iklan iwb

Bro dan sis sekalian….kota Surabaya Jawa Timur akhirnya resmi mendapatkan giliran disambangi Soul GT. Matic yang dibekali teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) ini disambut dengan antusias oleh biker disana. Tidak tanggung-tanggung, 74 unit langsung terjual dilokasi….jumlah tertinggi yang pernah diukir dalam event launching!

Surabaya sebagai salah satu area kekuatan penjualan Yamaha, resmi meluncurkan Soul GT di Lapangan Yamaha, Jalan Panglima Sudirman. Perkenalan perdananya di depan publik ?Kota Pahlawan? itu langsung mendapatkan respon menggembirakan. ?74 unit Soul GT yang terjual di launching ini merupakan jumlah yang tinggi. Menurut infonya mereka suka model dan pilihan warna yang bervariasi. “Kami optimis dengan keluarnya Soul GT akan mendongkrak penjualan matik yang saat ini rata-rata per bulan berkontribusi 40 persen dari total penjualan,? papar Hardian Chandra, bagian marketing dan promosi Yamaha Surabaya.

Total penjualan Yamaha di Surabaya sepanjang Januari sampai Desember 2011 mencapai 139.310 unit dan kategori matik berkontribusi 82.265 unit. Di Januari hingga Maret tahun ini Surabaya menyumbang total penjualan 36.925 unit dengan kontribusi matik sebanyak 21.773 unit. Peluncuran Soul GT di Surabaya mengambil konsep cowok banget. Yamaha mengundang komunitas-komunitas pria dan klub motor. Acara ini juga diramaikan berbagai aktivitas hiburan, freestyler motor, lomba fotografi, grafis artist, sexy dancer dan lainnya. Puncak hiburan yang mewakili pesan yang ingin disampaikan Yamaha adalah dengan naik panggungnya Netral. Band beraliran rock itu memanaskan suasana lewat lagu-lagu kerasnya sesuai karakter pria. Tak ketinggalan band-band rock lokal lainnya tampil menghentak di atas panggung.

iklan iwb

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin. Soul GT menyasar konsumen pria. Ciri khas yang menonjolkan karakter kuatnya tampak dari desainnya yang sangat macho, terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika. Lampu depannya (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja (position lamp) Soul GT berbentuk angel eye (mata malaikat), terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.

Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze. Spesifikasi mesin Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm….(PR YIMM/iwb)

55 COMMENTS

  1. alhamdulillah akhirnya pertamax juga :mrgreen:

    waduh launchingnya meriah euyyyyyy, tampilannya lumayan garang palagi klo dimodip, yg warna kuning mirip warna dan pleret mobil bumble bee yg dipake Shia LaBeouf, aka nissan camaro yg juga dipake ma raffi ahmad 😀

  2. Wahh di surabaya baru d luncurkn sdh trpesan 74 unit,klw d palembang uws berhamburan tu soul gt ny…

  3. ini produk yg bakalan punya kontribusi besar dalam penjualan skutik YMH, dan bukan tidak mungkin secara total akan menyalip HND.

    oh ya, yg kuning itu tidak dijual ya ? kok nggak ada pilihan warna kuning yaa, padahal itu paling macho lho.

  4. emoh nggawe yamaha maneh, antri service’e suweeeee…. uakehhhhhhhhhh soale heheheh…..

    p200ns.wordpress.com/2012/04/30/pulsar-200ns-hadir-di-showroom-di-india/

  5. @whitesmilee
    “aka nissan camaro yg juga dipake ma raffi ahmad”… nissan mirip camaro kali ya,,, koreksi klo saya salah………

  6. thole padaApril 30, 2012 pada 7:46 PM berkata: Sby kebagian netral, Jogja
    JEC kmrn kebagian SID gak
    kalah ruame, mantab
    acaranya
    ========================
    mugo2 solo kebagian didi kempot, wonosobo kebagian cici sahita, magelang kebagian nafa urbah,
    ngendi maneh yo?

  7. mas IWB, sya mau tanya nih, kira kira si byson kuat ga buat touring dengan bobot penumpang hampir 100kg dan jalan menanjak hingga 30derajat kemiringannya, kuat ga kira kira mas IWB,..
    tolong yya,.. 🙂

  8. 19.bambang
    Sudah dijawab di artikel sebelum ini.

    Penjualan Soul Gt kyknya nanti lebih banyak drpd mio j.

  9. @front db
    gto lbh bgs, trio macan moga masuk list guest star soul gt, mantab ketimbang band band cengeng super lebeiiiiiiii

  10. kren sih mtornya, tp klo matik g’ ah,

    kalo d’buat jalan pelan + jlanya sepi, sring bkin ngantuk,

    hihiihii 😀

  11. aka nissan camaro yg juga dipake ma raffi ahmad …
    ——————————————————————
    LAHHH emng ad nissan camaro!!!! bru tahu sayahh,
    bkanya chevrolet camaro….

  12. mantep nih soul gt desainnya kompak, mesinnya ganas, sayang, kaki – kaki nya kurang gahar

  13. 24. mbelgedes – April 30, 2012

    Enggak elegan, norak, Umbar aurat?
    ————————————————————————————————–

    WEH ADA KLONENGAN WEKEKEKEKEKE

    YAYAYAYA DEH…SELAIN honpret SEMUANYA “Enggak elegan, norak, Umbar aurat”

  14. fansgirl honpret DISINYALIR PANAS DINGIN…TAPI YA PALING BISANYA CUMAN BETJE :mrgreen:

  15. Astagfirullahal ‘aziim,,,,,,,sadarlah P. Eko Prabowo, gimana anda bisa sukses masarkan barang, lha wong cara-cara ma’siat begitu dipakai……….itu cara jahiliyah bung !!!!

  16. Desainnya Ok, apalagi Aerodinamis pada fairing sangat terlihat tegas, cocok dengan karakter laki-laki untuk target pasar. Menurut saya akan lebih efektif pemasarannya pada iven-iven balap (dragbike/road race). apalagi dengan ikutan turun di ivent tersebut, hal ini penting terlebih karena yamaha yang tidak asing lagi di kalangan pemuda dengan performa kecepatan dan modelnya yang sporty.

  17. tp memang dari foto” diatas telihat acaranya memang kusus pria dwasa ,
    Bgaimana kalo ada anak kecil/dibawah umur yg nnton dance yg menjurus ke erotis sperti itu ,
    ckckck, event yg trllu menjurus ke maksiat

    *bukannya sok alim, cuma mengutarakan pendapat

  18. @white smile
    mana ada “Camaro” dari nissan????
    bodong…bodong….
    he…he pissssssssss

  19. Dancer-nya syuuur… Apa yamaha lupa di sini Indonesia? atau bagaimana?

    Nitip jalan pulang:
    katabaru.wordpress.com/2012/05/01/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah-yamaha-mio-j/

Comments are closed.