iklan iwb

Kendati sukses mengantarkan kedua pembalap mereka menjadi yang tercepat pada final tes Sepang kemarin, ternyata tidak serta merta membuat Shuhei Nakamoto berpuas diri. Kenapa?? melihat data time sheet serta simulasi race sesungguhnya, vice president HRC mengungkapkan bahwa motor mereka sudah lagi bukan yang terbaik……..

Jorge Lorenzo berhasil melakukan simulasi race 19 lap dengan torehan waktu konsisten dibawah 2’02”. Kenyataan ini sungguh mengejutkan Nakamoto sebab karakteristik ban Bridgestone anyar biasanya ngedrop setelah 5 lap pertama yang kemudian secara simultan mengalami kemunduran performa. Pada kenyataannya, hal itu tidak terjadi pada Lorenzo. Fakta diatas mengindikasikan bahwa Yamaha M1 2012 tidak hanya mempunyai keseimbangan yang sangat bagus (well balanced bike) namun juga tetap bisa dipacu dengan kencang pada kondisi ban sudah aus akibat terkikis aspal….

The M1 is very fast and represents a significant obstacle for us. We aren’t at the same level.? The Honda is very powerful, but the Yamaha has great handling.? As a package, they have the best bike at the moment.”

-Shuhei Nakamoto-HRC/GPone

Honda memang kurang beruntung pada test Sepang hari kedua kemarin. Engine Pedrosa mengalami masalah sehingga memaksa HRC menghentikan latihan sebab mesin kudu dikirim keJepang untuk dilakukan penyelidikan. Sedang Stoner…tidak bisa melakukan simulasi balap panjang akibat cuaca serta chattering yang mendera tunggangan ketika sudah melaju diatas 6 lap. Jadi selama ini best lap yang bisa mereka raih justru ketika baru 2-3 lap berputar. Apa komentar Nakamoto tentang hal ini??…

iklan iwb

We have some other small issues to resolve, but chattering remains our main problem.? It isn’t so much a problem on the brakes as it is mid-corner.? The frequency of the vibration changes significantly, depending on the shape and speed of the corner.”

-Shuhei Nakamoto-HRC/GPone-

Dari informasi pentolan HRC…..frekuensi vibrasi timbul dan berganti secara siknifikan tergantung bentuk tikungan serta kecepatan kendaraan. Atas masalah diatas…..analisa mengarah pada bobot motor yang kini mekar dari 153 kg menjadi 157kg serta kompon Bridgestone anyar yang kurang klop dengan RC213V 2012. Pihak Bridgestone sudah berusaha keras mambantu memecahkan masalah yang terjadi. Sayang chatter malah berkurang ketika motor dibekali dengan grade kompon yang paling rendah. Bukan satu solusi cerdas tentunya…..

Best lap memang bukan patokan nomer satu untuk memenangkan sebuah balapan. Karena konsistensi perlap-lah yang menjadi acuan utama. Dengan mengintip hasil test diSepang kemarin, secara jujur…lelaki Jepang nomer dua diHRC mengakui bahwa M1 2012 adalah yang terbaik saat ini. Urusan power mereka unggul. Tapi handling??….RC213V masih satu tingkat dibawah Yamaha M1. PR yang kudu dipecahkan oleh Honda sesegera mungkin supaya pada test Jerez nanti, mereka mampu melengkapi dua aspek diatas. Kita tunggu saja….(iwb)

144 COMMENTS

  1. Mantab lah dari pada saling sindir mending akur & sportif Fans beratnya juga kudu sportif
    sugiedane.wordpress.com/2012/03/07/motor-pakai-canopy/

  2. Walah…jadi makin seru nih moto gp. Power vs handling. Tapi jangan2,ini hanya strategy hrc untuk membuat yamaha tersanjung.

  3. prinsip padi.. semakin tinggi harus merunduk.. jgn sperti sebelah.. mo tinggi ato rendah.. BC nya koar2 wkkwkwkw.. 😆

  4. @ lui

    waih hebat benar…….
    sama dong waktu tes toring mew megapro jakarta bromo dulu, konsumsi bbm tembus 63 kmpl.

  5. daripada oot, mending btt aja… :mrgreen:

    ah, pasti nakamoto merendah itu, honda palin superior koq, baik mesin rangka, apalagi pembalapnya.
    nih pernyataannya di detik sport:

    sport.detik.com/read/2012/03/06/170303/1859378/81/yamaha-lebih-baik-dari-honda?s99220269

    dia bilang pembalapnya cepat kan..??

  6. beda banget ya,,, dedengkot HRC aja legowo,,, mengakui kelebihan lawan,,, malah kroco2 nya (fbh and friend) nggak bisa legowo,,,,,

    *nyari yang anget2,,,

  7. Owww gitu yah wekekekek … lumayan lah buat yamaha ngak bisa bersaing sama honda tapi dapet pujian dari honda :mrgreen:

    biar honda ngak terlalu superior dan tidak membuat yamaha kecil hati , takutnya kalo yamaha udah kalah segala2nya nanti jadi frustasi dan mundur dari motogp kan repot. 😀

  8. @nobita: baru percaya kai yg ngetes mas IWB n mas taufik 😀

    om nakamoto bilang gitu biar MotoGP rame….hehehe

  9. Kenapa?? melihat data time sheet serta simulasi race sesungguhnya, vice president HRC mengungkapkan bahwa motor mereka sudah lagi bukan yang terbaik??..

    Jorge Lorenzo berhasil melakukan simulasi race 19 lap dengan torehan waktu konsisten dibawah 2?02?. Kenyataan ini sungguh mengejutkan Nakamoto sebab karakteristik ban Bridgestone anyar biasanya ngedrop setelah 5 lap pertama yang kemudian secara simultan mengalami kemunduran performa. Pada kenyataannya, hal itu tidak terjadi pada Lorenzo.
    ===
    aduuh…bahan bakar ini sudah disingkapkan duluan di blog ini, padahal saya mau pake pas musim mtgp mulai.

    *kejujuran seseorang yg anti fb hongkong.

  10. nakamoto sudah sms sama fans honda : “fby jangan terlalu di bully terus sampe mencret dicelana :mrgreen: , kasihan mereka selama motogp ngumpet di kolor kena sakit demam motogp berkepanjangan .. makannya sebelum musim motogp di mulai di di kasih angin surga dulu biar pada nongol wekekek :mrgreen:

  11. tinggal dicomot lagi aja diem2 yg dari tim Yamaha.. kyk yg sudah2.. 😀 beres urusan…
    Bajak lagi aja staf teknis yamaha .. mantep lgi ntar hasilnya

  12. wess… merendah wae… ini sikap yg ksatria sejati!!! kayak shicro honda yoo (penemu honda), karna jawara ga mau di eluh-eluhkan..ni mau mengajarkan pada FBH agar manjadi jawara yg legowo biarin aj mau dibilang apa sama yg lain toh, jawaranya sudah tau toh.. wess monggo yamaha berbanggalah ayo keluarkan semua kata” ejekanmu hehehehe

  13. wah wah.. wapres HRC mengakui “secara keseluruhan Yamaha memiliki motor terbaik saat ini” , berarti memang Honda menang karena faktor stoner, ducati saja yang liar bisa dijinakkan :mrgreen:

  14. mungkin mr.nakamoto bisa marah besar kalo dia bisa baca koar2 fbhongkong…..masakkan dia dibilang merendahkan, biar fby (?) senang?
    Weird!
    orang dia jujur apa adanya dari dulu, malah mau diajarin NGIBUL sama si fanboi…………alamaak…

    sdh mendarahdaging ngibulnya.

  15. 17. Nobita – Maret 7, 2012

    =============================

    mungkin maksud kang nakamoto CS27 adalah pencetak lap time tercepat di sepang kemarin, dan menaruh hormat ke kubu yamaha atas kehebatan kerja keras timnya yamaha..

  16. mana bisa fbhongkong membedakan mana rendah hati dan mana yang apa adanya….

    ahahahahah……hahahah……..norak!

  17. itu lagu lama nakamoto untuk merendah….
    tahun 2009 udah bicara kayak gitu koq :

    sport.detik.com/read/2009/12/10/094655/1257590/81/honda-lemah-di-sasis

  18. Dannnnnnnn…fbhongkong GEMAR MENAFSIRKAN kata2 orang
    dannnnnn…GEMAR TELAN BULAT-BULAT kata2 orang….
    serta……GEMAR SALAH BACA DAN GAK PINTAR MENJAWAB PERTANYAAN SIMPLE…..

    hahahahah……..ngakak dulu la..

  19. itu jaos apa gak bosan2 ya komen kayak gitu…kalau tidak bisa bicara baik, lebih baik diam..

  20. nakamoto kirim pesan ke fans Honda …. kalian fans honda harus tau sifat FBY ..mereka itu tipikal Fanboy Kampung yang bacotnya lebih gede daripada hasilnya … seharusnya fans Honda sadar akan hal itu .. lihat aja typikalnya tuh fb kampung, biasanya mereka pada rame2 koar2 saat balap belum dimulai spt practice ,kualifikasi …di kasih angin surga dikit pada nongol :D…….nah setelah balapan dan juaranya sudah keluar , sudah pasti tuh FBY kampung pada sakit ngumpet di kolor engkongnya :mrgreen:

  21. @35

    artinya hondut belum ada perbaikan mas bro 😆
    3 taon mase berkutat ama handling 😉

  22. ini komen ke2 saya pake account Twitter MAS IWB
    kalo pake account WP gak nongol

    trims

    NAKAMOTO sambil bercanda

    “Jika memungkinkan, saya ingin membeli sasis Yamaha. Mesin kami tidak terlalu cepat, tapi pembalap kami cepat,” tuntas dia berseloroh.

    menurut saya juga tanpa stoner berat buat honda menyaingi duo yamaha

  23. @ juragan neon

    ah, honda paling superior koq, hanya 1 kali juara dari 5 tahun kelas 800cc tapi tetap mereka paling superior, honda itu hebat bukan karena pembalapnya hebat bro, tapi karena motornya yang superior. ingat kan dulu jaman rossi, honda udah mengakui kalau siapapun pasti juara kalau naik honda.

  24. @sari

    kayaknya nggak bakal bosen & sadar deh, itu sudah mendarah daging, sadar kalo darah dan daging sudah nggak ada.

  25. yang jelas sih Rossi besar di Honda ,,,sedangkan yamaha naik dari kubangan sampah karena Rossi … lihat tuh setelah di tinggal rossi balik lagi ke kubangan sampah :mrgreen: …wkwkwk ..

    .gua masih inget jaman doohan selama 10 tahun (1 dekade) yamaho jadi kacung nya honda …boro2 bisa juara 1 , bisa juara 3 aja udah selamatan potong otong :mrgreen:

Comments are closed.