iklan iwb

Bro sekalian…perbedaan yang cukup signifikan antara harga bensin oktan 88 serta 92 membuat ?Pertamina putar otak. Makin besarnya beban subsidi yang ditanggung negara plus anjloknya permintaan Pertamax pasca mereka membanderol 10,200/liter adalah salah satu alasan diantara banyak alasan lain yang memaksa wacana tersebut lahir….

Menurut infonya, Pertamina bakal menamakan bensin oktan 90 dengan nama Premix. Yup…sebuah nama yang sudah lama kita kenal sebab Premix adalah bensin yang menemani Premium pada era 1990an sebelum digantikan dengan Pertamax serta Pertamaxplus. Langkah ini IWB pikir cukup brilian sebab sudah rahasia umum banyak motor-motor tua yang? akan terasa mubazir jika kudu menenggak oktan 92. Sedangkan jumlah kuda besi tersebut jumlahnya bisa mencapai jutaan unit diseluruh tanah air. So jangan heran kalau para biker merasa berat jika kudu memaksakan diri merogoh kocok lebih dalam untuk bahan bakar siklasik….

Btw, premix sendiri adalah hasil oplosan antara Pertamax serta Premium. Dan…infonya,? banderol bisa berkisar 7,250 rupiah. Hhhmm…masih tinggi juga yah. Tapi…tetap patut diapresiasi serta didukung wacana ini. Sayang….kemungkinan? lahirnya Premix ditahun 2012 cukup tipis akibat butuh ketersediaan infrastruktur kilang minyak. Selain itu statusnya yang nyomot Premium sebagai bahan oplosan menjadikan kendala yang kudu diselesaikan lewat payung hukum. Lawong produk subsidi je…ora iso main-main. Last…. bagaimana jika niat Pertamina menjual bensin oktan 90 terlaksana??. Setuju nggak brosis??…(iwb)

iklan iwb

Noted : Image Solopos

94 COMMENTS

  1. Fluktuatif ga harganya? Kalo stabil si setuju aja. Tp kalo cuma akal2n untuk mengurangi tanggungjwb negara koq berat juga..

  2. Solusi samPah bro, bbm oktan 90? Buat kendaraan apa? Orang motor sekarang yang hi tech itu makanya oktan 92, mau 90 jga sama aja knocking, mending isi premium kalo sama sama knocking, kecuali kalo premium di ganti premix itu wajar. Bukan solusi sampah, dengan harga pasti 7000 wajar lah, uda saatnya motor ga di sakitin, tapi buat mobil, motor high tech? Buat kelas premi? Minumnya ya minimal angka 92 gada toleransi 90 atau berapa lah

  3. Antara pertamax bwt motor kompresi tinggi tarikan enteng…….
    Premium murah mesin cpt sempal….
    Apa premix bensin oplosan????

    Galau meneh….. 🙁

  4. setuju pake oktan 90 tp yg 88 dihapus aja, dan harganya ikut subsidi tp dinaikan jd 6 rb/l. Dan pertamax dihapus aj krn kemahalan

  5. @ 15. aditninjamaniac
    He eh…terasa emang kang (mumet.com)
    @ 16. ax125
    Teorinya begitu mzbro. Cuma kalau oplosan dari pabrikan langsung saya pikir beda dengan ngoplos sendiri. Mereka kan melalui proses dalam kilang minyak khusus. Jadi tidak usah kuatir….

  6. Pertamax 92 dan Pertamax plus 95 udah cukup, mendingan hapus premium 88, biar pemerintah ngga bokis bilang nombok terus buat subsidi premium.
    Dijamin rakyat jelata makin melarat hidup dinegara yang kaya raya SDA nya ini.

  7. Pertamax 92 dan Pertamax plus 95 udah cukup, mendingan hapus premium 88, biar pemerintah ngga bokis bilang nombok terus buat subsidi premium.
    Dijamin rakyat jelata makin melarat hidup dinegara yang kaya raya SDA nya ini

  8. setuju untuk mengurangi subsidi biar dialihkan yg lbh berguna, Mas apa klo ada premix terus premium masih ada atau benar2 premium dihilangkan…

  9. mboyah’o,,,sak karepe pemerintah kono,,,masyarakat cilik emg isone di tindas,,,,kabeh kebijakan ora ono sing mihak rakyat,,enek’e nyengsarakne rakyat,,,sing kere tambah kere sing sugih soyo sugih,,,

  10. akal akalannya pertamina tuh duit subsidi dari apbn nantinya gak akan jelas percaya dah

  11. saya setuju kalau…. pertamina mau melakukan transparasi terhadap keuangan mereka kepada rakyat! jadi rakyat tau duit milyaran rupiah setiap hari itu bener2 di pakai buat hal yang semestinya, atau malah takut karena duitnya banyak masuk ke kantong pejabat?

  12. kalo emang mau bikin premix, mending premium dhapus aja lah.. toh kalo dihapus, semua pasti larinya ke premix, kalo nggak dihapus, yang beli kayaknya sedikit deh.. kan motor2 skarang sudah teknologi tinggi..

  13. Perbaiki distribusi dulu, tuh didaerah premium masih susah mahal lagi. Bersyukurlah org jabotabek punya pom bensin melimpah.

  14. bukanya premium oktnya sudah 90 a um. praasaan pernah baca di otomotif yang tes oktan bensih deh

  15. nah terjadilah keinginan orang asing, pengguna pertamax pindahnya ke premium dan SPBU-spbu asing… Kapitalisme(neolib) adalah (sejatinnya) monopoli terselubung…

Comments are closed.