iklan iwb

Rumor eksistensi CS-1 bakal disuntik mati menyisakan berjuta pertanyaan….mau dibawa kemana arah gen City Sport 125cc. Apalagi berita santer terdengar bahwa tahun depan Honda akan brojolin bebek super??. Apakah yang dimaksud merupakan penjelmaan new produk?? atau redesign dari Honda CS-1??….

Susah menggali lebih dalam akan akurasi berita ini. Sebab bukan rahasia umum jajaran grup Astra paling rapi dan rapat dalam menjaga kerahasiaan produk anyar mereka. Terbukti…ketika IWB coba pancing-pancing tentang isue bebek super, tidak satupun yang sudi membocorkan….alias hanya gelengan kepala yang dipertontonkan. Yup….kita harus mengapresiasi kejujuran mereka. Lawong katanya malah baru sekarang baru denger dari Blogger kalau perusahaan mereka bakal brojolin gen anyar…..waduh (tepuk jidat.com)

Namun…dari hasil diskusi serta menyambung potongan-potongan informasi yang IWB dapatkan, disinyalir kuat mesin CS-1 akan tetap dipertahankan. Sebagai engine yang sudah teruji durability serta kemampuannya….Honda tidak mungkin menyuntik mati atau menghilangkan dari line-up (good news buat penunggang CS-1 nih :mrgreen: ). So….artinya, besar kemungkinan hanya redesign ulang dengan bentuk baru…..

iklan iwb

Mesin 125cc gen CBR125……tune up ulang sedikit, kompresi ditingkatkan, pengabut bahan bakar PGM FI….maka Honda CS-1 next generation bisa lebih kencang dari sekarang. Apakah ini yang dimaksud bebek super?? kita tunggu saja. Toh jalan masih panjang mzbro. Btw….setuju nggak kalau mesin CS-1 dijadikan base engine bebek super?? atau malah lebih suka diganti total menjadi produk yang benar-benar fresh?? monggo berikan opininya…..(iwb)

Komunitas Honda CS-1 Depok Jabar datang keBromo Jatim pada HBD 2011....

64 COMMENTS

  1. setuju sekali ah… tanpa embel” turbotune, tenaga ngisi terus… apalagi….. hehe

    seharusnya mesin kaya gini dibikin cc 150 n 250nya, bakal dahsyat…

  2. lg enak2 ngetweet,(sambil jualan) mz.iwb posting artikel.. dalam hati “alamat podium lagi ne”… tp(-.-“) onok seng tuku soto… eaaaaa… alhamdulillah gak podium tp warung rame… hahahahahaheyy..

  3. usik suzuki dengan model ayago… biar gak sendirian, si FU jalan di aspal marketing.. (nek tego!! hahahahahahheyy)

  4. Mesin sohc 2klepnya masi menggoda….
    Apakah AHM berani untuk terus mengembangkan mesin ini??
    Well,,warisan AP Honda Thailand
    Mengingat dulu AHM meminta project engine buat high performance moped ke Honda Motor co jepang tp gk disetujui malah disodori engine sonic 😀

    Yg jelas hingga saat ini masi sangat mumpuni tuk bersaind dengan bebek nakal macam new jupiter mx,athelete,tormax dan beberapa motor batangan 150cc yg power to weight rationya terasa under average 🙂

    Bagaimana AHM??

  5. Gantinya CS-1 yang kurang Sukses CS-2 ( baca: CS-Two )

    mesin sudah ok menurut saya
    bodywork aja yang perbaharui
    Shock Teleskopik besar dengan stang jepit
    Tangki didepan (seperti athlete)
    Design body mirip CBR250 n CBR150
    Velg depan belakang di bikin lebar

    mudah2an CS-2 makin kekar ….

  6. engine CS1 emang EDIYAAANNNN….!!
    sayangnya kedahsyatan engine CS1 ini cuma sedikit org luar yg tau.
    banyak yg ngira klo CS1 itu setara Supra 125 dan kalah dari MX lho…

  7. mesti dipertahankan dong
    udah kenceng irit lagi
    tinggal di bore up dikit jadi 150 cc DOHC + desain yg “waaaww” + harga yg gak neko2
    modar dah si FU

  8. kata om gue yg kerja di astra..honda bakal brojolin cs1 versi tanpa radiator..
    mesin msh pke cs1 qx..cuma upgrade pgmfi..yuup..ane pnyemplak cs1. .,bkal kcewa kalo si cessy d suntik mati.

  9. malang benar nasip kalian belum pernah nyicipin 2tak,, 125 4tak aja kalian blang kencang,,220cc 4tak masih belum bisa setara ganas nya akselerasi 1102tak

  10. Engine CS1 memang ajib tenan, Mega pro, byson, MX aja bisa dilawan, cm sayangnya kalo lawan fu masih belum mampu. Harusnya AHM berpikir lebih lha yang di lawan kan FU bukan MX, mbokya mesinnya di benahi biar bisa lawan MX

  11. Engine CS1 memang ajib tenan, Mega pro, byson, MX aja bisa dilawan, cm sayangnya kalo lawan fu masih belum mampu. Harusnya AHM berpikir lebih lha yang di lawan kan FU bukan MX, mbokya mesinnya di benahi biar bisa lawan FU

  12. silhkan up-grade..terutama bodynya…
    untuk mesin jgn smpai nnti katanya bisa ngasapin New megapro…
    kualat ….malah nggak laku…

    hahahahahahaha….

  13. mesinnya tetep,tp kalo honda mo oprek dikit gpapalah…soal desain kudu brubah bang iwan!!!! harus lebih sangar dari sonic!!

  14. Dulu sy punya CS1 merah 2010 beli baru, CS1 adalah motor terbaik yg pernah sy punya. Namun baru jalan 1,5 tahun radiator bocor di bagian pump (katanya mekanik AHASS), memang sih diganti baru trus beres. Tapi sekarang sdh sy jual karena sy ga suka motor baru masa’ 1,5 tahun sudah ada masalah, padahal air radiator sellu resmi AHM. Masukan buat AHM untuk next CS1:
    1. Engine CS1 dipertahankan karena enak banget, irit, halus & cepat
    2. Kualitas radiator ditingkatkan
    3. Ground clearance ditinggikan
    4. Bahan knalpot dibikin seperti megapro lama aja biar ga gampang karatan

  15. ^^
    1. Setuju
    2. Untung saya ga kena radiator bocor – aman2 aja (cs1 sdh 3 tahun)
    3. hmm kurang setuju, takutnya motor jadi lebih ga stabil di kecepatan tinggi
    4. Setuju, rata2 memang saya liat di bagian pangkal knalpot cs1 yg lain sudah karatan parah, klo punya saya baru mulai menguning saja (harus rajin merawat knalpot terutama di bagian pangkal karena rentan korosi – saya sering lapisi dengan silikon cair tp yg kental)

Comments are closed.