jump to navigation

Confirmed…Stoner memutuskan pensiun akhir tahun ini!! May 17, 2012

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback

Bro…kabar mengejutkan dirilis oleh Autosport bahwa pembalap nomer satu HRC…..Casey Stoner telah secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balap Motogp. Tahun ini akan menjadi musim terakhir doi setelah sebelumnya sempat membantah rumor yang berkembang….

Tidak ada alasan khusus yang diutarakan Stoner kecuali ingin mencurahkan segenap perhatian dan waktunya buat keluarga. Selama ini doi merasa sudah mengorbankan semuanya demi olah raga balap yang dia cintai. Selain itu ada beberapa kekecewaan yang tidak mau Stoner ungkapkan secara gamblang. Namun banyak spekulasi mengarah kepada peraturan Motogp yang tidak disukai Stoner tentang ikutnya CRT dalam ajang balap bergengsi. Rumor kedua adalah gaji yang kurang sesuai harapan. Kontrak setahun yang diinginkan Stoner sepertinya tidak mendapatkan lampu hijau dari HRC yang tetap menginginkan dua tahun. Btw berikut cuplikan pernyaan Stoner seperti dimuat Autosport….

After a long time thinking, a lot of time talking with my family and my wife, this has been coming for a couple of years now but at the end of this 2012 season I will be not racing in the 2013 championship. I will be finishing my career at the end of this season in MotoGP, and go forward in different things in my life. After so many years of doing this sport which I love, and which myself and my family made so many sacrifices for, after so many years of trying to get to where we have gotten to at this point, this sport has changed a lot and it has changed to the point where I am not enjoying it.

I don’t have the passion for it and so at this time it’s better if I retire now. There are a lot of things that have disappointed me, and also a lot of things I have loved about this sport, but unfortunately the balance has gone in the wrong direction. And so, basically, we won’t be continuing any more. It would be nice if I could say I would stay one more year, but then where does it stop? So we decided to finish everything as we are now.

- Stoner/Autosport-

Geger bro…jika semua ini benar kita akan kehilangan sosok pembalap fenomenal. Patut disayangkan umur masih sangat muda, prestasi sedang pada puncaknya. Apakah benar perkara gaji yang kurang sesuai?? Sudah rahasia umum nilai kontrak siaussie nyaris beda separuh dengan yang didapat Valentino Rossi. Entahlah. Hanya Stoner yang tahu. Namun sekali lagi…itu adalah keputusan pribadi yang tidak satupun mampu mencegah. Kecuali mungkin ekstra effort dari Honda sendiri untuk sekuat tenaga mempertahankan Stoner. Semoga saja pengumuman ini hanya emosi sesaat yang bisa saja berubah. Tidak seru soalnya tanpa sikanguru. Wacana yang berkembang kini HRC sudah mengincar Lorenzo untuk menggantikan doi. Last…Stoner pensiun dini? Gimana menurut brosis semua??...(Iwb)

Comments»

1. Ari CX Rider - May 17, 2012

wow

2. javabiker - May 17, 2012
3. aryo_j - May 17, 2012

terus piye ikiii..

4. saptodiharjo - May 17, 2012

pensiun dini

5. Ari CX Rider - May 17, 2012
6. Imouto - May 17, 2012

finish

7. Toyman - May 17, 2012

3rd

8. aryo_j - May 17, 2012

paling 2tahun lagi ikut balapan.karena pasti banyak tim yg mau merekryt si stoner analisa ngawur hehee,,

9. stealth - May 17, 2012

kesempatan tuh buat yahomo! :mrgreen:

10. Imouto - May 17, 2012

motogp tambah sepi, rossi melempem aja dah surem liatnya. ditambah Aussie boy pensi, weleh2. WSBK WSBK yuk,

salam powerslide, seeeeeeeeeeet

11. Jay23 - May 17, 2012

Jiahhhh…tinggal fantastic three donk…tinggal nunggu marquez biar jadi fantastic four lagi…

12. wong en0m - May 17, 2012

cuma lawakan.
Stoner udah klarifikasi ulang barusan di konferensi pre-le mans

13. jaelan.. - May 17, 2012

smoga semuanya mengundurkan diri..nah rossi balap dgn rombongan tim anak bawang CRT..tp plus sama CS1 mati uus…. ntar siapa yg juara..
hihihi…

14. jack miko - May 17, 2012

wadauw jgn keluar dl lah,krn msh bnyk pembalap yg ingin fight head to head.lagian yg punya skill clear slide d moto gp br stoner.Dan biarkan pembalap yg sblmnya menjd fans,nantinya jg bs fight,krn itu akan menjdkan semangat buat mrka.tp keptsan ttp pd stoner.soal gaji,wajar.semakin hebat,mk gaji mengikuti.

15. kuncen - May 17, 2012

Masa iyah sekalas honda gak bisa ngegaji tinggi.

16. awangmawardi - May 17, 2012

Jorge lorenzo gak ada lawan dong,gak seru ah

17. alez - May 17, 2012

jangan dulu dong… ,

18. briptu - May 17, 2012

waduh..tambah sepi moto gp…lorencong sama pedrosa yang didepan sendirian entar..
mana rossi masih empot empotan pulak

19. ukon - May 17, 2012

ganti aja ma marc marquez….

20. someone - May 17, 2012

g pduli ah, yg penting ane pngen moto gp kembali menghibur kaya dlu lagi!!

21. seno - May 17, 2012

menurut ane ini karena faktor hidup ……ini olahraga beresiko tinggi, nyawa jadi taruhannya…

lebih baik cari aman aja jadi petani diaustralia aja…..

22. dedi - May 18, 2012

Entar sapa donk yang bisa bawa RCV21x ke podium pertama?

23. titok - May 18, 2012

masih bagus toh pensiun di saat dy mampu…drpd pensiunnya mike dohan atau yg lebih buruk marco simonceli . . mumpung sadar punya keluarga

24. tedJO - May 18, 2012

beratttt….tp mau gmna yg pasti jika STONER pensiun dini dia bakal masuk dalam jajaran rider legendaris

25. matius - May 18, 2012

jiah udah dikasih senang ngak mau..
nih honda lagi didepan mata ada calon pembalap berbakat(matius)
malah ngak keliatan, coba rekrut matius ngak digajipun mau tuh balap moto gp, tapi degan satu sarat matius harus dikasi motor cs1
yang dibungkur baju si rc… cessssssssssssssssss dijamin kesalip smua nya

26. ram - May 18, 2012

@Bro IWB, faktor Repsol asal Spanyol sepertinya yang membuat HRC ngincer Lorenzo. Tapi kan, bukannya gaji Lorenzo di Yamaha lebih besar dari gaji Stoner di Honda ? Nah, kalau Stoner pensiun dini karena masalah gaji, kenapa HRC tidak mempertahankan saja ? Bila Honda melepas Stoner begitu saja dan Honda berani mengambil Lorenzo dari Yamaha yang gajinya lebih besar, sama saja makin bikin frustasi Stoner. Atau Stoner mungkin dilirik Yamaha setelah Yamaha juga melepas Lorenzo ?

27. ifoelfumi - May 18, 2012

ane kira nggak ada sangkut pautnya sama gaji bro, murni dari keluarga dan banyak’y aturan yang mengekang di motogp sekarang dan akan datang. bahkan pemegang hak siar motogp italy aja dah pindah ke WSBK, kurang apa coba… :)
plus ini juga kayaknya yang menjadi pertimbangan doi : “faktor rossi dan selebrity motogp lainnya”, karena mungkin doi menganggap motogp sekarang g lebih dari sebuah panggung hiburan semata, bukan lagi arena balap sejati yang memacu adrenalin dengan mengesampingkan bejubelnya perangkat elektronik dan kamuflase selebritas status :P

28. ifoelfumi - May 18, 2012

atau kayaknya ada skenario besar dorna yang akan mengembalikan kejayaan rossi dengan berbagai cara untuk tahun depan, sehingga stoner merasa sakit hati dan merasa tak dihargai perjuangannya selama ini. sebagai bukti siapa yang lebih dibicarakan orang** dalam 2 tahun terakhir ini klo bukan rossi ketimbang doi yang jelas2 merajai motogp saat ini, tanya kenapa???
jadi ingat lagunya bang rhoma : “kalau sudah…. tiada, baru terasa… bahwa kehadirannya…. sungguh berharga….” :)

29. ismailov - May 18, 2012

stoner pensiun dini..?
Jd tmbh empet dah liat moto gp..!
Mending moto gp di ganti ma wsbk jalah..

30. Ken arok - May 18, 2012

Muda, kaya, istri cantik, dah punya baby… Ngapain ngadu nyawa tiap weekend..? Mending retire menikmati hidup…

31. Ken arok - May 18, 2012

Dr komennya samasekali gak nyinggung uang mas… Katanya udah kehilangan gairah di balapan dan perkembangan motogp yg makin gak imbang…

32. sinbe - May 18, 2012

Problem gaji? Kayaknya bukan lho. IMHO lebih ke masalah keluarga scara si #27 dah punya bini cakep dan anak yg unyu-unyu mosok mw ditinggal mbalap trus. Belum lg aturan yg bakal diterbitkan DORNA masalah pembatasan dana tiap team dan limiter RPM pada paket motor para pembalap. Ternyata di DORNA juga banyak manuver unik macam PSSI aja :mrgreen:

33. irwan - May 18, 2012

Saya Siap, Saya Siap, Saya Siap, Saya Siap, Buat MengGantikan Stoner….

34. ipanase - May 18, 2012
35. arm - May 18, 2012

stoner pun udah ngerasa bosen ama motogp, maklum udah gak nemu lawan sepadan lagi…., bahkan si semakin di depan pun bisa dilewati…, wkwkwk…, cb pindah crt aja :p

36. kerja motor - May 18, 2012

ganti ikut balapan liar di indonesia aja pasti lebih seru ….

37. andi - May 18, 2012

wow disayangkan banget motogp kehilangan 1 jagoan nih tapi kepergian stoner juga bikin motogp geger nih soalnya andaikan lorenzo terima kontrak honda kursi yamaha kosong satu bukan ga mungkin rossi balik ke yamaha apa ngga crutchlow tuh yg masuk team factory :o

38. milky bo - May 18, 2012

wah edan tenan…
HRC keterlaluan pelit banget,bila stoner pensiun HRC mungkin jadi bulan2an…

39. golden hair - May 18, 2012

kl terasa kecil itu krn ada pembandingnya yaitu rossi yg bergaji skitar 130 m/th sedangkan stoner hanya setengahnya. Seandainya rossi gajinya plng tidak sm dg stoner, dy ga akan merasa gajinya kecil. Gaji 1 milyar/tahun itu dah besar aplgi 70 milyar/th

40. Ujang lele - May 18, 2012

Weks…
Pensiun dini?
Ah, jgn dulu dong,,,tapi kalo ente mau nya gitu sih gpp, demi istri dan anak ente,, cari pekerjaan laen yg resikonye gak nyangkut nyawa…

41. otoMan - May 18, 2012

masa iya berhenti ahhh ga asik ahh,, hihih
eh si tralis nih http://info-otomania.blogspot.com/2012/05/honda-tralis-tidak-ada.html

42. iwanbanaran - May 18, 2012

@ 26. ram, 28. ifoelfumi
Tentang alasan Stoner memang masih spekulasi. Bisa jadi faktor yang bro ungkapkan adalah salah satu bagian diantaranya. Namun faktor gaji adalah satu isu yang saat ini juga diangkat jadi biang kekecewaan terdalam. Lawong jurdu dua kali masih kalah sama Lorenzo dan Stoner. Saya pikir manusiawi kalau doi menuntut keadilan. Tapi sekali lagi, hanya Stoner yang tahu alasan sebenarnya…..

43. yus'f 150 u - May 18, 2012

klo memang bner mu pensiun dini g pa2lah mu gmana lgi..? toh dah d pkir baik2 dgn keluarga & istri’y..

Asal jgn karier’y merosot gra2 dah mlez blapan (mu pensiun).. Kan kren mnutup karir dgn prestasi gemilang…xhe..xhe

44. automotive concept design - May 18, 2012

Ternyata MICHAEL JORDAN OF MOTO GP ADALAH STONER DAN BUKAN ROSSI!!! SANG TIADA LAWAN PENAKLUK DUCATI YANG LIAR MAUPUN SI CANGGIH HONDA.
Saat tak ada lawan lagi memang lebih baik mundur dan mencari tantangan di tempat yang baru. Salut untuk Stoner yang selalu ingin menjadi yang lebih baik!

45. nganu - May 18, 2012

berita bagus buat FBY nih….
xixiii

46. Jerry - May 18, 2012

wah manusiawi itu kang kalau pingin pensi, tapi pensinya kenapa dulu :mrgreen:

http://whitevixion.wordpress.com/2012/05/18/v-ixion-bertampang-byson-byson-berjantung-v-ixion/

47. nganu - May 18, 2012

mungkin stoner udah bosen, gak ada yg bisa nyaingin doi.
jd kayak balapan sendiri aja….

48. Gogo - May 18, 2012

ada unsur mencurigakannny neh..

49. Matihus - May 18, 2012

Bakalan asik ene kalo ga ada si ausiie, doi mundur gara gara ceesssssssssssssss lebi baik

50. Roy Gracie - May 18, 2012

1. takut mati di lindes motor
2. takut ke embat ama rossi setelah rossi come back pake Ducati, kejadian Laguna Secca terulang kembali
3. kasian FBH di sinyalir Honda akan tenggelam dibawah nama Yamaha
:mrgreen:

51. shinju2 - May 18, 2012

musim MGP masih panjang kita lihat saja entar akhir musim apakah do’i mau lanjut atau benar-benar pensiun…

52. Vendor - May 18, 2012

[Flash News] Shuhey Nakamoto :
Langkah – langkah yang akan di
ambil sementara ini seiring
keputusaan Casey Stoner adalah
berbicara serius dengan Dani
Pedrosa untuk 2013, Pintu
terbuka lebar jika Valentino mau
kembali tanpa
mengenyampingkan Marc
Marques, karena Valentino adalah
kontak utama kami.

53. newbie bloger - May 18, 2012
54. yus'f 150 u - May 18, 2012

cs27: money always can’t give me happiness… ,,i didn’t their money forget about the price tag coz my fmly is everything…xha..xha

analisa gj (gk jelas)

55. Masterxeon - May 18, 2012

@50
wkwkwk kasihan banget yah yamaho mau juara 1 cuma ngarepin rider honda pensiun, rider honda jatuh , rider honda cidera :mrgreen:

nasib di depan tidak ada yang tahu , tapi jika stoner sudah pensiun pun tapi ternyata honda masih menang mau taro di mana muka yamaha tuh :mrgreen: ..tenang aja honda banyak menciptakan pembalap besar (Doohan, Rossi , Stoner) ….dan skrg pun bibit pembalap bagus bakal masuk honda macam : marc marques , stefan bradl …apapun bisa terjadi ….

honda tidak pernah tergantung pada 1 pembalap seperti yamaho (honda lebih besar dari pembalap)….lihat si yamaho juara karena rossi , sudah jelas rossi lebih besar dari yamaho , rossi yang ngangkat yamaho dari kubangan sampah , rossi pula yang mengembalikan yamaho ke kubangan sampah ….lihat si yamaho ngak pernah juara setelah di tinggal rossi :mrgreen:

56. penggemar ninja - May 18, 2012

sayang ya, padahal masih muda, kedepan bisa jadi legend kyk doohan..

tapi kenapa mundur..? mudah2an emosi sesaat..

akhir musim konfirm lagi akan nerus..:D

bravo casey

57. cah ndeso - May 18, 2012

tapi tidak ada menyinggung masalah gaji….
lebih mengarahkan ke motogp yg sdh membosankan dan kurang menghibur…

58. duke - May 18, 2012

kayaknya dia kena tekanan kayak rossi dulu di honda, gaji ga cocok, dan tuntutan berlebihan kali

59. Masterxeon - May 18, 2012

^^^ baca ini dulu tong

Fulling supporting Stoner’s decision is Livio Suppo, director of marketing and communications for HRC, who also worked with Casey during his time at Ducati. “He taught us a simple lesson today, that you don’t only race for money – Suppo opined

http://www.gpone.com/index.php/en/201205176956/Nakamoto-Rossi-in-Honda-Non-lo-escludo.html

60. Roy Gracie - May 18, 2012

@Master Xeon,

ah yakin???? di 800cc karena stoner kan Honda jadi jurdun???
sebelumnya siapa??? Pedrosa???
:mrgreen:

Kalo Yamaha dah kliatan.. Lorenzo jadi jurdun 2010… Honda??? stoner bukan???

61. Nakamoto Galau - May 18, 2012

Yang seneng Pedrosa kalee…
Selama ini Pedrosa jarang bisa fight dengan Stoner…

62. Roy Gracie - May 18, 2012

@Nakamoto

yang pasti Honda kembali ke kubangan comberan lg… kan Jurdun 800cc terakhir karena stoner…

63. yellowduck - May 18, 2012

hadewwwww…
jagoan q mo pensiun dini pula.
smoga masih bisa di bujuk ma HRC lah, kasih apa maunya stoner, setidaknya HRC bisa hargai prestasi stoner yang dah bawa HRC jurdu tahun lalu, dan jurdu tahun ini pun sangat mungkin. kalo cuma ngarepin dani ya ngimpi ajalah mo jurdu.
atau yamaha nih ngegaet stoner biar makin seru.

64. Masterxeon - May 18, 2012

Honda tanpa rossi ngak juara ?? …nicky hayden bisa juara tuh :D

lorenzo juara?? ya iya lah pada saat itu rossi masih di yamaha ….pengembangan motor dan setingan dari pembalap utama kang rossi dan JB di pake di lorenzo lha ..apalagi saat itu rossi cidera , otomatis motornya ke lorenzo lha …skrg terbukti kan tanpa rossi , si yamaho dan hohe kebingungan kembangin motor plus seting motor ….wkwkwk :mrgreen: ..ANY QUESTION ???

65. surel - May 18, 2012

wah ternyata tratar bener , bisa saja terjadi kputusan pada manusia yang tak biasa satu ini …

66. Roy Gracie - May 18, 2012

@MasterXeon

Liat Honda aja dah… Hayden juara Pedrosa melempem…
:mrgreen:

Lorenzo Juara pulak… wkwkwkkwkwkw

67. juraganneon - May 18, 2012

beginilah kalau skill tidak dihargai dengan gaji yang memadai jadinya ambekan.. ckckck harusnya honda gaji stoner sama dengan rossi, stoner yang bisa membuat honda akhirnya bisa juara motogp, sekarang tanpa stoner gimana nasib honda…

68. sasukesuyono - May 18, 2012

semoga gak jadi

69. Masterxeon - May 18, 2012

^^^ ckckck inilah salah satu komen terbodoh dari orang kampung :mrgreen:

berikut petikan alasan stoner pada site crashnet.motogp :
But Stoner explained that the criticism he has received over the years and the direction MotoGP is taking in regards to cut-price CRT-style technical rules means his passion has ‘slowly ebbed away from this championship’.

70. peyek - May 18, 2012

diantara sembalap motogp pabrikan… ane lebih suka liat dani pedrosa… pembalap paling konsisten….
paling konsisten nggak pernah jurdu….. ;)

71. slametbedjo - May 18, 2012

karena tahun depan ada regulasi pembatasan besarnya biaya team dan gaji pembalap, kalau gaji pembalap dibatas, stoner jd gak semangat lg

72. arif sp - May 18, 2012

biarin ah,,
Toh motoGP udah g seru lagi buat ditonton,

73. yunk - May 18, 2012

good bye aja dah buat si kanguru…dari pada lu nambah setahun lagi di gp…bawaanx ngantuk melulu…balapan aja ngebosenin apa lagi selebrasi pas juara…, selamat juga karena kamu dah membuat milyaran orang kehilangan passion tuk nyaksikan motogp…mestinya kamu nyadar dah jurdu 2x masa fansx masih seiprit…berarti ada yg salah…motogp selain adu cepat mesti menghibur juga…masak kayak parade moge beriklan aja…

74. jaos_one heart - May 18, 2012

64. Masterxeon – Mei 18, 2012

Honda tanpa rossi ngak juara ?? …nicky hayden bisa juara tuh 

lorenzo juara?? ya iya lah pada saat itu rossi masih di yamaha ….pengembangan motor dan setingan dari pembalap utama kang rossi dan JB di pake di lorenzo lha ..apalagi saat itu rossi cidera , otomatis motornya ke lorenzo lha …skrg terbukti kan tanpa rossi , si yamaho dan hohe kebingungan kembangin motor plus seting motor ….wkwkwk  ..ANY QUESTION ???
===
Hahaha…pake otak doong cui, kalo u mau reply ke roy. Dia ngomongin era 800cc, eh u dgn bodonya lari ke era 900cc. Pake otak doong, jgn pake perasaan, kan keliatan lemah dan cengengnya u.

Salam one heart.

75. gaplek mania - May 18, 2012

mungkin memang mau meluangkan waktu buat si kecil dan istrinya.kasihan kan kalo jarang2 ditungguin ayahnya.
kami menghargai keputusanmu kang stoner.

76. han's - May 18, 2012

cau stoner

77. DNA - May 18, 2012

Wah njur kepiyE Iki Maz…Klw biza jNg dlu dong.

78. bang bokir hobi nyengir - May 18, 2012

:( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :(

Stoner memutuskan pensiun karena ingin mencurahkan segenap perhatian dan waktunya buat keluarga tercinta. semoga kita bisa mengerti dan menerima atas keputusan yang telah diambil Stoner..
tetap semangaaatttt….!!!
:( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :(

79. RUSLAN - May 18, 2012

TERIMA KASIH YG SEBESAR-BESARNYA KPD AKI RONGGENG,NOMOR YG AKI KASI TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SY TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR AWALNYA SY KURANG YAKIN KLU ANGKA YG AKI BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA SY MENANG ANGKA 2D .ALHAMDULILLAH MOTOR YG PERNAH KUGADAIKAN 4 BULAN YG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KU TEBUS LAGI MALAH SY SUDAH BELI MOBIL DAN SY SUDAH PUNYA USAHA, BAGI ANDA YG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SY HBG,AKI RONGGENG.DI NOMOR: 085213617377,ANGKA GHOIB YG DI BERIKAN AKI RONGGENG TDK PERLU DI RAGUKAN LAGI SY JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SY SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA 5X BERTURUT2 MENANG.

80. Gemini007 - May 18, 2012

Sangat disayangkan kalo gossip yang beredar itu bener .. krn sayang skali kan klo seorg Stoner yang lagi ‘naik daun’ tiba2 aja pensiun …

81. Masterxeon - May 18, 2012

@ jaos
sama elu orang bodoh yang kelasnya cuma ob operator heldesk vendor digital murah meriah ngak perlu ngomong cerdas2 , karena sampai kapanpun lu ngak bakal ngerti nanti kasihan otak lu kena keram :mrgreen:

82. jaos_one heart - May 18, 2012

^
Wow…u dkk udah diajarin bos anu yah,koar2 kosong soal job ai. Bilang bos u, cb lbh pintar dikit nerka job ai…muosok gǟƙ ada satupun γάπĝ pake otak?

Btw, memang gǟƙ ada penghargaan kali si hendi ini ke stoner, muosok ngasi gaji pun kecil… Gǟƙ tau dia udah diselamatin mukenye, udah profesional, udah berkorban waktu keluarga, eh…masih kena pelitnya hendi.

Salam one heart.

83. whitesmilee - May 18, 2012

so sad

84. manteb - May 18, 2012

benar-benar fenomenal..salut stoner.

85. user_aja - May 18, 2012

tanpa Stoner, alamat honda masuk masa kelam lagi di motogp nih klo ga nemu penggantinya yg pas… sayang banget salah satu rider terbaik saat ini harus pensiun dini

86. satria biru - May 18, 2012

anak pertama itu lucu2nya n slalu buat kangen, wajarlah stoner mundur dari motogp lagian untuk apa lagi balapan lha uangnya dah bejibun.

87. Roy Gracie - May 19, 2012

@85
hush…

Honda itu motor kencang, irit dan kaya fitur… gak mungkin masuk masa kelam… buktinya MS naek terus tiap bulan…

88. Roy Gracie - May 19, 2012

70. peyek – Mei 18, 2012

diantara sembalap motogp pabrikan… ane lebih suka liat dani pedrosa… pembalap paling konsisten….
paling konsisten nggak pernah jurdu….. ;)
———————————————————————————-
gitu2 motornya kenceng bro… irit, kenceng, kaya fitur, resale value tinggi…

kurang apalg coba???

89. muarif91 - May 25, 2012

wah jadi malas nonton GP nih kolo gini, hmmmm Bkal sepiii…:’(



%d bloggers like this: