Confirmed…Stoner memutuskan pensiun akhir tahun ini!!

89
2

Bro…kabar mengejutkan dirilis oleh Autosport bahwa pembalap nomer satu HRC…..Casey Stoner telah secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balap Motogp. Tahun ini akan menjadi musim terakhir doi setelah sebelumnya sempat membantah rumor yang berkembang….

Tidak ada alasan khusus yang diutarakan Stoner kecuali ingin mencurahkan segenap perhatian dan waktunya buat keluarga. Selama ini doi merasa sudah mengorbankan semuanya demi olah raga balap yang dia cintai. Selain itu ada beberapa kekecewaan yang tidak mau Stoner ungkapkan secara gamblang. Namun banyak spekulasi mengarah kepada peraturan Motogp yang tidak disukai Stoner tentang ikutnya CRT dalam ajang balap bergengsi. Rumor kedua adalah gaji yang kurang sesuai harapan. Kontrak setahun yang diinginkan Stoner sepertinya tidak mendapatkan lampu hijau dari HRC yang tetap menginginkan dua tahun. Btw berikut cuplikan pernyaan Stoner seperti dimuat Autosport….

After a long time thinking, a lot of time talking with my family and my wife, this has been coming for a couple of years now but at the end of this 2012 season I will be not racing in the 2013 championship. I will be finishing my career at the end of this season in MotoGP, and go forward in different things in my life. After so many years of doing this sport which I love, and which myself and my family made so many sacrifices for, after so many years of trying to get to where we have gotten to at this point, this sport has changed a lot and it has changed to the point where I am not enjoying it.

I don’t have the passion for it and so at this time it’s better if I retire now. There are a lot of things that have disappointed me, and also a lot of things I have loved about this sport, but unfortunately the balance has gone in the wrong direction. And so, basically, we won’t be continuing any more. It would be nice if I could say I would stay one more year, but then where does it stop? So we decided to finish everything as we are now.

– Stoner/Autosport-

Geger bro…jika semua ini benar kita akan kehilangan sosok pembalap fenomenal. Patut disayangkan umur masih sangat muda, prestasi sedang pada puncaknya. Apakah benar perkara gaji yang kurang sesuai?? Sudah rahasia umum nilai kontrak siaussie nyaris beda separuh dengan yang didapat Valentino Rossi. Entahlah. Hanya Stoner yang tahu. Namun sekali lagi…itu adalah keputusan pribadi yang tidak satupun mampu mencegah. Kecuali mungkin ekstra effort dari Honda sendiri untuk sekuat tenaga mempertahankan Stoner. Semoga saja pengumuman ini hanya emosi sesaat yang bisa saja berubah. Tidak seru soalnya tanpa sikanguru. Wacana yang berkembang kini HRC sudah mengincar Lorenzo untuk menggantikan doi. Last…Stoner pensiun dini? Gimana menurut brosis semua??...(Iwb)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

89 COMMENTS

  1. paling 2tahun lagi ikut balapan.karena pasti banyak tim yg mau merekryt si stoner analisa ngawur hehee,,

  2. motogp tambah sepi, rossi melempem aja dah surem liatnya. ditambah Aussie boy pensi, weleh2. WSBK WSBK yuk,

    salam powerslide, seeeeeeeeeeet

  3. Jiahhhh…tinggal fantastic three donk…tinggal nunggu marquez biar jadi fantastic four lagi…

  4. smoga semuanya mengundurkan diri..nah rossi balap dgn rombongan tim anak bawang CRT..tp plus sama CS1 mati uus…. ntar siapa yg juara..
    hihihi…

  5. wadauw jgn keluar dl lah,krn msh bnyk pembalap yg ingin fight head to head.lagian yg punya skill clear slide d moto gp br stoner.Dan biarkan pembalap yg sblmnya menjd fans,nantinya jg bs fight,krn itu akan menjdkan semangat buat mrka.tp keptsan ttp pd stoner.soal gaji,wajar.semakin hebat,mk gaji mengikuti.

  6. waduh..tambah sepi moto gp…lorencong sama pedrosa yang didepan sendirian entar..
    mana rossi masih empot empotan pulak

  7. menurut ane ini karena faktor hidup ……ini olahraga beresiko tinggi, nyawa jadi taruhannya…

    lebih baik cari aman aja jadi petani diaustralia aja…..

  8. masih bagus toh pensiun di saat dy mampu…drpd pensiunnya mike dohan atau yg lebih buruk marco simonceli . . mumpung sadar punya keluarga

  9. beratttt….tp mau gmna yg pasti jika STONER pensiun dini dia bakal masuk dalam jajaran rider legendaris

  10. jiah udah dikasih senang ngak mau..
    nih honda lagi didepan mata ada calon pembalap berbakat(matius)
    malah ngak keliatan, coba rekrut matius ngak digajipun mau tuh balap moto gp, tapi degan satu sarat matius harus dikasi motor cs1
    yang dibungkur baju si rc… cessssssssssssssssss dijamin kesalip smua nya

  11. @Bro IWB, faktor Repsol asal Spanyol sepertinya yang membuat HRC ngincer Lorenzo. Tapi kan, bukannya gaji Lorenzo di Yamaha lebih besar dari gaji Stoner di Honda ? Nah, kalau Stoner pensiun dini karena masalah gaji, kenapa HRC tidak mempertahankan saja ? Bila Honda melepas Stoner begitu saja dan Honda berani mengambil Lorenzo dari Yamaha yang gajinya lebih besar, sama saja makin bikin frustasi Stoner. Atau Stoner mungkin dilirik Yamaha setelah Yamaha juga melepas Lorenzo ?

  12. ane kira nggak ada sangkut pautnya sama gaji bro, murni dari keluarga dan banyak’y aturan yang mengekang di motogp sekarang dan akan datang. bahkan pemegang hak siar motogp italy aja dah pindah ke WSBK, kurang apa coba… 🙂
    plus ini juga kayaknya yang menjadi pertimbangan doi : “faktor rossi dan selebrity motogp lainnya”, karena mungkin doi menganggap motogp sekarang g lebih dari sebuah panggung hiburan semata, bukan lagi arena balap sejati yang memacu adrenalin dengan mengesampingkan bejubelnya perangkat elektronik dan kamuflase selebritas status 😛

  13. atau kayaknya ada skenario besar dorna yang akan mengembalikan kejayaan rossi dengan berbagai cara untuk tahun depan, sehingga stoner merasa sakit hati dan merasa tak dihargai perjuangannya selama ini. sebagai bukti siapa yang lebih dibicarakan orang** dalam 2 tahun terakhir ini klo bukan rossi ketimbang doi yang jelas2 merajai motogp saat ini, tanya kenapa???
    jadi ingat lagunya bang rhoma : “kalau sudah…. tiada, baru terasa… bahwa kehadirannya…. sungguh berharga….” 🙂

  14. stoner pensiun dini..?
    Jd tmbh empet dah liat moto gp..!
    Mending moto gp di ganti ma wsbk jalah..

  15. Muda, kaya, istri cantik, dah punya baby… Ngapain ngadu nyawa tiap weekend..? Mending retire menikmati hidup…

  16. Dr komennya samasekali gak nyinggung uang mas… Katanya udah kehilangan gairah di balapan dan perkembangan motogp yg makin gak imbang…

  17. Problem gaji? Kayaknya bukan lho. IMHO lebih ke masalah keluarga scara si #27 dah punya bini cakep dan anak yg unyu-unyu mosok mw ditinggal mbalap trus. Belum lg aturan yg bakal diterbitkan DORNA masalah pembatasan dana tiap team dan limiter RPM pada paket motor para pembalap. Ternyata di DORNA juga banyak manuver unik macam PSSI aja :mrgreen:

  18. stoner pun udah ngerasa bosen ama motogp, maklum udah gak nemu lawan sepadan lagi…., bahkan si semakin di depan pun bisa dilewati…, wkwkwk…, cb pindah crt aja :p

  19. wow disayangkan banget motogp kehilangan 1 jagoan nih tapi kepergian stoner juga bikin motogp geger nih soalnya andaikan lorenzo terima kontrak honda kursi yamaha kosong satu bukan ga mungkin rossi balik ke yamaha apa ngga crutchlow tuh yg masuk team factory 😮

  20. wah edan tenan…
    HRC keterlaluan pelit banget,bila stoner pensiun HRC mungkin jadi bulan2an…

  21. kl terasa kecil itu krn ada pembandingnya yaitu rossi yg bergaji skitar 130 m/th sedangkan stoner hanya setengahnya. Seandainya rossi gajinya plng tidak sm dg stoner, dy ga akan merasa gajinya kecil. Gaji 1 milyar/tahun itu dah besar aplgi 70 milyar/th

  22. Weks…
    Pensiun dini?
    Ah, jgn dulu dong,,,tapi kalo ente mau nya gitu sih gpp, demi istri dan anak ente,, cari pekerjaan laen yg resikonye gak nyangkut nyawa…

  23. @ 26. ram, 28. ifoelfumi
    Tentang alasan Stoner memang masih spekulasi. Bisa jadi faktor yang bro ungkapkan adalah salah satu bagian diantaranya. Namun faktor gaji adalah satu isu yang saat ini juga diangkat jadi biang kekecewaan terdalam. Lawong jurdu dua kali masih kalah sama Lorenzo dan Stoner. Saya pikir manusiawi kalau doi menuntut keadilan. Tapi sekali lagi, hanya Stoner yang tahu alasan sebenarnya…..

    Administrator
  24. klo memang bner mu pensiun dini g pa2lah mu gmana lgi..? toh dah d pkir baik2 dgn keluarga & istri’y..

    Asal jgn karier’y merosot gra2 dah mlez blapan (mu pensiun).. Kan kren mnutup karir dgn prestasi gemilang…xhe..xhe

  25. mungkin stoner udah bosen, gak ada yg bisa nyaingin doi.
    jd kayak balapan sendiri aja….

  26. 1. takut mati di lindes motor
    2. takut ke embat ama rossi setelah rossi come back pake Ducati, kejadian Laguna Secca terulang kembali
    3. kasian FBH di sinyalir Honda akan tenggelam dibawah nama Yamaha

    :mrgreen:

Comments are closed.