Berharap Ninja 2 tak jangan pernah dihapus….

130
75

Ketika asyik membahas motor dengan teman-teman, tiba-tiba celoteh siIgun memecah ramainya ruangan loker kantor IWB. Dengan membusungkan dada, doi mengaku sangat puas mempunyai Ninja. Makanya kalau kita sedang membahas power atau speed…doi selalu nyamber bak bensin…..

Tidak heran para penunggang Ninja begitu pede. Motor 2 tak memang tidak sama dibanding 4 tak. Betotan atasnya hingga top speed susah ditandingi oleh 4 stroke engine secara standart. Apalagi Kawasaki menawarkan sesuatu yang beda…..yup efisiensi bahan bakar serta oli samping tanpa mengorbankan performa lewat SKIPS. Mekanisme pintar yang saat ini menjadikan Ninja 2 tak seirit motor 4 langkah. So…jangan heran kalau kalau sudah mempunyai Ninja 150L/RR, rata-rata mereka bergeming ketika ada motorsport anyar. Seperti yang diungkapkan Igun….

Igun...paling kiri :mrgreen: (thanks atas ijin upload fotonya)

” Emoh kang. Tetap Ninja pokoke. Laki-laki tuh motornya dua tak kang. Mosok nunggangnya 4 tak..” ledeknya sambil ketawa. ” Byson??…dah lari duluan gih. 5 KM ntar saya susul..!!” Ujarnya lagi membuat IWB ingin noyol tuh jidatnya. Lucunya ketika IWB tanya….” gimana kalau Ninja 2 tak dihapus?? “. Dengan wajah memelas doi berkata..” wah…jangan dong kang. Tak tergantikan soalnya. Jangan sampai dihapus. Bisa patah hati saya..” ungkapnya serius. Apa yang diungkapkan Igun, IWB yakin seirama dengan para biker 2 stroke lovers diluar sana. Pasti tidak satupun berharap Ninja 2 stroke dihapus dari jalanan tanah air…

Semoga saja apa yang diinginkan mayoritas penunggang Ninin didengarkan para penggede KMI. Tapi jika pemerintah menegakkan peraturan secara tegas tentang pemberlakuan Euro 3 ditahun 2013, eksintesinya bisa saja terancam. Sebab…menurut pak Abidin (YIMM) hanya motor injeksi yang mampu lolos dari jerat emisi Euro3. Gimana menurut mzbro semua. Monggo komentarnya….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

130 COMMENTS

  1. @ 5. bapakeValen
    Informasinya begitu mzbro. Agak susah kalau hanya mengandalkan CC. Dengan catatan peraturan tegas dari pemerintah. Sekarang aja yang digadang-gadang Euro 2 motor 2 tak lawas atau Bajaj aja masih melenggang. Jadi…yang salah dimana tuh bro??

  2. mas Iwan, seandainya semua pabrikan 2 tak menerapkan direct injection pada mesin motornya…seperti langkah ROTAX pada mesin 800cc 2 stroke twin cyl. untuk mesin snowboard Ski Doo memasukan direct injection dengan sistem E-Tec dengan oli yang tidak di bakar lagi (http://www.youtube.com/watch?v=8Og0JCGKmQ4)…

    berharap Aprilia menggandeng ROTAX (lagi) untuk RS125 dan RS250, tentunya dengan E-Tec…

    (sebenernya YAMAHA udah aplikasikan ke mesin perahu tempel mereka…namun…untuk motor adem ayem aja tuh)

  3. @ 8. juraganneon
    Nggak ada bro, semua karbu ๐Ÿ˜ฅ
    @ 10. masmondol
    Nah itu dia…pemerintah disinyalir memberlakukan peraturan standart ganda…..
    @ Robert
    Bisa aja sih bro, namun akan membebani cost pastinya. Lha sekarang aja Ninja 150RR 33juta OTR Jakarta….bakal dibanderol brapa kalau KMI harus invest untuk injeksi 2 tak??..

  4. untuk apa sih aturan euro3? untuk agar lingkungan tidak tercemar? pemanasan global? kenapa pabrik2 yang asapnya lebih parah dibiarkan aja, malah motor yang kecil di uber2, WAHAI PEMERINTAH………..KALIAN SUDAH MEMBEBANI PAJAK MOTOR DENGAN SEENAKNYA SEKARANG MAU BERDALIH PAKE EURO3, KALIAN HANYA GANGGUIN RAKYAT AJA……….

  5. @ azkiyaul

    ketika oligopoli bertemu dengan demand yang besar dan tidak ada alternatif lain ya beginilah jadinya.. standar eropa dipaksakan diterapkan disini padahal indonesia jaraknya jauuuhhh dari eropa sana.. yang jadi pertanyaan beranikah rakyat menolak oligopoli? beranikah pemerintah menghadirkan produk alternatif?

  6. Ninja is a Legend!
    Semoga nasibnya ฦรคยช๎š• seperti Rx-king
    2stroke memang paling enak diajak lari
    2langkah sdh jalan
    Beda jauh ยงยชโ™ยช 4tak
    4langkah baru jalan
    แปฒวป,kita ikuti รฅฤดรฅ bagaimana nasib
    The Legend

  7. kalo pemerintah udah nerapin kebijakan euro 3,,, paling ninja 2 tak jadi barang legendaris,,,, :mrgreen:
    soalnya kan udah nggak di produksi lagi ama KMI,,, :mrgreen:

    kalo untuk suku cadang/part (slow moving/fast moving), yang nantinya bakalan susah,,,, ane saranin mulai dari sekarang,, yang punya ninja 2 tak,,, stok aja banyak2,,, :mrgreen: nggak bakalan busuk kok,,,, :mrgreen:

  8. Koq 2 tak 150cc bisa jauuuuh lebih mahal dari 4 tak 150cc yo mas ? Yg bikin mahal apanya ya ? Apa nama kawasakinya yg bikin mahal?

  9. Jujur nih..pak Abidin orang YIMM g****k!!gak ngerti standar euro3 asal jeplak!!euro 3 gak lain cuman batasan minimum toleransi untuk emisi..itu doank..cek ajalah di wiki ato manapun ttg standar euro..vespa px 2tak di aussi aja di relaunch dgn standar euro3, tuh yamaha tzr 50cc masih aja melenggang di eropa..mesti injeksi dr hongkong??!!
    motor 2 tak di eropa pd tumbang gr2 tenaganya yg dipangkas akibat pemakaian catalyc 3 layer..padahal cc cuman 125an bobot motor bertambah&tenaga standar yg 16dk bs kpotong ampe jd 12dk..ninja 150 yg notabennya satu2nya 2 tak di indo punya power 30-an dk..pasang 3 lapis catalyc paling kepangkas ampe 26-27an dk..masih jauh lbih dari cukup buat ngasepin motor 250cc 4 tak & ttp sesuai regulasi euro 3..pemerintah&orang2 otomotif yg taunya cuma bebani pajak tinggi ni yg ngerusak dunia otomotif d indonesia!!geblek kok dipeliara…absurd
    http://www.niwira.com

  10. Kasihan pemilik ninja nantinya jika euro 3 bener2 ada. Pasti bakalan kayak New RX king performa tu ninja bakal melorot drastis bin lemoot…!!!
    Trus akhirnya gak laku & langsung disuntik mati tu ninja….
    kasihan…kasihan…kasihaaan…
    Jamanya 2 tak dah habis saatnya tu ninja mengikuti jejak kawan2ya macam NSR series, Yameki RX king series, RgR series….
    Kaos kaki lagi koLaps sekarang…
    ckckckck…
    Mas Iwan mossok ninja 2 tak irit…!!!
    Kalo irit kenapa temen2ku pada jual trus ganti CBR & Pikson…!!!
    2 tak irit….???
    Irit dari hongkong!!!!

  11. moga” kawasaki gag berniiat longsorin 2tak’nya,,,
    wlaupun ane cma nunggang bebek 4tak,,tpi suatu saat pgn pnya 2tak’nya kawak,,,

  12. Wah kasihan dong nnt para speed lover gak bsa merasakan sensasi jambakan setan pada saat ngeKips , Lagian di Indo motor sport seharga 25Jtaan dgn spek engine 6Speed (close ratio), Radiator,dilengkapi Stang Jepit,Double Cakram (2piston),monoshock, rangka twin spar(Deltabox) serta tenaga 30Hp (2X Lipat lebihnya Vixion) dgn rpm mesin bsa melejit mpe 13000rpm (kondisi standard Ting-Ting) selain NinjaR keknya gak ad Bro . Harga yg terjangkau itulah yg membuat pra speedlover msh demen ama motor 2Tak dgn bobot yg lbih enteng dripada hrus merogoh kocek 50Jtaan utk nebus mesin 2Silinder 31Hp.dgn kompresi 11:1(Petromax Plus). So KMI harus terus berinovasi utk mengembankan mesin 2Tak agar smakin ramah lingkungan. ๐Ÿ™‚

  13. Kalo kata temen gw yang punya Ninja 150RR gini …

    “Ga mungkin di suntik mati masbro, lha wong KMI cuman idup dari Ninja 2 tak… Kalo emang pemerintah ngotot, nanti pasti di SUAP ma KMI … Jadi Ninja 2 tak masih aman … (nyengir) …”

    Kakakakak … Siall, dia malah mendukung SUAP … Tapi ada kemungkinan bakal kejadian kayak gitu sih … HHhhhmmmm dapet duit lagi tuh orang di atas sono …

  14. yang bilang ninja boros ??? pasti ga pernah pnya ni motor…hi2…piss…tinggal setelannya Boss dan riding style….., ntu yang dijual2 karna udah dikorek2 biasanya klo distandartin sdh ga enk lg, sy sdh pake 9 tahun sampe skrg tetep pake yg 2t karna keceptn akslerasinya…skrg pake KRR, standart dan ridding sopan ga mbleyer2 ha2…. 28 km rata2 cm habis 1 liter pertamax…

  15. mmg mau kenceng2 dmn sih ? di jalan raya! orang goblok bin tolol itu namanya (alay stress berat) sok jago, gak jaman motor kenceng kalo di buat di jalan raya. speed lovers tapi sukanya di jalan bleyer2 motor lain mentang2 motor nya kenceng = goblok.

  16. Hahaha….kok jd pd menghalalkan suap-menyuap?Kalo pemerintah mengeluarkan peraturan 2tak dihapus ya mau gmn lagi. Toh tujuan pemerintah bagus,spy kendaraan bermotor lebih ramah lingkungan. Kita harus mendukung jg donk,demi kepentingan bersama. Pisss… ๐Ÿ™‚

  17. jiah mas iwan banaran
    kurang update ni
    sumber
    Kawasaki riders magazine edisi 06 september 2011
    hal 6

    mitsuhiko okada director marketing Kawasaki indonesia bilang

    KAWASAKI SUDAH BERHASIL MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI MESIN TWO STROKE STANDAR EURO3

    blm bnyak masyarakat yg tau

    dan fyi bro smua
    produsen motor
    yg bsa ngembangin 2 tak standar euro3 cm
    Kawasaki dan apprilia

  18. mungkin di bilang boros itu karena motor 2 tak 150cc itu sama seperti konsumsinya motor 4 tak yang 200cc ke atas tapi secara logika yo podo ae sakajane 2 tak 150cc kenceng yo pasti boros, lah 4 tak 200cc kenceng tapi masih di bawahnya 150cc 2 tak ya kan mmg irit konsumsinya podo wae cuma cc berbeda. kurang lebih begitu jadi pikiran yang bilang boros kaya gini cbr & ninja sama2 150cc tapi kok beda konsumsinya mungkin pikirannya gitu.

  19. @ 40. Endro Shekoski
    Itulah gunanya ada Blog mzbro. Kalau ada informasi lebih update lagi monggo dishare kekita-kita biar ilmu makin tambah :mrgreen:

    * Apakah teknologi tsb akan dijejalkan ke Ninja 150L/RR?? masih belum jelas….

  20. Ah masak, kasihan semua adik2 ku yg komen diatas.
    Saya penunggang setia 2 tak mulai dari DKW, Kawasaki GTO, RGR, RXZ, F1ZR, Satria 120, NSR, Ninja Lama, Ninja SKIPS (modern),
    Pada KO semua DI TANJAKAN daerah Selatan Bogor, Malang, Bandung kesalip ma Vespa Excel kadang2 ma H**** Kharis*a.
    (Sial emang.. diatas langit masih ada langit. Sebel Gua.)
    2 tak KO di tanjakan.. kecuali di betot dari bawah.
    Sekarang pake KRL, tinggal tidur nyampe deh.. kendaraan kentjeng anti macet. (KRL, kereta api listrik)

  21. Motor 2 tak berisik, truz asepnya ke mana-mana.
    Makan hati karena depan rumah kontrakan ane bengkel Ninja.
    Kuping jadi budek, asep masuk rumah. Dasar tetangga zalim.
    (curcol)

    Saya nggak benci Kawasaki, cuma gak suka 2 tak yang berisik.
    Apalagi yang saya lihat sebagian besar yang pake alay-alay.

    Mari ke era 4 tak dan injeksi.
    Hormati orang lain, hormati dirimu sendiri.

  22. ko rasa2nya kita ini dari dl patuh bgt ama kbijakan luar negri
    mudah bgt dtekuk

    jijay ane ama isu propaganda basi luar negri yg paranoid abiz
    luar negri emang kaum’nya alay huek!!

  23. kok ngurusi ninja 2tak yang serta merta minim asap, Hai pejabat.. urusi tuh metro mini, bus, truck, mobil2 solar yg gk terawat… asapnya aja kayak cerobong pabrik tahu…

  24. Asal konsumen mau nambah duit Kawasaki pasti bisa bikin ninja 2 tak pakai injeksi. bikin pesawat tempur aja bisa kx. ๐Ÿ™‚
    jika emang udah hobby, sekiranya nambah uang ga masalah. ๐Ÿ™‚

  25. bagiku boros apa irit itu pilihan / hak pribadi masing2 yang pingin sensasi kecepatan ya 2tak. yang ingin agak irit ya pilih 4tak. kalau sama2 standart pabrik sudah jangan dibandingkan Ninja150RR dg motor lokal 4tak yg lain, anak kecil aja tahu. Yang bilang Ninja boroslah, kalah ditanjakan lelet lah… itu motor terawat gak? Msh standart gak? kalau masalah boros apa gak itu sebanding dengan performanya.. hayabusa itu 4tak boroskan tp sebanding dg performanya kan ??

  26. @44 Benci KAwak : aku pakai Ninja150RR standart dart, tracknya di Banyuwangi daerah perkebunan kopi kali Bendo arah ke gunung ijen kebayangkan nanjaknya.. itu aja masih bisa lari 100KM kalau Kharisma bisa nyalip Ninja di tanjakan berati ada 2 kemungkinan, Kharismanya kelas FFA ditarik Suzuki Hayabusa atau Joki Ninjanya yang hebat

  27. gak usah jelek2in Ninja atau 2tak kalau mampu ya beli. Atau mungkin gak berani kecepatan tinggi apa gak mampu beli bensin atau mungkin gak mampu beli motornya. ingat cerita Rubah Dan Buah Anggur, gk mampu memetik maka sebarin berita kalau buah Anggur itu Pahit. Sadar Manusia Setiap Orang Punya Hak memilih Gak Usah Jelek2in

  28. sebenernya orang suka 2 stroke karena larinya kaya setan dengan harga yang lumayan terjangkau di bandingkan dengan 4 stroke dengan performance yang sama. saya dlu pernah punya 150rr dan di bandingkan ninja 250 yang sekarang saya naiki, performance masih lebih baik 150rr, walaupun secara torsi besaran 250.

  29. lagian salah konsumen juga sih…udah bener bener kawasaki buat knalpot yg minim asep…eh knalpot nye diganti yg cempreng + keluar asep…kenceng mah kenceng tapi asep ente buat sakit mata ane bro….

  30. Pada koar2 Euro 3, yg penting itu penerapan dan pengawasannya yg bener. Coba pikirin deh kalo misalnya motor 4 tak dipasangin knalpot racing free flow, apa masih lolos Euro 3??? Dijawab sendiri deh. Gak usah sok suci ngebelain “selamatkan bumi”, cukup yg enteng2 aja dulu seperti jangan buang sampah sembarangan, itu udah dilakukan blm?
    Pemerintah juga, kalo keluarin aturan mbok ya mikir2, apa di sini sesuai gak utk diterapkan? Kalo di negara lain sesuai kan blm tentu di sini sesuai. Lht aja tuh angkutan umum dan truk2 angkut yg asapnya haram jadah, gak tau tuh bus/truk keluaran thn kpn msh aja bisa lolos uji layak jalan. Gimana mau bener???

  31. bro kalo belom pernah punya/naekin ninja 2t jangan komen ngasal…
    cobain dulu dah…pasti bakal suka, ogah balik ke 4tak…
    kok borosnya dipermasalahin…? ini motor sport bro…bukan bebek ato metic…sangat lebayy ente kalo ngeluh boros buat motor sport…
    lagi pula seboros apa sih ? wajar wajar aja deh…

  32. 2 tak dihapus?

    wani piro? wkwkwkw

    bisa digeruduk ama 2 tak lovers klo 2 tak udah dilarang naek ke jalan, mungkin lebih ke pabrikannya ya buat ninja 2 tak standar euro 3 biar ga kepepet peraturan pemerintah itu

    yang ane tau kawasaki tu pabrikan cerdik dan handal, euro 2 aja bisa lolos apalagi euro 3, semangat buat KMI! jangan takut berinovasi, fansmu masih banyak, hehe

    bentar tak ngekips dulu, salam kenal semua ๐Ÿ™‚

  33. @64 Ilove2tak : masak sih di gruduk ame 2 tak lovers, buktinya yamaha rx king udah discontinued tuh…gak ada masalah…tinggal yg pake aja gigit jari doang…ini udah aturan dunia bro…tinggal tunggu waktu aja 2 tak hangus dimuka bumi ini…gak ada hubungannya ame buang sampah sembarangan….kan si KMI sendiri ngomong..kl ingin 2 tak nya lolos euro3 – 4 maka by penambahannya akan membuat harga motor gak masuk diakal…masih mo beli gak kl harganya jadi 40 jt…udah pasrah aj. kl mau demo tar ditembakin pulisi loh

  34. klo 2t mo dhapus??? y udah hapus aja, ane beli mtr lg, si ninin ane gantung di dinding bwt kenang2an, sapa tau nsibnya kaya vw kodok. jd barang antique…

  35. @samsudin

    pizz bro, digruduk diajak ngopi bareng ama makan telo rebus, maknyuss di saat musim hujan gini hehehe

    klo kenyataan berbicara gt y gpp, lagian ane juga ada 4 tak yang menurut ane pribadi loh ni, motor kalem, tangguh and irit

    dah ane bawa berhujan, panas, berkabut, berlumpur kemana-mana, ialah suprit fitku menggantikan supraxku dulu yang hancur karena tabrakan, huks sedih

    mmm.. yang jelas 2 tak tetep legenda, 4 tak penyempurnaan dr 2 tak bukan? imho, so peace, hehe ๐Ÿ˜€

    @juraganneon

    dikasih label euro 3 gan, murah tu bikin sendiri di tempat bikin stiker wkwkwkw

    @cahjoz150cc_ajah

    mantab gan, jangan lupa dirituali, cemprot dikit2 biar tetep wangi and kinclong, toss dulu gan

    @all

    apapun motornya “toss dulu” and peace ๐Ÿ˜€

  36. dari komen atas sampai bawah kok kayaknya pada ga sadar ya… pemerintah nerapin euro 3 tuh buat masa depan anak cucu kita, euro 3 cuman standarisasi emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. yang diberlakukan adalah semua produk baru bukan produk yang sudah ada. ini hanya hanya ikhtiar kecil dari pemerintah untuk menyelamatkan bumi kita.

  37. 47. giging
    Mas Bro, jangan paranoid sama luar negeri. Kalau bisa belajar dari luar negeri, tentunya yang baik2. Nah, Euro 3 itu udah baik khan? Hayo… Tinggal pemerintah dan masyarakat aja yang ngelaksanain dengan baik. Itu standar kan buat kebaikan kita bersama. Mas Bro bisa bayangin kalo jalan Gunung Sahari lagi macet, truz semuanya 2 tak. Gimana coba? Bandingkan dengan 4 tak.
    Yang alay tuh yang nggak ngerti peraturan dan nggak ngerti kelangsungan anak cucunya.
    Masalah berisik ane nggak suka semua. Mau 4 tak kek, 2 tak kek, jangan ngubah knalpot standar. Nah, dasarnya kan suara 2 tak lebih terble, lebih cempreng dari 4 tak kan? Bener nggak.

  38. 50. Hendrik
    Ini salah satu peraturan yang bisa membatasi dan menghilangkan potensi merusak lingkungan mas bro. So, wajar2 aja kalo 2 tak dihentikan. Mengenai Pemerintah harus mengurusi dan menindak semua penyumbang polusi secara tegas, ane setuja. Ini satu paket. Kurangi semua polusi dan hilangkan 2 tak.
    56. Hendrik
    Bro, kalo ane, bukan gak mampu beli. 4 tak itu emang lebih baik daripada 2 tak untuk kepentingan bersama. Tapi kalo untuk kepentingan, rasa puas pribadi, ngebut2an, ketahuan kan siapa yang mementingkan diri sendiri sama yang mementingkan kepentingan bersama? Hahahahaha….

  39. dampak penerapan euro 3 itu kan ke pabrikan bukan konsumennya, klo pabrikan mau terapkan ya mereka yang mesti buat tekno buat lulus euro 3, ngapain kita konsumen susah2 mikirinnya, klo udah yang terlanjur beli ya ngga apa2 pake aja cuma yang perlu dikawatirkan suku cadangnya 10 tahun ke depan bakal sulit didapat coz klo ninja distop produksi otomatis suku cadang juga berhenti diproduksi.

  40. @69 Njeplax, Begitu lah bro, pada asbun. Berargumen gak pake logika, gak cari2 informasi dulu. Euro 3 nantinya jadi standar produk baru yang keluar dari pabrik, malah ngomongin bemo, kopaja, metro mini, apa hubungannya? Ini yang namanya gak ngerti konteks pembicaraan, tapi udah bacot duluan. Malah heboh pula bakal gak bisa ngebut di jalan, kalo ngebut di sirkuit coy, jangan ngajak orang lain ikut mati. Cari dulu faktanya, pelajari, baru berargumen, setidaknya biar gak nampak banget oon nya.

  41. sayng sekali kl di stop ya, motor kenceng termurah ya 150r, dibandingkan dg ninin dan cbr wlpun performa 11-12 tp harga jauh lbih hemat. jd kurang seru kl ninin cm lawan cbr doang..

  42. Ax ane ajja yg 4tak lum tentu lolos uji emisi euro 3 appa lg ninja 150 al’a msh pk karbu…
    Sedih jg c kl mpe gada ninja pego suara’a bikin ngiler…:)

  43. bro ane mau tnya ane pnya ninja rl nh ane mau modif bodynya jd ky ninja rr bsa ga y.trs kl bsa kira”brp bajednya y.??????maaf soalnya ane mau bli yg rr bajednya ga ckp…..mohon di bantu y.

  44. ************stooooooooooooooooooooooppp….. slesai !! *************

    mas iwan bikin tulisan baru tuh ………………..

  45. Whatt Ninja 150 kalah ditanjakkan baru denger nih Ane, pdhl selama pke Ninja 2Tak Ane gak merasa susah untuk melibas tanjakan malah seringnya mendahului ketika berada di tanjakan (Ninja Ane msh orsinil). Kenapa Ane memilih Ninja150 cz dr standarnya aj udah kenceng, akselerasi & topspeednya mumpuni sehingga untuk jarak jauh apabila di saat mendahului kendaraan panjang macam Kontainer lebih aman cz gak butuh waktu lama bayangkan klo dibelakang kita ad Bus/mobil apabila motor kta lelet saat “nyalip” bisa kena “semprot” Bro. Klo masalah Boros itu relatif Bro menurut Ane 1:32Km lumayan irit untuk mesin bertenaga 30Hp. Sesuaikan dgn kebutuhan aj lah yg penting slalu tertib berlalu lintas ๐Ÿ™‚

  46. @juaraganneon
    ente klo coment dpikir dlu
    di dunia ni g da yg g mngkin
    makanya tu enginer Kawasaki jauh lbh pinter dr lw…
    cb lw flashback soal rx king
    yamaha ketat ketir pas euro2 dateng
    eh malah jd melempem akhirna dsuntik mati
    justru Kawasaki jln trs sndrian
    dgn teknologi jenius superkips
    teknologi ramah lingkungan tp jg bikin motor lari kaya setan d rpm tnggi
    yg pnya ninja pasti tau lah sensasinya…
    blm nah pnya n blm tau betul objek yg diomongin
    bacot dijaga..

    w nah baca jg dblog

    fredyanto basuki
    Kawasaki riders psti tau spa ni org
    dy nah bilang pas dtanya soal facelift Ninja 150RR 2012
    “kami sudah siap dengan tantangan standar euro3”

    kmngkinan ninja 2 tak yg rilis taun ni bkal dtanem teknologi euro3

  47. HAHAHA Yang pada ngemeng soal ninja 2 tak tuh ketinggalan jaman banget seeh.. Udah Basi banget ninja 2 tak…. Yang 250cc 4tak doooong… motor ninja yg 2 tak udah 10tahun nongol ditanah air ente-ente baru kebeli sekarang, klo yg 4tak 250cc, ente-ente semua kudu 20 TAHUN LAGI BARU KEBELI.. HAHAHAHAHA kasian banget.. KETINGGALAN JAMAN LAGI DEEEHH..

  48. 60 anti banaran
    jalannya mulus brow, banyak lurusnya, jam tertentu petaninya pada perkebunan, udaranya sueger banget, makanya kalau ke Bali mampir dulu JJS ke Banyuwangi

  49. 46 dan 71.
    katanya “Hormati orang lain.Dan Hormati Dirimu Sendiri” lah memang mata pencarian tetangganyanya bengkel ninja mau gimana lagi untuk nyambung hidupnya, lagian “NGONTRAK RUMAH” didpn bengkel. Usul mending beli rumah daripada beli Motor.

  50. 82
    kalau CINTA sdh bicara orang lain bisa apa, kita hormati aja pilihan orang lain. Seperti pasangan kita belum tentu menurut orang lain perfect tp kita enjoy aja kan.

  51. Sebenarnya Temanya kan “Berharap 2tak tidak pernah dihapus”. Mending kita ini saling memberikan informasi baik dari pengalaman atau ide pribadi untuk mengasah otak kita, bagaimana berpikir tentang kira2 teknologi atau sesuatu yang bisa meminimalisir segala sisi negatif dari mesin ini. Ujung2nya kita bisa tambah pinter dan tambah persaudaraan, syukur2 tambah rejeki.

  52. yang mau motor kencang buruan sekarang beli ninja. motor yang sudah di masyarakat enggak mungkin dilarang mengaspal. Peraturan hanya untuk motor baru.

  53. Emang motor 2tak gak bisa pakai teknologi Euro3 mas Iwan ? Apakah sudah patokan kalo yang lulus emisi itu motor berinjeksi

  54. Emang motor 2tak gak bisa pakai teknologi Euro3 mas Iwan ? Apakah sudah patokan kalo yang lulus emisi itu motor berinjeksi ?

  55. imho

    sensasi mesin motor 2 tak memang belum bisa digantiin sama mesin motor 4 tak meskipun multi slinder sekalipun. buat gw suaranya merduuu… mau yang high rpm kayak rgr, rx king or ninja atau low rpm kayak vespa (topnya 6000 rpm lho)…. kalo yang high rpm, tarikan atasnya bengissss… kalo yang low rpm kayak vespa berasa banget tenaga bawahnya… coba aja adu tanjakan ama vespa2 tua… dan juga rada heran dengan motor 4 tak sekarang, temen sesama pecinta vespa pernah punya satria F150 dan teriak.. “buseeet.. iritan vespa gw, emang si larinya kenceng, tapi kantong gw kenceng juga” hehehehe… pengalaman gw punya vega juga sama.. konsumsi bensin hanya lebih irit sedikit dari vespa gw, beda gak beli oli samping ajah…. n buktinya di itali sana, Vespa PX 150 (2 tak) yang sempat discontinue di produksi lagi lhoo–walaupun edisi terbatas–bukti bahwa sebenarnya 2 tak masih bisa nguber euro 3.

    bukannya gak seneng naik motor 4 tak, karena masing2 punya karakter mesin sendiri, dan khusus 2 tak, sensasinya memang memuaskan speed freak… coba aja tanya sama si rossi, garangan mana mesin big bang NSR 500 R sama Ducati 1000 cc hehehehe…..

  56. saya sangat puas pake Ninja 150R SKIPS-HSAS.. performance luar biasa, harga spare part terjangkau, biaya perawatan sangat ringan, konsumsi bbm 30km/liter, oli samping 1 liter bisa sebulan (rute harian ngantor PP 60km), mesin+karbu+knalpot standar ndak berasap di jalan mas.. tampangnya masih ganteng biar sudah lama beredar… saya turut berduka untuk rekan-rekan, yang katanya bikers pembalap jalanan, tapi belum pernah sekalipun naik motor ini… kasihan kalian…

  57. Harii genee masih susah payah Setel celah Klep, Skir Klep, Ganti rantai Kamprat yg udah Kendorr dll. Kapan narikknya euyyy…. ๐Ÿ˜€ #abaikan aja#

  58. 86. Hendrik
    Sorry Bro, gue lagi nyicil tanah. Makanya gue masih ngontrak. Kalo mau bikin bengkel ya jangan di pemukiman warga. Sayang aja tu orang anak kampung situ, dan gue orang pindahan.

    Sewa kek tempat di pinggir jalan raya. Loe bisa bayangin orang sekitarnya yang rumahnya emang di sana. Apa mereka harus pindah juga?

    Terus, kalo gue bikin daur ulang sampah di situ yang baunya ke mana-mana, gue berhak dong karena gue nyambung hidup? Maling juga ada yang alesannya nyambung hidup? Pelacur juga?

    Kadangkala persepsi kita dibuat dari perilaku komunitas itu sendiri.

    Gimana kalo loe mikirnya kalo 4 tak itu jawaban dari segala kelemahan 2 tak? 4 tak itulah yang akan menggantikan polutifnya (berisik-lah, asep-lah) 2 tak. Hayoooo……

  59. 86. Hendrik
    Satu lagi, mungkin loe nggak tahu, yang punya bengkel pada dikutuk setiap kali dia berisik ama gue dan tetangga-tetangga gue? Itukah hidup yang perlu dihormati -untuk menyambung nyawa- menurut loe? Hehehe…

  60. 98
    tetep berhak.. yang namanya darurat (babi aja bisa jadi halal) asal memang mentok gk ada pilihan lain. Kalau perlu mending Maling daripada Anak Istri Kelaparan kalau memeng terpaksa

  61. udah lah bro..hidup ini pilihan..ngapain sih ledek2an mulu..tapi ya terserah sih klo itu pilihan hidup lu.. ๐Ÿ˜€

  62. 100. Hendrik
    Berpikiran sempit dan egois nggak mikir orang lain, cuma diri sendiri dan keluarga. Koruptor juga kayak begitu menurut gue. “Yang haram aja susah didapat, apalagi yang halal?”

    Ngeri deh pemahaman ente bro, salah kaprah. Pelajarin lagi deh agamanya.

    101. si kurus
    Oke bro, maaf ya.. Aye udahan. Hanya berusaha menyampaikan pendapat dan belajar berdiskusi.

  63. menurut saya ga mungkin dihapus…..ada lebih parah dari mtr 2tak,,
    kasian tu BAJAJ hilang pendapatan hariannya>>>> tolong dong perhatikan nasib kalangan bawah(kami tukang BAJAj)

  64. Org pny mtor kenceng it sy kra bgian dri hoby,stlah jenuh sepekan ngantor pke plat merah, akhr pkan saatx melemaskan otot dan otak, 4 tak yg koar2 dihantam dgn fu150, 2 tak d layani sm ninja rr, dua2x semi racing tp sy rs dah ckup memuaskan. Piss bwt tmn2 speedfreak d jln, wlau knalpot pnas tp hati jgn ikut pnas…

  65. wuah klo ninja 2 tak distop makin bnyk aje motor legendaris didepan rumah ane..
    vespa . .
    rx king . .
    ninja soon…oh no way,,
    salam buat ninja riders bali

  66. tadi pagi barusan ke dealer kawasaki… mau tanya harga, rencana mw ngambil dalam waktu dekat…

    mantap cuy motornya… apalagi yg ninja L warna merah/hitam, bikin ngiler dan mata gak bisa berkedip.. mudah-mudahan dalam minggu ini sudah ada di garasi rumah..

  67. Kitaro;disidoarjo ninja L/M ready stok sob.untk 150RR SE Q uda indent mulai 30 desember n kmrn q dikbri klo senin ato slasa besok bisa dikirim.alhamdulillah g smpe februari…

  68. jangan dunk,,,gw ud mau rncna pngen puny 150rr….
    ntar klo d hups??trs aq bli part KEMANA??
    msa k ayu tink2,,,:-)

  69. kawasaki ninja 150 2 tak ojo disuntik mati to kang,ni lg nabung buat minang si ninin,abis patah hati ga jadi nikh ma cewek iki’…
    ninja 2 tak obat patah hatiku mas bro’…

  70. mw dsuntik mati.,.,mati o dewe.,.,.,aq tetep ngsepin jalanan.,.,trueng teng teng.,.,satu cita satu asa satu kata.,.,.,.NINJA

  71. tenang aja bro…
    kalau naksir, beli aja ninja 2T, dijamin gak nyesel deh..
    dari beli motor 4 tak dengan harga yang sama, tetapi LEMOT ABIZZZ
    ngapain dengar statement2x gak jelas, seperti :
    “2 tak gak bisa lulus euro 3”, “yang lulus euro 3 harus injeksi”

    yang ngemeng kayak gitu emang punya kompetensi apa seh buat mengeluarkan statement seperti itu ?? paling2x cuma komentator blog atau mekanik jalanan gak jelas hahaha… yang jelas enginer kawasaki pasti JJJJJAAAAUUUHHHHHH lebih pintar dari pada orang2x gebleg sok suci yang cuma koar2x sok2x membela bumi….

  72. weleh kayak anak kecil aja banding2in motor..,semua motor ada kelemahan dan kelebihannya..,yg kenceng ya jgn sombong..,yg pelan ya gausah kecewa..,biarkan semua mengalir..,kalo emang suka kecepatan dan uang sisa ya main2lah ma motor..,4t ato 2t..,motor apa aja bisa dibikin kenceng asal ditangani oleh tangan yg benar..,yg 4t jgn minder..,jaman skrg 4t bisa koq dibkin ngalahin 2t dg CC yg mirip..,ga perlu x-treem…,percaya deh..
    kalo ga percaya maen aja di Jl. imogiri timur km 12,bantul,yogyakarta,bengkel sano motor,disini bnyk speedfreak jg koq…,dari berbagai aliran yg ramah dan slg respek..,nanti kita sediain motor 4t 125cc kohar bat diadu ma ninja s std,main2lah aja ya…

  73. oh ma yg pny ninja RR full korek jg gpa2,yg spek drag jg gpa2,main aja,akomodasi ditanggung..,nanti kita main ma NSR 150 R kita aja yg tua n bulukan..hehe,di tumggu ya brotha..

  74. Ah muasak sih motor harus injeksi….? Berarti semua motor 4tak dan 2tak yg masih karburator harus di buang ke laut semua dong…..? Apa semua motor 4 tak,ramah lingkungan…..gak juga kali sob……!!!

    Percayalah pemerintah indonesia tidak akan mampu mencegah beroperasi nya motor 2 tak di jalan raya…., kayak gak tahu indonesia aja, aturan tak lebih sebatas aturan saja, krn kenyataan nya penegakan nya di indonesia tetap hanya ALAY….,

    2 tak di suntik mati….? Di larang beroperasi….? Menyelamatkan bumi…? Menyelamatkan bumi yg mana…? Ada 2 tak gak ada 2 tak indonesia ya begini2 aja,sok tahu

    2 tak di larang beroperasi….? 99% secuilpun saya pribadi tidak percaya bahwa peraturan ini bisa ditegakkan di indonesia,krn slama ini hanya sekedar isu dan isu untuk menjatuhkan sebuah produk tertentu

    Kalau 2 tak di larang beroperasi berarti ribuan bus dan truk serta jutaan angkutan2 umum ditanah air yg keluar asap dr knalpotnya harus dibuanga kelaut semua dong?……??? Jawabannya mana mungkin…???

    Yg ada cuma koar2 dan cuma fanatik dan nggak suka dg 2tak,

    Ingat kata mario teguh….. Orang gak suka pada sesuatu itu “pasti ia akan banyak menciptakan alasan2, ini dan itu” untuk membuat tujuan dan maksud sesuatu

  75. woi…knpa malah perang 2tak vs 4tak?Masing2 pnya klebihan n kkurangan mas bro.kalian jg pasti pd tau lah,klo dah nyoba antara 2tak/4tak.klo blum nyoba,baik’y jngn bicara.

Leave a Reply