iklan iwb

Putih piye iku maksude mas Iwan?? maksudnya laburan sikebo Byson dari bro kita….Wahyu Nur Febriyanto. Pelajar SMA Negeri 1 Sukoharjo yang begitu telaten menabung agar cita-cita memodifikasi Byson kesayangan terlaksana. Salut dan angkat topi tentunya. Apalagi, kendati hanya sebagai pelajar, doi ternyata mempunyai selera yang cukup tinggi khususnya dalam hal pemilihan livery tubuh sikuda besi…..

White color mempunyai keuntungan tersendiri. IWB langsung bisa menangkap bahwa bro Wahyu ingin tunggangannya terlihat seperti Byson 50tahun Motogp anniversary edition yang dilabur putih bersih dengan coretan merah melintang pada sisi kiri kanan bodi. Untuk merealisasikan keinginan tersebut, pelajar yang masih duduk diSMA Negeri 1 Sukoharjo Solo tersebut menggandeng jasa ahli cutting stiker. Mulai dari cashing ?sisi kiri-kanan buritan, cover accu serta hugger tidak luput dari terjangan scotlite putih. Setelah kelar, baru warna merah plus hitam dipasang melintang sekitar tanki plus spatbor. Semakin sempurna setelah engine guard juga mengalami sentuhan serupa. Walau masih kurang sempurna dibandingkan versi asli pabrikan, dimata IWB….usaha bro Wahyu patut mendapatkan jempol sebab kini Yamaha Byson kesayangan makin ganteng dan eye catching….

Selesai stiker….buntut juga mengalami perombakan. Jebule stop lamp yang pernah sempat IWB pasang pada Blue Angel juga diaplikasi kepada siputih. Alhasil…dijamin kalau malam hari sikebo akan terlihat semakin nungging akibat posisi lampu yang sudah pindah keatas. Cerdiknya, untuk mengekspose besarnya ukuran pipa shockbraker yang mencapai 41mm, doi membungkus dengan stiker berwarna emas. Efektif brosis….cukup menipu mata serta menjadikan suspensi motor gen FZ terkesan lebih kekar. Lha terus piye dengan sektor mesin??….

iklan iwb

Kendati sebagai mantan penunggang Ninja 150RR, bro Wahyu ogah secara frontal merombak engine. Ubahan pada muffler serta spuyer sudah cukup untuk mengimbangi pembakaran agar mesin tidak overheat. Knalpot racing ngelos….maka asupan bensin juga diperbesar, begitulah kira-kira. Ketika ditanya….bagaimana dengan performa secara keseluruhan??. Menurut doi, dengan penggantian spuyer serta knalpot AHRS F4 menjadikan accelerasi sikebo putih makin ngacir. Sayang….sejauh ini doi belum pernah test top speed. Last…monggo intip beberapa foto Byson dari bro Wahyu dan jangan lupa berikan komentarnya. Semoga berguna….(iwb)

Data

Owner :?Wahyu Nur Febriyanto

Domisili : ?Sukoharjo, Selatan kota Solo.

Twitter :??@wahyuID

Modifikasi :
– Knalpot AHRS
– Spuyer Scorpio
– Cover Engine
– Undertail LED
– 9POWER
– Sentuhan Cutting dan block body

67 COMMENTS

  1. Sekitar jam 02.45 dini hari tadi ada gempa, di Jakarta kerasa banget yah !

    riderantimabox.wordpress.com/2012/04/15/gerombolan-motor-merusak-citra-korps-dan-kesatuan/

  2. Busyet, jam segini ada yang pake pertamax !
    Ada gempa woi, barusan !

    riderantimabox.wordpress.com/2012/04/15/gerombolan-motor-merusak-citra-korps-dan-kesatuan/

  3. fyersia : iya mas Bro saya dari Sukoharjo 😀 brati anda bakal srg lihat saya sliwar sliwer

    yodz : haha , ya kreatif lah, anak SMA 😛

    vixionr15 : iya bro, masih kurang gedhe, tapi dulu waktu buat kurang sadar saya. haha . kapan2 mau ganti livery lagi.

    buat semua : makasiih 🙂

    buat Mas Iwan : makasih banget ya mas, dah tampilin nih motor sederhanaku 🙂
    smoga makin laris Blognya 🙂

  4. @ 5. ram
    Mosok??…Koq nggak terasa ya bro??
    @ 21. vixionr15 (????????)
    Masukan tuh…
    @ 23. wahyu nur febriyanto
    Sip, sama-sama bro

  5. Siip, byson cocok buat anak muda, tapi buat yg udah punya anak terpaksa anak ditinggal dirumah bila mau jalan2 sama istri, habisnya byson hanya cukup buat 2 orang saja, ati2 anak2 njerit2

  6. Sayangnya, warna putih catnya agak beda,
    Antara bagian tangki dengan bagian bawah.

    Tp paling suka klo livery anniversary ny Yamaha…
    Keren

  7. STRIPING / STICKERNYA KURANG PROPORSIONAL.LIAT DEH GAMBAR PALING ATAS………..LURUS GA YANG DITANKI?

  8. iya ga singkron juga tanki ama slebor depan…….secara estetika grafis _____ sangat minus

  9. Kerenan megipret lah, gak perlu dimodif udah keren karena kepalanya hidrosepalus, shroud kedodoran. tangki jenong, sok ambles 😆
    Coakannya itu loh yg jadi nilai estetika 😆

  10. pesan untuk rider: kaki itu diletakkan di foot step dan foot peg bukan di jok motor….:)

Comments are closed.