iklan iwb

Jiannn benci tenan!!. Info koq sepotong-potong kayak makan sosis. Tapi gimana lagi bro sis…memang begitulah keadaannya. Setelah mendekati, merayu…sang sumber hanya memberi info sak incrit-incrit. Gitu aja…bungahnya hati nggak ketulungan. Lawong yang ngomong siJepun langsung….

Dalam perbincangan yang hanya berdurasi 3 menit, IWB mendapatkan dua petunjuk penting. Yang pertama adalah kepastian bahwa sikuda besi telah menganut injeksi (PGM FI). Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengagetkan sebab semua analisa telah mengarah kesana. Akan tetapi…informasi tersebut terasa sangat bernilai karena diucapkan oleh orang Jepang dedengkot Honda secara langsung…..

Poin kedua adalah karakter engine. Kendati mengadopsi mesin Honda CBR150R…kata doi, insinyur pabrikan sayap mengepak sedikit merubah disesuikan dengan fungsinya secara umum. Doi menggaris bawahi, dari segi “Milleage” atau fuel consumption…new motorsport teralis mengungguli CBR150R. Artinya…sisi keiritan menjadi konsen mereka dalam meracik gacoan anyar…

iklan iwb

Last.…dengan menganalisa sekelumit bocoran diatas, IWB yakin torque new teralis akan lebih garang dibanding si CeBeEr. Tidak usah buka gas terlalu dalam…sijaran wesi sudah ngacir. Dengan karakter yang dibangun? memungkinkan asupan bensin menjadi makin irit.? Yup, itulah dua poin yang bisa IWB beberkan. Sedang lainnya??. Masih puzzle brosis…..(iwb)

154 COMMENTS

  1. Nasib CBR 150 gimana ya.. Klo si tralis pake mesin yg sama tp dengan harga yg relatip lebih terjangkau…..????

  2. Asal bentuknya ndak cungkring kayak vixion deh… tapi susah juga, motor tralis tapi cc kecil.. mau diisi apa space yang kosong.. desainer Honda mesti kreatif

  3. “sang sumber hanya memberi info sak incrit-incrit.”

    wkwkwk. suka banget ekspresinya. klo torsi gede kayaknya enak nih buat nyusup-nyusup di jalanan macet

  4. dah infonya sak upil, spy shootnya juga kagak ada..
    Lama-lama bosen juga nungguin si pagar rumah..
    😡

  5. sepertinya selain trelis dan fairing yg menjadi diferensiasi dgn CBR, di sisi mesin bakal menganut karakter torqi, torsi besar dgn max power di rpm lebih rendah (sekitar 8000an rpm) khas komuter sport….

  6. Klo masalah irit sih ga penting (11:12 sama pabrikan mtr manapun), tp yg penting itu WUJUDnya.

  7. basi ngomongin teralisnya honda. Setahun lebih d gembar gemborkan batang kenalpotnya saja g kelihatan.

  8. halah..klo HONDUT NGEJAR IRIT KETIMBANG POWER ANE YAKIN 100% MESIN SOHC BUKAN DOHC yg selama ini di UMBAR2..
    YAKIN DAH MESIN PALING BANTER MESIN CS-1 STROKE UP!

  9. puzzle semakin bagus, mudah2an apa yg dikasih tahu oleh si jepun benar, lumayan membuat yg lain untuk selalu berpikir ulang untuk menghadang si teralis.berarti si jepun yg ini beda y mas Iwan sama pabrikan sebelah yg langsung ngibrit klo ditemui.

    klo gitu sambil nunggu si teralis, sy beli teralis yg lain aja, buat jendela rumah xixixi

  10. itu PALING BANTER MAKE MESIN CS-1..
    NAH KLO HONDUT KAMBUH PENYAKIT OVERPRICE NYA DIHAJAR PAKE MESIN NEW MEGA PRO BERINJEKSI!
    MOTOR BER-VALUE???

  11. dapet selentingan katanya emang udah confirm pake cbr150 engine, bentuk hampir seperti nc700 (tp bukan helm in), kemungkinan seharga scorpio namun masih diusahakan dibawahnya lagi, diusahakan juga sebelum agustus udah brojol
    gimana menurut mas iwan? bener gak selentingan yg saya denger?

Comments are closed.