iklan iwb

Analisa tersebut banyak dilemparkan dari para pengunjung warung. Maklum…rapatnya pihak AHM sedikit tidaknya membuat spekulasi bermunculan akan basis desain siteralis. Dan NC700 merupakan kandidat terkuat yang bisa kita ajukan dalam daftar prediksi kita…

NC700 juga disebut sebagai cross over bike sebab desain serta fitur yang disodorkan seperti tanki BBM dibawah jok, serta konsol depan beralih fungsi menjadi kompartemen untuk menyimpan barang atau helm menjadikannya motorsport penabrak tren yang sudah ada. Walau bukan barang baru, NC700 merupakan motorsport berhelm-in pertama keluaran Honda. Terus apa hubungannya dengan siteralis?? apalagi NC700 dipersenjatai mesin 670cc, PGM FI, pararel twin, ukuran teleskopik 41mm….yang tentunya jauh dari spek motor yang sedang kita bahas?. Yup….sampeyan benar. Namanya saja meraba dan menganalisa. Lek boso kerene…diskusi, berembuk dan bermusyawarah :mrgreen: . Memang…secara terbuka kita katakan sangat kecil kemungkinan sasis ataupun mesin seperti pada penampakan gambar terlampir. Tapi kalau basis desain??…………

Dari kacamata pribadi….gurat desain nyomot NC700 bisa saja terjadi. Monggo sampeyan perhatikan mulai dari headlamp, lekukan tanki, fender menggantung ala moge, split seat plus foos step yang dibenamkan pada simoge,….terlihat gagahkan. Tentu saja semua disesuaikan dengan karakter siteralis nanti yang berdiplacement mungil. Artinya…jangan membayangkan sasis ala Ducati plek….tidak mzbro. Hal ini diamini oleh sumber terpercaya yang pernah ngomong keIWB bahwa bentuk sasis bukan full teralis layaknya Ducati Monster. Akan tetap lebih mini…..condong mengadopsi tubular diamond siCBR250 dengan sedikit ubahan atau modifikasi. Mboh…bayangne wae durung iso!!

iklan iwb

Serpihan info yang ?IWB bisa tangkap dari berbagai sumber yakni… penampakan mesin mirip dengan klan CBR150 namun dengan penambahan kick starter, tipe mesin masih belum jelas apakah sudah DOHC atau masih SOHC (keyakinan pribadi dobel cam). Liquid cooled,…..power belum teraba, tidak menganut helm-in, injeksi, ban besar, easy to ride….artinya torque menjadikan konsen utama serta banderol diusahakan head to head dengan Yamaha vixion. Nah…dari sekian bocoran yang paling buram adalah desain. Bisa VTR series, NC series atau bahkan yang lain. Last….apakah gurat desain NC700 sudah cukup ampuh untuk menggoyang keberadaan ?Vixion?? Gimana menurut brosis semua. monggo berikan opini serta ?pendapatnya. Maturnuwun….(iwb)?

106 COMMENTS

  1. wa wa wa wa…… helm in sih ok, posisi tanki dibawah jok ga masalah sih, meski …………. tapi klo tuh corong bwt isi BBM ada di bawah jok, yaaah >> masak bawa motor sport mau isi BBM musti turun dari motornya ? ga ada keren2nya lah.

  2. Jujur aja mas iwan,aku gak terlalu pusing mikirin basic dari siterallis.malah yg bikin pusing adalah kapan ni motor bkln keluar….last,menurut pandangn mas iwan pribadi kira2kpn motor ini bisa lounching.

  3. Mnurut gue, klo pun nyomot basis desain nc700 ya cma dr jok mpe buntut doank…kan emang desain itu dah dipake di bnyk model honda..tinggal desain depannya aja yg blm kebayang..

    Klo helm in mungkin jg..biar nutupi daerah yg kopong di atas engine..:-)

    Klo ga slh akhir april dah pra prod ato mlh mass prod..jd kemungkinan sih diperkenalkan saat PRJ nanti.

  4. kalau nyomot dari nc 700 kayaknya bodinya krang diterima sama orang indo. harus disempurnakan lagi mengikuti postur tubuh orang indonesia.
    agastatri.wordpress.com/2012/03/24/kunci-performa-mesin-four-stroke/

  5. bener2 kejutan klo muncul, habis bentuknya aja belum tahu…hebat bener nih rapat sekali pertahanannya

  6. ga ada yang punya kalender AHM ya mas IWB? coba tanya rekan2 nya mas yang punya kalender dari AHM dirumahnya katanya ada spy shot nya trelis disitu..

  7. kalau mau jujur ya jika meniru mini moge seperti ini akan bisa menjadi vixi killer dan new vixi killer… desain fender menggantung… bolamp mirip nmp tapi dengan dudukan yang lebih manis… tapi tetap tidak akan menjadi byson killer jika dilihat dr sisi design… Klo sisi power ya embuh…. (maap dari spyshoot new vixi yang kemaren 2 aja saya Koq jadi gak mood ama new vixi… terlalu jauh dari konsep vixi yang seharusnya dimiripin aja ama R15 v2)

  8. Mas iwb, apa honda jadi mengeluarkan motor penerus sonic? Saya tanya2 ke saudara yg kerja di hc3, tapi jawabnya cuman senyum. Mohon bantuan bocorannya ya mas, rencana mau ganti motor, bosen ama matic.

  9. oke bgt tuh kalu spt nc700.
    tapi apa kira2 bisa masuk 10 besar…. ? 😀

    p200ns.wordpress.com/2012/04/07/10-besar-motor-yg-power-to-weight-ratio-paling-juozzz/

  10. Coba mas diusahakan segera launch itu tralis. Juga si new vixion. Ane nggak brand minded. Sbenarnya skarang jadwal ane beli vixion. Berhubung kabar teralis, terpaksa nunggu beli sport. Keburu abis budget ane mas

  11. kalau desainx nyomot VTR ane yakin bs jd pemukul vikion tp klw nyomot mentah2 desain NC 700 wah kyakx brat gan, hehe mungkin desainx easy to ride tp ane yakin sulit diterima rider indonesia

  12. helm in di motor sport? ini yang dicari pecinta motorsport…
    turun dari motor ga masalah lah pas isi bensin…masa motor sport pengendaranya malas 😀

  13. lah mas IWB mah, kan udah pernah bilang kalo ini bener” produk baru? Kodenya “A”….. yang bikin RnD dari jepang langsung…. Biarpun mesin CBR ya tetep dirubah settingannya….. masa jadi ada NC700…

    saya kurang setuju, menurut bocoran dan isu yg bertebaran…. si teralis tetep fresh and new product….. walau ga menutup kemungkinan ada fitur helm in….. tp itukan fitur, dari desain, sasis dan lain lain, saya yakin cuma si teralis ini yg punya, dinegara laen ga ada….

  14. Imho setau ane yang dicari dari motor sport itu pertama power, speed, stabilitas, dan mungkin juga pride, coba bayangin kalo pengguna motor sport ngisi bbm di spbu musti turun ya gak ada gagah2nya tho macam matik/bebek saja, selain itu pengguna sport kebanyakan mengesampingkan faktor fungsionalitas seperti bagasi dll.. kalo cuma pengen bagasi gede ya cukup pasang box tambahan yang bisa di bongkar pasang atau sekalian mending pilih spacy aja tho.. :mrgreen:

  15. Brojolnya msh bln oktober mas bro..
    Dan rencana prod thn ini cm 29rb..
    Okt 9rb, nov 10rb, des 10rb…
    Bukan sbg vixion killer bro tp sbg pengganggu vixi krn yg diharapkan jd raja motorsport adl yg lainnya…

  16. motor sport malu isi bensin turun tapi ga malu isi bensin kismin di spbu padahal motornya kompresi tinggi 10 ke atas (tepok jidat)

  17. design-nya kentang…, imho…., coba nek depan sampe tengah kaya ktm duke 125/250 , buntut kaya byson (kecuali stop lamp), bysonku langsung tak jual, hehehe

Comments are closed.