iklan iwb

Byuhhh…beruntungnya biker India. Sekali lagi mereka dimanja dengan produk mumpuni dari masing-masing pabrikan. Yup….setelah KTM Duke 200 mengaspal disana, kini yang terbaru HMSI bakal merombak ulang power serta kualitas plastik CBR250R. Suatu langkah preventif untuk mengganjal laju Duke 200??….

Siapapun akan bergetar kalau melihat spek supermoto racikan KTM-Bajaj. Kendati hanya 200cc output,? power Duke 200 setara dengan CBR 250R (25BHP). Namun dengan bobot kosong yang hanya 136kg sementara CBR250R mencapai 167kg……secara PWR, kuda besi berfairing kalah mutlak. Apalagi banderol Duke juga lebih murah ketimbang motor racikan Honda….

Nah…untuk tetap menjaga kansnya dimarket roda dua India…HMSI berencana brojolin new CBR250R yang lebih bertenaga. Dengan apa?? yakni melakukan remapping ECU yang memungkinkan power terdongkrak tapi dengan tetap menjaga fuel consumption. Langkah ini juga terbuka bagi CBR250R lawas…artinya owner bisa datang kedealer terdekat dan membayar RS 3000 (sekitar 550ribu rupiah) maka mereka akan adjust ulang tunggangan sampeyan. Dengan manuver ini diharapkan gap power CBR 250R vs. Duke bisa menjauh…..

iklan iwb

Yang kedua…kualitas plastik sikuda besi. Untuk membuatnya makin kompetitif…HMSI akan meningkatkan kualitas cashing Honda CBR250R berbarengan dengan peluncuran RWB colour dibulan Maret 2012. Red white blue merupakan langkah pembuka sebelum opsi warna lain menyusul. Hal ini penting dilakukan supaya konsumen diberi banyak pilihan (sebagai informasi….Duke 200 India hanya tersedia satu warna…yakni oranye). Satu ikhtiar brilian yang bisa membuat potensial buyer bingung menjatuhkan pilihan…

Last, sejak peluncurannya….CBR250R lumayan laris diIndia. HMSI berhasil menjual rata-rata 3000unit perbulan. Coba bandingkan dengan Ninja 250R dimana Bajaj butuh 6 bulan untuk melepas 1000unit. Faktor pricing memang sangat berpengaruh terhadap perkembangan market pararel engine dinegara Hindustan. Sebagai informasi…Bajaj memasang angka 53jutaan rupiah untuk Ninja 250R sedang HMSI menjual CBR250R sekitar 29jutaan. Hhhmm….dua kali lipat mzbro. Btw….apakah AHM bakal mengikuti langkah serupa ?? Semoga, biar CBR makin ngacirrrr…..(iwb)

Sumber : Motorbeam

83 COMMENTS

  1. Honda meng up grade power
    eh yamaha malah selalu mendown grade powernya.
    lihat aja dari Scorpio lama jd Klingon,
    jupiter lama jd NaJiZ, dll

  2. @Dradjat_Djati… huss lain crita bro…. itu CBR India yang di upgrade… bukan versi Indonesia…. kalo di indonesia blum diapa2in nieh bro… jadi jangan seneng dulu yah

  3. CBR india mah emang kalah powernya sama thailand , kl disini impor dari thailand …jadi kl kl ada yg bilang cbr lemot , ayo sini …tak kepot sampeyan..wussss…wusssss…wussssss…

    buat ceboker & yg sejenis nya…kl mao murah sampeyan tinggal aj di india sono…jgn di indonesia

  4. hemm…kasian yg punya CBR 250 sebelumnya ya..

    nitip lapak:
    Konsumsi BBM New Jupiter MX pakai Premium tembus 47 km/liter
    trishinu.wordpress.com/2012/02/29/konsumsi-bbm-new-jupiter-mx-pakai-premium-tembus-47-kmliter/

  5. Mestinya Honda kalau nelorkan variannya di india mestinya kualitas standart dari jepang sama dengan yang di tetaskan di thailand yang di jual di INDONESIA, masalahnya di India banyak kompetitor yang kuat ( produk lokal ), berarti kesimpulan dari penerawanganku kualitas cbr 250 india mestinya lebih bagus daripada cbr 250 buatan thailand, sorry hanya opini pribadi….

  6. dulu jaman motor yamaha alfa dan grand sama2 pake plastik EMBER, namun sekarang lihatlah…

    Yamaha sudah menggantinya lebih baik dan tebal.
    dan hOonda masih dengan bangga mempertahankan plastik EMBERnya sampai sekarang

    ini fakta bung!!

    wkwkwkwkwk

  7. upgrade ECU, bisa naik berapa dk tenaganya CBR mas iwan..?

    komporin Yamaha upgrade ECU nya vixion juga tuch, biar tambah joss penjualannnya..

    hehe

  8. KTM D200 ternyata ancaman terbesar buat cbr series di india tho…..wah-wah-wah….berati di india konsumennya rata-rata gak BRAND MINDED yah….

  9. smoga di sini jg di terapkan strategi itu,bg pemilik CBR 250R yg tlh terlebih dahulu beli bs mengupgrade ECU nya(klo soal fairing material nya yg skrg sprtnya tdk ada mslh kwalitas nya krn buatan Thai bkn INDIA) kendatipun kena biaya tambahan nrt gw itu bkn sbuah kendala berarti jd sm2 di untungkan bg calon pembeli CBR 250R n jg pemilik yg dah dln punya..

  10. kaya pada punya aja CBR ?? motor masih bebek butut aja jelek2in CBR/Ninin… hoamm… punya dulu n rasain.. dikasih CBR 250 jg ga nolak kalean!!

  11. 62. Samsudin – Februari 29, 2012

    @ 61 pritike :

    prettttt
    ———
    fbh hongkong ga trima fakta!!
    mo ngeles gmn coba?
    body revo fit tuh pake plastik ember bekas, sekali gubrak bs ambrol
    sedang semua line-up yamaha ga pake plastik ember lagi
    wkwkwkwkw

  12. supra fit jg tuh, pake plastik ember…. werewerewerwerewerewerwerewerewer….

    sy ga nge-bc, ini masukan buat pabrikan segede gajah

  13. “Sebagai informasi?Bajaj memasang angka 53jutaan rupiah untuk Ninja 250R” wow, bajaj nelorin ninja 250r yh?? ^^

  14. @71 Pritikie :

    Fakta apanya body honda dari ember ? coba ente liat Jupiter Z , Shogun dll…ketok ketok..sama gak ? sotoy luh……

  15. 72. pritikie – Februari 29, 2012

    supra fit jg tuh, pake plastik ember?. werewerewerwerewerewerwerewerewer?.

    sy ga nge-bc, ini masukan buat pabrikan segede gaja
    ———————————
    kalo liat gaya ngomong lo sih, gw yakin kelas lo masih jauh dari mampu untuk beli motor 40jt an keatas…elo udah pegang belom tu body cbr ?…ngemeng aja lo fb maho…india boleh2 saja naikin kualitas produknya, apa lo tau kualitasnya yang sekarang kaya apa persisnya ?..

  16. 74. speed master – Maret 1, 2012

    wah kl diupgrade bisa dunk ngalahin ninja series?.mantap jali cbr?.jossss
    —————————-
    tenang bro, slogan cbr adalah to know the unknown…ajib dah mesin-nya…baru beberapa bulan team Astra Racing Team turun gelanggang, udah bisa ningkatin performa di sentul jadi 1:53 detik, terpaut 2 detik dari tinja250 full korekan+2 silinder kebanggaannya itu yang 1:51 detik…targetnya 1:49….udah ngga sabar juga nih nunggu cbr ngampretin tinja250 di sentul….

  17. @.samsudin.
    emang kalo ga pnya motor nya. gmana bsa tau……emang lhu slalu getok2 plastik motor…bkan ghitu cara ngbedainnya mnding lu goreng aja tu plastik rasain bedanya. dasr lu sompret…udah semua orang pd tau kualitas part plastik honda n lain lain nya itu di bawah kmpetitor…..sprti ymh..sisuka…kaoskaki…bajaj…nducati… kalo ga prcaya lu getok lg dah…kalo bisa..lu goreng n kasi bumbu mna yg paling enak…ixiiixixixi.

  18. Makanya…ganti mesinnya pake CBR 250 fireblade…
    biar gak malu-maluin…. 45 HP/19.000 rpm… maknyussssssss… 195 km/j real speed…

  19. Yah yg sirik sama CBR itu biasa yg takut saingan dan kalah saingan ama CBR….jalanan negeri ini mau lari ampe berapa mank mau naik ninja model apa juga paling jam 2 malam baru bisa tancap gas…selera masing2 sesuai duit kebutuhan dan gaya hidup bro…mau baik yamaha naik honda atau suzuki atau kawasaki kl beli pakai duit halal mesti nyaman and gak cenat cenut kepala

Comments are closed.