New Kawasaki Ninja 150RR vs Ninja 250R……

153
23

Jangan terprovokasi dengan judul diatas mzbro. Sebab…IWB tidak akan mengadu keduanya dari sisi performa. Kalau masalah tersebut, tentu masing-masing sudah tahu keunggulan sikuda besi. Namun kali ini….IWB mencoba menyandingkan dari sisi visual. Yup….tidak diragukan new Kawasaki Ninja 150RR facelift versi 2012 mempunyai garis desain seirama dengan sang kakak…Ninja 250R. Sebuah ikhtiar KMI guna merefresh ulang tampilan siSuperKips. Hasilnya…..juozzzz!!!

Mendapatkan kedua besi sedang parkir berdua, merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan. Aksi jepret dan ekplorasi akhirnya berhasil IWB lakukan. Yup…setelah mengamati, tidak bisa diingkari versi anyar jauh lebih modern serta futuristik. Yang paling kentara adalah stoplamp yang kini berbentuk segilima meruncing. begitu pula fender….casing buritan plus tarikan desain begitu identik dengan Ninja 250R. Hal ini diperkuat oleh hilangnya handgrip belakang serta moncong fairing 2 stroke engine yang sekilas seperti kembar bak pinang dibelah dua. Kendati jika diamati secara seksama….kemiripan hanya sepintas lalu….

Ketika dijejerin, kini Ninja 150RR versi 2012 tidak terlalu kebanting…..sama-sama keren soale (bukan berarti yang lawas nggak keren lho ya :mrgreen: ).  Lekuk-lekuk permukaan casing lebih berkontur mampu mendongkrak visual secara keseluruhan. Yang menjadi perhatian IWB adalah disk brake depan…jebule sama plek dengan sang kakak. Entahlah….apakah fisiknya saja, atau memang Ninja 150RR kini menggunakan part piringan cakram Ninja 250RR?? perlu digali lebih dalam. Uniknya….rem cakram belakang masih menganut desain lama tanpa ada perubahan berarti…

Sayang…perombakan buntut tidak dibarengi sentuhan pada tanki yang tetap ramping. Efeknya…..membuat facelift secara keseluruhan  serasa kurang maksimal. Hal ini beda dengan Ninja 250R yang begitu harmoni dari depan hingga kebelakang. Begitu pula area pertemuan antara tanki dan fairing. Pada versi 2012, KMI menghilangkan panel dashboard. Jadi jangan heran kalau sampeyan melongok dari atas, sambungan baut langsung mengikat pada cat fairing. Hhmm jadi kurang sempurna kesannya….

Last….dibalik beberapa kelemahan yang IWB sebutkan, bohong kalau ada yang bilang desain anyar kurang bagus. Asli keren mzbro!!. KMI sudah mengemas sedemikian rupa….berpatokan dari desain global bike Ninja 250R menjadikan Ninja 150RR layak disebut sebagai motorsport 2 stroke modern sejati. Banderol naik lebih mahal 1 juta, IWB pikir bukan masalah berarti kalau sampeyan melihat perwujudan aslinya yang makin fresh dan up to date. Yo wis…silahkan intip gambar sininin terlampir dan monggo berikan komentarnya. Maturnuwun ……(iwb)

Noted : Gambar detil new Kawasaki Ninja 150RR menyusul pada next artikel


About these ads

153 COMMENTS

  1. Bagiku yg penting 2tak gan’.lebih enak dibawa santai.nyaring,harum dan enjoy aja walau yg nyalip tigor.jangankan tigor,supra nyalipun monggo aja.NINJA 150RR tetep enjoy gk gk gk melas.com

  2. Emang udah ada kemajuan, tp masih nanggung…

    masih jauh klo dibanding desain CBR150 dan R15

  3. masih seneng model yang seperti punya saya..RR SE,saya ambil model ini juga gara2 ngga mau keduluan New RR yang pada saat itu sudah beredar spyshotnya..tapi kekurangannya di spakbor belakang..kira2 bisa ngga ya spakbor belakang new RR dipasang di RR lama??

  4. yang lama Itu sebenernya cuma kurang di tampilan wajah dan buritan… Klo diganti itunya aja saya yakin jauh lebih oke dr yang new ini… slebor belakang lebih baik ambil punyanya minerva atau duke… lebih njengking dr yang new ini yg terlibat kependekan

    • @ Surya
      Aslinya bagus bro…IMHO
      @ iwan budi
      Hhmm…kalau ngintip sasis yang masih sama, bisa jadi bisa tuh bro. Perlu eksperimen dulu kayaknya…
      @ daniel
      Yang putih lum dapat bro, masih kosong displaynya…
      @ aru
      Mosok bro…dah direvisi klo begitu?

      Administrator
  5. Wah 2tak cocok nih buat ngalay, jd kepengen hehehe…. #kepengen thok gak iso tuku

  6. klo mnurut ane sih keren lakh.. V knapa tu rangka body (frame) dr jman’y nsr.tzm etc.. Ko gk d rubah2 mzi bguzan tipe r mlah

  7. Bang iwan,oot.Bikin artikel lg spt yg judulny+-ingin mengintip stoner diatas honda rcv 213.Ane mpe merinding bacany..,tq.

  8. sebenarnya Ninja 150 gak kurus2 amat bila dbandingkan dengan CBR 150 old atau YZF R15 v1

    yah standard lha besarnya body dengan kapasitas mesinnya yg cm 150cc

  9. pengen ninja 150 RR seperti gambar di atas , tapi yg 4 tak plus injeksi !!! Ada gx ya kira2 ???

Comments are closed.