jump to navigation

Mau tahu perbedaan Mio Fino Indonesia dan Thailand??…. February 7, 2012

Posted by iwanbanaran in : Yamaha , trackback

Sejauh ini masih banyak pertanyaan mampir kewarung IWB, apa saja perbedaan Mio Fino versi INA dibanding negara gajah putih. Setelah mengikuti presentasi plus interview sebentar dengan bro Radit (thanks mzbro) yang bernaung dibawah bendera R & D YIMM, berikut beberapa perbedaan yang bisa IWB utarakan…

Secara visual, seperti yang pernah IWB utarakan…terletak pada posisi lampu senja dan lampu utama. Posisi lampu senja Fino Indonesia terdapat  bingkai atau frame dan aksen warna krom. Kemudian headlamp Mio – Fino Indonesia diberikan tudung atau penutup yang bentuknya maju ke depan seperti yang terdapat pada mobil-mobil klasik. Selain untuk menambah kesan retro juga untuk melakukan proteksi kaca/mika Mio-Fino yang besar dari goresan atau hantaman obyek secara langsung. Yang kedua adalah  speedometer dan fuel meter Fino Indonesia dipisah agar terlihat unik dan mudah dimodifikasi. Kemudian yang ketiga, semua pasti sudah tahu yakni pelk keduanya menganut tipe berbeda. Kalau Fino Thailand dibekali perangkat tipe jari-jari (spoke wheels) sedang versi tanah air sudah cast wheels atau racing. Terus bagaimana dari sektor engine??….

Menurut bro Radit, basis mesin sebenarnya sama. Hanya saja…untuk Fino Indonesia pengembangan mengadopsi dari engine Mio Soul. Hal ini berbeda dengan Fino Thailand…dimana siretro malah menggunakan basis developmnet mesin Mio Sporty. Lho bedanya apa?? menurut mzbro yang ramah dan supel ini…hanya pada karakter engine. Jika Mio-Fino INA mengejar accelerasi sedang Fino Thailand sebaliknya. Jadi kalau ada yang bertanya…beda nggak sih puli ataupun CDI keduanya?. Disinyalir begitu mzbro. Ada yang sudah ngecek kode part yang dimaksud secara langsung antara Soul dan Sporty?? monggo dishare kalau tidak keberatan. Maturnuwun….(iwb)

Comments»

1. djoeng - February 7, 2012

Mio Fino cakep juga sehh..

2. djoeng - February 7, 2012

Jiaahhh pertamaxx.. tumbenn

3. ina007 - February 7, 2012

Absen…

4. Gianluigi mario - February 7, 2012

sama-sama retro..
bedanya pajaknya sini mahal ya kang iwb?

http://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/06/prediksi-updated-vixion/

5. sinbe - February 7, 2012

Pino… Unik juga.

6. gafuri46 - February 7, 2012
7. Mildut - February 7, 2012

Mau beli fino,jd ada dua soul dung dirumah!mikir sek!

8. thole - February 7, 2012

jeroan cvt mio fino indonesia 100% pake mio soul, sedangkan perbedaan jeroan cvt mio soul & mio sporty cuma ada di kode aja, (mio soul 14D, mio sporty 5TL) kalo fisik sama persis

utk cdi, mio fino indonesia = mio soul = 5TL

9. frkun - February 7, 2012

tiap liat bagian depannya mio fino, mesti keinget game angry birds :mrgreen:

10. thole - February 7, 2012

*koreksi

sedangkan perbedaan jeroan cvt mio soul mio sporty cuma ada di kampas koplingnya saja, perbedaan kode kampas kopling / clutch carrier assy punya mio soul 14D, mio sporty 5TL

11. thole - February 7, 2012

judul slide nya udh btul, NEW FINO DESIGN, OLD MODEL & NEW MODEL
tapi kalo petingginya YIMM bilang perbedaan Fino INA dan Fino THAI ada di bingkai headlamp & tudung headlamp lebih maju, ITU SALAH BESAR & GOBLOK, wong sama aja kog tampilan New Fino thailand & New Fino Indonesia, kecuali kalo dibandingkan dgn Fino model sebelum 2011 di thailand sana

12. nubi - February 7, 2012

Hehehe keren yg punya indo..

13. blade-in - February 7, 2012

secara fisik sama persis. Cuma beda di tutup knalpot …http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2011/08/screenshot_415.jpg

14. Dwitri Dudu Oktaria - February 7, 2012

@Thole
Ada tambahan, filter udaranya. 14D sama 5TL (mio lama, kering) dan 28D (mio Smile, basah). Kalau kampas ganda antara 14D sama 5TL bisa saling subtitusi (bengkel resmi biasanya hanya stok yang 5TL). Nah klo CDI soket antara 5TL sama 28D beda lho, Mas. 5TL dipakai di Mio Sporty generasi awal. CMIIW

15. dukun sakti - February 7, 2012

liat mio fino ama cewenya, ane boyong dua-duanya boleh gak mas ? hahahah

16. thole - February 7, 2012

@dwitri
udah tau mas :mrgreen:

17. Udug - February 7, 2012

Tetep aja Juelek banget ….

18. inue satrio - February 7, 2012

hus mas iwb jangan bilang retro ntar y marah lo…. dia kan claim clasik bkn retro

19. Pino Kio - February 7, 2012

minim fitur dan OPERPRESS
kan YAMAHAL

20. REDEMPTION - February 7, 2012

waduhh operpress lg deh??? gak sesuai omongan sampe berbusa2.. ngalahin RINSO kwkkwkwkkw…:lol:

21. Pino Kio - February 7, 2012

cakepan scoopy kemana2.

22. Novian Agung - February 7, 2012

sama aja kali nggak ada perbedaan, malah Fino yang keluar di INA sekarang adalah Fino tahun 2011 di Thai…

http://katabaru.wordpress.com/2012/01/27/mio-fino-desain-baru/

Nyaris gak ada bedanya.

23. ideahomedesign - February 7, 2012

bagusaan punya thailaaandddd….!!!! lampu yg indo mirip banget sama lampu bajaj merah warnanyaaa ooiii

24. mercon - February 7, 2012

cakepan ceweknya kemana-mana

25. iwanbanaran - February 7, 2012

@ 8. thole dan Dwitri
Nasi inpoh mzbro….
@ 18. inue satrio
Gitu ya bro xixixi….

26. kucrut_bike's - February 7, 2012

aah piye iki orang dalem YIMM ga tau apa kalo yang di thai juga podowae model nya..
mosok kalah sama Fanboi nya.. yo wis lengser wae digantiin sama Thole.. :mrgreen:

27. Yanda - February 7, 2012

CDI nya sama dong seperti mio sporty gen awal dan mio soul = 5TL yang lumayan limternya tinggi dibanding mio smile, makanya yg punya mio smile klo subtitusi cdi mio lama harus di rubah warna2 kabel2nya, berarti tinggal PnP aja ya klo mau ganti CDi fino (5VV) atau CDI Nouvo MX (IP7) Thailand yang Unlimiter.manteb lah infonya, klo desain kayanya sama aja yg kaya di Thailand tapi tuk fino 2011 keluaran akhir loh dan 2012 awal . striping pun YIMM ngambil striping mio fino Thailand keluaran 2011. kalo isi jeroan cvt ngambil dari mio soul berarti Rollernya lebih berat dan PULI sm aja tuh mio sporty/soul cuma beda di Roller berat tuk ngejar Putaran atas.

28. tovavanjava - February 7, 2012
29. ipanase - February 7, 2012
30. grove85 - February 7, 2012

mas iwb, tdk perlu trima kasih jd bahan lelucon tuh diblog asmarantaka

31. edwin_b@n63t - February 7, 2012

apikk ya yang biru…:D

32. karawangtigerrider - February 7, 2012

beningnya gambar yang paling atas :mrgreen:

aniway ijin nitip kandang masbro :mrgreen:
http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/07/hoax-kah-jebakan-betmen-oknum-polisi/

33. blade-in - February 7, 2012

Ayolah AHM lebih berani dandanin Scoopy biar kliatan lebih maskulin dikit. Kayak gini minimal … Kasian cowok yang pake Scoopy model AHM…. http://otomercon.files.wordpress.com/2011/11/scoopy-active-boy.jpg?w=592

34. juraganneon - February 7, 2012

Fino.. Retro sesungguhnya :D

35. shotosop - February 7, 2012

FINO di sidoarjo mana suaranyaa.. *sepi .. belom dateng dimari kali tu fino* -__-

36. Ari Semarangan - February 7, 2012
37. maRio - February 7, 2012

@35 sotoshop..

di sidoarjo y bos…ntr tgl 18 ada launching fino di sutoz bos

http://mariodevan.wordpress.com/2012/02/07/hot-news-new-soul-g-vario-killer/

38. au ahh... - February 7, 2012

tetep suruh kredit…ga ada bedanya…

39. thole - February 7, 2012

@mario
jogja kapan, mar? ra sabar pengen “merkosa” mio fino ama mio j, wkekekek hajaaaaaaaarr

40. 333 - February 7, 2012

Yang dipasang itu gambar Fino Thai model 2010 kebawah om…atau yang sekarang masih ada Filipina.
secara body Fino INA & Fino Thai sama aja, cuma beda pada cover knalpot, desain cakram, warna tempat duduk, velg, serta detail kecil2 lain seperti grip gas, jalu stang dll.
Malahan desain sticker Fino INA mencontek sticker Fino Thai edisi 2011, baik itu yang classic, sports atawa fashion, hanya beda warna
http://temanmatik.wordpress.com/2012/01/25/fino-jatah-2011/

41. 333 - February 7, 2012

tambahan: Fino Thai Fashion yang dipajang New Delhi 11th AutoExpo 2012.harusnya yang di INA juga ada warna kaya gini :-(
http://motoroids.com/site/wp-content/uploads/2012/01/20120105_104352.jpg

42. budi - February 7, 2012

bedanya gitu doang? kirain bedanya signifikan hehehehe

43. Udug - February 7, 2012

tetep aja yamahal …

44. samsi suardi - February 7, 2012

hahahaha banyak sales mahonda nih

45. ●○ qwerty ○● - February 7, 2012

masih murah scoopy plastic on the road jakarta rp 11 jt’an + lebih 2,7 juta = ?

*astra barongsai mode

wkwkwkwk..

46. ●○ qwerty ○● - February 7, 2012

kata fans bvta honpret, msh lbh murah n bgsan scoopy….

*dilihat pake sedotan

wkwkwkwk…

47. ●○ qwerty ○● - February 7, 2012

scoopy plastic kok bisa lebih mahal ya?
pdhl body nya dari plastik ember bekas!
bece bece ah…

*tambah lagi umpannya, mancing fansbuta nongol..

48. Rudy Sou1 - February 7, 2012

Ujubku naksir sing biru sporty.piye ki??lawong aku kepengen Byson durung keturutan :D

http://rs1blog.wordpress.com

49. JAFFAR - February 7, 2012

thole memang cucok jadi petinggi YIMM xixixixixi………….

50. haroem - February 7, 2012

paling beda strippingggg… ga ada inovasinyaaa

51. kudalumping - February 7, 2012

bagusan sini dung :D

52. mulluq - February 7, 2012

Reblogged this on mulluqnewtonn and commented:
huh

53. andryans - February 8, 2012

kemaren gw tanya ke dealer yamaha, omong2 sama orang teknik yg dah di training. untuk mesin sama spt mio soul. jadi fino = mio soul cuma beda baju doank.

bisa di bilang fino ckd downspec dr thai utk sektor mesin.
padahal kl spec sama menarik banget ya.

inget2 case satria fu, ga ada downspec sama thai, waktu awal cm beda di stater doank, dan sekarang walau dah sama2 punya stater electrik yg demen oprek2 malah di copot.

54. aghashe - February 12, 2012

▄▄▄▄─●●─▄▄▄─▄▄─▄▄▄▄▄▄
─██──██──██▄█───██▄─█
─██──██─▄██─██▄─██
▄██▄█──────────▄██▄▄█

This Yo ..

55. Grosir Baju Bali Murah - February 17, 2012

bagus sie mio fino…mirip scoopy ya

56. baha'uddin - February 18, 2012

scoopy yang meniru mio

57. angga pratama - October 28, 2014

fino itu indah diliat sama dupakenya apalagi boncengin cewe ,itu juga kalo udah full modif velg sama mesin up sampe 150cc ,kalo masih standart sih liat fino itu kaya bajaj ,hehe



%d bloggers like this: