding/fighting style nya, dia tetaplah seorang manusia yg tak pantas sombong dan disombongkan, bangga sih wajar…

  19. Stoner bisa menang pake ducati disaat ducati satu satunya motor yang memakai katup penumatik dan yang lain masih pakai per klep yang nyata menang mutlak, ditahun berikutnya stoner nggak mampu lagi bicara karena semua pabrikan memakai katup penumatik, sehingga secara mesin setara.

  20. Terlalu b’lebihan kalo mengatakan rossi adl rider skill dewa.

    Skill dewa harus’a tnp cela, tp bukti’a dia kesulitan make ducati gp12, bahkan pasca race qatar rossi blg pd gp12 “I can’t ride this bike”. Rossi baru bs podium pd saat race hujan, rossi butuh wkt lama utk bs naklukan ducati, itupun dg ubahan sana sini.

    Yg jelas smp saat ini baru stoner yg bs jurdun dg desmosedici. 4 taun d ducati stoner satu kali jurdun, and 23 kali podium satu.

    Any question…?!

  21. Bener jg kalo rossi jd legenda.
    Faktanya
    tanya ibu2 rumah tangga,cp pembalap motor hebat bu? Pasti jawabnya rossi.tanya lagi,ibu tau lorenzo dan stoner? Pasti jawabnya kagak tau…
    Kenapa bisa begitu ea?

  22. seperti bola, kejayaan kadang diatas kadang dibawah.diliat dari recordnya aja vale adalah rider angkatan tua yg msh bs fight saat ini.mungkin saat vale memenangi gp stoner msh cuman ngliatin ditv.tanya kenapa stoner hanya jurdun sekali dgn duc’s hbs itu 2musim terseok-seok,kemudian lari ke honda.beda dgn vale yg recordnya meninggalkan tim lama saat msh jaya tuk cari tantangan lg

  23. Bener bro, Rossi membalap dengan hati, sang legenda pengen semua motor yang ditungganginya juga bisa kenceng di tangan rider yg lain, kl stoner? sama sekali tidak ada visi untuk itu..
    Itulah mengapa rossi ingin di ducati lebih lama lagi karena ingin rossi-ducati bisa berjaya seperti sebelumnya rossi-aprilia, rossi-honda, dan rossi-yamaha..

  24. penggemar rossi gampang kena tipu, padahal idolanya cuma ecek2.. #miris

    liat deh schumacer waktu udah pensiun .. semua prestasi dan nama hanya tinggal kenangan.. begitupun halnya nantgi dengan rossi, stoner, lorenzo.. pasti akan ada re-generasi sob..

    kalo ente bilang membosan kan ga usah di tonton, eh di tonton juga, ngeyel sih

  25. rossikin terkenal karna emang udah takdir…..tp mulai terkenal pake honda repsol….anak kecil aja tau…walau udah pindah ke yamaha…kalo liat repsol pasti motore rossi….

  26. nnnah loh bahkan blm bisa juara ama ducati saja sudah dicap legenda. memang tuh orang top markopi. bang kopinya 1

    rossi rossi rossoooooo !!!!!!!!! wkwkwkwkwkwk

  27. Mungkin tak akan lama untuk orang mengagumi si Vale,,karakternya yang ekspresif dan terlihat freendly pada semua orang membuat banyak orang kagum karena hal tersebut di sandingkan dengan skilnya yang benar-benar berkesan dan sering memberi kejutan di setiap iven.
    Lebih tepatnya gak ngebosenin ni orang… 🙂

  28. selain skillnya, kemampuannya menarik hati penikmat motogp itulah nilai terbesarnya, Rossi menjadi legenda buka karena juara dunia, tapi masyarakat motogplah yg membuatnya jd legenda..

  29. Waktu sotoyner jurdun pake ducati krn udh di setting sm loris capirex & pd saat itu th 2007 ducati emang mongtor paling kencang dibanding lainnya. Tp th 2008 honda sm yamaha mengalami kemajuan pesat, bs menyaingi ducati & sotoyner mulai sering mengeluh dg berbagai macam alasan. Th 2009 – 2010 ducati semakin terpuruk dg kemajuan yamaha & honda. Di sini keliatan bgt kalo sotoyner ga bs bikin ducati kompetitif, malah makin terpuruk. Ealah.. akhir 2010 diwarisilah ducati yg semakin ketinggalan bt Rossi. Di sinilah bedanya Rossi dg sotoyner, Rossi ga pernah menyerah membuat ducati kembali kompetitif. Kalo sotoyner… Any question? Bersyukurlah dia dpt motor paling kenceng hasil setingan pedrosa. So… bt Rossi ga αϑα istilah tinggal enaknya aja. Mengejar ketertinggalannya dg honda & yamaha menjadi usaha kerasnya sampe skg. Semangatnya begitu tinggi & pantang menyerah. Kalo dibilang ga bs menaklukan ducati krn sampe skg performa honda & yamaha jauh di atas ducati, tp dibanding dg ducati wkt dibw sotoyner, catatan wkt Rossi jauh lebih baik. Any question? 😀
    Memang benar sampe saat ini cm Rossi satu2nya pembalap yg komplit segala2nya & pantas disebut legenda.

  30. sayange Rossi ra duwe cewek…kalah sama alay-alay,bukan apa-apa dibanding rossi tapi kemana mana gandeng cewek wekekekeke…

  31. the Doctor emang Julukan yang pantes…kalo ada yg sakit..rossi nya bilang..woi ganti ini..ganti itu..ampe sehat tu motor…

  32. waktu rossi cedera n ngga bisa ikut balap…penonton motogp berkurang 60%…mangkanya dorna bakal bingung kalo rossi cabut dr motogp…itu yg di sebut legend

  33. fans stoner hanya bisa ngebandingkan pada saat VR di ducati dan stoner di ducati aja … cape dehhhh ….

    sekarang kita tanya balik ke fans nya stoner … sudah berapa kali stoner juara dunia ? pernah juara dunia di 3 kelas berbeda ? pernahkah dia mengembangkan motor ?

    satu yang gk diliat oleh fans stoner adalah … stoner selalu berada di “comfort zone” !!! tw kan artinya comfort zone ? pernah liat 2 musim pertamanya stoner di motogp bawa motor nya jatoh molo ? … gk bisa bersinar di tim satelit … lah VR di tim satelit honda pas pertama turun di motogp gmn ?

    nah skr apakah stoner berani gk dia lepas dari honda (comfort zone) untuk pindah ke tim lain yang pamor nya jauh di bawah honda ?

    klo VR sudah ngebuktiinnya dia melepas comfort zone nya pas di honda ketika diberi tantangan di yamaha trus pindah ke ducati meski itu sangat mempengaruhi reputasi nya … itu yang sangat hebat dan patut di acungi jempol 🙂

  34. Tiap hari di trans7 sekitar jam 5 pagi ada ulangan moto gp. Dulu doohan, sekarang sedang rossi…. jadi inget lagi pas jaman dulu.

    Ketika pole position tapi pas start selalu didahului yang belakangnya, trus menanjak sampai nomor satu. kalo ga pole posiition, jg pasti satu persatu disalipin. benar2 deh:-)

  35. Lorenzo jd hebat krn Motor bekas Rossi kini d pake Lorenzo… N’ Coba aja Stoner g’ pensiun, dia pasti bs kasih plajaran buat anak bru tim Repsol Honda.. Jd kangen sma Stoner, cra balapan.x itu loh, slalu ninggalin jauh yg mNgejar.x

  36. sangat setuju, balapan itukan gak cuman kenceng tok, tapi yg gak kalah penting itu ya HIBURAN, kalau cuman ngandelin kenceng terus ngacir di depan ya cukup nonton di awal balapan aja, toh hasil akhirnya ketahuan

  37. The Doctor Is The Best…… Tanpa kehadirannya,,, balapan terasa hambar….. klo orang dikampung taunya nonton Rossi bukan nonton Moto GP..

Leave a Reply